Tidak ada yang spesial dimalam berkurangnya usia gue ini, semuanya berjalan seperti biasa tidak seperti dua tahun kebelakang. Dimana gue mendapatkan kado yang paling gue harapkan dan itu sangat indah, tepat tengah malam disaat usia bertamabah. Tapi sayang sosok kado terindah itu hanya bertahan beberapa minggu dan menghilang begitu cepat. Dia sosok yang sudah banyak mengajarkan gue tentang bangkit dari keterpurukan, melawan rasa takut, dan berhenti menangis dalam kegalauan. Dan dia juga sosok yang telah mengajarkan gue betapa sakitnya dihianati,disaat gue berharap banyak kepada dia. Dia memang hanya beberapa minggu hadir dihadapan gue sebelum pergi, namuan dia adalah sosok yang gak pernah pergi ‘Cat’. 

Kemarin gue liat di tipi tetangga ada berita yang bikin gue bego sendiri, gue diantara alam bawah sadar dan kenyataan. Gue liat judul beita itu adalah "Satpam tendang Suster Ngesot" gue pikir ini adegan iklan yang gak jelas lagi, atau film baru yang mau nyaingin "Poconggg juga pocong" tapi ternyata gue salah. Itu adalah adegan nyata, apa yang terjadi satu tendangan dilepaskan ke arah Suster Ngesot???

Apakah ceritanya kaya film-film hantu Indonesia kebanyakan? apakah pas di tendang bakalan meleset, karna setan itu transfara? *Katanya* Tapi tidak, tendangan Pak satpam berhasil merobohkan Suster ngesot itu. Ternyata itu adalah suster ngesot boongan binti gadungan. Suster ngesot itu adalah Mega, cewe berumur 20th. Mega menyamar menjadi suster ngesot karna ingin memberikan kejutan keteman nya yang sedang berulang tahun yaitu Fitra. Mega sukses mengagetkan temannya itu dan dia juga sukses masuk rumah sakit. karna selain dia berhasil 'memberikan kejutan ke temannya' dia juga sukses mendapatkan 'kejutan dari Pak Satpam'. Niatnya pengen ngasih kejutan malah dapet kejutan. Apa banget?

Kemarin gue ngebet banget pengen nonton Pocongg Juga Pocong, dari trailer yang gue liat katanya film itu bakalan diputar tanggal 24 November, malamnya tanggal 23 November gue dan tante gue pergi ke XII Banjarmasin pengen nanya apa film itu besok diputar atau nggak, dan kalau film itu diputar gue mau langsung mesen tiketnya.
Beberapa hari yang lalu malem-malem gue nelpon Icha, gue coba nelpon dia ke nomer nya tapi gak di angkat. Kebetulan Icha barusan ada sms gue tapi dia make nomer mama nya, dan akhirnya gue coba nelpon ke nomer itu soal nya penting banget ada sangkut paunya sama Poconggg. Dan dengan selamat telpon gue juga nggak di angkat. Pagi nya waktu gue mau nganterin ade gue Nanda (yang doyan SM*SH) ternyata ada telpon masuk di HP gue, dan itu telpon dari nomer nya mama Icha. Setelah gue angkat gue sempet bingung, kenapa suara Icha jadi tua banget dan ternyata itu mama nya hhe.

Sorenya Icha sms gue lagi.
Gue rada kurang konsen nih nulis, disamping pantat gue yang masih kram gue juga lagi online di depan tipi atau ruang santai. Tapi ini yang bikin gue nggak konsen banget dan gak santai, solanya nenek gue lagi nonton dahsyat. Ada Syahrini, lagi nunjukin jambul ayam barunya dia bilang jambul yang baru di pake namanya, "Jambul Katulistiwa" terus juga nunjukin bulu mata barunya "Bulu Mata Tsunami". Sumpah jambul sama bulu mata barunya gak bisa di goyang gayung, keras banget. Gue curiga dia pakai formalin di rambut dan bulu matanya ditambah soda api dan penyedap rasa. Dia nyanyi rupanya di dahsyat gue pikir mau jualan model rambut barunya, dia nyanyi lagu berjudul 'sesuatu', yang menceritakan sesuatu, untuk orang yang sesuatu... #dilemparsesuatu
Allhamdullilah setelah lama gak main futsal akhirnya di sekolah sore tadi gue bisa main juga, sangking bersemangatnya maen karna sudah cukup lama fakum gue lari kesana kesini kaya orang di kejar anjing rabies. Dan beruntung sangking bersemangatnya pantat gue sampe kram, dan langsung gue keluar lapangan sambil megang-megang pantat jupe sendiri. #ngenes ( huruf "n" diganti "r" ) Untung cuman pantat gue yang kram coba kalau perasaan gue yang kram (?) #eaaa

Ada yang tau ini hari apa? gue nggak nyalahin kalau kalian jawab ini adalah hari jum'at, tapi sayang nya bukan itu yang gue maksud. Hari ini adalah hari besar seorang pahlaman tanpa tanda jasa, ya "Hari Guru". Yang di peringati setiap 25 November di Indonesia, gue juga barutau tadi pagi setelah liat twit temen satu magang gue dulu Qia.
Hari ini rencananya mau ngerjain RPJ (laporan pertanggung jawaban) soalnya malam minggu tadi gue habis ngelantik anak PMR didikan gue. Kira-kira kalian semua ada yang bisa bantuin ngerjainnya nggak? Suaammmpaaahhh gak enak banget hari minggu dilema RPJ, beruntung juga bukan LPJ. Ketimbang pusing mikirin RPJ mendingan gue nulis-nulis di blog ini dulu.



