Alhamdulillah... tahun ini dikasih kesemparan lagi ketemu sama bulan puasa. Hei! Apa kabar kalian? Haha... Sok perhatian banget gue ya, gue lama banget gak nulis asal-asalan kayak gini. Kangen pake banget. Gue coba liat beberapa tulisan gue sebelumnya dan baru sadar, ternyata semuanya cuman artikel tentang lomba sama job. Sah jadi blogger murtat.

Oiya, kalian udah liat vlog gue tentang Tips Ngemabaliin Mood Nge’blog ? itu juga artikel lomba. Kemarin gue iseng ikutan dari Emak Winda. Alasan pertama bukan ikut meramaikan, tapi gue butuh banget salah satu hadiah yang ditawarin, yaitu modem Andromax. Sebenarnya gue udah punya modem Andromax tapi gak bisa berfungsi lagi karena kemasukan air hujan, bersama si ipong gray. Hiks...

Tapi ternyata pas pengumuman kemarin gue dapat juara satu dan malah dapat smartphone Andromax R2 yang harganya jauh lebih mahal dari modem. Bahahahaha! Makasih loh Mak Winda udah khlifas menangin saya. Parsel lebarannya keren banget Hahaa..

pulang ke rumh dpt kiriman dari makasih mak parsel lebarannya 😂😂😂
Lihat aktivitas Tweet

Ngomong-ngomong soal bulan puasa, udah ketemu si mantan pas buka bersama temen sekolah belum? Atau udah dapat undangan nikahan dia? *Dilemparin biji korma* Oke, maap.

Ngobrolin soal puasa, berarti juga termasuk dalam golongan liburan panjang, buat anak sekolah pastinya. Atau kayak gue, seorang guru honor yang terpaksa harus dipanggil bapak diusia yang masih terlalu muda. Waktu dulu gue mikir, kalau jadi guru enak juga kayak siswa, kalau bulan puasa bisa libur panjang. Nyatanya itu hanya ilusi doang, gue masih tetap harus masuk ke sekolah ngurus ini ngurus itu. Hmm... Tapi Alhamdulillah waktu santai lebih banyak dari sebelumnya, sih.

Nah, di postingan kali ini gue mau sharing ke kalian tentang apa aja yang gue lakuin pas libur puasa kayak gini. Kali aja diantara kalian ada yang bingung bulan puasa mau ngapain, dari pada bingung mending baca postingan ini dan nanti jangan lupa di share ya.

Siapa tau ada teman kalian yang perlu. Oke langsung aja ini Teruntuk Kalian Yang Sedang Libur Panjang Puasa Tapi Bingung Mau Ngapain cekidots!


Nyari Kerjaan Freelance

Man reading newspaper
via pexels.com

Kalau kalian pada bingung libur puasa yang panjang ini mau ngapain, jawabannya simpel; Nyari Kerjaan Freelance. Apa lagi bulan puasa ini distro atau toko makanan biasanya nyari pegawai tambahan, coba deh dicari-cari. Tinggal gimana kalian mau atau nggak nya aja.

Kerja satu bulan di bulan puasa doang nggak masalah kok, dari pada cuman di rumah terus siapa yang ngasih THR? Kalau kerja kan lumayan bisa beli baju lebaran sendiri, untung untungan kalau entar malah ngerasa enak kerja disana, kali aja bisa diterusin.

Nyari kerjaan juga nggak mesti muter-muter kota kalian, cukup duduk buka browser terus tulis dengan kata kunci Job Freelance bakalan ada banyak kok situs yang menyediakan jasa kerjaan paruh waktu. Tinggal pilih kerjaan yang cocok sama upahnya.


Bikin Kerjaan Sendiri

working, car, design
via pexels.com

Yang kedua ini gue banget Bikin Kerjaan Sendiri. Males-malesan ikut kerja sama orang? Ya tinggal bikin kerjaan sendiri, kalau punya keterampilan tambahan tinggal diterapin aja. Punya hobi jahit menjahit misalkan, tinggal di koleb sama beberapa kain semisal flanel, bikin hiasan kotak tisu yang unik. Bingung gimana nyari insfirasi? Tinggal liat tutorial nya di YouTube ada banyak tutorial untuk kain flanel.

