Salah Satu Penyebab Gagal Move On



Pada kesempatan kali ini izinkan saya Drs.Adittya Regas, S.pg (sarjana pendidikan galau) dari Asosiasi Rumah Sakit bersalin Hati dan member Manusia Galau Indonesia,  ingin memberikan beberapa hasil riset yang mengakibatkan ”Susahnya melupakan sang mantan pacar”. Baiklah langsung saya kita mulai....

Sebuah perbincangan dengan pasien yang gagal move on:

-Dok, kenapa saya susah melupakan mantan pacar saya si A, padahal kami sudah lama putus? Dan juga saya susah untuk mencari penggantinya.


+Bagaimana dengan mantan Anda yang lain, apakah Anda juga susah melupakannya.

-Tidak dok, cuman si A yang paling susah saya lupakan.

+kenapa Anda merasa demikian?

-Karena A berbeda dari mantan saya yang lain Dok.

+Nah ini lah yang menyebabkan Anda susah melupakan si A, ada satu kalimat yang memilik makna yang sangat dalam. Yaitu si A ”BERBEDA DARI YANG LAIN” karna si A memberikan apa yang tidak pernah Anda dapatkan sebelumnya dengan manta-manta Anda yang lain, sebagai contoh: si A pernah memberikan Anda sebuah boneka yang mahal dari luar negeri, sedangkan si B tidak pernah memberikan Anda sesuatu walaupun itu sebuah boneka yang di jual diskon di pasar ikan.  Sederhannya Anda suka: ”MEMBANDINGKAN ”.  Dan secara tidak langsung juga memberikan efek Anda jomblo sampai sekarang.

-Iya sih Dok, padahal ada cowok yang suka sama saya tapi saya malah gak srek sama dia karena menurut saya dia tidak sama dengan mantan saya.

+Memang demikian, tidak ada manusia yang memilik tingkat kesamaan karakter yang sempurna.  Karena karakter biasanya tumbuh mayoritas dari lingkungannya, baik dari lingkungan rumah, sekolah, tempat les, ataupun tempat arisan, dan juga karakter biasanya tumbuh dari orangtua-nya, menuruni.

-Lalu apa yang harus saya lakukan sekarang, bagaimana caranya saya bisa melupakan mantan pacar dan menerima orang baru?

+Tidak ada satupun orang yang bisa melupakan masalalunya, baik pengalaman yang indah maupun terburuk sekalipun karena dua aspek itulah yang sebenarnya sukar untuk dilupakan . Namun ada dua metode yang bisa Anda lakukan untuk melupakan sedikit mantan pacara dan ada juga yang bisa sekaligus langsung bisa melupakannya.



1) Metode yang pertama yaitu sedikti melupakan mantan, Sedikit demi sedikit rasa berharap kepada mantan bisa saja menghilang dengan kehadiran orang baru, cobalah untuk membuka ruang yang sudah retak di hati Anda, biarkan dia mendapul retakan-retakan masalalu Anda, tapi jangan berharap itu bisa membuat Anda benar-benar melupakan mantan pacar, karena sejatinya tidak ada orang yang bisa benar-benar melupakan kenagan indah atau buruk bersama mantan pacar.  Setidaknya dengan kehadiran orang baru bisa mengurangi tingkat stalking Anda tiap hari ngecek timeline mantan pacar, dengan hadirnya orang baru maka Anda juga nantinya secara tidak langsung akan stalking gebetan atau orang baru tersebut.


2) Metode yang kedua, ini terbilang peraktis dan cepat, tapi seperti yang kita ketahui dalam sebuah persepsi hidup dan pelajaran kimia, dimana sesuatu yang peraktis akan menimbulkan efek samping.  Caranya, Anda bisa jalan-jalan ke mall, tujuannya bukan untuk belanja atau nonton tapi untuk naik ke lantai paling atas mall dan mencoba untuk loncat mengakhiri hidup, usahakan kepala Anda lebih dulu mendarat agar beban Anda bisa hilang di dunia.  Tapi apabila Anda masih ingin hidup, bisa mencoba metode agak sedikit ringat yaitu memukul kepala sendiri dengan palu,  Anda akan langsung menjadi amnesia lupa ingatan atau bisa juga berujung dengan gila.

Gue sendiri pernah mengalami masa-masa sulit, masa dimana selalu di selimuti mantan pacar, gue susah move on bahkan bisa dibilang gagal move on.  Tapi intinya kalau kalian yang masih gak bisa move on dari mantan pacar, cobalah selalu untuk berusaha dan berdoa, dan yang pasti cobalah membuka hati untuk siapa saja...


Ayo Move On Demi Masa Depan Lebih Baik!