Selamat hari blogger Nasional 2016 gaes! Jujur aja sebenarnya gue sendiri gak tau pasti sudah berapa tahun Hari blogger Nasional dirayakan. Tapi yang gue tau, pertama kali mendengar ada Hari Blogger Nasioanl adalah saat di event Blogger Nusantara - Kumpul Seribu Blogger SeIndonesia di Sidoarjo tahun 2011 lalu.

Seingat gue sih, pas event kemarin ditetapkan secara resmi disaksikan oleh seribu blogger dan blogger galau ini ikut nyempil disana bersama blogger keren satu Indonesia. Ya, berasa salah banget mereka mengundang gue kemarin.


Tahun kemarin 2015, gue merayakan hari blogger nasional di Jogja waktu itu event dari BNPT. Gue dan Ayed teman satu angkatan pendiri Blogger Banua hadir disana ketemu lagi blogger-blogger keren dari sabang sampai merauke. Masih ingat banget moment manis bersama mereka.

 damai-dari-jogja

Sayang banget, tahun ini kami cuman bisa bertemu sama di group WA aja :’)

Hai keluarga besar Damai Indonesia. Gue kangen kalian...

Dan kebetulan banget, PENA BLOGGER BANUA komunitas blogger kreatif Banjarmasin yang gue coba dirikan lagi bersama teman-teman... emm... mungkin lebih tempatnya mereka adalah keluarga gue. Di Hari Blogger Nasional ini juga bertepatan dengan ulang tahun PENA BLOGGER BANUA!

Ya, gue mengumpulkan mereka semua tahun 2013 lalu dengan nama Blogger Remaja Banjarmasin. Dan sekarang orang-orang kreatif dan kampret itu sudah menjadi bagian dari kehidupan gue sehari-hari. Thanks sanak, sudah mau berjuang sama-sama untuk mengembangkan komunitas kita.

Maaf, gue masih belum bisa ngasih yang terbaik buat kita semua. Masih banyak perencaan dan mimpi-mimpi kita yang belum selesai, tapi paling tidak apa yang sudah kita perjuangkan sampai sekarang, semua event yang kita buat bersama-sama, website kebanggaan yang kita bangun Badangsanak.com, dan semua hal yang kita lakukan bersama terlalu banyak sampai tahun ini, gue ucapkan terima kasih banyak. Maaf juga kalau gue kadang terlalu emosi atau egois dalam berbicara saat diskusi. Sekali lagi, terima kasih untuk kalian semua yang namanya tidak bisa gue sebut satu-persatu.

Gue ngerasa ada yang basah di bola mata...


Dan di Hari Blogger Nasional 2016 ini, kami dari PBB bikin video ucapan untuk memperingati Hari Blogger Nasional loh! Alhamdulillah selama pengerjaan ini Rizqi Alam dengan senang hati mau membantu mulai pengambilan gambar sampai editing, itu loh yang blog nya isi Tutorial semua, yang kadang ada penampakkan Mbah Alam. Selama kurang lebih dua minggu kami mengerjakannya dan baru selesai tengah malam kemarin ditemenin sama Bang Adit juga.

Yuk di tonton dulu video nya, dan jangan lupa di LIKE yaw’s!



Selamat Hari Blogger Nasional untuk Seluruh Blogger Indonesia dan ulang tahun Pena Blogger Banua!

Tulisan ini diikut sertakan dalam:
http://badangsanak.com/

Gue yakin, kita pasti sama-sama setuju kalau belakangan sering banget dapat undangan pernikahan dari teman. Entah itu undangan pernikahan dari teman sekolah, teman kuliah, atau undangan pernikahan dari para alumni hati. Mampus lo keduluan mantan! Untung mantan gue belum ada yang nikah.

Seberapa sering kita menghadiri acara pernikahan, sesering itu juga kita akan mendapatkan pertanyaan “Lo kapan nyusul?” pertanyaan yang sudah terlalu basi banget tapi entah kenapa selalu terasa sakit dan menusuk-nusuk di hati. Masih mending yang ditanya udah punya pasangan, nah gue apa kabar? Cuman bisa nangis di samping pelaminan orang. Hiks.

Belum lagi Mama gue sendiri punya usaha wedding. Lo bisa bayangkan, betapa tertekannya gue setiap menginap di rumah Mama, gue harus melihat jeretan baju pengantin tersusun rapi. Bahkan kadang gue suka nemu baju pengantin di dalam kamar gue sendiri.

INI MAKSUD NYA APA COBA!!!

Gue mau nangis beneran tiap mau bangun pagi. Baru buka mata harus liat baju pengantin dimana-mana.

Ngomongin soal pernikahan menurut gue hampir sama kayak ngomongin orang yang gak bisa move on, bilang nya udah move on tapi masih bawa bantal pemberian mantan kemana-mana ngelirik diri sendiri. Maksud gue, kedua nya sama-sama ribet dan sama-sama nggak bisa praktis.

Contoh paling gampang kayak salah satu kasus teman gue yang satu bulan lagi akan melangsungkan resepsi pernikahan. Di satu obrolan chat group temen gue cerita, belum apa-apa mereka sudah harus diribetkan dengan pilihan harus merayakan di mana resepsi pernikahan terlebih dahulu? Di tempat wanita atau pria. Jarak lah yang menjadi hal utama permasalahnnya, karena mereka dari kota yang berbeda.

Uang kadang bukan menjadi hal yang harus diribut kan, tapi ego untuk menyatukan dua keluarga lah yang menjadi tantangannya tersendiri buat calon pengantin.

Melangsungkan dua kali resepsi berarti kita harus menyiapkan menu ketring yang beda-beda, menyewa baju yang baru lagi, dan bahkan harus membuat undangan yang jauh lebih banyak. Mau nggak mau, suka nggak suka, biaya yang dikeluarkan pasti jauh lebih banyak.

Gak usah ngomongin biaya ketring sama sewa baju pengantin deh, hal yang terlihat kecil aja kayak undangan misalnya. Coba ingat lagi siapa yang mau di undang? Teman dari semasa sekolah, teman kampus, temen komunitas, temen-temennya orang tua, dan lain sebagainya. Pasti banyak banget yang mau di undang, itu cuman satu orang, belum lagi undangan buat pasangan yang harus dicetak.

Hmm... coba kita pikir lagi pelan-pelan apa yang terjadi kalau membuat undangan cetak.

Biaya untuk mencetak undangan

Seperti yang sudah gue bilang sebelumnya, undangan cetak tentu akan memerlukan biaya yang lebih, semakin banyak undangan yang dicetak maka akan semakin banyak pula biaya yang harus dikeluarkan untuk undangan tersebut.

Walau bendanya kecil undangan cetak cukup membuat biaya pernikahan menjadi membengkak secara perlahan. Sukur-sukur kalau memang perhituganya pas, kadang bisa jadi undangan cetak malah kurang dan lagi-lagi calon pengantin harus mengeluarkan biaya cetak undangan dadakan.

