Tutorial Pacaran Dibulan Puasa

, , 47 comments

Bismillah….

Harus gue akuin, pacaran atau sekedar mesra-mesraan sama pasangan itu emang indah banget, rasanya kayak kita melayang-layang dilangit biru, dan jatuh di atas kulit manggis, arrrgg…. SKIP!

Manja-manjain pacar, gombalin dia, peluk-peluk unyu, cubit-cubit pipi, cubit-cubit perut, sampai cubit-cubit biji mata, emang sangat diperlukan saat pacaran. Apalagi…, uhuk, cium kening tiba-tiba. Catet men! Cewek suka dicium tiba-tiba, biasanya dia bakalan bilang “ihh.. apaan sih,” dengan nada manja, lalu dia bakalan cubit-cubit biji mata kalian.

Tapi dalam catetan kalian nyium kening pacar sendiri dan bukan ditempat umum, seperti di pasar misalkan. Dan yang jauh lebih penting, bukan nyium kening pacar orang.

Kegiatan kayak gini emang kadang perlu dilakuin sekali-kali biar pasangan kita makin lengket, tapi nih…, gimana kalau bulan puasa kayak gini? Etsss…, kudu direm dulu mesra-mesraannya. Terus gimana dong biar tetep kelihatan mesra di bulan suci ini?

Jangan takut dan jangan bimbang, Dr. Adittya Regas, S.Pd (Sarjana Pendidikan Galau) punya solusinya, walau kuliah jurusan pergalauan dengan konestrasi masalah mantan pacar, tapi juga jago nanggepin masalah kayak gini.

Nih biar ulun kasih tahu, tutorial pacara dibulan puasa biar tetep mesra dan bermanfaat…

1)Sholat Tarawih Bareng
Selama satu bulan penuh selain berpuasa, kita juga ngelakuin ritual pasti yang bernama sholat tarawih. Nah mumpung bulan puasa, sebaikanya kalian manfaatin moment tarawih ini. Kalian bisa ajak si pacar buat tarawih, jemput dia di rumahnya, bukan cuman pahala yang kalian bakalan dapat, tapi juga insya Allah kepercayaan dari orangtua si doi bakalan kalian dapat.

2)Buka Puasa Bareng Pacar Ortu
Coba kalian rencanain buka puasa bareng pacar orangtua, boleh ngerencanainnya di rumah sendiri, rumah makan padang, atau di masjid…, ya itung-itung biar gak perlu keluar duit lagi. #MahasiswaCintaGratis  Dengan ngelakuin ini, setidaknya bisa bikin kalian selangkah lebih dekat dengan keluarga si pacar, makin mengingat talisilaturahmi.

3)Tadarusan Sama Pacar
Coba kalian luangkan waktu buat tadarusan, biar kayak di film gitu. Percaya deh, tadarusan bareng pacar itu lebih romantis, daripada lo ngajak pacar ke Paris, atau belay-belay cewek lo kayak di film Ganteng-Ganteng Suarez Serigala. Siapatahu Allah ngeridoin kalian buat berjodoh, dan bagus lagi dosa-dosa yang dulu pernah dilakuin berdua itu dihapuskan. *emot bidadari*

Gimana menurut kalian “Tutorial Pacaran Dibulan Puasa” kali ini dari Dr. Adittya Regas S.Pd, manfaat banget kan? Hmm… tumben gue bener.

Ya…, gue nulis ini karena gue sadar sendiri dan ngalaminnya, kalau kita pacaran cuman memuaskan nafsu itu gak ada gunannya. Malah nambah dosa makin banyak, dan pasti bikin orangtua kita jadi malu sendiri. Mumpung bulan Ramadhan nih, ulun dakwah dikit gak papa ya hehe.

Pesan buat cowok:
You know sanak (saudara) ? senakal-nakalanya cewek yang biasa auratnya nampak keliatan, dia pasti lebih suka sama cowok yang bisa membawa dia ke jalan yang lebih baik, yang bisa membimbing dia menuju surga.

Pesan buat cewek:
Jaga aurat kalian, cowok emang suka cewek yang auratnya keliatan, tapi…, cowok pasti lebih memilih cewek yang bisa menutup auratnya, dan baik tingkahlakunya, karena sejatinya cowok pasti milih cewek yang bisa membimbing anak-anaknya kelak dimasa depan.

Soo…, mumpung bulan suci, kita coba belajar pelan-pelan, kita coba hal-hal baru yang bisa mikin hubungan kita sama orang yang kita cintai lebih manfaat lagi. *pasang peci*

Astafirullah ulun lupa…, kan bayak yang jomblo ya disini? kenapa ngasih tutorial buat yang pacaran ya? *kabur* ~ ~ (/^^)/

Minta tolong komentarin postingan ini yaa, sekalian liat video nya: Manusia Super

47 comments:

  1. Replies
    1. umpat marawa jua ulun nah, dak bekawanan hee.. salam kenal lah buat sanak gunawan efendi
      dan buat sanak adittya regas memang superdah pesanya

      Delete
  2. Ada pesan moralnya juga! Cowok untuk menjadi pendamping perempuan itu ga harus diliat dari materi, fisik, maupun karirnya. Cukup dengan berakhlak baik, pasti orang tuanya pun bisa mempercayakan penuh :) #ciee pesan moral ciee

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal sanak Rifqi Shufrony
      sanak Adittya Regas mun bahasa arabnya kira2 cocok lah wan ini سفة رجال الشرع فى الاسلام

      Delete
    2. ulun kd ngerti bahasa arab, dulu kuliah di iain beljr behasa arab kd mau ngerti2 -__-

      Delete
  3. Hahahaha....
    Selama bulan puasa di larang pacaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tepatnya gak ada istilah pacaran dlm islam bang x))

      Delete
    2. nahh... bujur to sanak Adittya Regas ai, ... mungkin andai ada jua paling ta'arrufan kah ujar orang tuhh...
      sanak Ainur Rofiq diluar bulan puasa gin kada boleh jua lho,,, salam kenal nah,, mudahan pian ngerti za bahasa banjar heeee

      Delete
  4. gue gak punya pacar. agak males komen juga tapi gue punya pengalaman dulu nggak gitu -__- gue emang bukan cowo sariah.

    kapan2 'kalo' gue punya cewe di bulan ramadan gue bakal ngelakui itu :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar bro, banyak2 doa sama usaha, mumpung buln puasa, bnyk berkah :D

      Delete
    2. salam kenal sanak tofik heeeeee,, heeeeee....
      ya ampunnnnnn.... heee.. mantafff,, heee antum jujur bangat atau memang ingin ngelawak heeeeee

      Delete
  5. aseeek... pesen moralnya kagak nahan! bawa adek bang..

    ReplyDelete
  6. Awal paragraf lucu sih, sampai bawah keren PS-nya.

    ReplyDelete
  7. ini apaan sih? kok ada kulit manggis segala? bosen gue baacanya.. nyaris tiap blog ngomongin kulit manggis, emang ada apaan? :P

    ReplyDelete
  8. wah kl anak sy kyk gini bs kiamat lebih awal mas. pacaran? skip!

    ReplyDelete
  9. selama pernah punya pacaar paling pol, cuma buka puasa bareng T^T
    ntar kalo udah punya pacar lagi, saran-sarannya aku ikutin :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jomblo....yang jomblonyaa qaqaa!

      Delete
  10. Gua suka artikel ini, meskipun isinya simpel, tapi pembawaannya asik dan nadanya positif, ga seperti artikel-artikel lain yg menjudge bahwa pacaran itu adalah 100% maksiat. Keep up the good work, Dit =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa thank vin!
      iya gue rada bingung jga org yg kaya gitu, gak selamanya kentut itu bau x))

      Delete
    2. haaaaaaaaaa, sanak Adittya Regas ibarat kantut lah hahhahhahahhahah... mantafffff

      Delete
  11. Semua itu gak bisa dilakukan... kalo LDR-an. :")

    ReplyDelete
  12. "Pacaran Haram", Kata cwo yang gak laku..
    "Pacaran itu tahap perkenalan, supaya gak beli kucing dalam karung", kata cwo yang menghalalkan pacaran ..

    Ulun gaje lo bang -__-

    ReplyDelete
  13. sayangnya gue gak punya pacaaaar bang -_-
    tp gpp deh, persiapan kl tiba-tiba punya gebetan haha

    ReplyDelete
  14. Dok-Dok, kalo pas lagi jalan sama pacar terus kita kentut apa puasa kita batal? :D
    Dok-Dok, kalo pacarannya pegangan tangan tapi pake sarung tangan gimana ya? :D
    Dok-Dok, kalo cium-cium fotonya pacar orang lain batal gak ya? :D
    Dok-Dok, kalo gede mau jadi apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cita-citanya amputasi otak kamu "--

      Delete
  15. Duh ayy ka Adit nih baik banar tutorialnya, asa handak ulun cungkil mata ka Aditt *eh* :D

    Cubit-cubit biji mata tuh kayapa yo? wkwkkwk

    Nah itu kepintaran pulang membawai buka, sekalinya di Masjid. Kenapa kita kada buka di Masjid ja ka lawan buhan blogger :3 -__-

    Dah keren tuh pesannya ka Adit. Pesan teh es sama nasi goreng pake telur mata sapi lahhh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngomennya sore-sore pantesan rada songslet lah otaknya -..-

      Delete
  16. jadi ketawa sorang ulun bacanya sanak ai,, heeee....
    sayangnya pacar ulun jauhh daerahnya ma ulunn,,,, heee...
    pesannya super dah buat pian.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. baah galauam haha
      makasih sanak, salam supermie juaa #eh

      Delete
  17. kayaknya judul yang pas "Modusin camer di bulan puasa"

    ReplyDelete
  18. Anjrit ada tutorialnya =))
    Alhamdulillahm puasa tahun ini ada pacar, kemana-mana bisa mintak temenin :D hahaha

    ReplyDelete
  19. ini kocak bgt judulnya.. haha
    pacaran syariah di bulan ramadhan yak? gaya bet,, :D

    ReplyDelete
  20. Ini mah tutorial modus di bulan puasa :3
    Lol XD

    ReplyDelete
  21. miris ulun bacanya bang, ulun jomblo pang

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D