Tips Penting Belanja Online

, , 29 comments


Gue termasuk orang yang jarang banget beli pakaian, baik itu celana atau baju. Terkecuali kancut. kalau mau beli celana atau baju, gue lebih memilih minta di beliin Mama.  Tinggal bilang mau model seperti apa, besoknya Mama bakalan beli ke pasar, atau ke pusat perbelanjaan pakaian.


Alasan gue minta Mama yang beliin:
1.       Gue gak ada waktu *sombong dikit*
2.       Males ke toko atau distro
3.       Males pakai uang sendiri

Alasan nomer tiga yang paling tepat.  Sebenarnya, kadang gue juga kasian nyuruh Mama beli pakaian. Dia jadi berdesak-desakan sama pembeli lain, senggol sana senggol sini. Belum lagi kalau ada diskon 75%, takut kalau Mama bakalan rusuh sama ibu-ibu yang lain.

                “BAJUU AKUU! INI BAJUU AKUU!!!” *Mama muter-muter gir sepeda*

Hmm…  macam orang tawuran. Kalau Mama memang hobi belanja langsung ke pasar. Berbeda sama si PACAR *sengaja dikasih bolt tulisannya*. Si Doi lebih suka belanja online, mau beli apa-apa tinggal buka di internet – pilih barang – transfer – tunggu barang datang.

Kebiasaan belanja online ini sudah dia lakukan sejak 3th yang lalu. Apa dia pernah ketipu waktu belanja online? Alhamdullilah gak pernah. Nah di postingan kali ini gue mau membagikan Tips Penting Belanja Online, kira-kira apa aja yang harus kalian perhatikan saat membeli barang dengan cara online biar gak ketipu.

Tips ini punya PACAR *sengaja lagi* gue, doi sengaja mau ngasih tahu, karena katanya berbagi itu indah. Oke asal jangan berbagi hati aja ya…

1.Punya Nama
Tips pertama saat berbelanja online adalah “Punya Nama”. Pastikan toko online yang kalian pilih sudah terkenal atau banyak diketahui orang. Kalian bisa mengecek statistic pengunjung web tersebut untuk mengetahuinya. Biasanya sudah ada di web tersebut, atau kalian bisa menggunakan Alexa Rank atau sejenisnya, sebagai patokan utama, seberapa populer toko online tersebut.

2.Identitas Jelas
Tips kedua, pastikan di tempat kalian berbelanja online punya kejelasan. Iya “Kejelasan”, bukan cuman hubungan yang musti harus jelas, tapi belanja online juga. Kalian harus tahu dimana toko online tersebut berpusat, ada kontak yang bisa dihubungi, dan jelas transaksinya. Jangan sampai kalian dapat ketidak jelasan saat ingin berbelanja, kayak nunggu kepastian apa mantan pacar mau diajak balikan atau enggak.

3.Lihat Bahan
Tips ketiga, milih baju-pun sebenarnya kayak milih pasangan. Jangan sampai tertipu karena penampilan, liat model bagus aja langsung nyosor.  Eh pas udah dijalanin ternyata jadi pelarian dong… #iniapa.  Ketika sudah menjatuhkan pilihan, caritahu detail pakaian tersebut. Terutama dari segi bahan, karena kadang kita tergoda sama tampilannya aja tanpa melihat terlebih dahulu bahannya kayak apa, ya gak? Takutnya pas dipakai malah gatal-gatal.

4.DISKON!
Tips keempat ini adalah yang paling penting, DISKON! Siapa yang gak suka diskon coba, yang pasti diskon ini sangat menguntungkan, karena kita bisa berbelanja hemat dan bisa menyimpan sebagian uang kita untuk keperluan yang lain. Neraktir mantan di café misalnya.

Akan tetapi, kita kadang jarang menemukan ada toko online yang kira-kira memenuhi poin-poin di atas.  Kali ini gue mau kasih solusi yang tepat buat kalian, para pemburu belanja online.

Nah buat kalian yang suka belanja online, apalagi sekarang kita mau menghadapi lebaran, mau beli baju-baju yang bagus tapi ada diskonnya, kalian bisa mengunjungi link ini “iPrice Coupons Indonesia” .


Jadi iPrice Coupons Indonesia ini, dibangun untuk memudahkan kalian, para pemburu belanja online, untuk mendapatkan penawaran atau diskon-diskon menarik setiap harinya, tanpa harus susahpayah mencari di internet toko online yang lagi diskonnya.

Dan kalian gak perlu takut, iPrice Coupons Indonesia adalah situ yang sudah terpercaya, vocer diskon yang diberikan itu nyata dan pasti, gak kaya mantan yang suka nge-PHP-in. Dengan menggunakan iPrice Kupon, kalian bisa berhemat saat berbelanja online.

iPrice Coupons Indonesia juga menawarkan berbagai macam diskon lainnya, yang sudah berkerjasama dan sangat bisa kita percaya.

