3 Startup Unik Yang Masuk Inkubator dan Akselerator Indigo Tahun 2016

, , No Comments

Sebelumnya gue sempat membahas apa itu starup pada blog ini, gue juga sempat janji mau kasih tips atau strategi startup sama kalian. Tentang apa aja ang harud disiapkan sebelum membangun startup. Tapi sabar dulu ya hhe, gue mau kasih tau dulu soal 5 Daftar Startup Yang Masuk Inkubator dan Akselerator Indigo tahun 2016.

Program inkubator dan akselerator indigo sendiri berfungsu untuk pengembangan sebuah usaha atau ide, baik berupa prodak maupun bisnis yang mempunyai banyak pengguna, yang nantinya akan bergabung dengan program Indigo. Para starup yang masuk diseleksi dan pada kahirnya akan dipilih beberapa saja, startup yang terpilih mendaptkan kesempatan bimbingan untuk mengembangkan bisnis mereka serta mendapatkan izin untuk menggunakan tempat yang disediakan untuk bekerja oleh Telkom.

Pada event 2016 yang sudah dilaksanakan beberapa bulan lalu ini memiliki beberapa kategori, seperti: Personal Apps, Home Solution, Social Media & Community, Goverment Solution, Business Solution, atau Commerce.

Nantinya setiap starup yang dipilih dan bergabung dengan Indigo akan mendapatkan pendanaan hingga Rp250 juta yang diberikan dalam beberapa tahap untuk menggembangkan bisnis mereka. Ya tentunya ini sangat menguntungkan banget biar starup yang dimiliki bisa lebih berkembang lagi.
Berikut 3 Startup Unik Yang Masuk Inkubator dan Akselerator Indigo Tahun 2016, setelah melalui tahap seleksi pada 15 Juni 2016 kemarin.

ZWASTE (tahap Customer Validation)


Zwaster adalah aplikasi mobile yang berguna untuk memilah sampah-sampah rumah tangga. Petugas Zwate nantinya akan mengambil sampah yang sudah kalian pilah langsung ke rumah kalian, dan Zwate akan memberikan imbalan berupa e-money yang dapat digunakan untuk memberi barang-barang lain dari mereka. Asik juga ya, tinggal buang sampah aja bisa dapat untung!

TERNAKU (tahap Customer Validation)


7018, agriculture, animal

Startup yang satu ini juga tak kalah tergolong unik, TernaKu bukan hanya usaha peternakan sapi tapi menyediakan sistem manajemen khusus untuk peternakan sapi. Jadi TernaKu punya beberpa sistem yang dapat langsung dimonitor oleh pemiliknya lewat, seperti pertumbuhan hewan ternak, sampai berapa banyak makanan yang dimakan ternak tiap harinya. Jasa yang satu ini memudahkan untuk orang-orang yang ingin ternak sapi namun tidak punya waktu untuk merawat secara langsung.

CARIJASA (tahap Product Validation)


Marketplace Jasa Carijasa | Screenshot

Pernah kesulitan untuk mencari jasa katering, fotografi, sampai susah mencari jasa desain interior? Mencari di internet mungkin bisa saja, tapi susah untuk mencari yang terpercaya. Carijasa yang masuk dalam inkubator dan akselerator indigo akan menjawab keresahan tersebut. Bukan hanya untuk mencari jasa, lewat Carijasa kalian yang punya keahlian pun bisa mengajukan penyedia jasa, keahlian kalian bisa dimanfaatkan menjadi uang.

Melihat dari beberapa startup yang masuk dalam pilihan inkubator dan akselerator indigo, terlihat jelas bisnis yang dibangun berawal dari hal yang biasa saja dan sudah banyak yang menyediakan pula. Hanya saja para kreator dibalik masing-masing startup punya cara dan strategi yang sangat unik, berbeda dari yang lain sehingga hal itu lah yang membuat bisnis mereka lebih diminati.

Jadi mau coba startup apa kalian kira-kira? Jasa bikin orang cepet move on kayaknya bagus ya. Hihi...

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D