Friday, 16 September 2011

Mall Edan (Part 2)


Kami pun pergi ke bioskop dan duduk di kursi yang sudah di pesan. Sebenar nya masih 10menit lagi filem di mulai, tapi biar nggak kelewat satu menit adegan pun kami bela-belain masuk duluan. Gue liat di sekitar gue lumayan banyak yang nonton, terutama ababil-ababil seumuran gue. Banyak ababil berkeliaran dengan jelana nya yang kekurangan bahan menampakkan lekukan kaki nya yang hampir mirip sama kesebelasan.Ujian mata di bulan puasa bagi orang beriman, dan gue melototin nya satu-satu.

Gue perhatiin satu persatu orang-orang di dalam studio ini, gue liat icha lagi asik BBM’an entah sama siapa yang pasti gue tau di lagi nggak BBM’an sama nenek nya. Saat filem mau di mulai, lampu-lampu di dalam studio mulai redup satu persatu, dan gue liat kearah icha dia begaya kaya kuntilanak yang di iklan XL  nunduk dan biarin rambut menutupi mukan nya. Dan ini ekspresi icha yang paling langka ada di bioskop.

“hey cha. Ngapain lu begaya kaya kuntilanak gitu?” kata gue “Serem tau.”
“Stt… jangan keras-keras dodol.” balas Icha kaya ular mendesah.
“Gue nggak mau dodol tapi gue mau tanya ?” jelas gue, jari Icha nunjuk-nujuk kearah depan. Gue liat jari telunjuk nya mengarah kearah satu cowo yang lagi gandengan sama cewe nya *kayanya*.
“Ohh… cowo yang lagi nyari kursi sama cewe nya itu!!!” plakkk gue malah di gampar.
“Dasar badut ancol, jangan keras-keras.”
“Emang siapa sih tu orang?” ngelus-ngelus pipi.
“Dia mantan gue.”
“Mantan lo? Yang mana yang cewe itu?” plakkk tamparan ke dua, satu kali lagi gue bakelan dapet piring cantik.
“Yang cowo lah!!!” muka icha merah

Tu cowo mondar –mandir kaya clening service lagi nyari nomor tempat duduk, dia bawa cewe yang lumayan manis tapi gue juga nggak kalah. Gue juga bawa cewe manis Icha tuh bukti nya dari tadi di kerubungin semut sama laler, dan tampang tu cowo lumayan ganteng, dan gue punya tampang. Udah lah jangan di bahas. Kedua orang itu jalan kearah kami nyari kursi, gue liat icha cuman nunduk-nunduk masih kaya kuntilanak di iklan XL namun yang ini kuntilanak nya lagi berpuasa.

“Cha siapa nama nya, gue lupa nih?”
“Rido, masa lu lupa manta-mantan gue.”
“Lu punya seribu mantan giemana gue mau ngingetin.” Ya icha bukan nya playgirl tapi dia cewe yang sering banget habis putus terus mikir nyari mangsa lagi buat di pacarin, terus mutusin lagi terus cepet-cepet nyari pacar. Emang nya hidup ini harus punya pacar ya? kalau gue sih pengen nya punya Istri yang bisa menuntun gue kejalan yang bener. ASIK.

Orang yang lagi kami bicarain itu berjalan mendekati kami dan duduk tepat di belakang kami. Kasian banget Icha dia jadi nggak tenang mau nonton karna ada mantan nya di belakang bersama pacara nya. Semua lampu pun udah mati dan hanya cahaya dari layar besar menyilawkan muka ganteng gue. Gue cuman fokus nonton dan Icha kaya teroris yang lagi di buru Densus88, nggak tenang takut ketahuan mantan nya Rido kalau dia lagi beduaan sama badut ancol.

Di depan gue duduk ada dua kursi kosong gue pengen pindah duduk tapi gue udah yakin Icha nggak bakalan mau, dan nggak lama ternyata ada orang yang datang menuju bangku kosong di depan gue. Ada dua cewe muka nya samar-samar nggak jelas karna lampu udah padam, mereka makin dekat dan muka nya sedikit keliatan masih samar-samar dan sekarang udah dekat dan jelas. Gue kaget, syok, jantung gue berdebar-debar rasa nya mau loncat keluar, dan pengen banget rasa nya niru gaya kuntilanak XL tapi sayang nya gue nggak punya rambut yang panjang buat nutupin muka ini.

