GLAMPING LAKESIDE RANCABALI - Kemping Mewah di Bandung


Bismillah...

Beberapa waktu yang lalu gue ngasih kejutan kecil ke istri, yaitu nonton film Dilan 1991. Padahal malam sebelum film itu tayang istri sudah ngajak tapi gue sok sibuk. Hihi maaf ya.

                “A, besok sibuk kah?”
                “Besok malam ada yang a mau kerjain”
                “Besok ada Dilaann”
                “Kan bisa hari senin”
                “Hmm… oke”

Malam itu gue tidur di bawah kasur. Enggak deng.

Besoknya gue kirim tiket Mtix lewat whatsapp dan dia seneng dong. Wkwk… Singkat cerita kami menonton dengan hikmat malam itu, dan sejak saat itu gue tahu setiap menonton film di bioskop tangan ini akan selalu hangat. Wahahaha…

Suasana kota Bandung yang gue liat dari tiap adegan membuat gue penasaran banget pengen berkujung ke sana, apa lagi waktu adegan Milea datang ke rumah sepupu jauhnya yang baru saja datang dari luar negeri. Disana terlihat bagai mana pemandangan rumah-rumah lawas di perbukitan dan pepohonan besar yang menyejukkan.

Lalu istri gue nyeletuk ditengah film “Di Bandung itu enak banget loh suasanannya a” dia udah pernah kesana waktu itu bareng rekan satu kantor, tapi kata istri gue yang bikin sedih adalah dia di kamar hotel sendiri karena teman satu kantor yang lain mengajak istri dan anak masing-masing. Gue ketawa banget pas dia cerita kayak gitu, ternyata enggak jauh beda sama gue dulu.

Waktu itu dia dan rekan kantornya menginap Hotel di Bandung yang bernama Grand Cordela di daerah Jl. Soekarno Hatta lewat pencarian di Pegipegi. Pegipegi adalah situ penyedia jasa untuk memudahkan kita memesan hotel, tiket pesawat, serta tiket kereta api. Pegipegi memfokuskan untuk membantu para traveling dalam perjalanan mereka liburan atau perjalanan bisnis dengan menjadi lebih Fun Traveling Partner.

Zaman sekarang sangat mudah untuk kita yang mau liburan untuk memesan kamar hotel. Di Pegipegi kita tinggal buka situs website mereka, yaitu pegipegi.com dan langsung muncul menu untuk pemesanan hotel, tinggal isi deh nama tempat liburan, atur tanggal dan masukkan jumlah tamu atau kamar yang ingin kita pesan. Selain lewat website kita juga bisa download aplikasinya lewat App Store dan Google Play, gampang banget kan?



Selama disana mereka mengunjungi beberapa tempat wisata yang mengasikan salah satunya Glamping Lakeside Rancabali yang berada Jalan Raya Ciwidey Situ Patengan Km.39. Dissana kita bisa menemukan danau yang cukup besar dan yang paling iconic dari tempat wisata itu adanya kapal Phinisi besar di antara perbukitan.



Ets… bukan kapal beneran yang biasa berlayar ya hhe. Kapal ini dibuat khusus selain untuk daya tarik pengunjung untuk berfoto, fungsi utamanya adalah untuk restoran. Pemandangan dari atas kapal Phinisi ini sunggu indah dan memanjakan mata, apa lagi dinikmati sambil makan-makan dengan pasangan, romantis banget.



Selain itu pengunjung juga dapat mencoba naik perahu untuk memutari danau dengan biaya sekitar Rp 25.000 atau Rp 15.000 perorang, dan terkadang pengunjung harus sedikit bersabar karena terkadang embun cukup tebal turun di danau ini sehingga jangkauan mata menjadi terhalang, sangat bahaya kalau menaiki perahu dengan cuaca seperti itu.

Kata istri gue sih tempat ini sangat rekomendasi untuk dikunjungi sebagai list salah satu tempat wisata di Bandung yang harus didatangi para wisatawan. Oiya, satu lagi. Jangan pernah menggunakan heels ke tempat ini karena kontur tanah menanjak apa lagi saat menuju ke restoran. Dan jangan lupa pula untuk menggunakan pakaian tebal minimal jaket saat berada sini, mengingat suhu yang sangat dingin.

Comments

  1. gue pernah tuh ke situ, asik sih tempatnya, apalagi yang dari 'kapal titanic" itu. pemandangannya keren. haha

    btw, asik ya kalo da punya istri, jalan-jalan gak perlu nyari2 temen lagi biar ada barengannya. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh.. beneran asik ya, kudu kesana nih kalau mian ke Bandung :D

      Wahahaa iya nih, Alhamdullilah usah asik kemana-mana ada yang nemenin mas hhe.

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis