Indonesia adalah Negara yang berkepulauan, memiliki beragam suku dan bahasa. Ngomong-ngomong soal bahasa sangat banyak di Negara kita ini beragam bahasa, ada bahasa jawa, bahasa sunda, bahasa banjar, dll. Sampai-sampai di daerah pedalaman sendiri memiliki bahasanya sendiri-sendiri, contohnya bahasa Dayak.


Beragam bahasa di Indoensia digunakan, dan seiring berkembangnya jaman ditemukan bahasa 4L@Y. Perpaduan antara huruf, angka dan simbol. Ini semacam bahasa yang digunakan sebelum bahasa romawi kuno akut dikenal. Tentunya dijama sekarang bahasa 4L@Y sendiri sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun karena bahasa 4L@Y dinilai terlalu berlebihan, sekarang bahasa 4L@Y mengalami perubahan. Walaupun sudah tidak menggunakan huruf, angka dan simbol lagi, tapi ini lebih parah dari bahasa 4L@Y sendiri. Contoh bahasa yang belakangan sekarang yang sering digunakan remaja salah gaul adalah ciyus miapah?

Arti dari kata ciyus miapah, ciyus yang artinya serius dan miapa yang artinya demi apa. Kepopuleran kata ciyus miapah sendiri sampai-sampai digunakan oleh provider kartu perdana di Indonesi.

Asal kata ciyus miapah sendiri masih ghoib, gak jelas asal katanya siapa yang memulai. Salah satu teman gue bilang dia pertama kali tahu kata ciyus miapah dari twitter, ada juga teman yang lain bilang dia nemu dari sebuah novel.

Sebuah situ mengatakan, kata ciyus miapah berasal dari salah satu forum terkenal di Indonesia yaitu KASKUS. Yang kemudian merambat didunia sosial media seperti twitter, facebook, dll.
Ini gue punya komik strip yang lumayan lucu tentang ciyus miapah.




FOTO

Adakah yang tahu siapa penemu sebenarnya kata ciyus miapah? huehehe


~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Selamat hari Blogger Nasional (27 Oktober) dan hari Sumpah Pemuda (28 Oktober)

minta pendapat + komentarnya juga tentang tulisan yang ini: Potongan baru (Dibalik C[d]erita Anak Magang) 
 


”G
ue sebel banget sama temen lo itu dit, masa ya kemarin dia tuh mutusin aku pas kami baru pulang jalan.” kata Icha, salah satu atau tepatnya satu-satunya sahabat cewek yang gue punya. 

Icha beberapa waktu lalu balikan lagi sama mantan pacaranya, dimana mantanya tersebut adalah temen gue sendiri satu komplek. Jauh sebelum kami memakai seragam putih abu-abu, Icha sudah kenal dengan teman gue tersebut, sebut saja namanya Ari.

Awal perkenalan mereka dimulai ketika Ari minta dicariin pacar sama gue, waktu itu gue masih kelas 9 SMP. Dan kebetulan Icha sedang ngejomblo, gue ngasih nomer Icha ke Ari, begitu juga sebaliknya. Ngak nyampe satu bulan mereka sudah jadian, namuan usia labil memang tidak bisa bohong. Dengan usia yang kekanak-kanakan, hubungan mereka kandas setelah kurang lebih dua bulan.



Kemarin tepatnya tanggal 4 Oktober gue sama si doi, nonton Perahu Kertas 2. Sebelumnya sih kami juga udah nonton Perahu Kertas 1. Gue sebelumnya gak tahu sama sekali kalau film Perahu Kertas ini bersambung, tapi ternya beberapa hari sebelumnya dia bilang kalau ada Afika di Perahu Kertas 2 ini.


Gue sempet mengkira kalau Afika benar-benar main di Perahu Kertas akan ada dialog kayak igini: