Tips Jadi Pengusaha Muda

, , No Comments

Jaman sekarang ada banyak lulusan-lulusan sarjana yang mencari lowongan pekerjaan baru. Tetapi sayang, jumlah lulusan sarjana tidak berbanding lurus dengan banyaknya lapangan pekerjaan yang ada. Alhasil, banyak orang yang lulusan sarjana memutuskan untuk menjadi pengusaha.

Apalagi peluang menjadi pengusaha pada jaman sekarang ini sudah tidak diragukan lagi.

Banyak anak muda yang berhasil memulai karirnya di bidang usaha hanya dengan berbekal nekat saja. Pada akhirnya mereka berhasil menjadi pengusaha sukses. Nah, gue ada beberapa tips penting yang perlu diperhatikan ketika kalian ingin memulai jadi pengusaha. Menurut gue sih ini penting banget, coba deh kalian simak ya...

Niat

Sesuatu yang kalian inginkan pasti dong semuanya berawal dari niat? Kalau kalian udah gak niat, bagaimana bisa semua yang kalian inginkan tercapai? Nah, ternyata niat itu hal yang utama. Kalau udah ada niat sih semua gampang, tinggal kalian aja lagi berusaha untuk memikirkan bagaimana cara memulainya. So, semua berawal dari niat ya guys!

Ide kreatif

Nah, selain niat ternyata ada juga nih salah satunya “ide kreatif”. Kalian tau gak? Semakin kreatif ide yang kalian hasilkan maka peluang untuk sukses pun pastinya besar banget. Karena namanya aja kreatif pastinya dong beda dari yang lain, iyakan? Misalnya nih kalian pengen mendirikan usaha peternakan sapi. Pastinya kalian perlu memikirkan gimana sih caranya membuka usaha peternakan sapi yang berbeda dari yang lainnya. Kalau udah beda dari yang lain jadi unik dong dari yang lain, dan usaha kalian bakal dilirik oleh yang lainnya.

Jangan takut gagal

Jangan pernah takut gagal, itulah yang sering gue dengar saat gue pengen memulai sesuatu yang baru. Jika kalian baru mau memulai aja udah takut gagal, pastinya gak akan kalian mencobanya kan? Makanya kalau kita pengen mencoba sesuatu yang baru terkadang kita harus buang jauh-jauh rasa takut itu. Mengapa? Karena pengusaha-pengusaha diluar sana yang sudah sukses pun mereka hanya bermodalkan nekat saja. Jatuh bangun dalam kesuksesan sudah jadi makanan mereka, contohnya aja cerita ayam KFC yang sampai sekarang kalian nikmatin. Si pencetus idenya resep ayam kfc pun sudah beribu kali gagal tetapi ia tidak pernah takut akan kegagalannya. Iya terus mencoba dan lihat? Sekarang ribuan penduduk di dunia menikmati resepnya yang telah gagal beribu-ribu kali.

Itulah tips jika ingin memulai jadi pengusaha, tipsnya memag simple tapi terkadang tak banyak orang yang bisa mengikutinya. Pesan gue sih intinya satu aja “jangan pernah takut gagal, karena kegagalan adalah kunci kesuksesan”.

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D