Suka kerja rame-rame sama teman? coba jualan di Pasar Ramadhan bisa jadi alternatif tuh. Gak harus repot-repot bikin kue nya, kalian bisa coba jualin kue kue tentangga kalian, kan lumayan hitung-hitung bantuin juga. Selain gak terlalu beresiko sama dagangan, jualan bareng teman bisa bikin kalian tambah solit.


Membaca Novel atau Majalah


Jujur, gue sekarang udah jarang banget baca novel atau majalah. Dan ini berdampak sama suku kata yang gue punya, itu itu aja gak nambah. Paling biasanya gue cuman bisa baca sekali kali pas bosen kerja di depan laptop, kadang gue baca beberapa website favorite doang. Ini juga yang membuat gue jadi jarang blogwalking. Hehe...

Alhamdulillah, bulan puasa ini gue punya waktu kosong lebih banyak jadi bisa gue manfaatin buat banyak banyak membaca lagi kayak dulu. Nah, buat kalian yang bingung puasanya diisi sama apa, coba deh habisin waktu kalian buat membaca-bacaan yang bermanfaat, pergi ke perpustakaan seru juga, gak mesti beli buku baru.

Oiya, kemarin kan gue bikin video sama si Zani tentang Kekurangan Tempat Mesum nah ternyata salah satu penulis majalah lokal Banjarmasin, yaitu Garagezine ngehubungin via DM instagram dan meminta gue buat bikin tulisan opini sesuai dengan teman di video itu.

Ini tulisan ke dua gue yang masuk majalah. Penasaran sama apa yang gue tulis? Kalian bisa beli majalahnya langsung di toko pilihan di Banjarmasin, buat kalian di luar Banjarmasin masih bisa kok, kalian bisa beli E-Garagezine nya, murah banget cuman Rp 15.000,- kalian udah bisa dapat dua edisi sekaligus! Langsung aja cek Instagram nya nih Garagezine.


Belajar

man, people, art
via pexels.com

Nah ini... libur bulan puasa yang panjang bisa banget dimanfaatin buat belajar. Belajar apa yang mungkin nggak sempat dipelajari, lah. Kalau gue sih ngisi waktu libur bulan puasa ini dengan belajar photography ponsel. Setelah kemarin gue sempat ikutan semi workshop dari Captain Ruby di Warung Kopi, gue jadi makin penasaran sama photografhy ponsel.

Macem-macem yang gue foto, mulai dari makanan sampai pemandangan alam. Tentunya gak cuman di foto tapi juga harus di edit biar hasil foto nya makin ciamik, main-main ke Instagram gue dan jangan lupa follow ya hhe...

A photo posted by #MoveOn (@adittyaregas) on

Walaupun cuman buat konsumsi pribadi biasanya proses foto dan ngedit membutuhkan proses yang gak sebentar dan gak gampang. Ngejepret satu objek aja hasil foto bisa sampai limapuluhan, sedangkan yang dipakai cuman satu. Huah!

Belum lagi ngeditnya perlu waktu lama, milih filter yang cocok, ngurangin atau nambahin kontras dan lain-lain. Kalau udah kayak gini pakai smartphone biasa hal yang paling klasik adalah permasalah baterai yang cepat habis. Nah, untungnya permasalah biasa yang gak biasa ini udah ada solusinya.

Zenfone Max adalah pilihan buat kita-kita yang perlu smartphone dengan baterai super gede! Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh Zanfone Max bisa bertahan sampai 38 hari dalam kondisi tertentu. Bikin si pengguna gak perlu menghabiskan separuh hidup nya buat deket colokan, mending deketin masa depan. Eyahhh!


via asus.com

Kamera Zenfone Max juga cocok buat yang suka fotografhy dengan kamera utama 13 megapixel tentunya sudah mendapatkan hasil yang oke baget untuk harga sekelasnya. Belum lagi kamera Zanfone Max yang dilengkapi laser autofocus membuat proses fokus pada objek jadi sangat cepat. Proses editing foto juga puas banget lah dengan ukuran layar 5,5 inchi detail editing jadi lebih mudah dilihat.