SWT gue dapet PR lagi dan lagi. Ya tuhan PR di sekolah saja belum saya kerjakan, catetan belum lengkap, kenapa saya tergoda untuk mengerjakan PR ini tuhan padahal ini PR nggak masuk dalam nilai rapot saya tuha. Harus gue akuin, belakangan ini gue selalu menyebut nama 'TUHAN' tapi ini tidak salah bukan hhe... Pagi minggu 13 November 2011 adalah hari terbahagia dibulan ini 'Tuhan terimakasih enggkau pertemukan hambamu ini dengan "dia" tuhan.'
Ini hari spesial gak pake telor, tanggal 11 bulan 11 dan tahun 2011. Uuuyeee... di hari spesial ini gue mau ngasih info yang juga spesial buat kalian semua pembaca setia tulisan gue yang kurang beruntung.

Sodaranya Mas Sukron yaitu Andika Pratama... eh maksud gue Andika Kangen Band ulang tahun lohhh... wkwkwkwk #ngumpet tapi bener loh Andika hari ini ulang tahun barusan tadi siang gue denger kabarnya di tipi tetangga pas acara dahsyat, SWT banget yah. Dan yang lebih bagus lagi kita nggak ngebahas Andika. #sujutsukur


Woow… suammppahh nggak kerasa ini super bung, bukan supermie. Ini adalah postingan ke 100 di blog ini. Tapi sayangnya kita gak ngebahas masalah itu, bukan juga ngelanjutin cerita di postingan sebelumnya, kali ini gue mau nulis tentang beberapa poin atau pertanyaan atau tag yang di kasih sama mas Iman.  Jujur aja pertanyaan yang di kasih susah banget buat gue cerca eh maksud gue cerna, gimana nggak… Gue waktu SD dulu pindah-pindah sekolah selama tiga kali, dan ini bikin gue BT banget harus ngingetin kejadian lalu yang menyakitkan. Karna dulu mama gue pernah janji, kalau gue mau pindah sekolah sebanyak tiga kali gue bakalan di nikahin sama Nikita Willy tapi nyatanya itu cuman iming-iming mama gue aja, gimana gak bikin BT coba? Padahal Nikita sendiri ngarep banget mau nikah sama gue kemarin.
Kenapa kali ini judulnya Oktober indah? alasan pertama karna gue nggak tau judul apa yang pas buat ngegambarin tulisan kali ini, dan alasan kedua gue nggak bisa buat judul yang bagus. #nyesek Lagi-lagi gue cuman bisa bersyukur kepada sang pencipta, karna berkat dia lah gue selalu bahagia.

Acara Blogger Nusantara kemarin berlangsung dengan sukses dan sangat mengesankan, penuh dengan kenangan manis dan kemanusiaan gimana nggak, soalnya bertepatan dengan sumpah pemuda ini bagi yang merasa muda loh ya hihi....  Kopdar 1000 Blogger itu meninggalkan kenangan yang indah dan sampai tersiksa bagi masing-masing blogger yang menghadiri acara itu. Dan gue juga punya pengalaman memalukan yang nggak bakalan terlupakan. Kita mulai saja, jeng jeng jenggg.....

Kabar buruk gue selama satu minggu lalu stres. Dan kabar baiknya hari ini gue tambah stres (?) Tumpukan tugas sekolah, beberapa nilai UTS ambruk, TO (Three out) yang terlalu dini, ngelatih sekaligus dua sekolah buat perlombaan PMR minggu ini, buat proposal, DkL(Dan Kehancuran Lainnya). Suammpppaahhh..... tubuh gue berasa jadi SPAM, nggak ada waktu bener-bener buat isterahat. Jadi maap buat para fans-fans gue yang punya nama REGASKU *maksa banget* maap banget gue lagi nggak bisa diganggu, gue harap kalian bisa ngerti kondisi gue sekarang yang lagi dilema kesensaraan. #nyesek

Allhamdullilah banget gue ucapkan buat bulan ini, nggak hentinya tuhan memberikan berkah, rahmat, dan hidayahnya kepada saya, walau kemarin saya sempat syok karna tau rumah saya kebakaran hangus. Emm... mirip pidato resmi para tukang ojek. Yang pasti dibulan ini sangat banyak berkah dan rizki yang gue dapet salah satunya gue memenangkan lomba kontes review yang diadakan sama ka'Meutia dan dapet hadiah berupa dompet MADE IN ACEH cuy hha...

Dimana... dimana... ohhh, dimana... si Regas tercinta tak tau ribanya. #maksa Aduh gue kan nggak suka dangdut. Hay ceman-ceman ceemuanaaa, apa kabar nih, gue yakin kalian pasti bingung, bertanya-tanya, cari tau informasi tentang keberadaan gue dan sempet melakukan pecarian darurat minta tolong sama aparat polisi tidur dan nyebarin selembaran cuman buat mencari tau kemana aja gue selama ini nggak ada tanda-tanda kehidupan diblog ini dan nggak pernah lagi nyebari komentar nggak berkelas versi gue di blog kalian semua. Oke selama beberapa hari kebelakang atau dua minggu ini gue lagi nggak bisa online karna nggak ada pulsa tapi itu bukan tanpa alasan nanti baklan gue kasih tau kenapa gue nggak beli pulsa, dan faktor lainnya yang buat gue nggak bisa online, gue kemarin lagi melakukan acara LDKS (latihan dasar kepemimpinana) yang diselenggarakan oleh pihak OSIS di sekolah gue di daerah Martapura Riam Kanan (Bendungan), dan gue ditunjuk menjadi tim kesehatannya. Bukan hanya itu kemarin di sekolah baru aja kelar UTS, ya walaupun malamnya gue nggak belajar dan cuman nyontek doang ya nggak papa lah ya yang pentingkan udah usaha, usaha nyotek karna itu perlu skil dan tekhnik tersendiri, agar tidak ketahuan pengawas atau guru bersangkutan. #eaaa

Berita duka gue dapet baru sore tadi dari mama gue, bukan sanak keluarga atau teman yang meninggal, melainkan musibah. Musibah yang siapa saja tidak menginginkannya, kali ini gue bener-bener sedih dan cuman bisa pasrah dan berdo’a semoga ada hikmah dibalik semua ini. Tanggal 11 Oktober 2011 adalah hari yang sangat kelabu bagi gue pribadi dan teman-teman ditanah kebesaran gue. Ya Muara Teweh kota yang bisa disebut tanah kelahiran gue walau sebenarnya gue nggak lahir disana tapi gue sudah merasa jadi orang sana, karna sejak berumur 6tahun sampai 10tahun gue disana menghabiskan masa kanak-kanak gue. Bermain kelereng didepan rumah, bermain sepatur roda, pertama kali bermain PS, dan yang paling nggak mungkin gue lupa disana teman gue pertama kali belajar berenang dan hampir saja mati tenggelam beruntung sempat diselamatkan kaka sepupu gue.