Waktu yang terpakai untuk menunggu cetakan dan menyebarkan

Ketika memesan undangan cetak yang jumlahnya ratusan atau ribuan pasti akan memakan waktu yang cukup lama. Setelah undangan selesai tak jarang ada saja kesalahan yang terjadi pada undangan cetak tersebut seperti kesalahan pengetikan nama, tanggal, atau bahkan alamat. Jelas ini akan memakan waktu.

Belum lagi waktu yang digunakan untuk menyebarkannya. Oke, mungkin kalau punya usaha sendiri waktu yang dimiliki agak fleksibel seperti punya online shop atau toko sendiri, lalu bagaimana dengan yang berstatus karyawan? Menyewa jasa untuk mengantar undangan mungkin bisa jadi solusi, tapi siap-siap harus mengeluarkan uang lebih lagi.

Penggunaan kertas yang tidak ramah lingkungan

Nah ini lagi, sekarang gue mau tanya. Undangan cetak yang biasa dikasih teman ke kalian sering kalian kemanakan setelah acara selesai? Jujur aja nih, gue pribadi kadang gak jarang menaruhnya di sela-sela buku atau lipatan kertas yang berakhir di bak sampah.

Jatuhnya kayak terkesan sia-sia gitu, penggunaan kertas juga menjadi makin banyak dan boros. Ini berarti undangan cetak tidak ramah lingkungan.

Harusnya sih zaman di mana teknologi yang semakin maju, permasalahan kayak di atas bisa terpecahkan. Salah satu nya adalah dengan menggunakan undangan digital.


Kenapa harus undangan digital?

Tidak Ada Biaya Cetak

Undangan digital atau undangan online biayanya jauh lebih murah, cukup bikin 1 (satu) undangan saja maka berapapun tamu yang ingin diundang tidak akan berpengaruh pada biaya undangannya. Kalian mau undang ribuan tamu sekali pun, bajet undangan yang dikeluarkan ya satu aja.

Waktu lebih efisien

Bikin undangan digital nggak butuh waktu yang lama kayak undangan cetak, biasanya undangan digital cuman hitungan minggu, tergantung dari produk dan pesanan. Bahkan kalau ada kesalahan penulisan pada undangan online masih bisa diperbaiki dengan gampang dan cepat pula.

Undangan digital ini juga sangat cocok untuk kalian yang bersatatus karyawan, yang gak punya banyak waktu. Tinggal share link undangan digital kalian ke socialmedia atau kirim lewat chatting ke teman-teman yang mau kalian undang, maka undangan sudah terkirim. Bahkan dengan undangan digital ini, teman kalian yang di luar pulau juga bisa mendapatkan undangan langsung dari kalian karena sifatnya yang digital.

Ramah lingkungan

Namanya aja digital nggak ada biaya cetak yang harus dikeluarkan. Cukup dengan smartphone dan kuota saja, undangan sudah bisa disebar dengan cepat dan mudah. Dan yang pastinya undangan digital jauh lebih ramah lingkungan ketimbang undangan cetak.

Dimana pesan undangan digital?

Salah satu penyedia jasa undangan digital adalah wedco.id (Wedding Couple). Wedco atau kepanjangannya Wedding Couple merupakan salah satu penyedia jasa undangan digital yang berbentuk website, JPEG, dan video. Tamu undangan kalian bisa melihatnya melalui PC, laptop, tablet, dan smartphone (Android, iPhone, Blackberry).




Nih kalau mau liat contoh undangan online kece dari Wedco lainnya: klik ini.



Mau liat undangan digital yang lainnya? Kepoin aja nih langsung website wedco.id.

Selain tiga keunggulan undangan digital yang sudah gue jelaskan di atas, undangan digital juga memiliki beberapa keunggulan lain seperti desain yang menarik, foto bisa lebih banyak dimuat, terdapat Google Maps yang dapat menuntun tamu langsung ke lokasi undangan, dan ketika membuka undangan digital kita disajikan musik yang romantis pula, bikin baper yang belum nikah. Kelebihan-kelebihan undangan digital ini menambah kesan mewah undangan digital dibanding undangan cetak.

Kalau menurut gue pribadi undangan cetak tetap perlu, tapi cetak seperlunya aja. Mungkin bisa dikasih buat teman kita yang satu kota namun jarang ketemu, jadi kita sekalian mengantar undangan sekalian silaturahmi secara langsung. Hehee...

Namun undangan online juga penting banget, selain bisa menekan pengeluaran untuk undangan cetak, undangan online juga praktis dan yang paling penting ramah lingkungan. Manfaat lainnya bisa mengundang kawan serta kerabat kita yang tinggal berbeda kota, sehingga juga menghilangkan biaya ongkos kirim undangan cetak. Nggak perlu lagi kirim lewat pos, JNE, Tiki, dan lain sebagainya.

Jadi kalian sendiri lebih memilih yang mana buat NANTI *Maaf caps Lock* *Gue tau kok kalian pada jomblo* *Gue Sengaja*. Pilih undangan cetak atau online?

PS: Foto header image di atas gak usah di zoom ya. Mohon Doa nya aja hehe... đŸ˜Š

WEDCO.IDJust Simple, Share Your Wedding Invitations.

//
Address: Jl.Gatot Subroto VIII, Banjarmasin
Website: wedco.id
LINE: wedco.bjm
Instagram: @wedco.bjm
Facebook: @weddingcouple.net
Email: wedco.bjm@gmail.com

Sampai sekarang masih banyak orang yang ingin menjadi pegawai ketika ia ingin bekerja nantinya. Namun, juga tak sedikit orang-orang yang meraih kesuksesannya dengan cara membuka usaha, dan lain hal sebagainya. Apalagi saat sekarang ini lowongan pekerjaan semakin langka, sehingga menyebabkan orang-orang beralih menjadi pengusaha.

Ternyata untuk menjadi pengusaha tak semudah yang kalian bayangkan, guys. Kenapa? Karena, untuk menjadi pengusaha ada banyak rintangan yang bakal kalian lalui, mulai dari jatuh-bangun-jatuh-bangun kembali.

Hal itu seakan-akan sudah menjadi biasa dikalangan orang yang benar-benar ingin menjadi pengusaha sukses. Tetapi, untuk menjadi pengusaha ada banyak step by step yang harus kalian lakukan. Mulai dari ide yang kreatif sampai dengan pengurusan izin usaha yang lumayan bikin repot dan tentunya menguras kantong, guys.

Nah, dari urusan ini itu apa kalian masih yakin buat jadi pengusaha? Hayoloh, jangan berpikir buat mundur dong. Meskipun ada banyak rintangan yang harus kalian lalui, ternyata ada beberapa keuntungan yang bakal kalian dapatkan selama jadi pengusaha nih.

Menjadi Bos untuk perusahaanya 

Jadi bos itu memang enak, nah kalau kalian jadi pengusaha setidaknya kalian bakal jadi bos untuk perusahaan kalian. Meskipun masih perusahaan skala kecil ya, nanti kalau sudah berlama-lama kalian tekuni Insya Allah bakal jadi perusahaan yang besar. Selama kalian mau berdoa dan berusaha, guys!

Mengatur bukan diatur 

Siapa sih yang suka diatur? Gue ini tipe orang yang paling gak suka diatur. Nah, kalau kalian tipe-tipe orang yang kek gue sih mending jadi pengusaha aja ya. Daripada nanti marah-marah ketika di atur si empunya perusahaan, gawat tuh nanti! Setidaknya saat kalian punya usaha sendiri kalianlah yang bakal ngatur segala sesuatunya. Mulai dari jam kerja sampai segala sistem yang ada disana. Nah, enak kan? Meskipun kalian bisa ngatur sesukanya jangan sampai kalian sebagai pengusaha bermalas-malasan ya.

Bisa Multitasking 

Ternyata pegawai pun bisa nih jadi pengusaha, karena jadi pengusaha itu bisa multitasking, guys! Saat kalian jadi mahasiswa, kalian bisa aja jadi pengusaha. Misalnya jadi pegawai sekali pun juga bisa menambah penghasilan dengan cara jadi pengusaha. Tuh kan, gak ada alasan lagi buat gak jadi pengusaha? Jadi pengusaha mah santai aja, bisa bekerja kapanpun dan dimanapun ya, hahaha. 

Nah, gimana guys? Masih mikir buat batalin niatnya jadi pengusaha? Kalau udah niat sih jangan setengah-setengah ya, pesan gue sih kalian jangan pernah takut mencoba.

Harga kesehatan bagi seseorang sama penting seperti harga diri, namun bagi sebagian lainnya kesehatan adalah bagian masa lalu yang nggak penting untuk diurusi, namun pemikiran seperti ini salah besar loh, kesehatan kita sekarang adalah kesehatan kita juga di masa depan.

Seperti yang kita tahu bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, karena mengobati belum tentu sebuh, namun kalo mencegah insya Allah terhindar dari penyakit.

Terus, kesehatan menurut kamu itu apa sih ?

Kalo menurut saya kesehatan itu adalah harta terbesar yang pernah ada, kenapa? Ya percuma ajah sih punya mobil mewah, punya rumah gede punya istri cantik, punya perusahaan dimana-mana, tapi kitanya sakit-sakitan nggak bisa menikmati, maka dari itu jagalah kesehatan. Nah kali ini kebetulan saya mau memberikan 3 Tips menjaga kesehatan tubuh, perhatikan baik – baik yah.

Tidur Yang Cukup


cat animal sleep cute yellow orange

Kenapa tidur? Karena tidur akan membuat tubuh dan seluruh bagian dari anggota tubuh kita berisitrahat, dan saat tidur sel-sel yang rusak dalam tubuh kita akan digantikan dengan yang baru, jantung juga akan berdetak lebih normal paru-paru juga, dan otak kita juga akan berhenti dari memikirkan mantan yang entah lari kemana, bersama siapa dan lagi berbuat apa. Waktu yang dibutuhkan tubuh untuk beristirahat adalah sekitar 6 – 8 jam, enam jam adalah waktu bagus, dan delapan jam adalah normal, tapi kalo udah lewat dari delapan, itu nggak sehat bro, tubuh juga perlu aktifitas untuk menguatkan tulang, otak juga perlu berfikir untuk mengasah ketajamannya, dan seluruh anggota tubuh yang lainnya juga butuh untuk bergerak, bagi kamu yang masih Mager, ayoo tidur yang normal dan aktifitas yang normal juga.

Selalu Berfikir Positif


thinking people man reading magazine newspaper alone chair

Kalau dalam islam namanya Khusnudzon, berfikir positif penting bagi kesehatn kita, karena apa ? karena otak yang terus berfikir negative akan mempengaruhi sistem kerja yang lainnya, dan ikutan jadi down dan mungkin kamu bakalan sakit, jadi setiap masalah hadapilah dengan selalu berfikiran positif, misalnya kamu ketemu gebetan kamu jalan sama temen kamu, positif ajah mungkin mereka emang pacaran, ehhhh.

Menjaga Pola Makan


oatmeal strawberries fruits nuts breakfast food bowl spoon hand healthy

Ngak kalah penting ya itu pola makan, jaga selalu pola makan kalian, jangan berlebihan jangan pula kekurangan, selingi dengan puasa senin kamis juga, karena apa ? perut juga membutuhkan waktu untuk membersihkan diri dari makanan yang masuk, batasi makan perhari minimal 3 kali, dan maksimalnya 4 kali, berhenti makan sebelum kenyang, dan makanlah sebelum lapa, akan membuat kamu sehat. Dan di ingatkan bagi yang doyan makan, yang berlebihan itu tidak baik, dan juga diingatkan juga nih bagi yang suka makan terus bobo, jangan dilakukan lagi yah, karena itu akan mengakibatkan pencernaan kalian kurang baik.

Nah, itu dia 3 Tips hidup sehat yang harus dan wajib kalian jalani. Masih ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh yang bisa kalian baca di Pola Hidup Sehat A La Tropicanaslim lagi yang nggak kalah penting juga yaitu, Olahraga dan kegiatan positif yang lainnya, oke, selamat melakukan pola hidup sehat yah.

Siapa yang tidak mau berlibur dengan biaya seminim mungkin dan berakhir dengan happy ending? Tentunya kita semua ingin hal itu terjadi saat berlibur. Masalahnya hanya sebagian orang yang pandai menyiasati bagaimana cara berlibur yang murah dan menyenangkan.

Pada postingan kali ini kita akan melanjutkan bagaimana Tips Liburan Murah Dan Menyenangkan setelah beberapa waktu lalu ada tiga tips yang sudah disampaikan Gimana? Mau kan liburan kalian hemat, yuk baca dulu.

Tips Liburan Murah Dan Menyenangkan


Berlibur Secara Rombongan

Pergi kesatu tempat wisata secara bersama-sama dengan teman kantor atau keluarga kalian adalah salah satu cara agar dapat berlibur dengan murah dan menyenangkan. Misalkan ingin pergi ke Kuta Bali kalau berpergian sendiri atau berdua dengan pasangan pasti memerlukan biaya yang cukup mahal. Seperti biaya penginapan atau transportasi untuk menuju tempat wisata.

Berlibur dengan menggunakan jasa sebuah tour travel bisa kalian coba untuk menghemat biaya liburan. Namun kalian harus mencari teman yang mau diajak liburan ke tempat tujuan kalian juga, selain itu tidak bisa bebas karena sebuah tour sudah ditentukan akan pergi kemana saja sesuai list.


Menginap di Rumah Teman

Penulis sendiri pernah melakukan poin ini, banyak keuntungan yang didapat apa bila bepergian ke suatu tempat untuk liburan lalu menginap atau menumpang selama berlibur di rumah teman. Gak perlu repot pesan hotel dan membayar mahal untuk biaya menginap satu malam, biaya menginap bisa dialihkan untuk hal lain seperti membeli oleh-oleh atau menikmati makanan yang agak mahal di tempat liburan.

Kendalnya mungkin ada perasaan tidak enak apa bila menginap di rumah teman, namun usahkan cari teman yang memang bersedia mau direpotkan salama beberapa hari kalian berlibur. Dan jangan lupa untuk sekedar meneraktir atau mengisikan bensi motor selama kalian bepergian dengan dia.

Gunakan Kartu Kredit

Tips liburan murah dan menyenangkan terakhir adalah gunakan kartu kredit apa bila kalian akan berlibur ke luar negeri. Biasanya beberapa bank akan memberikan promo khusus untuk para pemegang kartu kredit seperti cicilan 0% atau promo harga sewa hotel murah pada tempat terrtentu.

Bahkan biasanya akan diberikan poin setiap menggunakan kartu kredit tersebut, yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan promo lainnya. Selain itu di luar negeri, penggunaan kartu kredit juga cukup murah untuk digunakan.

Nah sudah lengkap tips liburan murah dan menyenangkan untuk kalian. Jangan sampai liburan kalian jadi tidak menyangkan ya.

Liburan adalah senjata paling ampuh untuk mengusir rasa bosan. Aktifitas bekerja kurang lebih dua belas jam di kantor tentu harus dibayar dengan memanjakan diri, bersenang-senang menikmati udara segar dan melihat pemandangan yang indah. Dan tumpukkan kertas di meja kantor tentu harus disingkirkan sejenak.


Tujun berlibur sudah cukup jelas, namun tidak jarang kita malah mendapatkan mood yang nggak bagus saat selesai berlibur. Kesalahannya bermacam-macam, mungkin kalian yang ikut tour kurang puas dengan pelayanan dari guide nya atau saat berlibur ke satu tempat wisata tempat yang kalia datangi malah tutup.

Hal kecil seperti ini tentu harus dihindari saat berlibur, agar ketika kembali ke kantor pikiran jadi fresh dan siap menghadapi aktifitas lagi seperti biasanya. Untuk itu pada postingan kali ini kita akan membahas tentang tips liburan murah dan menyenangkan yang dapat dipraktekkan langsung, agar liburan kalian jadi lebih berkesan dan menyangkan.

Tips Liburan Murah Dan Menyenangkan


Bawa Peralatan Seadanya

Kalian yang sudah menentukan ingin pergi kemana tentu sudah menentukan juga berapa lama akan berada disana. Waktu berlibur yang dimiliki tentu juga harus setara dengan barang yang ingin dibawa. Tak jarang orang yang sedang liburan selalu membawa pakaian yang terlalu banyak, membawa dua tas yang isi nya pakaian semua, padahal mereka hanya liburan beberapa hari saja.

Jangan sampai hal ini terjadi pada kalian, usahakan untuk membawa pakaian yang secukupnya saja. Jumlah pakian yang dibawa bisa dihitung dari berapa lama kita berada di tempat wisata tersebut, dan jangan lupa untuk menyesuaikan pakaian yang akan dibawa sesuai dengan tempat tujua wisata kalian.

Perbanyak Referensi

Ketika sudah menentukan tempat tujuan wisata membaca review tentang tempat wisata yang akan dikunjungi menjadi ritual wajib yang harus dilakukan, apa lagi untuk kalian yang baru pertama kali kesana. Perbanyak membaca berbagai referensi menjadi salah satu manfaat tersendiri, agar liburan jadi menyenangkan.

Browsing mencar spot foto terbaik di tempat tujuan wisata juga tak kalah penting, agar ketika pulang kita bisa membawa kenang-kenangan yang bisa ditunjukkan ke teman-teman. Ada banyak keyword yang bisa ditulis pada browser semisal kalian yang akan pergi ke Bali bisa menulis  tips for travelling to bali.

Mencari Tempat Makan Murah

Ini yang tidak kalah penting. Agar liburan menjadi menyenangkan menyicipi makanan khas dari tempat tujuan wisata tentu menjadi hal yang sangat diwajibkan, tapi tak jarang rumah makan tradisional menyediakan harga yang selangit.

Selalu usahakan untuk mencari wisata kuliner yang murah meriah tapi tetep enak dilidah, bisa dengan bertanya kepada pegawai hotel tempat kita tinggal biasanya mereka selalu tau dan punya rekomendasi tempat yang wajib dicoba.

Belakangan gue suka banget beli sepatu baru, gue sering beli sepatu tipe sneakers yang model semi running. Gue memilih sepatu model ini, pertama karena emang gue adalah tipe orang yang seneng banget sama olahraga, kedua gue bisa memakai sepatu model semi running ini saat santai sambil nulis di coffee shop, sembari menikmati caffe latte favorite gue.

Rata-rata sepatu yang gue beli adalah hasil buruan di instagram. Iya gue belakangan lebih suka main instagram buat nyari sepatu ketimbang stalking mantan pacar – soalnya cuman bikin sakit hati pas liat foto dia sama pacar nya – dan saat gue lagi berburu koleksi sepatu baru, mata dan jempol gue tertuju pada sepatu boots yang gahar abis, tapi tetep terlihat keren dan elegan.

Sebenarnya gue nggak lagi membutuhkan sepatu boots, lagian hari-hari gue cuman dihabiskan buat nulis di cafe, kalau toh lagi ngetrip gue lebih memilih pakai sneakers tapi dengan body yang kokoh. Namun karena tampilan boots nya yang enak di pandang gue pun tertarik dan penasaran untuk membuka profile instagram-nya.

Gue sempat mengira sepatu ini bikinan luar negeri dan harganya sudah pasti setara dengan ginjal yang gue punya. Tapi ternyata dugaan gue salah besar setelah gue kepon website yang terdapat di bio instagram yaitu; bro.do. This is brans local bro! Kenalin, namanya BRODO.


Brodo merupakan brand sepatu lokal asal Kota Kembang Bandung, yang sudah ada sejak tahun 2010 lalu. Pelaku utama sepatu keren ini adalah Yukka dan Uta, dua mahasiswa lulusan ITB. Setiap nama sebuah brand biasanya ada proses yang menghruskan kompleks, agar brand tersebut punya filosofi yang kuat dengan visi dan misi.

Nah, beda banget nih sama Brodo. Nama brand sepatu mereka “Brodo” ternyata dibuat tidak khusus, hanya karena enak didengar dan diucapkan saja. Dan kalau diartikan dalam bahasa Itali Brodo artinya adalah kaldu ayam. Nggak nyambung banget kan?

Pepatah yang mengatakan “Apalah arti sebuah nama” pas banget untuk menggambarkan nama brand Brodo menurut gue. Nama boleh simpel, tapi sekarang nama mereka nggak sesimpel dilihat! Sepatu Brodo sudah terpasang di 100.000 lebih kaki para pemuda Indonesia yang punya jiwa kreatif, petualang, dan penuh semangat.

Sepatu Brodo awalnya hanya dibuat khusus untuk jenis Boots saja, tapi seiring dengan perkembangan fashion para kreator Brodo nggak tinggal diam gitu aja. Mereka menciptakan sepatu dengan jenis lain sesuai kebutuhan pemuda Indonesia.

Brodo membuat sepatu kantoran yang bisa juga digunakan untuk acara semi formal. Selain itu Brodo juga punya jenis sepatu sneakers yang cocok banget dipakai buat bro sehari-hari, bahkan bisa dipakai buat berpetualang juga. Kayak sepatu utama mereka, boots.

Gue pun tertarik banget punya sepatu made in Indonesia satu ini. Tapi yang jadi permasalahan, gue bingung Brodo mana yang akan menjadi koleksi pertama gue? SEMUANYA KEREN-KEREN BRO! Gue bener-bener bingung, kalau bisa punya satu tipe deh tiap jenisnya biar nggak bingung lagi. Hahaha.

Lagi asik liat-liat koleksi sepatu Brodo gue malah nggak sengaja masuk dalam website jurnal.bro.do yang berisi artikel tentang Tips Mm Bro, kayak tips untuk merawat berbagai jenis sepatu Brodo, tentang event Brodo, dan lain sebagainya.

Gue scroll lagi ke bawah dan menemukan satu artikel yang unik yaitu tentang Tips Memilih Sepatu Bro.do Berdasarkan Jenis Kopi Favoritemu. Setelah membaca artikel tersebut, dari sini gue akhirnya menemukan karakter sepatu kayak apa yang cocok sama aktifitas gue sehari-hari berdasarkan dari kopi apa yang paling sering gue minum.

Pas banget, sejak enam bulan lalu gue sudah jatuh cinta sama kopi dan sekarang membaca artikel ini di tengah kegalauan memilih sepatu. Sedikit curhat, gue sebenarnya gak terlalu suka kopi karena rasa aslinya yang pahit dan asam, jadi setiap gue ke coffe shop yang gue pesan adalah green tea latte.

Sampai akhirnya karena gue sering mampir ke coffe shop tersebut gue jadi banyak dapat ilmu tentang setiap karakter biji kopi, penyajian kopi, dan hal kompleks lainnya tentang minuman hitam tersebut. Lalu gue disuguhi caffe latte oleh salah satu barista, didoktrin untuk selalu mencoba minum kopi dan menikmati setiap karakter rasa yang keluar dari biji kopi.

Bukan perkarang yang mudah karena lidah gue terbiasa menikmati yang manis-manis, kayak janji orang yang pernah singgah di hati lalu memilih pergi. Tapi lama kelamaan gue juga harus jujur, setelah berulang kali minum coffe latte setiap mampir ke coffe shop manapun.

Bahwa rasa pahit dari sebuah kepergian juga bisa dinikmati.

Caffe latte yang punya tampilan cantik dan cukup ringan untuk dinikmati pantas banget berdampingan dengan sneakers bro.do SIGNORE STEALTH LOW BLACK IVORY SOLE. Sepatu tipe ini terbuat dari bahan mesh serta outsole microtech yang cukup ringan digunakan. Sepatu tipe ini bikin kaki bergerak lebih fleksibel ketimbang yang berbahan kulit pastinya, bahan mesh yang ringan juga memberikan sirkulasi udara pada sepatu yang membuat si pemakai terasa lebih nyaman.

Dan hari jumat kemarin sepatu ini mendarat di rumah gue dengan gantengnya. Mari kita unboxing dulu...





Sepatu yang dikirim nggak langsung kotak utamanya tapi dilapisin satu kotak lagi, jadi walau dikirim menyebrang pulau kotak utama Brodo insya Allah masih bagus dan bisa dipakai untuk menyimpan sepatu brother.

Dan ini dia unboxing sepatu Brodo!






Pas awal membuka kotak ada dua kertas. Pertama adalah Brodo Shoes Instruction Care merupakan petunjuk cara merawat sepatu Brodo berdasarkan jenis sepatu yang dimiliki. Kedua adalah Customer Care jadi ini berfungsinya untuk menukarkan sepatu kalian yang dibeli dari Brodo apa bila terdapat cacat, ukuran yang kurang pas sama kaki kalian, atau ingin menukarkan model sepatu juga bisa. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya bro!

Asli, udah baek banget mau ngasih tau petunjuk perawatan terus bisa dituker sepatunya kalau nggak sesuai, perhatian banget Om Bro ini. Sayangnya Om-om kalau Tante udah selesai. Halah. Hahaa...

Dan saat nya gue ajak jalan-jalan dulu SIGNORE STEALTH LOW BLACK IVORY SOLE yeah!




Waktu awal melihat lewat foto di website bro.do gue mengira sepatu SIGNORE STEALTH LOW BLACK IVORY SOLE akan sama dengan sepatu sneakers sport pada umum nya, karena meliat bahan dan model outsole-nya yang cukup tebal. Tapi ternyata dugaan gue salah.

Kalian tau apa? Gue bener-bener jatuh cinta sama sepatu ini. Selain punya kesan sport, SIGNORE STEALTH LOW BLACK IVORY SOLE ternyata tak lepas dari kesan gahar kayak sepatu Brodo lainnya yang berbahan kulit.

Pas gue ajak jalan-jalan entah kenapa gue merasa kayak gahar banget walau ini sebenarnya jenis sneaker, beda aja dari sepatu-sepatu sneaker koleksi gue yang lain. Kalau nanti gue ngisi acara workshop lagi, bakalan gue pakai banget ini sepatu!







Buat kalian yang lagi nyari sepatu boots, formal, atau sneakers gue rekomendasi buat beli Brodo. Bukan hanya karena memiliki kualitas terbaik, tapi dengan membeli Brodo kalian sudah mendukung prodak made in Indonesia, membantu sebuah mimpi, menciptakan sebuah ide, dan sebuah gagasan bahwa kita semua anak muda Indonesia punya solusi yang lebih baik.

Hal lain yang harus kalian tau, Brodo bukan hanya akan selalu memberikan kualitas sepatu yang terbaik untuk pemuda Indonesia tapi juga akan memberikan pelayanan terbaik. Mulai Agusutus 2016 kemarin bertepatan dengan hari jadi Republik Indonesia, Brodo resmi membebaskan seluruh brothers terhadap ongkos kirim dan bebas dari waktu tunggu, yang artinya pengiriman sepatu tetap akan dilakukan di sabtu dan minggu!

Waduh waduh... GRATIS ONGKOS KIRIM BRO!

Masih mau beli prodak luar? Duh, mending kalian coba beli Brodo dulu deh, gue jamin nggak bakalan nyesel. Cukup sekali aja nyesel gara-gara mutusin orang yang lagi sayang-sayangnya sama lo. #Eh

//

Website: www.bro.do
Facebook: BRODO Footwear Twitter: @brodofootwear YouTube: BRODO
Pinterest: bro.do  Google+: Sepatu Brodo  Instagram: @bro.do Tumblr: brodofootwear.tumblr.com

Gak kerasa umur gue sekarang udah tua aja, ternyata semakin umur gue bertambah maka tuntutan gue pun semakin bertambah juga. Mulai dari tuntutan pribadi sampai tuntutan yang lain pun semakin bertambah. Termasuk tuntutan nyokap gue yang minta calon menantu buat mendampingi hidup gue kelak. Hmm... 

Sebelum gue menuhin permintaaan nyokap, gue pengen punya rumah impian sendiri. Siapa sih yang gak pengen punya rumah sendiri, ibarat kata orang sih “biarpun istana kecil tapi kalau udah punya sendiri pasti akan merasa nyaman ya”.

Nah, gue pengen banget punya rumah impian. Seperti apa sih rumah impian yang gue inginkan? Gue sih gak terlalu muluk kalau punya mimpi. Rumah yang gue impikan sederhana aja sih, gak perlu mewah-mewah banget yang penting gue merasa nyaman saat berada di dalam rumah itu. Bukankah rasa nyaman merupakan hal yang penting ya kalo kita berada di suatu tempat? Inilah beberapa hal yang wajib ada di rumah impian gue nantinya.

Wifi Super Kencang

Menurut gue kecepatan internet itu merupakan hal yang paling penting. Secara gue paling suka berada di depan internet dan browsing, buka youtube, dan lain hal sebagainya. Bayangin aja saat gue lagi asyik main internet, terus internetnya lambat udah ngalahin jalannya siput. Wuih, kesel banget tuh! Apalagi saat gue lagi asyik stalking gebetan, kan makin kesel banget tuh.

Café Mini

Gue ini tipe orang yang suka nulis di cafĂ©, selain gue bisa menikmati suasananya sambal menyeruput secangkir minuman favorit gue. Entah kenapa kalau nulis di cafĂ© itu serasa beda aja gitu suasananya, dan gue merasa ide-ide bermunculan. Nah, suatu saat gue pengen rumah gue ada cafĂ© kecil-kecilan, ya cafenya cuma bisa dinikmatin orang-orang rumah. Cafenya itu pun bakal gue buat seperti cafĂ©-cafĂ© yang ada di luar sana, meskipun kecil-kecilan tapi suasananya bisa seperti cafĂ© yang ada di luar sana. 


Jaman sekarang ternyata kita tidak perlu direpotkan lagi jika ingin memiliki rumah impian karena sudah banyak berdiri perumahan-perumahan yang sesuai dengan keinginan kita. Bahkan, jika kalian tidak punya budget yang lumayan banyak jangan khawatir sekarang ada banyak perumahan murah yang telah disediakan. Kalian tinggal pilih aja loh!

Kalau misalkan gue pengen rumah gue ada café mini dan wifi yang kencang, gue pun gak perlu mengeluarkan budget yang banyak ya karena tinggal gue renovasi sedikit. Dan, rumah impian yang gue impikan pun terwujud. Kayaknya harus nyari istri yang bisa jadi kuli sekalian. #eh

Doain ajadeh ya impian gue bakal terwujud, Aamiin. Buat kalian yang ikut meng’Aamiin’ kan gue doain juga deh impian lo semua bakal terwujud.

Kalau kalian mau rumah yang kayak apa?

Jaman sekarang ada banyak lulusan-lulusan sarjana yang mencari lowongan pekerjaan baru. Tetapi sayang, jumlah lulusan sarjana tidak berbanding lurus dengan banyaknya lapangan pekerjaan yang ada. Alhasil, banyak orang yang lulusan sarjana memutuskan untuk menjadi pengusaha.

Apalagi peluang menjadi pengusaha pada jaman sekarang ini sudah tidak diragukan lagi.

Banyak anak muda yang berhasil memulai karirnya di bidang usaha hanya dengan berbekal nekat saja. Pada akhirnya mereka berhasil menjadi pengusaha sukses. Nah, gue ada beberapa tips penting yang perlu diperhatikan ketika kalian ingin memulai jadi pengusaha. Menurut gue sih ini penting banget, coba deh kalian simak ya...

Niat

Sesuatu yang kalian inginkan pasti dong semuanya berawal dari niat? Kalau kalian udah gak niat, bagaimana bisa semua yang kalian inginkan tercapai? Nah, ternyata niat itu hal yang utama. Kalau udah ada niat sih semua gampang, tinggal kalian aja lagi berusaha untuk memikirkan bagaimana cara memulainya. So, semua berawal dari niat ya guys!

Ide kreatif

Nah, selain niat ternyata ada juga nih salah satunya “ide kreatif”. Kalian tau gak? Semakin kreatif ide yang kalian hasilkan maka peluang untuk sukses pun pastinya besar banget. Karena namanya aja kreatif pastinya dong beda dari yang lain, iyakan? Misalnya nih kalian pengen mendirikan usaha peternakan sapi. Pastinya kalian perlu memikirkan gimana sih caranya membuka usaha peternakan sapi yang berbeda dari yang lainnya. Kalau udah beda dari yang lain jadi unik dong dari yang lain, dan usaha kalian bakal dilirik oleh yang lainnya.

Jangan takut gagal

Jangan pernah takut gagal, itulah yang sering gue dengar saat gue pengen memulai sesuatu yang baru. Jika kalian baru mau memulai aja udah takut gagal, pastinya gak akan kalian mencobanya kan? Makanya kalau kita pengen mencoba sesuatu yang baru terkadang kita harus buang jauh-jauh rasa takut itu. Mengapa? Karena pengusaha-pengusaha diluar sana yang sudah sukses pun mereka hanya bermodalkan nekat saja. Jatuh bangun dalam kesuksesan sudah jadi makanan mereka, contohnya aja cerita ayam KFC yang sampai sekarang kalian nikmatin. Si pencetus idenya resep ayam kfc pun sudah beribu kali gagal tetapi ia tidak pernah takut akan kegagalannya. Iya terus mencoba dan lihat? Sekarang ribuan penduduk di dunia menikmati resepnya yang telah gagal beribu-ribu kali.

Itulah tips jika ingin memulai jadi pengusaha, tipsnya memag simple tapi terkadang tak banyak orang yang bisa mengikutinya. Pesan gue sih intinya satu aja “jangan pernah takut gagal, karena kegagalan adalah kunci kesuksesan”.

Setiap wanita pasti menginginkan bisa jadi calon menantu idaman. Siapa coba yang nggak mau disayang calon mertua dan juga calon suami. Banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa menjadi calon menantu idaman. Postingan gue sebelumnya juga membahas salah satu cara agar bisa menjadi calon menantu idaman, ternyata selain itu juga ada nih.

Salah satunya adalah menjadi  Mahasiswa Kebidanan. Mahasiswa kebidanan itu selain cantik ternyata juga punya sifat keibuan. Cowok mana sih yang gak suka liat cewek yang sifatnya keibuan. Kali ini gue akan kasih tau, beberapa alasan mengapa mahasiswa kebidanan layak menjadi menantu idaman. Mari disimak dengan seksama.

Ia Mudah Bergaul dan Punya Sifat Keibuan

Female in Blue Top Holding Baby in Blue and Gray Stripe Top

Ia yang menempuh pendidikan sebagai mahasiswa kebidanan ataupun yang akan menjadi bidan setelah lulus kuliah nanti akan banyak bergaul dengan masyarakat. Saat kerja praktek ke dinas satu dan yang lainnya mereka banyak bertemu dengan ibu-ibu baru.

Bagaimana pun kondisinya, sesulit apapun mereka akan tetap ramah kepada semua pasien yang datang. Selain itu  ia juga memiliki sifat keibuan yang lemah lembut. Kalau bida kasar mana ada ibu-ibu yang demen. Sebelum menjadi seorang ibu mereka sudah terlatih menjadi seorang ibu dari anak-anak pasien yang mereka tangani. Mulai dari menangani bayi yang menangis saat malam sudah larut, merawat bayi dengan telaten. Hmm...