Dan kabar baiknya Zenfone Max yang bisa dijadiin powerbank ini, sudah bisa upgradable OS Android ke Marshmellow atau Android 6.0.1 Marshmellow. Wow! Makin keren banget lah pokoknya Zanfone Max ini. Selain update sistem operasi Zanfone Max juga melakukan perubahan dibeberapa aplikasi, diantaranya adalah perubahan efisiensi seperti dihilangkannya aplikasi ASUS Email, ASUS Calender dan ASUS Messaging.

Hmm... Zenfone Max emang paling ngerti dah kebutuhan kita-kita dizaman sekarang.

~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Itu tadi beberapa hal Teruntuk Kalian Yang Sedang Libur Panjang Puasa Tapi Bingung Mau Ngapain jangan jadiin puasa sebagai alasan kalian malas buat ngapa-ngapain bulan puasa tetap harus produktif ye.

Ngelakuin beberapa aktifitas positif dan baru bisa menjadi pengalaman seru dan ilmu baru buat kalian juga, jangan sampai libur panjang puasa ini cuman dipakai buat tidur seharian nunggu beduk aja.

Kalau kalian ngapain aja dibulan puasa tahun ini? Share dong kesibukan kalian bulan puasa ini dikolom komentar.

Selain daleman hijab aksesoris jilbab lainnya yang tak kalah penting adalah penggunaan aksesoris seperti bros, headpiece, maupun kalung panjang yang akan menambah kesan positif pengguna jilbab. Melalui penambahan sebuah aksesoris jilbab ke dalam jenis dan variasi model jilbab akan membuat seorang muslimah terlihat lebih cantik, anggun, dan segar.

Menggunakan jilbab dengan berbagai jenis jilbab dan model jilbab yang bervariasi merupakan suatu hal yang akan membuat penampilan seorang muslimah menjadi lebih cantik. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan lengkap dan terasa kurang apabila tidak ditambahkan dengan aksesoris jilbab. Tidak hanya itu aksesoris lainnya pun penting untuk diperhatikan sebab memiliki fungsi sebagai pemanis dalam penampilan berjilbab seorang muslimah.

Daleman jilbab mampu menciptakan kesan rapi para wanita yang menggunakan jilbab. Selain itu, penggunaan aksesoris pun turut mendukung penampilan seorang wanita dalam berbagai kegiatannya. Dari berbagai macam jenis aksesoris yang dapat digunakan oleh para muslimah, salah satu di antaranya adalah penggunaan kalung panjang. Kalung panjang digunakan untuk membuat para muslimah tampil lebih cantik. Melalui penggunaan aksesoris ini akan membuat penampilan para muslimah jauh lebih percaya diri. Penggunaan aksesoris kalung panjang ke dalam penggunaan jilbab ini akan membuat bentuk leher seorang muslimah menjadi terlihat sempurna.

Secara tidak langsung penggunaan kalung panjang akan membuat seorang muslimah memiliki bentuk leher sempurna dengan efek lebih jenjang pada leher. Kalung panjang ini pun dapat dibentuk dengan berbagai variasi dan warna yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan keinginan para muslimah.

Dengan demikian, berbagai macam jenis aksesoris yang dapat digunakan oleh para muslimah, salah satu di antaranya adalah penggunaan kalung panjang. Kalung panjang digunakan untuk membuat para muslimah tampil lebih cantik. Melalui penggunaan aksesoris ini akan membuat penampilan para muslimah jauh lebih percaya diri. Menggunakan jilbab dengan berbagai jenis jilbab dan model jilbab yang bervariasi merupakan suatu hal yang akan membuat penampilan seorang muslimah menjadi lebih cantik. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan lengkap dan terasa kurang apabila tidak ditambahkan dengan aksesoris jilbab. Aksesoris jilbab pun menjadi sama pentingnya dengan daleman jilbab. Untuk informasi berkenaan dengan aksesoris jilbab dapat dilihat di hijup.com.