COVER


Gue harap mata kalian nggak sakit liat gambar hasil coretan jeripayah gue ini hhe. Gue ngegambar ini disela-sela guru lagi lengah dan asik ngomong. Rencananya ini sketsa buat buku gue nanti, ya "DERITA ANAK MAGANG" gue seirus mau ngebukuin pengalaman absurd sekali seumur hidup itu.



Pada kesempata kali ini gue lagi ikut giveaway yang di adain sama ka’meutia. Kalian masih ingen kan sama kaka cewe nan manis dari jembatan ancol ini, eh maksud gue dari Aceh. Nah Ka’meutia lagi ngadain giveaway hadiahnya yang bikin gue kaga nah makannya mau ikutan hhe. Dari pada gue ngomong panjang lebar, lebih baik langsung mulai sekarang oke.

Bismillilahhirohmannirohom…


 Sesuatu banget hari ini sekali lagi gue mau ngucapin nggak bosen-bosennya "Terimakasih tuhan untuk hari ini #Dia " dan makasih juga buat mantan ade kelas gue yang udah ngajak "Dia" mau dateng dan nemuin gue walau cuman sepintas. Hari ini latihan PMR dan si "Dia" dateng, gue sedikit gerogi dan salting bingung apa yang harus gue lakuin, karna jam ngajar gue udah mulai kasian anak-anak PMR nungguin gue. Akhirnya gue nggak sempet ngobrol sama "Dia", tapi allhamdullilah banget gue bisa liat "Dia" secara langsung itu aja sudah sesuatu bangettt. Gue harap nanti bisa ketemu lagi "Dia" dan dan ngobrol banyak cuman berdua.

AAAAaaaaaa......... IIIIiiiiiiiii.......... UUUuuuuuu.... EEEeeeeee..... OOOooooo......
Hemmm.... Maaf 1000 maaf gue tulis buat semua kalian yang baca tulisan ini. Khusus nya sahabat pembaca blogger yang setia baca sama tulisan nggak jelas gue ini, gue belakangan ini sedang sibuk-sibuk nya bergandengan dengan urusan sekolah + PR yang numpuk dan urusan di luar sekolah sampai-sampai gue liat ini blog udah banyak debu nya ada yang punya vacuum cleaner ? Dan nggak bisa BW ninggalin komentar secara merata.


Kami pun pergi ke bioskop dan duduk di kursi yang sudah di pesan. Sebenar nya masih 10menit lagi filem di mulai, tapi biar nggak kelewat satu menit adegan pun kami bela-belain masuk duluan. Gue liat di sekitar gue lumayan banyak yang nonton, terutama ababil-ababil seumuran gue. Banyak ababil berkeliaran dengan jelana nya yang kekurangan bahan menampakkan lekukan kaki nya yang hampir mirip sama kesebelasan.Ujian mata di bulan puasa bagi orang beriman, dan gue melototin nya satu-satu.

Gue perhatiin satu persatu orang-orang di dalam studio ini, gue liat icha lagi asik BBM’an entah sama siapa yang pasti gue tau di lagi nggak BBM’an sama nenek nya. Saat filem mau di mulai, lampu-lampu di dalam studio mulai redup satu persatu, dan gue liat kearah icha dia begaya kaya kuntilanak yang di iklan XL  nunduk dan biarin rambut menutupi mukan nya. Dan ini ekspresi icha yang paling langka ada di bioskop.

Sebenernya hari ini mau ngelanjutin tulisan mall edan (part 2) tapi berhubung sesuatu dan lain hal jadi di tunda dulu. Kemaren gue dan kawan-kawan Blogger Banua ngadain kopdar lagi di salah satu kape Banjarmasin deket tempat gue jaga malam takbiran kemarin. sebenarnya mau nyebut nama kape nya tapi gue kurang suka sama minuman yang gue pesan kemaren.

Nggak kerasa lebaran udah lewat dan udah satu bulan teman-teman muslim gue yang lain menjalani puasa. Ada yang bolong nggak ya puasanya? Emm.. kalau gue sih ada hhe cuman satu kali aja sih itu pun bukan karna gue kaga mau puasa atau batal, tapi karna kemaren gue tidur kaya orang mati. Beberapa kali gue coba di bangunin sama orang rumah tapi gue malah asil molor. hihi

Sebelum bulan puasa kemaren gue sempat buat catetan kegiatan di hp, apa aja yang bakalan gue lakuin selama liburan panjang lebaran, diantaranya yaitu :
Hari ini sungguh menyenangkan, gue kemaren habis bukber (buka puasa bersama) bareng temen-temen SMP gue ‘Big Family 26 Banjarmasin’ angkatan 2008/2009. Acara yang di adakan di RM Wong Solo, sungguh berkesan dan takan terlupakan tahun, ini karna gue sebagai panitia ke dua, banyak banget dapet rahasia-rahasia tentang temen-temen lama gue dan mendapatkan banyak hikmah saat jadi panitia.

Di antarnya, gue jadi tahu sifat-sifat temen gue yang sekarang.Mulai positif sampai negatif  setelah sekian lama terpisah, dari yang suka  obral janji tapi nggak jadi-jadi sampai yang mati-matian mau hadir ke acara bukber.

(~^^)~ Walaupun lebaran masih lama tapi minta maaf duluan nggak salah kan. ~(^^~)
 

 
 
Lama nggak nulis + blog walking, pasti kalian kangen gue wkwk. kali ini gue ngetik cuman pakai satu tanggan, dan tanggan satu nya sibuk megang perut akibat terlalu banyak minum air ledeng. Postingan kali ini bakalan mengenang masa lalu gue bersama akun pertama gue di dunia maya yaitu bersama, "Friendster".

Siapa yang tidak tahu sama friendster, akun yang buming banyak di bicarakan dan di pakai pada awal tahun 2002 ini sudah sudah banyakk yang mengenal nya. Namu kemunculan facebook di tahu 2009an ternyata mampu menyaingin friendster, dan para penghuni friendster pun berpindah ke facebook. Alasan mereka pindah kebanyakan karna facebook sangat mudah dan ringan di gunakan selain itu karna facebook mempunyai widget tambahan misal nya chating.

Gue lanjutin cerita dari part 1 ya. Kali ini gue nulis dengan penuh perjuangan, kaliat tau kenapa? Mata gue merah, bukan karna sakit mata, bukan karna gue habis nangis, atau masukin zat pewarna buatan ke dalam mata. Tapi karna gue kurang tidur malem tadi. Gue tidur jam 00.00WITA terus mendadak bangun jam 02.20, terus jam 02.45, jam 3.15 itu karna HP nenek gue alaram nya engga bisa diem. Sampai akhir nya bagun pukul 04.30 buat sahur, gue berasa kaya anak ingusan habis ngelem. Jalan sempoyongan. #teragis

Nah gue lanjutin ya cerita dari Lima Lobang One Lesson (part 1).

"DERITA ANAK MAGANG"

Lama banget gue gaak BW dan nulis di mari, lagi terjangin virus males mamen hhe... Gue sempet blogwalking ke beberapa blog nya temen-temen dan gue liat banyak postingan tenang "Love". What is this ? mulai dari sumatra sampai papua banyak ngebahas basalah "Love", mulai dari mengenang masa-masa frist love, mengalami first love, love story, sampai cinta diam-diam. Kalau yang ini kayanya kisah percintaan dua makhluk berbeda kelamin yang bisu, sehingga mereka  tidak bisa mengungkapkan perasaan nya satu sama lain. hihi  #peace

Ngomong-ngomong masalah "Love" nih gue hari ini mengalamin hal teraneh yang pernah gue alemin, dan ada hubungannya dengan "Love".


Bekas jerawat di hidung gue gaak mau ilang (http://adittyaregas.blogspot.com/2011/06/mereka-pergi.html), padahal udah lama banget pecah nya tapi noda hitam nya masih ada. Huah ini pasti kutukan dari si Ida karna gue ngetawain jerawat nya. Ohh idaa.... maaf kan daku. Ada yang tahu obat nya gaak? biar bekas jerawat di hidung ganteng gue ini bisa menyingkir. Gue lanjutin ya cerita "DERITA ANAK MAGANG" nya, walaupun sekarang gue udah kelar magang tapi masih ada beberapa cerita yang mau gue tulis di sini, biar jadi kenangan tersendiri bagi gue selama menjalani magang hhe.

Cerita nya terlalu panjang jadi silahkan buat yang engga niat baca engga papa

"DERITA ANAK MAGANG"


Hari ini 6 Agustus 2011 hari yang buat gue inget sama seseorang dan kenangan waktu di SMP 26 Banjarmasin yang paling gue banggakan. Ya hari ini hari ulang tahun cinta pertama gue waktu SMP yang gue beri ini[S]ial Bunga.... Hari ini ulang tahun nya yang ke 17, hemm... Sayang nya dia sekarang ada di Kandangan dan gue ada di Banjarmasin gaak bisa ngasih apa-apa, perlu di catet ya bukan karna gue pelit seperti yang di omongin Icha (10 tentang gue) tapi karna gue lagi hemat dan masalah jarak #1001alasan. Dan ini buat gue inget akan pertama kali dengar nama bunga, liat bunga, suka bunga, luka bunga, lalu sampai akhir nya kami pacaran.


Hari selasa tadi gue pergi ke moll sama Icha sahabat cewe gue, gini-gini gue juga punya sahabat walaupun dia engga pernah anggap gue sahabat #naas Icha dulu satu SMP sama gue, pas kelas 3 kami satu kelas dan baru kelas 3 kami kenal nya itupun engga pernah ngomong sesering kaya sekarang. Kami udah janjian lewat sms pergi ke moll pukul 12 siang, dia jemput gue saat matahari berada di atas ubun-ubun.

SMS
Icha : "dit gue udah di depan rumah."
Gue : "depan rumah siapa?"
Icha : "depan rumah presiden ni."
Gue : "haah... yang bener lu cha, kan kita udah jadian nonton." Ini jawaban yang terlalu bego, mana ada rumah presiden di Banjarmasin.
Icha : "gue di depan rumah lu kancut!!!"

Hari ini hari pertama puasa, dan malam ke dua sholat tarawih. Tapi sayang nya gue engga bisa tarawih ini malem... Berawal dari subuh setelah kelar sahur, gue lalu tidur dan bangun pukul 11.00 WITA, mandi terus bersemayam bareng notebook kesayangan di teras lantai dua rumah di bawah jemuran pakean karna di situ mendung dan berangin jadi gue putuskan buat ngenet di bawah jemuran.


Baru dapet sms dari temen SMP tadi sore nih, gue sebener nya mau ketawaain banget tu sms. Tapi gue tahan, karna gue kasian sama dia... Kaya nya dia salah orang deh hemm...

