Liburan Murah ke Manado? Berikut 3 Pilihan Utama Obyek Wisatanya

, , 2 comments

Anda pernah mengunjungi Kota Manado? Kota yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata bertaraf internasional ini seharusnya menjadi salah satu bagian dari daftar rencana liburan Anda kali ini. Apalagi iburan akhir tahun sudah di depan mata. Anda bisa mengawali dengan menyusuri wisata alam yang beragam di wilayah ibu kota propinsi Sulawesi Utara ini.

Kota dengan semboyan Torang Samua Basudara ini tak hanya memiliki pesona alami yang disuguhkan di Taman Laut Bunaken saja lho, masih banyak destinasi wisata indah lainnya yang wajib Anda sambangi. Tak harus mengeluarkan biaya berlebih untuk bisa menikmati semua pesona wisata alamnya. Anda akan bisa tetap menikmati liburan Manado murah dengan menyimak ulasan pilihan tempat menarik di Manado berikut ini:


Danau Tondano

via youtube.com

Danau ini menawarkan keindahan alami yang dihasilkan dari letusan Gunung Purba. Berada di ketinggian 600 mdpl, lokasinya tak terlalu sulit untuk dijangkau. Apalagi lokasinya yang tepat diantara beberapa gugusan pegunungan seperti Gunung Kaweng, Tamusu, juga Gunung Masarang menjadikan wilayahnya semakin eksotis saat melihat pemandangan di sekitarnya. Bahkan keindahan laut Maluku bisa Anda saksikan di sini lho.

Tak hanya menikmati keindahan alamnya saja, Anda bisa mencoba beragam aktivitas di wilayah danau ini. Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan adalah menyusuri danau dengan sebuah perahu motor. Di sekitar danau akan terlihat beberapa nelayan yang tengah melakukan aktivitas menyebar jaring untuk menangkap ikan, juga di keramba di area danau tersebut. Biaya menaiki perahu motor ini relati terjangkau, yakni hanya sekitar Rp50.000 saja.

Anda juga bisa menikmati olahan Ikan Betutu yang lezat setelah berkeliling danau. Ikan Betutu adalah salah satu jenis ikan paling banyak di wilayah ini. Jika Anda penasaran, langsung saja kunjungi tempat ini segera ya.


Arung Jeram Sawangan


via seputarsulut.com

Arung jeram menjadi satu kegiatan menantang bagi setiap orang saat berwisata. Kota Manado menjadi salah bagian wilayah Indonesia yang menyediakan destinasi wisata yang memicu adrenalin ini. Arung Jeram Sawangan adalah lokasi wisata yang menyediakan wahana jeram dalam tingkatan ke-tiga dengan jarak tempuh sekitar 9 km dengan waktu 2 jam. Adapun spot awal arung jeram ini berada di Desa Sawangan, tepatnya di Resort River Park. Anda harus menempuh jarak sekitar 6 km dari Terminal Airmadidi.

Sebelum mulai melakukan atraksi permainan ini, sebaiknya pastikan semua perlengkapan telah siap, termasuk pelampung, helm dan semua keperluan untuk menopang keselamatan Anda. Semua perlengkapan dan kebutuhan untuk arung jeram ini dapat Anda sewa di kawasan obyek wisata.

Jika Anda tertarik mencobanya, langsung saja menuju ke Desa Sawangan yang ada di Kecamatan Airmadidi. Obyek wisata satu ini buka setiap hari dengan tarif mulai Rp150.000 untuk peserta berjumlah 7 orang dan juga Rp180.000 per orang untuk peserta tim yang berjumlah 4 orang.

Pantai Malalayang

via ardiyanta.com

Pantai yang terletak di ujung bagian selatan Kota Manado ini juga perlu Anda kunjungi. Hal menarik saat Anda mengunjungi laut adalah pesona keindahan taman bawah lautnya. Begitu pun dengan Pantai Malalayang ini, destinasi wisata bahari di Manado semakin lengkap saat mengunjungi lokasi Pantainya. Beragam biota laut, termasuk ikan dan koral aneka jenis dan warna juga bisa Anda temui di sini.

Keunikan lain pantai ini ialah banyaknya batu-batu hitam yang menyerupai tekstur batuan di sungai yang ada di sepanjang bibir pantai. Pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga cukup aman dan nyaman untuk melakukan wisata keluarga di sini. Selain tempat yang nyaman, berlibur ke Pantai Malalayang hanya membutuhkan sedikit biaya karena harganya relatif terjangkau.

Harga yang terjangkau juga bisa Anda nikmati saat melakukan diving. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk sewa peralatan yang diperlukan untuk diving, sedangkan kebutuhan mengenai perahu tidak diperlukan karena spot dive ada di dekat pantai.

Tentu Anda tak ingin melewatkan kesempatan ini bukan? Cukup datangi saja pantai Malalayang ini, apalagi lokasinya sangat dekat dengan pusat kota, hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 10 menit dengan berkendara untuk sampai lokasinya.

Pantai Malalayang menjadi pilihan utama saat berwisata bahari di Manado, selain hemat, wilayahnya juga sangat aksesibel untuk dilalui.

Selamat menikmati liburan menyenangkan!

2 comments:

  1. Menado itu taunya bunaken doang :D heheheh
    hmm...patut dicoba nih...
    tapi agak serem yah kalo arung jeram... :-/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh bunaken ya, boleh juga sih itu padahal masuk daftar hihi
      Serem tapi seru hahaa, memacu adrenali :v

      Delete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D