Video Bersponsor: Manusia Super

, , 1 comment



Melihat dari judulnya, mungkin kalian akan berfikir, gue akan menceritakan tentang orang-orang yang memiliki kekuatan super.  Orang yang punya kekuatan tertentu yang didapat tanpa diduga-digua.  Bisa dapet kekuatan waktu lagi galau hujan-hujanan terus disamber petir, dapet kekuatan dari hasil bertapa, atau dapet kekuatan saat melihat foto mantan pacar… kekuatan tidak bisa melupakan.  Uhuk…


Misalnya saja Electro.  Musuh Spiderman yang seperti anak cewek lagi PMS, gak bisa salah sedikit ngamuk, isap kekuatan listrik, nyetrum-nyetrum orang.  Walaupun di film The Amazing Spiderman 2 Electro menjadi sosok yang jahat, tapi sesungguhnya orang seperti dia sangat bermanfaat, seandainya memang ada didunia nyata.


Contoh.  Kekuatan listrik yang dia miliki, bisa kita jadikan powerbank berjalan.  Kalau batterai HP lagi sekarat, suruh Electro dia nge-chas aja.  Dan Kalau lagi ada pemadaman listrik mendadak, sosok Electro bisa menjadi superhero kita satu kelurahan.  Hmm… Oke ini abaykan.



Manusia super yang gue maksud disini, bukan manusia yang memiliki kekuatan khusus kayak Power Ranger atau Ki Joko Bodo.  Tapi manusia yang benar-benar memiliki kekuatan super, kukuatan yang dapat memotifasi kita sebagai manusia yang memiliki segalanya (fisik lengkap), membuat kita sadar, bahwa kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dengan kesempurnaan yang kita miliki.  Dan manusia super itu juga bisa membuat kita malu…



Kalian Kenal Nick Vujici?  Orang yang banyak merubah dunia, orang yang sudah banyak menyadarkan kita, dan dia adalah sosok Manusia Super menurut gue.  Nick tidak mempunyai tangan dan kaki, tapi dia ingin seperti orang normal pada umumnya, punya semangat juang untuk menggapai cita-cita.


Jujur gue malu kalau disamakan dengan manusia super yang ini.  Coba kalian putar video di bawah ini:





Lihat mereka kawan.  Mereka mau berusaha, mau berjuang, mau jatuh, untuk mengejar cita-cita sederhana mereka dengan latihan bermain Tenis.

Keterbatasan fisik, tidak menyurutkan semangat mereka untuk berbuat sesuatu yang positive, sesuatu yang membuktikan bahwa sejatinya keterbatasan fisik tidak bisa mengalahkan kemauan.

Video di atas, adalah teman-teman kita dari Singapura yang sedang berjuang keras, bertalih untuk bisa bermain Tenis layaknya orang-orang normal seperti kita.

Jujur waktu melihat video itu, gue tersenyum, merinding, dan merasa malu.  Iya gue malu.  Walau dari segi fisik gue jauh lebih baik dari mereka, tapi sayangnya gue gak punya semangat juang kayak mereka. :’)

Saat kalian melihat video tadi, coba renungkan sejenak… berapakali hari ini kalian mengeluhkan hal-hal kecil yang kadang gak penting banget, apalagi disampaikannya melalui media sosial.  Terus berapakali dalam seminggu ini kalian mengeluh kepada tuhan, tentang kegagalan yang kalian dapat.  Harusnya kalian lebih semangat lagi dalam menjalani hidup ini, seperti teman-teman kita yang berjuang berlatih dengan keras dalam bermain Tenis.

Dan gue berharap, semoga saat kalian melihat video tadi, kalian memtik pelajaran, menjadi lebih bersemangat lagi dalam menjalani hidup ini.  Buang jauh rasa keluh-kesah kalian, merasa kita yang berat dalam menjalani hidup ini.  Untuk kalian yang selalu mengeluh… :)
Posting disponsori oleh
Unruly
.

1 comment:

  1. Gue merinding. :"))
    Iya, super adalah ketika kita berubah menjadi orang yang mau berusaha. Sesimpel itu.

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D