Crush-the war between reality and other dimension

Sebuah novel karya Ka Meutia Halida Khairani : Crush-the war between reality and other dimension. Dari segi cover dan judul, gue sempat mengira ini adalah sebuah novel yang bercerita tentang perperangan kerajaan dengan menggunakan kekuatan magis, dan akan banyak terdapat pertempuran klasik menggunakan pedang dan prisai serta baju besi. Tapi setelah membaca novel karya Ka Meutia ini persefsi gue salah. Ternyata novel Crush ini tidak bercerita kerajaan melainkan cerita magis yang moderen.
Oke magis yang moderen, mungkin ini terdengar seperti sinetron laga yang suka naik elang kalau mau kemana-mana. Tenang novel karya cewek pecinta kuliner ini, berbeda jauh dari sinetron laga.

Crush adalah sebuah novel yang menceritakan kehidupan seorang anak perempuan bernama Allysha, yang memiliki kekuatan magis tersimpan di dalam tubuhunya. Namun sayang kekuatan yang dia miliki mempunyai sisi jahat yang terlalu kuat, dia sangat menikmati pertempuran dan tidak akan berhenti sampai mati.



Allysha memiliki 5 Guardia yaitu, Iee Guardia air, berwujud anak perempuan kecil yang memiliki sayap. seluruh tubuhnya berwarna biru, kekuatan nya berhubungan dengan air, es, dan salju. Angen Guardian angin, berwujud boneka kelinci dengan wajah seperti rusa. Tubuh nya berwana hijau, kekuatan nya berhubungan dengan angin. Apui Guardian api, berwana merah, wujud nya seperti anak singa dengan bola mata seperti api yang menyala-nyala. Dia dapat membakar apa saja. Qyla Guardian petir, berwujud seorang pria berbaju besi. Berwarna hitam dan dia dapat memanggil petir.Dan terahir Bumo Guardian tanah, berwujud kakek, dengan janggut panjang sampai ketanah. Dia dapat menciptakan gempa.

Allysha adalah seorang anak kayaraya pengusaha minyak terkaya di dunia, tapi sayangnya Ayah dan Ibu Allysha sudah tiada sejak usia Allysha masih kecil. Ayah nya meninggal karna sakit selaa dua tahun setelah kepergian ibu nya. Dan sekarang Allysa menjadi tanggung jawab abang nya bernama Muhammad Haekal Al-Farishi, Haekal juga lah yang meneruskan perusahaan minyak punyaan Ayah nya.

Dalam cerita ini Allysha akan memasuki Universitas dia akan di lepas abang nya Haekal untuk belajar hidup mandiri, karna selama ini Allysha hanya berada di dalam rumah sejak SD sampai SMA, Allysha hanya belajar di dalam rumah pula, otomatis pergaulan nya pun sangatalah sempit karna dari itu lah abang nya Haekal akan memasukanya ke asrama dan meninggalkan kemewahan yang selama ini dia nikmati dan pastinya abang nya berharap Allysha akan menjadi anak yang mandiri dan dapat bersosialisasi dengan orang di sekitar nya.

Novel Crus ini benar-benar membuat kita berimajinasi hebat ketika membayangkan ceritanya, kalau gue boleh bandingan Crus bisa disamakan dengan ceritanya Harry Potter, tapi ini fersi Indonesian. Tunggu apalagi? Kalau yang mau punya novel Crush ini bisa pesan di nulisbuku.com atau langsung sama empunya novel Ka Meutia.