Gue cuman bisa diem membatu, pura-pura nggak liat tu orang. Seandai nya waktu bisa di ulang dari awal perencanaan pilihan nonton, mungkin gue bakalan milih nonton Transformer walaupun gue udah pernah nonton.

"Kenpa lu dit?" tanya icha "Koe gelisah kaya cacing di jemur."
"Jangan keras-keras." bisik gue. "Ini lebih parah dari itu cha."
"Apaan sih, lu liat banci ya?"
"Tuu coba lu liat siapa yang duduk di depan gue." Icha coba liat dikit dia nunduk pura-pura benerin talis sepatu, padahal yang gue tau sepatu nya nggak pake tali.
"Ohh siii...." gue langsung tahan mulut nya.
"Sttt.... jangan berisik. Udah nonton aja sono, entar lu ketahuan yang di belakang mau."

Sekarang malah gue yang nonton nggak tenang, kaya badut teroris yang lagi di buru Densus88. #ngenes
Ada satu adegan yang bahaya bagi gue, saat dua temen si Hary Poter yang entah siapa nama nya yang pasti dia dua orang teman Hary yang beda kelamin, mereka k*ss. HOAX!!! GUE LAGI PUASA. Ini bisa ngurangin pahala puasa gue dan satu lagi, umur gue masih 16 jadi nggak pantes liat ginian. hahaha #sokimut Mata gue tiba-tiba gelap dan kecium bau keringat dingin, eh ternyata Icha nutupin mata gue. #eaa

Suaammmppaahhh.... Gue nggak tenang banget nonton takut keliatan orang yang di depan gue. Akhir nya gue mohon-mohon, nyembah-nyembah, berlutut, guling-guling, buat minta sama Icha pulang lebih awal 15menit sebelum filem habis. Akhir nya dia mau ngasih dispensasi, lagian karna ada mantan nya juga di belakang makan nya Icha mau menerima permintaan gue.

Tapi tetep aja gue kaga bisa tenang nonton nya. Gelisah, posisi duduk tiap menit gonta-ganti kaya orang kena abeyen sama kremian. Akhir nya 15menapit filem mau abis gue sama Icha udah keluar dengan selamat, fiushh...

Sampai di parkiran Icha malah marah-marah karna nggak nonton sampe habis, aneh banget nie anak bukan nya dia tadi yang ngijinin keluar biosok sebelum filem abis eh sekarang malah marah-marah huah. Gue cuman bisa sabar karna gue lagi puasa, ini ujian buat orang-orang beriman.

"Ahh lu dit padahal filem nya bentar lagi mau abis, gue kan pengen tau ending akhirnya." Icha nyerocok mulut nya maju kaya sunio.
"Yah Cha... kan elu juga tadi yang ngijinin. Lagian kalau nggak ada 'Dia' kita nontonnya juga sampai abis tau." gue cuman bisa pasrah dan nunduk. #ngenes

Di perjalanan mau pulang Icha diem gue juga diem, kami diem-dieman kaya orang lagi diem. Pas sampe rumah dia cuman pamitan dan nggak bilang apa lagi, aduh gue jadi nggak enak sama Icha karna udah maksa dia tadi. Malam nya setelah selesai sholat terawih gue coba sms Icha mau minta maaf atas kejadian tadi sore, gue lagi-lagi kaget bin terkejut setelah baca sms nya dia sekarang lagi sakit sariawan. hahaha.... kaya nya ini peringatan buat dia karna udah marah-marah tadi waktu di parkiran, kan dia tadi puasa otomatis bibir nya kering kemungkinan karna pengaruh kering nya bibir lalu di paksa ngomong dengan mulut lebar mengakibatkan bibir nya sariawan. #teoriadittyaedilson Sukur deh. Gue pikir Icha marah banget tadi, malam ulah larut pukul 00.00 WITA waktu nya gue tidur buat sahur besok nggak telat tapi tiba-tiba hp gue bunyi ada telpon dari temen cewe sekolah gue. Sebut aja Okta.

Telpon
Gue : Haloo...
Okta : Lu sombong banget tadi ya gue liat.
Gue : Lu liat gue dimana ?.
Okta : XXI.
Gue : Tapi gue nggak denger ada yang manggil deh perasaan tadi.
Okta : Gue emang nggak manggil.
Gue : Nah terus.
Okta : Gue cuman liatin lu lagi jalan bedua sama cewe keluar bisokop. Nggak tau abis keluar dari mana mungkin dari wc atau apa, gue liatin tu cewe terus tu cewe juga liatin gue.
Gue : Sialan lu pikir gue habis ngapain ke wc sama tu anak. Nah bukan salah gue donk kalau gue nggak negur lu hayo...
Okta : Hhe iya ya berarti gue yang bego. Siapa dia pacar lu ya ?.

Suammppaahhh ini pertanyaan yang sadis bagi seorang jomblo, nasip jombol ngenes emang.

Gue : Bukan dia sahabat yang gue akuin sendiri.
Okta : Ahh masa sih gue nggak percaya, gue liat baju kalian aja sama putih.
Gue : Eh itu cuman kebetulan aja, lagian apa orang yang make baju sama warna itu terlihat kaya orang pacaran ya. Jadi kalau gue liat di moll ada om-om jalan beduan sama kake-kake separuh baya, terus baju mereka sama warna berarti mereka pacaran. Kasian banget tu kake di gauli sama om-om.
Okta : Hahahaha....... ya nggak gitu juga kali. Eh dit lu itu "GANTENG" mana ada cewe yang nggak naksir sama lo, lagian lu tinggal ngedipin mata doank bisa dapetin cewe kan kemarin.

Ya tuhan terimasih ya tuhan, ternyata ada orang yang mengakui ke'GANTENGAN saya selain kedua orang tua saya.

Gue : Itu kan cewe jadi-jadian kemarin itu. Tumben lu muji gue ada mau nya nih pasti. Mana ada cewe yang suka sama gue kaya biji salak gini.
Okta : Haha biji salak udah kecil item lagi. Ada gosip baru nih di sekolah asikkk...
Gue : Nggak pernah ngerasain di lempar jamban ni orang. Udah ah gue mau tidur beyy beyy...

Tuut... tuut...

Baca Part 1 disini.
Artikel Terkait di Bawah posting

36 comments:

  1. Ngakak di awal, tapi endingnya kok gak berasa ya.... ditragisin lagi kayaknya gak papa tuh! hahaha

    ReplyDelete
  2. hadeeeh abege... abegee... mantan banyak, ketemu mantan takut dan gelisah. jadi teringat dulu pas SMP/SMA :D
    untung mantan saya nggak sebanyak icha ^^"

    ReplyDelete
  3. bener sih kata yg komen pertama, kalau endingnya kurang berasa...tapi menurut gw mending begini...ini kan pengalaman pribadi bukan sinetron...

    pasti ada aja pengalaman yang aneh, ga jelas dll

    Good job dah buat pemilik Blognya

    ReplyDelete
  4. emang edan dit ya... wkwkwk...
    kayak gimana gitu ketemu sama mantan....

    ReplyDelete
  5. suka templatenya.. nice blog! :D
    kunjungan balik ya...

    ReplyDelete
  6. Huahahahaha begitulah kalo ketemu mantan. :D

    Tapi... kenapa gak dihadepin aja? :D

    ReplyDelete
  7. bener tuh kata si okto.. kenapa gak lu pacarin aja si icha.ada pepatah yang bilang dari temen jadi demen. sahabat bisa jadi pacar lah dit.jangan naif.apalagi sama2 jomblo kan? :D

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Haha...
    yg edan bukan mall nya tapi lu nya yang edan.... adit adit...haha...

    ReplyDelete
  10. rasa kurang gregettt cerita Yang Part 2

    ReplyDelete
  11. ababil...ababil...ada-ada aja

    ReplyDelete
  12. hhihhi kok istri yang menuntun ke jalan yang benar, yang ada kamu calon suami :P eh tapi saling menuntun kali ya yang bener :D
    gg enak banget ya nontonnya, kalian salah pilih hari tuh :P

    ReplyDelete
  13. wkwkwkk, bisa bisaa . .
    sangat nyambung dgn cerita part 1 nya . .
    lucu banget sob, keep writing yah ;)

    ReplyDelete
  14. blog kamu keren...hmmm ababil yg mengagumkan...

    oya..aq ksh saran nih...laen kali klo ktmu mantan jgn kabur donk...
    buktiin ke dy klo dy bakal nyesel gilak karna gak jd pacar kamu lg..
    wkwkwkw..#rumusbuatku

    ReplyDelete
  15. si icha sifatnya mirip kayak icha temen gue. bahaha~
    apa setiap yg namanya icha kayak gitu ya?? haha ;D

    ReplyDelete
  16. hhe Maap banget nggak bisa bales satu2... makasih banget sebelumnnya buat yang ngasih komentar tentang cerita ini karna kurang gereget sama cerita sebelumnya...

    ReplyDelete
  17. wah mantap neh..
    lama banget gue nunggu cerita selanjutnya..
    vi gimana ya ceritax kurang gemes n gregetan..
    coba ada gue dalam cerita itu pasti gemes dan gergetan.. #narsis detec

    pokok seru deh cerita sesuai di alami sih.
    mantap..

    tunggu novelnya z neh biar asik dibaca..
    hahahah XD

    lebih baik diblog bisa gratis neh..

    ReplyDelete
  18. @Maxregen haha iya emang di luar dugaan ceritannya jadi kaya gini. :p

    oke deh nanti harus beli novel buatan aku ya hihi

    ReplyDelete
  19. maz adit ichax trus kmn....??

    lnjutin dong critx kyk asyik bgt tuh....

    ReplyDelete
  20. Mantab nah, ba-gue gue jua... hihi...

    ReplyDelete
  21. tunggu, jadi sebenernya elu ketemu sama siapa, psampe lu mau nutupin muka pake rambut kuntilanak? *lugu_beneran

    lu ketemu rekan lo sesama badut, takut ketahuan kalo lo gak ngisi shift manggung di Ancol?
    Ato lu ketemu kuntilibu, yang lebih serem dari kuntilanak?

    ReplyDelete
  22. @KAPAK icha nya lagi jemur pakean tu...

    @zian haha baah yooo :@

    @dokter gigi yee caba di klik yang ada tulisan "Dia" itu mas hhe... huah siapa bila saya ngumpet gara2 belum bayar setoran, uang nya cuman kepake buat beli bedak sama pakean badut barua aj kokk...

    ReplyDelete
  23. Huahahaa..
    kayaknya buat jomblo ngenes ada lagi deh pertanyaaan yang lebih sadis.

    #to be continued.

    ReplyDelete
  24. Huahahaa..
    kayaknya buat jomblo ngenes ada lagi deh pertanyaaan yang lebih sadis.

    #to be continued.

    ReplyDelete
  25. aduh kok lebih bagus yg pertama ya hhe

    ReplyDelete
  26. @uchank apaan???

    @hendrapanic hhe makasih :D

    ReplyDelete
  27. aduuuuh bang muka di header lo kok mirip banget ryan d'masip yaaaak

    ReplyDelete
  28. woiyyy.. part satunya mana woiyyy?? :p

    ReplyDelete
  29. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

    ReplyDelete
  30. ciee si abege saling ketemu mantan nieee..
    ribet banget yak kayaknya.
    lagian kenapa musti takut? :D

    ReplyDelete
  31. @inggit sebut aja terus kaya gitu, kalau perlu kasih tau sanak keluarga lu =..="

    @armae cari aja sono di search haha

    @vira hhe makasih banyak...

    euis ya soalnya lagi bawa anak TK wkwkwk

    ReplyDelete
  32. Kapan2 cewe cewe kenalan kam kenalakan wan bubuhan BB,,, :)

    N biar mantap,, dalam postingan ini sertakan foto ica n okta biar auk bisa lebih mnghayati,,,,,wkwkwkwk

    ReplyDelete
  33. si Oktanya itu lupa pake kacamata kali ya dit? masa elu di bilang ganteng

    #kabuuuuuuuuur!!

    ReplyDelete

Pembaca yang baik itu: selalu memiliki komentar untuk sebuh tulisan yang dia baca, karena dengan komentar yang baik dan benar, pembaca berarti benar-benar menghargai karya penulis #DakwahParpol