Crush-the war between reality and other dimension

Sebuah novel karya Ka Meutia Halida Khairani : Crush-the war between reality and other dimension. Dari segi cover dan judul, gue sempat mengira ini adalah sebuah novel yang bercerita tentang perperangan kerajaan dengan menggunakan kekuatan magis, dan akan banyak terdapat pertempuran klasik menggunakan pedang dan prisai serta baju besi. Tapi setelah membaca novel karya Ka Meutia ini persefsi gue salah. Ternyata novel Crush ini tidak bercerita kerajaan melainkan cerita magis yang moderen.
Oke magis yang moderen, mungkin ini terdengar seperti sinetron laga yang suka naik elang kalau mau kemana-mana. Tenang novel karya cewek pecinta kuliner ini, berbeda jauh dari sinetron laga.

Crush adalah sebuah novel yang menceritakan kehidupan seorang anak perempuan bernama Allysha, yang memiliki kekuatan magis tersimpan di dalam tubuhunya. Namun sayang kekuatan yang dia miliki mempunyai sisi jahat yang terlalu kuat, dia sangat menikmati pertempuran dan tidak akan berhenti sampai mati.



Allysha memiliki 5 Guardia yaitu, Iee Guardia air, berwujud anak perempuan kecil yang memiliki sayap. seluruh tubuhnya berwarna biru, kekuatan nya berhubungan dengan air, es, dan salju. Angen Guardian angin, berwujud boneka kelinci dengan wajah seperti rusa. Tubuh nya berwana hijau, kekuatan nya berhubungan dengan angin. Apui Guardian api, berwana merah, wujud nya seperti anak singa dengan bola mata seperti api yang menyala-nyala. Dia dapat membakar apa saja. Qyla Guardian petir, berwujud seorang pria berbaju besi. Berwarna hitam dan dia dapat memanggil petir.Dan terahir Bumo Guardian tanah, berwujud kakek, dengan janggut panjang sampai ketanah. Dia dapat menciptakan gempa.

Allysha adalah seorang anak kayaraya pengusaha minyak terkaya di dunia, tapi sayangnya Ayah dan Ibu Allysha sudah tiada sejak usia Allysha masih kecil. Ayah nya meninggal karna sakit selaa dua tahun setelah kepergian ibu nya. Dan sekarang Allysa menjadi tanggung jawab abang nya bernama Muhammad Haekal Al-Farishi, Haekal juga lah yang meneruskan perusahaan minyak punyaan Ayah nya.

Dalam cerita ini Allysha akan memasuki Universitas dia akan di lepas abang nya Haekal untuk belajar hidup mandiri, karna selama ini Allysha hanya berada di dalam rumah sejak SD sampai SMA, Allysha hanya belajar di dalam rumah pula, otomatis pergaulan nya pun sangatalah sempit karna dari itu lah abang nya Haekal akan memasukanya ke asrama dan meninggalkan kemewahan yang selama ini dia nikmati dan pastinya abang nya berharap Allysha akan menjadi anak yang mandiri dan dapat bersosialisasi dengan orang di sekitar nya.

Novel Crus ini benar-benar membuat kita berimajinasi hebat ketika membayangkan ceritanya, kalau gue boleh bandingan Crus bisa disamakan dengan ceritanya Harry Potter, tapi ini fersi Indonesian. Tunggu apalagi? Kalau yang mau punya novel Crush ini bisa pesan di nulisbuku.com atau langsung sama empunya novel Ka Meutia.


Comments

  1. Hehehe, saya terharuu T_T
    Makasi udah di review yah.. Makasih udah baca, makasih udah menceritakan sedikit ttg novel ini.

    ReplyDelete
  2. Wuiihhh cerita Magis Modern dalam bentuk Novel :) pasti lumayan susah ngebayanginnya dibandingkan kalau dalam bentuk Komik :)

    ReplyDelete
  3. Blognya bagus, dan juga artikelnya keren-keren :D

    ReplyDelete
  4. ecieeee.. adit kayaknya naksir nih.... pake dipajang segala fotonya.... :P

    ReplyDelete
  5. Mantap, self publishing ya, gw jg mau menempuh cara ini. Harry potter versi Indonesia? pantesan covernya kyak fiksi gitu, keren. Pngen sih beli tp uang bulanan gw udah mau abis, akhir bulan mmng menyesakkan bagi para anak kosan. ha.. Oh iya, kalo mau promo self publishing, di blog ini aja: http://bloglaskarkopi.blogspot.com/2011/03/promosi-buku-indie.html

    ReplyDelete
  6. Mantap surantap,gan link ente sdh q pasang di tunggu backlinknya ya gan
    cek TKP http://ilhamtgsamalantakan.blogspot.com/p/link-sahabat.html

    ReplyDelete
  7. wah, ampe pengarangnya langsung yang kasih komentar ^^

    ReplyDelete
  8. wowwww...
    kayaknya seru..

    thanks reviewnya!
    demi apa... bikin penasaran ^^

    ReplyDelete
  9. Kayaknya keren juga nih. Thanks atas reviewnya! :)

    ReplyDelete
  10. owh review novel ya....
    :)
    novelmu kapan terbit gas,...???
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kalau soal itu masih belum tau gue has, emang lo mau beli novel gue apa? hihi

      Delete
  11. ada kah kam bisi novelnya dit ? minjam pang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hha ada tenang aja km, kena kalau kita kopdaraku bawakanlah

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis