Video Bersponsor: Mari Cegah Diare!

, , 20 comments

Tulisan gue kali ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya yang berjudul "Video Bersponsor: Mari Cuci Tangan" Jadi ada baiknya sebelum kalian memutar video di bawah ini, gue saranin untuk melihat yang video di postingan sebelumnya.




Video kali ini bercerita tentang, cerita para orangtua di dunia setelah melihat video seorang Ayah bernama Gondappa yang sedang merayakan usia anaknya yang ke lima dengan cara berjalan keliling kampung menggunakan kedua tangannya.

Gondappa sangat menyayangi anaknya, dan dia sangat bersyukur bisa merayakan ulangtahun anaknya yang ke lima.  Tahukan kalian kenapa Gondappa sangat bersyukur?

Ini dikarena penyakit Diare dan Pneumonia yang banyak menyerang anak-anak di India, rata-rata Diare dan Pneumonia menyerang anak-anak berusia di bawah lima tahun.  Ini mengakibatkan anak-anak setiap tahun, 2 juta anak meninggal karena infeksi tersebut.

Masih ingat cerita diare gue waktu masih kecil dicerita sebelumnya?  Sekarang gue punya banyak sepupu yang berumur di bawah lima tahun.  Setiap sore biasanya mereka bermain bersama di halaman depan rumah, para sepupu gue melakukan berbagai aktifitas bermain.  Ada yang main bola, main sepeda, main boneka, sampai main hati .*eh*

Nah kebisan para sepupu gue in, kalau sehabis bermain, mereka langsung masuk rumah dan melakukan aktifitas lainnya salahsatunya makan.  Wajarkan sehabis bermain pasti perut kelaperan, itu wajar banget, tapi yang gak wajar mereka kadang lupa mencuci tangannya sebelum menyentuh makanan.  Nah hayoo...

Kitakan gak tau, kali aja pas main bola tadi keselip cacing atau kotoran yang menempel di tangan.  Atau ada bakteri yang nyangkut di stang sepeda lalu malah berpindah ke tangan kita.  Lalu kita gak cuci tangan dan makan, secara tidak langsung cacing dan kotoran tadi kan pasti nempel di makan, lalu masuk ke dalam perut, dan sudah bisa dipastikan... bakan sakit perut langsung malamnya.

Tapi karena gue sudah tahu betapa pentingnya mencuci tangan sebelum makan, gue suka ngingetin adik-adik sepupu gue untuk mencuci tangannya sehabis bermain atau makan.  Etss... tapi bukan cuman mencuci tangan dengan air saya, karena itu gak cukup men!

Yang tepat itu adalah mencuci tangan dengan sabun, dan sabun pencuci tangan yang baik dan terjamin adalah Lifebuoy.  Sejak kecil gue udah akrap banget sama sabun yang satu ini.

Dan dengan cara itu setidaknya gue bisa menghindari adik-adik sepupu gue terhindar dari diare. Yeaa! *kibas poni*

Kembali ke cerita Gondappa.  Tim Lifebuoy menunjukkan video Gondappa kepada orang tua di seluruh dunia, dan mengundang mereka untuk berbagi reaksi setelah melihat video Gondappa.  Seperti video yang kalian liat di atas.

Lifebuoy telah membantu untuk mencegah kematian ini dengan mengajar anak-anak tindakan sederhana mencuci tangan dengan sabun.  Dengan 130 juta orang sudah tercapai, tim Lifebouy sekarang mengambil misi menyelamatkan nyawa teman-teman kita ke Thesgora, sebuah desa India dengan salah satu tingkat tertinggi Diare.

Tidak salahnya kita sesama manusia untuk saling mengingatkan satu sama lain bukan? :)
Hanya dengan cara mengingatkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun Libebouy, kita menyelamatkan teman-teman atau keluarga kita dari serangan infeksi Diare dan Pneumonia.
Posting disponsori oleh Lifebouy.

20 comments:

  1. Saya beberapa kali kena diare. Karena saya doyan makan sambal. Mungkin pedasnya sambal ganggu pencernaan. Atau mungkin cabainya kotor sebelum diuleg. Tapi, masak cabe harus dicuci bersih dulu pakai Lifebuoy? hayooo....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan beda kasus mas -_____-"
      tapi bagus juga tuh cabenya disabunin...

      Delete
  2. bagus sih emang tuh produk, punya rencana yang baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus ada permasalahannya ya mas hhe

      Delete
  3. Sama, gue juga kalo cuci tangan pake sabun lifebuoy. Mandi juga pake sabun itu. Kecuali kalo nyuci baju, pake rinso. Hasilnya? Gue engga pernah tuh kena diare. :D

    ReplyDelete
  4. Hemmmmm Yang pastinya kalau kita hidup bersih pasti hal - hal yang tidak kita ingin tidak akan terjadi
    misalkan diare atau penyakit - penyakit lain
    ya mencegah lebih baik dari pada mengobati =D

    ReplyDelete
  5. Nggak cuma sepupu lo aja, gue juga kadang gitu. Ternyata nggak baik ya hehe, makasih pencerahannya.. Nice post ! Jadi merinding sendiri denger cerita anak yang mati gara-gara nggak cuci tangan..

    ReplyDelete
  6. wah ngomomg2 diare jadi inget adik aku, dulu adikku pernah di rawat inap di RS gara2 diare :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhh sampai segitunya yaa embaa mudahan gak pernah masuk RS lagi amin

      Delete
  7. Diare ? DImana Aku REbahan dirumah sakit. Semua karena makanan yang menggoda-ku tapi tak menyehatkanku :(

    Nice Posting nih nambah ilmu + mengingatkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas, kayaknya baru peertama mampir :D
      salam kenalll

      Delete
  8. gue buka artikel ini disaat sinyal lagi nista abis. Jadinya kagak bisa buka videonya. Mantep dah pokoknya. Gue jadi pengen bikin video juga nihhh

    ReplyDelete
  9. Videonya ga bisa dibuka dari China...aaaaaaa

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D