Itu tadi Tips Penting Belanja Online yang harus kalian ketahui, agar ketika berbelanja online tidak kecewa karena barangyang dibeli, tidak sesuai harapan dan terutama menghindari penipuan.

Pernah belanja online? Apa pengalaman berbelanja online kalian? Boleh dong di share juga :D

29 comments:

  1. Kawalah ka yang tulisan PACAR tuh di ganali lagi sedikit wkwkkwkkw

    Iya juga sih terkadang kalo beli online tuh harus benar-benar dicek dulu online shopnya udah terkenal nggak? atau udah akurat nggak? kan sekarang udah banyak penipuan berkedok online shop :D

    Kada nyangka sekalinya ka Adit baju masih minta tukarakan -__- eh terkadang ada anak yang malah nggak suka sama pilihan mamanya. Syukur-syukur kalo udah dibeliin ya terima ajalah hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kawa banar, cuman tekutan kalau yang jomblo jadi murka nyehehehe x))

      Nah itu pang dee aii, kita kadang harus teliti jua mun betetukar didunia maya ni, tekutan kalau ditipu, sayang duit tebuang ya lo.

      Bahaha baah yoo, kan Mama kk fashionabel jua sidin jadi kd mungkin nukarkan baju yang model jaman bahala :p

      Delete
  2. Oooh aku sering belanja online. Baju, topi, accessories, jam, buku/novel. Beeeuh. Alhamdulillah, gapernah kok kena tipu paling nunggu barang lama. .-.

    Hahaha aku kl mau beli barang online itu liat yg 'punya nama' apalagi yg artis ngendorse gitu. Biar gasalah yakan ya, atau beli brand tertentu. Gitu ajasih. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu salahsatunya kadang yang nyebelin kalau beli online, kadang si kurir sudah telat banget ngantar. kalau udah kayak gitu kita harus inisiatif datengin langsung ke pengambilannyaa :|

      Nah bisajadii itu, kalau udah endorse mungkin juga aman

      Delete
  3. wohoo putar gir speda. :D
    belanja online pernah, tapi ebook doank sih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aman kan? kali aja bukan ebook yang lain hha

      Delete
  4. alhamdulillah aman2 saja saya beli pakaian dan aksesoris lewat Online.
    mirisnya tetangga saya malah kena tipu sudah transfer barang tak ada. sepertinya akun dipenjual dibajak, atau memang menipu.

    Intinya kita wajib kenali sipenjual dari bberapa konsumen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah, wahh kalau yg itu bahaya banget ya. bisa jadi akunnya udah gak aktif lagi tuh.

      setuju banget ulun kalau itu. kita harus cari tahu juga dari teman2 tentang tempat kita belanaj online itu

      Delete
  5. Gue belom pernah belanja online nih. Lebih suka COD-an soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa bro, gue juga jarang belanja online sebenarnya :p

      Delete
  6. wih gua pengen bang belanja online tapi masih Es Em Pe :v soalnya belum punya credit card

    adamhasnan.com

    ReplyDelete
  7. nyaman face to face jua pang belanja online nih, hehe.

    dari awal ku membaca judul posting pun ikm ni curiga sdh pasti ada 'sesuatu' nya. sekalinya bujur.. tp mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain belanja onlien ngarannya ngitu nang aii -___-

      bahaha tahu haja sidin lah :p

      Delete
  8. Oh begitu tips belanja onlinenya. Cewek lu bener-bener berpengalaman ya.
    Dan gua setuju sama yg nomor 4, itu penting banget! Hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha begitulah, doi emang jago masalah belanja online.
      chakep sethjujuhhh :p

      Delete
  9. Pas banget, gue juga lagi pengen nyari baju lewat online shop. Kalau nyasar ke online shop yang asing, rasanya agak ragu gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kebetulan banget :D
      pilih yang gue kasih tahu ini aja, ada diskonnya lagi hhe

      Delete
  10. Hal pertama yang gua perhatiin kalo beli online adalah penyedianya. Udah banyak testimoni atau belum. Setelah itu baru harga :D

    ReplyDelete
  11. kalo gue sering belanja online, dan karna sering, pernah dua kali ketipu sama kualitasnya. yang satu ternyata ga sesuai sama gambar (sebagian OS ada yg sesuai) yg kedua ga sampe2 ternyata supplier nya kabur. ya begitu lah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm kalau udah kayak gitu jadi uang kepakai sia2 yaa kak. mudah2an masuk surga aja itu dua orang penjual yang kayaknya gak jujur hhe

      Delete
  12. ini yang dibayar voucher ya bro? :D

    ReplyDelete
  13. Jiah, si Adit dapet job review lagi nih... :p

    ReplyDelete
  14. sering juga online, beli aksesori mouse keyboard printer dll yg elektronik gitu enakan online

    ReplyDelete
  15. SAYA GAK PERNAH BELANJA ONLINE :D *Bangga banget -__-* Kunbal ya bang.

    ReplyDelete
  16. bener tuh, hrs dicek biar terhindar dari penipuan..

    salam kenal
    ditunggu kunjungannya...

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D