Presiden Kita Sesungguhnya

, , 27 comments
gambar: http://goo.gl/vXCmZm | desain ulang: @adittyaregas

Bismillah...

Makin hari, makin banyak orang-orang yang ngomongin kedua calon Presiden kita. Siapa lagi kalau bukan Bapak Adit Prabowo dan Bapak Jokowi. Dan kampretnya, yang ngomongin ke dua orang itu bukan cuman masyarakat yang umurnya 18th keatas, yang bakalan ikut nyoblos.

Suatu sore, saat ulun lagi beli es kelapa buat batal berbuka puasa di pinggir jalan Vetera. Ulun sempet denger pembicaraan tiga orang anak yang lagi ngomongin Bapak calon Presiden kita, berawal dari spanduk  yang terpampang di pinggir jalan, tiga dari dua orang anak sempat beradu pendapat, tentang presiden siapa yang lebih hebat.

Ulun yang lagi nunggu antrian beli es kelapa, memperhatikan mereka.

                “Eh… ehh…, ulun lebih suka presiden Prabowo loh,” celetuk anak yang berbaju power ranger, pada ke dua temannya yang lagi mandangin salah satu spanduk calon presiden yang tergantung.

                “Alasan kamu apa emang?” tanya anak yang pakai baju bola Jerman.

                “Iyalah, kan Pak Prabowo itu orangnya tegas. Belum lagi program dia itu loh, katanya kan mau memajukan para petani, buru, dan guru,” anak berbaju power ranger mendongkakkan kepalanya “mau dinaikkin gajih buruh jadi 6juta!”

                “Ahh.. itu pemborosan namannya,” komentar anak berbaju bola Jerman “Coba liat program Pak Jokowi. Dia akan memajukan pendidikan warga Indonesia, dan kerennya lagi nih ya, ujian nasional mau di 
hapus, kalau beliau kepilih jadi presiden.”

                “Ogah ahh…, aku dukung Pak Prabowo aja. Titik!”

                “Ya udah terserah!”

                “Yaudah!”

Kemudian ke dua anak itu, saling sebel-sebelan, mulut mereka manyun, duduk saling berbelakangan. Hmm…, kayak cowok sama cewek yang lagi bratem gara-gara si cowok masih nyimpan foto mantannya di laptop. #eh

Selagi si anak baju power ranger dan Jerman, saling memalingkan pandangannya. Ulun melihat satu anak diantara mereka berdua, yang masih memandang spanduk salah satu calon presiden. Dari tadi dia Cuman diem, gak ngasih tanggepan.

                “Ehh kamu jangan diem aja dong Ucup,” ujar anak baju power ranger.

                “Iya nih, kayak jadi obat nyamuk aja,” sahut si baju Jerman “kasih tanggapan kek,”

                “Iya lo lebih suka calon presiden kita yang mana? Prabowo atau Jokowi.”
Sesaat anak itu berdiri, dan bergantian memandang ke dua orang temannya yang lagi bete. Matanya kelihatan serius. Lalu dia angkat bicara.

                “Aku lebih memilih kulit manggis yang ada ektraknya.”

AARRRGGGG!!! CUKUP KULIT MANGGIS!!!

Ulun yakin banget, kalian pasti banyak yang mengikuti acara depan Capres dan Cawapres yang ditayangi kemarin.

Prabowo-Hatta atau Jokowi-JK, punya programnya masing-masing waktu penyampaian depat kemarin. Masing-masing calon pemimpin negara tanah surga ini, menyampaikan program mereka, yang kalau ulun pikir untuk otak sebtas ulun, cukup keren.

Menurut ulun acara debat kemarin cukup penting dan bermanfaat. Kenapa? Karena dengan adanya debat terbuka antara Capres dan Cawapres, kita jadi tahu apa aja yang akan mereka lakukan, apabila terpilih menopang permasalah negara ini di pundak mereka.

Tapi nih ya…, dibalik program-program serta pertanyaan yang saling lempar kemarin. Terselubung banget para Capres dan Cawapres yang saling menjatuhkan. Akibatnya acara debat terbuka itu jadi semacam ajang gosip terselubung yang saling singgung.

Suasana panas bukan cuman ada dipanggung. Orang-orang di sosmet juga kampret! Mereka saling ejek selepas debat terbuka itu, update status gak penting banget, sampai ada gambar yang berisi tulisan-tulisan kampret yang gak guna! Bikin malu Indonesia banget, orang-orang gak bertanggung jawab saling menjatuhkan calon Presiden kita kelas.

Hmm…, ulun jadi emosi sendiri, untuk nulis ini tengah malam belum sahur.

Pak Prabowo, tegas dan berwibawa. Pak Jokowi , sederhana dan merakyat. Kedua pilihan yang sulit sebenarnya, mengingat kedua orang ini punya perbedaan yang sangat jauh, tapi tetep cocok untuk jadi pemimpin.