Translite :
"dit cariin gue cewe donk, gue hampa banget n kesepian banget tanpa kasih sayang seorang wanita. ;("
Huah akhir nya bisa nulis juga nie setelah lama gaak nulis. Gue udah bilang kan lagi puasa gaak nulis blog ? oke #pikunkambuh Emm... gue yakin kalian pada kangen sama gue kan? udah ngaku aja gaak papa koe, gue bisa terima itu. #dilemparingranat




 http://www.facebook.com/groups/136297023107395?ap=1
Akhir nya gue ngerasain juga yang nama nya kopdar haha... tau kan kopdar apaan ? itu loe kopi darat, kalau gaak salah juga sih hhe poko nya kaya acara ngumpul-ngumpul gitu lah. Kopdar bareng anggota blogger banua untuk yang pertama kali nya dan alhamdullilah berjalan dengan mulus, walaupun hanya 15 orang yang dateng. Kopdar kemaren di adain di salah satu moll Banjarmasin, atau bisa di sebut satu-satu nya moll di Banjarmasin . Teragis bener cuman punya satu.

Kemaren gue puasa nge-blog, soal nya mau isterahat engga pantengin monitor satu hari aja. Karna tiap hari gue selalu berhadapan sama yang nama nya layar monitor, bikin mata gue puyeng tujuh turunan. Sory banget komen di postingan sebelum nya baru bisa gue bales, ini aja gue online nya di kantor sempet-sempetin di sela-sela pekerjaan. Oke deh ini beberapa dari sekian banyak koleksi foto-foto gue yang bisa di nikmati. Cekidoott....!!!

Sebenernnya gue rada bingung liat foto ini, apa bener ini wujud gue waktu masih anak-anak ?
Hey hey paket giveaway dari ka'pungky udah dateng nie hhe... baru aja bangun pagi mau mandi eh ada pak pos dateng, dengan ekspresi muka gembira walau rambut masih acak-acakan, tapi saya masih ganteng koe. Alhamdullilah banget ternyata saya dapet juara satu di giveaway itu, posisi sih gaak masalah yang penting sudah ikut giveaway memeriahkan serta mengeluarkan aspirasi itu udah cukup puas bagi gue. Bagus gaak nie foto yang di buat ka'pungky hhe kalau orang sok imut bilang foto nya "unyu kaka". wkwkw


Pengen banget ngoceh "DERITA ANAK MAGANG" yang gue miris ban itu, tapi lagi-lagi gue tunda dulu. Kali ini gue pengen ngoceh "DERITA ANAK MAGANG" juga tapi cerita ini baru kemaren gue alamin. Padahal malam tadi pengen gue posting, tp eh ternyata sambungan carjer laptop gue ketinggalan di kantor di pake bos buat carjer bb nya hedeh-hedeh nasip.

"DERITA ANAK MAGANG"

Gue nemuin orang aneh di fb gue nie. Di pake foto gue tanpa bilang sebelum nya pas gue tanya baru kasih tahu, padahal gue pengennya tempe (?) yang make nya anak cowo lagi idih kenapa ini... arrggghhh...

Sebelum gue cerita tentang yang judul di atas, gue mau ngucapin terimakasih banyak buat ka'Punky. Karna gue kepilih jadi salah satu pemenang giveaway yang di adaain beberapa waktu lalu, dalam postingan gue yang berjudul "Bangkitkan Lagi Negeri Anak Yang Hilang". Nanti buku ini bakalan gue kasih sama ade gue yang doyan sama SM*SH itu huah, gue mau nyuci otak dia supaya jadi anak-anak pada umum nya. Di tunggu ya ka'Punky GPL(gaak pake lama) oke hhe...




Sekedar info nie, buat blogger yang baru-baru aja berkunjung di blog personal gue ini. Kalau kalian ada liat kalimat yang kurang atau typonya, harap maklum karna itu ciri khas blog gue hihi... #ngeles

Gue mau cerita tentang buku nie, buku yang pertama gue beli sama buku/novel yang pertama gue baca yang udah buat gue jadi suka baca. Ya gue akuin gue dulu paling males sama yang nama nya membaca, gue lebih suka berhitung apa lagi kalau di suruh ngitung uang haha.... Tapi novel itu udah buat gue banyak berubah jadi lebih rajin lagi, entah apa yang terjadi gue juga gaak tau. Oke yang pertama dulu ya, tentang buku pertama gue.

Siapa gaak kenala sama yang nama nya MOS? yang pasti arti nya bukan tikus atau mos buat komputer itu hihi... Ya MOS, masa orientasi siswa bener gaak kepanjangan nya itu. Hari ini MOS terahir di sekolah gue yang sekarang, gue sengaja nyempetin ke sekolah karna udah lumayan kangen sama bau aroma sekolahan. Kangen sama temen-temen, kangen sama kantin, kangen sama perpus, dll.


Ya maklum lah, kurang lebih 3bulan 15hari gue engga ke sekolah karna harus menjalani yang nama nya magang. Kira-kira 15 hari lagi magang akan berakhir, tapi gue juga gaak tau bakalan berahir atau malah berlanjut lagi cerita gue selama magang "DERITA ANAK MAGANG".

Gue harap kalian jangan bingung ya sama tampilan baru blog gue ini hihi.... maklum sajalah gue suka otak-atik tampilan blog hhe. Giemana menurut kalian tampilan baru blog gue ini. Bagus? atau Tidak bagus? gue perlu komentar dari kalian nie ya....

Kali ini gue pengen cerita tentang orang-orang yang pake nama gue di blog buat postingan nya, ada beberapa yang gue dapet atau yang gue masih ingat.....

Di saat orang udah kelar liburan sekolah gue selaku anak magang, engga ngerasain liburan sekolah. Kasian banget nasip gue sebagai anak magang.
MySpace #terpojokandiwcumum


MySpaceKalian tentu nya kenal dengan boy band Indonesia yang lagi naik daun kan? Tapi bukan ulat, siapa yang gaak tau sama SMASH boy band dari Indonesia yang banyak mengandung (hamil) pro dan kontra setelah band ini muncul. Jangan kan anak-anak muda kaya kita, kakek nenek ayah ibu tante om paman gue juga kenal tu sama SMASH apa lagi ade gue sepupu gue yang masih kecil kaya curut dan keponakan gue.