Sayang Sama Anak Kecil

Woman in White Black and Grey Checkered Dress Shirt Carrying Baby With Blue Cap

Banyaknya pasien yang mereka tangani, mulai dari menemani sang pasien melahirkan, hingga merawat bayi saat sang ibu yang melahirkan terbaring lemah.

Apalagi mereka sangat tau bagaimana susahnya proses melahirkan. Bahkan seorang bidan pastinya hapal bagaimana perkembangan janin di dalam rahim sang ibu, sehingga saat sebelum melahirkan pun mereka sudah memberikan wejangan-wejangan untuk sang ibu menjaga pola makannya agar sang bayi di dalam rahim tetap sehat.

Peduli Dengan Kesehatan Juga

baby, outdoors, person

Jika kalian berpikir mahasiswa kebidanan hanya belajar tentang bagaimana membantu seorang ibu melahirkan dan paham betul soal janin ditrisemester pertama saja, itu salah besar. Ternyata nih, mahasiswa kebidanan gak hanya belajar itu.

Mereka juga belajar tentang bagaimana cara memberikan konseling tentang pentingnya peduli terhadap kesehatan bagi anak ataupun keluarga. Jadi mahasiswa kebidanan pun tentunya juga peduli dengan kesehatan loh, apalagi kesehatan bayi yang ada dalam rahim dirinya nanti udah pasti dijaga banget!

Gimana? Kalian semua tertarik punya calon istri yang berprofesi sebagai bidan? Kalo gue sih relatif, menurut gue siapapun jodoh gue selama itu yang terbaik buat gue dan masa depan gue, ya gue terima aja.

Dan yang terpenting sih, calon gue nanti wajib CEWEK! Udah gitu aja.

Pada postingan kemarin, kita sudah membahas TIPS LIBURAN DI KUTA BALI – PART 1 dan sekarang mari kita lanjutkan tips nya. Kali ini akan membahas lagi tiga Tips Liburan Di Kuta Bali yang tentunya akan menambah wawasan kita agar bisa lebih nyaman dan hemat, saat berlibur ke salah satu pantai terindah di Indonesia tersebut.

Berikut tips liburan di Kuta Bali yang harus kalian lakukan.

Pilih Hotel Yang Seperlunya Saja

Kota wisata seperti Bali tentu memiliki banyak sekali hotel yang dibangun disetiap jalan nya, mulai dari yang memiliki fasilitas biasa saja sampai yang menyediakan fasilitas kelas dunia. Untuk kalian yang berniat menginap di hotels inKuta Bali saat berlibur disana, ada baiknya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

Misalkan tujuan utama adalah menikmati Pantai Kuta adalah berenang atau bermain water sport yang tentu menjadi destinasi utama saat berlibur disana. Kalau seperti ini berarti sudah jelas kita tidak membutuhkan hotel yang terlalu mewah dan menyediakan kolam renang. Toh ujung-ujungnya kita juga menikmati air di pantai Kuta. Karena hotel yang menyediakan fasilitas kolam renang tentu tidak murah, jadi jangan lupa pilih hotel yang sederhana saja namun cukup memberikan pelayanan yang memang kalian butuhkan.

Cari Teman Yang Tinggal Di Sana

Untuk kalian yang pertama kali ingin pergi ke Kuta Bali, disarankan untuk membawa atau setidaknya memiliki kenalan orang yang mengetahui seluruh isi kota Kuta Bali ini. Tujuan utama tentu agar tidak tersesat di kota orang, untuk yang ikut tour tentu hal ini tidak perlu dihawatirkan.

Namun kalian yang baru pertama kali tentunya hal ini wajib. Memiliki teman yang tinggal di tempat tujuan wisata menjadi keuntungan besar saat kita berlibur, kita tidak perlu menyewa guide untuk menemani berkeliling menikmati kota wisata tujuan. Karena untuk menyewa jasa guide sendiri, biaya yang akan dikeluarkan terbilang cukup mahal.  Berbeda kalau kita punya teman ditujuan wisata, mungkin cukup memberi ongkos bensi dan makan saat perjalanan.

Hotel Yang Menyediakan Breakfast

Tips terakhir Tips Liburan Di Kuta Bali adalah kalian harus memilih hotel yang menyediakan fasilitas breakfast. Banyaknya hotel yang tersedia tentu memiliki fasilitas yang bersaing pula, manajemen hotel tentu akan memberikan pelayanan yang terbaik agar wisatawan yang berkujung memilih hotel mereka.

Fasilitas breakfast biasanya bisa kalian cek langsung pada website hotel, keuntungan lumayan apa bila kita bisa mendapatkan hotel dengan harga terjangau dan mendapatkan fasilitas sepeti ini. Secara langsung fasilitas breakfast tentu menghemat pengeluaran untuk sarapan saat berwisata.


Nah sudah lengkap semua tips liburan di Kuta Bali diberikan, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang akan bepergian ke Kuta Bali, Semoga liburannya menyenangkan!

Sebelumnya gue pernah memimpikan seseorang perempuan yang punya wajah cantik untuk menjadi pendamping hidup gue kelak. Siapa sih yang gak mau punya pendamping hidup yang cantik dan tentunya enak di pandang.

Apalagi saat gue lelah kerja seharian dengan aktivitas di sekolah yang banyak, pulang ke rumah disambut istri yang cantiknya kayak Rinrin Marinka, ngasih senyuman termanis sambil nyium-nyium pipi gue. Tolong jangan muntah...

Rasanya semua lelah pasti akan sirna. Liat mantan aja bisa bikin lelah gue hilang, apalagi liat istri yang cantik kek gitu ya. Bahahahaa. Oiya, sekedar info. Kemarin gue abis makan siang sama Dia. 

*BODO AMAT DIT! BODO AMAT!*

Tapi, sekarang gue sadar ternyata seorang perempuan yang cantik pun tidak cukup. Emang ya pada dasarnya semua lelaki kurang pandai bersyukur! 

DASAR COWOK! HIH!

Gue sih, terkadang bersyukur aja. Apalagi kalo liat mantan putus sama pacar barunya dan ngajak gue balikan, gue bersyukur banget malah. 

Perempuan yang hanya mengandalkan kecantikan akan kalah sama perempuan yang jago masak. Gue sempat kenalan dan jalan sama cewek yang hobi dandan. Sumpah gak asik banget. Entar deh gue ceritain. Beda halnya, kalau bisa dandan dan jago masak! Duh bikin lelah hilang, dan sampai di rumah perut pun kenyang.

Zaman sekarang perempuan yang cantik banyak kok cuman yang cantik belum tentu jago masak. Apalagi nih ya ibu-ibu mertua pastinya senang dong kalau punya anak menantu yang jago masak, gue sih senang-senang aja. Apalagi gue ini tipe orang yang suka banget makan pakai lauk ayam.

Terkadang gue berharap calon istri gue kelak harus pintar memasak berbagai aneka resep masakan dari ayam. Karena, terkadang gue bosan banget sama menu yang bahan dasarnya ayam dan masaknya itu-itu aja. Kalau nanti calon istri gue cuma bisa masak ayam goreng sih gue juga bisa kali. Walau sedikit gosong...


Intinya sih, buat kalian para perempuan-perempuan meskipun masih muda gak ada salahnya belajar masak. Banyak keuntungan yang bisa di dapat, diantaranya kalau kalian bosan dengan makanan di luar sana maka kalian bisa berkreasi dengan masakan kalian sendiri, lebih hemat daripada kalian makan di kedai ataupun restoran, dan tentunya kalian akan merasakan sensasinya memakan masakan sendiri. Kali aja kalau kalian udah jago masaknya bisa nyaingin Chef Marinka.

Dan terakhir, jangan cuman pandai masak dan cantik aja. Tapi harus punya ahlak yang bagus ya, biar ibu mertua suka hhe. Salam MOVE ON!

Belanja online adalah satu solusi buat orang-orang yang mau praktis, males belanja di toko langsung atau bisa jadi memilih belanja online karena barang yang diinginkan nggak tersedia di wilayah tempat tinggal. Setiap onine shop biasnaya menyediakan tawaran transaksi yang beraneka ragam untuk memudahkan para konsumennya.

Pernah menemukan pembayaran via Rekening Bersama dan Uang Elektronik?

Buat kalian yang merasa asing dengan dua jenis pembayaran ini, kali ini kita akan membahas dua jenis transaksi ini untuk mengetahui berbedaannya dan kira-kira mana yang lebih baik digunakan.

REKENING BERSAMA

Jenis pembayaran melalui Rekening Bersama adalah pelayanan rekening yang ditunjukkan untuk pihak ketiga. Jenis transaksi ini memberikan fasilitas kepada konsumen pembeli yang ingin membeli barang online tapi peyedia tersebut tidak menyediakan metode pembayaran.

Solusinya adalah dengan menggunakan Rekening Bersama ini. Tidak perlu takut akan penipuan, karena rekening bersama terpercaya dapat menyimpan uang kalian secara aman dan akan dikembalikan kepada pembeli jika terdapat transaksi yang gagal.

Tidak perlu takut untuk menggunakan Rekening Bersama kalian hanya cukup detail dan tetap waspada saat membaca syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing penyedia jasa Rekening Bersama. Dan jangan lupa untuk mengecek suara konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa tersebut.

UANG ELEKTRONIK

Uang Elektronik merupakan cara pembayaran yang terintegrasi langsung dengan sistem sebuah toko online atau non chas. Uang Elektronik didukung pemerintah untuk menurunkan penggunaan uang cash, agar penggunaan kertas bisa diminimalisasikan semaksimal mungkin.

Pelayanan yang terintegrasi ini lah yang menjadi pembeda Uang Elektronik dari pada jenis pembayaran lainnya. Layanan seperti ini bisa kalian dapatkan di Dompetku Plus sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai macam transaksi finansial khusus secara online.

Ada banyak keuntungan saat menggunakan Dompetku Plus seperti kemudahan berbelanja di seluruh merchant-mecrhant besar yang ada di Indonesia, transaksi yang mudah dan cepat, aman dalam melakukan transaksi, dan banyak kelebihan lainnya.

LEBIH BAGUS REKENING BERSAMA ATAU UANG ELEKTRONI?

Melihat dari dua penjelasannya di atas antara Rekening Bersama dan Uang Elektrnoik, keduanya memiliki kelbihan tersendiri. Rekening Bersama yang dikelola pihak di luar toko online sedangkan Uang Elektrnoik terintegrasi langsung sehingga memudahkan dalam melakukan transaksi.

Setiap toko online tentu saja memiliki metode pembayaran yang berbeda-beda tidak ada salahnya kalian memiliki atau nanti mencoba dua jenis pembayaran ini. Baik Rekening Bersama atau Uang Elektronik keduanya sama-sama bagus.

Kuta Bali Indonesia, siapa sih yang nggak mau kesana buat liburan walau cuman beberapa hari? Bali terkenal dengan pantainya, ada banyak banget pantai yang bagus untuk dikunjungi. Menikmati suara desiran ombak dan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Salah satu dari sekian banyak tempat yang indah di Bali ada Pantai Kuta.

Kuta Bali sendiri terletak di sebelah selatan pulau dewata, yang merupakan tempat wisata paling banyak didatangi turis dari berbagai negara juga. Nah, apa bila kalian datang ke Bali dari Airport Ngurah Rai dan ingin langsung menuju ke Pantai Kuta, kalian hanya memerlukan waktu tempuh kurang lebih hanya lima belas menit saja.

Buat kalian yang berencana ingin ke Pantai Kuta, yuk intip dulu Tips Liburan Di Kuta Bali satu ini. Biar liburan kalian jadi lebih berkesan dan menyenangkan. Berikut Tips Liburan Di Kuta Bali:

Memilih Hotel Dekat Pantai

Salah satu tips buat kalian yang ingin liburan ke Kuta Bali adalah memilih hotel yang jaraknya tidak jauh dari pantai. Tujuan liburan ke Kuta sudah pasti untuk menikmati indahnya pemandangan Pantai Kuta. Plihlah hotel yang dekat saja dengan hotel, sehingga kalian tidak perlu menyewa mobil, hanya untuk mendatangi pantai.


Memilih Hotel Dekat Rumah Makan Khas Bali

Pergi berlibur untuk mengunjungi tempat wisata saja tentu sangat kurang rasanya kalau nggak pergi  untuk menikmati wisata kuliner nya. Menyicipi makanan khas daerah tersebut menjadi salah satu hal yang wajib dicoba pastinya, jadi usahakan pula mencari hotel di Kuta Bali yang dekat dengan rumah makan khas Bali agar menghemat biaya transport kalian.

Berlibur Saat Weekday

Biasanya harga tiket pesawat pada hari biasa (senin-kamis) berbeda jauh dengan weekend, dimana harga tiket pesawat bisa jauh lebih mahal. Hal ini juga sama seperti hotel, apa lagi tempat yang dikunjungi merupakan wadah wisata. Berlibur pada weekday nggak masalah kok, justru lebih enak ketimbang akhir pekan. Nggak harus mengantri terlalu lama dengan pengunjung lainnya untuk sekedar menikmati water sport, misalnya.

Sedikit info tambahan. Selain terkenal dengan pantai nya, Pantai Kuta Bali juga terkenal pelabuhan dagangnya, ada banyak pedagang dari luar Bali melakukan transaksi di pantai ini. Dan pada abad ke 19 silam, seorang pedagang Mads Lange dari Denmark mendirikan tempat perdagangan di pantai ini. Hal ini membuat ia dikenal oleh kalangan raja-raja dari Bali.

Itu tadi Tips Liburan Di Kuta Bali yang harus kalian tahu apabila suatu saat akan berkunjung ke surganya pantai Indonesia ini. Sampai berjumpa di Tips Liburan Di Kuta Bali selanjutnya ya, semoga bermanfaat.