Sesungguhnya ada satu orang lagi yang cocok untuk jadi pemimpin kita. Dia orang yang tegas, berkarisma, santun, dan mengerti apa yang kalian ingin kan pastinya.

Dan orang itu...

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.




Pilih nomer urut 3, Dr. Adittya Regas, S.Pg. Yang akan memberantas kaum jomblo di muka bumi ini, yang akan mendegarkan rintihan hati para kaum gagal move on, dan akan mensejahterakan hati rakyat yang kena PHP, menutup kebocoran frendzone, sehingga tidak ada lagi kata galau, dan tidak ada lagi kuota yang sia-sia terbuang akibat stalking mantan pacar.

~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Ulun cuman bisa berharap. Wahai siapapun yang nantinya akan terpilih menjadi pemimpin negara ini, pesan ulun cuman satu:

“Jangan sampai Indonesia terjadi kerusuhan, seperti di kota tercinta ulun dulu, Banjarmasin. Dimana banyak orangluar pulau Kalimantan tidak mengetahuinya ternyata. Semoga tidak ada hal yang kalian tutup-tutupi dari kami, rakyatmu. Seperti menutup kejadian kelam di Banjarmasin Jumat Kelabu 23 Mei 1997.” #MenolakLupa


semua org Indonesia lagi rame ngebahas siap calon presiden baru kita, nah elo masih sibuk milih mau balikan sama mantan yang mana .___.


Jangan lupa pilih nomer 3!

habis ini dikotak komentar, ulun yakin yang komen pasti ada yang terselubung.


27 comments:

  1. Haha kampret, gue kira siapa, taunya elu -_- etdaah

    ReplyDelete
  2. oke fix gue coblos no satu, dua sama tiga. biar badaaass banget, kan keren kalo presidennya ada tiga pasti Indonesia langsung jadi negara maju bukan cuma level berkembang mulu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuuu! nomer lo berapa? biar gue isi pulsa

      Delete
  3. di timeline facebook saya juga seperti itu, yang lucu nyaa.. bahkan ada yang sampe berantem, sindir2an dan sampe di unfriend2an.... cuma bisa ketawa aja nyaksiin nya... eniwe salam kenal dari Tangerang... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha emang banyak banget yang kayak gitu, tapi untung nomer 3 netral :p
      salam kenal juga yang di tanggerang!

      Delete
  4. Yakin menutup kebocoran friendzone? Ok! Gue pilih nomor 1! #Okesip

    ReplyDelete
  5. Haduh....semuanya pada bahas politik ya. Wah....di sini ada no urut 3. Hahahahaha

    ReplyDelete
  6. Ewwwwww..... Sape lu, Dit? Ish...

    :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantan Raisha yang gak diakuin mas:|

      Delete
  7. BWAKAKAKAKA...*ga tau mau komen apa, cuma pengen numpang ketawa*
    Angin segar di tengah2 perang politik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAH NGERTI LO KENAPA GUE NULIS GINIAN! PEKA YAA PEKAA, JADIAN YUKKK!

      Delete
  8. kalau saya masih tetep milih 1,5 si Juki #BeraniBeda haha

    ReplyDelete
  9. salam kenal dari surabaya kakak :)
    ada typonya kak hehehe

    siapapun yang terpilih, semoga saja bukan hanya mengumbar membuang menebar janji, tapi terbukti nyata, amin
    nanti dicobloss aja semua, biar gak iri biar gak saling hina #AdilToh

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jugaa :D
      maklumin aja typo-nya yah ini emang cirikhas *ngeles*

      Ahahaha bisa jadi itu bisaa x))

      Delete
  10. buruan gih nyalon jadi capres, ntar gue ikutan nyoblos lo.. *eh

    ReplyDelete
  11. behahaha....
    udah pilih kulit manggis yg ada ekstarknya aja deh. politik sekarang memang bisa bikin yang tadinya kawan jadi lawan, ya gara-gar beda pendapat doang. lebih baik, berdoa aja, agar siapapun presidennya, bisa membawa indonesia lebih baik lagi. jadi kalo d tanya milih siapa,... milih kulit manggis.

    ijin belajar dari blognya, bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin gak nyoblos aku mas? coblos aku mas coblos akuhhh!!!

      belajar apa bang wong blognya aburadul gini hhe

      Delete
  12. Sip, gue coblos nomer tiga. Semoga jadi yak.

    ReplyDelete
  13. gimana hasil QC sementara? nomer 3 apa kabar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nmr urut 3 dicurangin, disurat suara gak ada...

      Delete
  14. haaaaaaaaa,,,,,,, no urut 3 lagi asikkk bikin kampanye putih buat persiapan ibadah dan taubatan nasuha kepada ilahi hahahhahahhah... salam kenal syarifatul adibah
    buat sanak Adittya Regas affwann bercanda heeee

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D