Langsung aja...

"DERITA ANAK MAGANG"

Ada kejadian lagi di waktu makan siang 2 Juli 2011, bukan RM Ambruk. Tapi bagi gue ini memalukan semua orang di tempat makan liatin gue seakan jadi artis memalukan...


Gue masuk magang sekarang pagi karna di suruh bos buat nemenin ka Tk buat ngebantuin jadi admin, jam makan siang bentar lagi dan ka Tk ngajak gue makan di luar oke gue ikut. Dan gaak lama ternyata Ida malah muncul ke permukaan (kaya ikan) kaya nya tu anak kangen sama gue, susah ya kalau orang kaya gue ini yang punya paras mengagenkan (maksud loe ?) ckckck....
MySpace

Nyebelin banget jerawat di hidung gue nie, udah kurang lebih dua minggu gaak mau hilang. Ini gara-gara gue ngejek ida karna dia pake hansaplas di hidung buat nutupin jerawat yang pecah, eh gaak lama malah jerawat muncul di hidung gue kaya nya gue kualat sama tu anak.
Huah sungguh deritaaa.... di atas deritaaa... #singdangdut Belum juga kutil ke urus, eh jerawat nongol.


Sialan banget kutil di kaki benar-benar ganggu konsentrasi gue nulis, pengen banget gue amputasi aja sekalian nie kaki biar gaak ganggu lagi, dengan catetan kaki gue bisa numbuh lagi kaya ekor cicak. Kalian tau cara nya gaak biar kutil di kaki gue bisa hilang? Loh koe ngomongin kutil... kebuka deh aib gue, ini gara-gara waktu magang di Banjarbaru.

Tuzki Bunny Emoticon
Ohh tidakkk....!!! kenapa ini ada apa, apa gue engga salah liat....!!!


Sebelum gue mulai riview novel crush nya, gue pengen ngucapin terimakasih dan selamat menembpuh umur baru buat blog nya rizkimufty yang udah nge'blog 2th, dan gue di kasih award sama dia...




Makasihh ya nak... hihi

Gue mau review salah satu novel yang minggu kemaren baru gue beli. Tapi sebelum nya gue mau.. mau.. emm mau apa ya cuman mau kasih tau aja, kaya nya gelar “blogger galau” udah melekat dalam blog gue huahhh…  



terbukti banyak temen-temen yang ngakuin itu semua sialan… salah satu nya si bety
gue suruh nie anak buat nulis 10 hal tentang dia eh judul nya malah begono.

Gara-gara engga posting lagi jadi berasa sendal jepit nie blog hahaha....
Makasih banyak banget buat temen-temen blog gue yang udah ngasih saran dan semangat nya di postingan sebelum nya. Ya mungkin benar apa kata "Dia" gue terlalu egois sama perasaan gue tapi apakah dia juga engga ngerasa kalau dia juga egois engga mikirin perasaan gue giemana (?) dan akhir nya kami putuskan jadi temen aja. ahh... udah lah kaya nya cukup sekian dan terimakasih dulu ngebahas dia enga ada habis-habis nya kalo gini terus...

Gue beberapa hari lalu dapet tag dari mas neull, gue di tugasin buat nulis 10 tentang gue. Terus terang aja ini PR yang susah, engga mungkin kan gue nilai diri gue sendiri dan gue coba tulis status di facebook.
Sebelum gue cerita adventur gue nie, gue mau ngucapin terimaksih dulu yang sebesar-besar nya atas nama bangsa Indonesia buat kalian semua yang udah dukung dan ngasih semangat gue buat balikan lagi sama “dia” tapi kaya nya gue seperti prampok cinta nie. Soal nya dia udah punya cowo…
Giemana ya??? Apa gue rampas aja, atau gue cukup deketin dia kalau missal nya gue beruntung dia putusan sama cowo nya terus pacaran sama gue. Nunggu dia gitu maksud nya bagus gaak?

Sory nie buat om tukang colong, gue ngikutin ciri khas judul postingan nya. Huuh.... Tuzki Bunny Emoticon Suaammmpaahh poko nya dalam minggu ini gue kena apes terus di tempat magang. Ya biasa lah anak magang pasti pernah ngelakuin ke hilafan dan kemari hari senin gue di nasehatin sama bos, entah di nasihati atau di marahi yang pasti gue jadi ilfil.


Gue mau ucapin terimakasih dulu nie buat Immanuel's NOTES udah ngasihh award nya, makasih ya mas udah saya pacang award nya nie hhe silahkan liat di tombol award di bagian bawah blog ini.

Setelah postingan sebelumnya gue larang kalian buat cengar-cengir baca nya kali ini kalian boleh cengar-cengir, ketawa-ketiwa, sampe puas oke ketawa semua nya.
Haha… hihi… hehe… hoho… wkwk… ckck…
Persis sama orang gila. Kita lanjutin cerita gue selama satu minggu ini di tempat magang “DERITA ANAK MAGANG” engg ingg engg… siapin pop croun nya dan satu liter air putih beserta kain kafannya.

Emm oke pada postingan gue kali ini kita akan sedikit serius ya jangan ketawa-ketiwi cengar-cengir bacanya, karna tulisan ini sedang gue ikutin kontes. Oke kita mulai ehem… ehem…


Seperti judul yang kita baca “Blogger Nggak Cuma Ngeblog”.
Hay semua apakabar nie, basa-basi sedikit engga papa kan hhe… Gue bakalan nyambung postingan gue yang gue kasih judul sendiri “DERITA ANAK MAGANG”



Hari-hari gue di tempat magang yang sekarang ini, emm… cukup menyenangkan karna gue udah lumayan akrap sama anak-anak magang yang lainnya. Tapi sayang banget di tempat magang gue itu, engga terlalu ada kerjaannya malah bisa di sebut engga ada, masih jarang banget ada pelanggan yang mau minta di photo. Ya gue sih masih bisa maklumin karna masih baru, dan lagian mesin untuk cetak photonya aja masih belum ada hemm… jadi kalau ada orang yang di photo nyucinya ya di kali, eh maksud gue di tempat studio photo tetangga.

Selamattt... ulangtahunn kami ucapkann... selamatt... ulanggtahun sehatat sentosa... selamatt panjang umur dan bahagiaaaa.......!!!! yeee...

Hhe maaf suaranya cempreng dan liriknya engga jelas, maklum engga pernah nyanyi kaya gini lagi sejak 8th yang lalu.


Hari ini ada yang ulang tahun loe... ayo tebak siapa ya? hihi kalau engga tau terlalu banget, soalnya nama orang yang berulangtahun tercantum jelas di judul posting ini. Nah tepat pada hari ini adik kita Dede Syafiq berulang tahun, yee.... tebuk tanggan donk... pokk~pokk~pookk *mirip suara ayam bertelor*
Dede tempat pada hari ini 19 mei 2011 umurnya udah namabah loe 1th, sekarang umurnya udah 6th weew... engga kerasa ya.


Nah di hari ulang tahun ya ini, Dede pengen dibikinin kartu ucapan ulang tahun katanya. Dan kaka mu yang gantengnya engga ketulungan ini akan memberikan apa yang Dede inginkan. Di baca dengan penuh perasaan ya de.




Itu kartu ucapan yang pengen kaa kasih, lumyan bagus kan. Dan ini photo yang kaka mau kasih.


open tab ya photonya mau liat yg jelas


Bagus gaak photo editannya, kalau Dede mau belajar cara ngeditnya gieman nanti kaka ajarin koe tenang aja hhe...


Kaka harap kamu suka ya sama kartu ucapan + photo nya itu.

sekali lagi SELAMAT ULANGTAHUN DEDE SYAFIQ.....!!!!


:::::::::::::o:::::::::::::


Postingan gue kali ini di ikut sertakan dalam acara hajatan giveaway, yang di adain sama blog nya hilsya.
Dan gue pilih jenis giveaway buat Dede Stafiq. hhe

Aduhh.... Baru juga gue mau posting pas liat data statistik ini blog jadi males gue, coba aja kalian liat.


Sebenernya sih gue enggak ngebahas ini, tapi menurut gue ini penting banget, itu berarti gue kehilangan para pengunjung blog gue. Aduh gue sadar koe kalau blog ini kurang asik sekarang, isinya cuman curhatan dan cerita engga jelas gue hemm...


Bingung nie mau cerita mulai dari mana dan kemana... mau deceritaiin pake gaya menagis darah atau ketawa kaya orang kesurupan yang pasti keduannya itu gue dapetin sejak postingan gue beberapa waktu lalu. Yang pasti lagi dan lagi ini cerita gue ditempat magang yang penuh derita, setelah kemaren gue sempet engga dikasih makan pagi dan makan malam sama bos gue yang baru itu.

Ini setatus gue tadi malam

Sungguh menderita gue disini gan. Tadi malem gue gak dikasih makan biyasanya gue sama temen gue dapat aja tu 3X segari, ini karna bos baru itu loe hedeh. Ternyata bos ditempat magang gue yang baru ini udah diganti ama bos yang baru, dan kayanya gue gak tahan lagi disini padahal cuman bebrapa hari yang lalu gue disini.
Hampir tengah malam ini gue baru bisa nulis nie hhe... sebnernya ini tulisan mendadak dari gua, soalnya gua mau ke Banjarbaru besok pagi. Bukan jalan-jalan atau gunting... ehh... maksudnya hanting ya kalo gak salah tulisannya hho...

Gini semua, gua ke Banjarbaru itu dipindah tempat magangnya sama BOS tapi gua dipindah disalah satu cabangnya setelah kemaren dilarang ke Palngkaraya dan sekarang gua di izinin juga walaupun cuman di Banjarbaur yang jarang tempuhnya kurang dari 1jam kalo naik kendaraan bermesin, kalo naek becak ato bajaj giemana ya wkwk

Haloo….. semuaaa….. haauhhh….. hihi akhirnya gua bisa nulis lagi nie hhe
setelah hampir 1 minggu gua gak nulis, akhirnya malam mini gua bisa nuis diblog kesayangan kita ini *kita* gua berpuasa gak megang nie notebook soalnya dibawa sama babe gua hedeh…

Banyak baget nie cerita yang pengen gua bagikan sama kalian semua selama satu minggu ini tapi kayanya cumin beberapa cerita aja deh yang pengen gua bagiin, soalnya gua takut kalian semua bakalan males baca nie postingan hha…

Oya gua minta maaf ya sama kalian pengunjung setia blog gua karna baru sekarang gua bisa posting, dan alasan lain kenapa gua gak bisa posting adalah karna kelelahan yang gak bisa dipungkiri lagi #lebay pekerjaan ditempat magang membuat semua badan gua melunak dan tulangnya pun merapuh *ostioforosis emangnya*
Oke kita mulai flashback-nya…
Bersedia…. Siaapp…. Kabur….!!!

Kemaren hari kamis ada yang ngelamar kerjaan ditempat magang gua bagian desain, secara gua berfikir kedudukan gua bakalan tergeser karna orang itu. Dan ternyata emang bener, sekrang gua lebih sering dibagian finishing doank, paling-paling kalo pagi tu orang belum dating gua yang ngedesainnya. Tapi itu buat gua sedikit bahagia juga, karna gua gak sering lagi ngehadepin asap rook yang bisa merusak paru-paru gua ini jadi AMAN haha… Kesehatan tentunya lebih berharga donk dari nilai iya kan gan hoho… gue emang hebat *puji diri sendiri*

~(-.-~)*(~-.-)~

Malam minggu tadi bener-bener gila menurut gua, kaka sepupu gua andre ngajakin ke karokean sama kaka sepupu gua lagi yang satunya zantang, dan satu lagi namanya Haji temen zantang.
Dengan kecepatan yang penuh kami menuju salah satu mall di Banjarmasin, yaa…. Tempatnya sih dibilang satu-satunya mall di Banjarmasin hha Duta Mall… atau yang sering kami sebut DM (Duta Mall). Sesampainya disana lansung kami menuju ketempat karokean,eh ternyata kamu harus nunggu satu jam lagi jadi jam 10 malam baru bisa karokean #sialan
Ya alhasil kami pergi ke gramedia dulu, sekedar baca-baca dan nunggu waktu dipanggil buat nyanyi ahaha *apaan coba*
Akhirnya waktu yang ditunggi-tunggu dating juga, kami langsung menuju tempat karokenya dan langsung masuk kedalam ruang karoke. Kenetulan gua sempet potret beberapa momen gokil kasi ke 2 kaka sepupu gua dan temen nya. Silahkan liat kalo gak ketawa berarti gak waras #maksa

OpenTab aja ya kalo mau jelas liat photonya









Uhh… uhh… photo-photo yang emang gak jelas…


Setelah udah puas nyanyi gila gilaan, sama orang-orang yang emang semuanya pada gila ahaha…. Kami keluar ruangan karoke. Uhh ternyata serem juga di mall malam-malam jam 11, sepi banget gak ada satu toko pun yang buka huaahhh seremmm….
Gua cumin berani gambil beberapa photo aja di dalam tu mall,bukannya takut tapi males aja kalo ada setan yang narsis sengaja minta diphoto wkwkwk





Satu yang memalukan lagi waktu mau menuju ruang keluar mall, eh kami ternyata disuruh lewat tangga darurat, untung aja gak panjang tangganya.



Dan ini photo terahir di parkiran, bener-bener sepi gan… sedikit agak serem juga…




Photo gak jelas....


Weekendddd..... yang membosannkan, gue pengen jalan tapi malah ujan sialan...
cukup udah marahnya nie hhe... gue super cape banget kemaren ditempat magang cuman duduk didepan komputer mau nge'blog eh malah disconneg sialan, mana banyak pelanggan. Dan satu lah lagi yang paling gua gak suka kalo ditempat magang gua, gua harus ngehadepin asap roko para om om yang mau minta didesain sepanduk, itu buat gua mau muntah dan mengganggu paru-paru gua, belum lagi baju gua tiap pulang harus ngebawa bau asap. Sungguh derita anak magang.


Oke udah dulu curhatnya kepanjangan haha... gak nyambung sama topik kita hari ini yang membahas masalah musik.


Pada kesempatan kali ini gua pengen tau, musik apasih yang kalian sukain yang pastinya musik itu mempunyai arti tersendiri bagi kalian semua, mungkin musik yang bisa membuat hati kalian menjadi nyaman tiap mendengarkannya, musik yang mengingatkan tentang seseorang atau apa terserah kalain aja.


Gua pribadi suka musik lama musik tahun 80-an, jadul banget ya gua. Etss... jangan salah, musik lama atau bahari kalo dalam bahasa banjarmasin mempunyai arti tersendiri yang pastinya sangat jauh beda dengan musik-musik jaman sekarang. Coba aja kalian bandingin musik lama dengan sekarang.
Musik-musik sekarang kebanyakan dikenalnya hanya bersifat sementara aja, begitu ada musik baru yang keluar pasti musik yang paling lama 2bulan didengerin pasti bakalan hilang ditelan bumi. *bumi bisa nelan, menyeramkan* Berbeda jauh dengan musik tahun 80-an yang masih berkibar sampai sekranag walaupun penikmatnya kebanyakan cuman orang tua aja, mereka pun menciptakan lagu tidak sesingkat jaman sekrang perlu perjuangan yang keras dan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan satu lagu, karna lirik-lirik yang membawa pesan hidup tersendiri didalam lagu tersebut.



Lagu yang paling gua suka sih lagunya om almarhum Cherisye kisah kasih disekolah, pergila kasih



Ebid Ge'ade semua lagunya gua suka, tapi sayangnya koleksi lagu gua itu ilang huah....
Ada yang tau gak dimana gua bisa download lagu-lagu lama.



Nah giemena apa kalian juga suka lagu tahun 80-an kayanya banyak yang lebih suka musik baru deh kalian ini hhe kaya lagu-lagu korea, bhsa inggris...


Apa musik/lagu kesukaan kalain? Dan apa alasannya kalian menyukai lagu tersebut? kasih tau dikomentar postingan in ya!!!
Beberapa hari ini gua sebenernya lagi happy-happynya kalian tau kenapa ? *jelas aja gak tau hihi* gua barusan kemaren smsan + telponan sama si’dia, kalian ngertikan siapa orang yang gua maksud… kemaren minggu malam gua telponan sama dia, gua berasa bagai diatas angin bersama para bidadari yang membelai dengan lembutnya hati ini wkwkwk #lebay tapi itu ungguh indah bagi gua, bisa denger suaranya aja gua udah bersyukur banget apa lagi kalo ketemu sama orangnnya.

Setehlah sempat setres tadi ditempat magang karna dapet masalah lagi dinotebook gua, kali ini parah banget. Font asli dari windows nya kehapus semua aduh...
 

jadi kalo buka facebook atau photo didekstop, pasti fontnya berbentuk jenis fonts distro kacaw banget. Mana gua tanya-tanya sama temen gak ada yang tau lagi cara ngebalikinnya huuh.. sampe nyari-nyari diwarungnya emabah Google + ke Google Answer gua jelajahin tetep gak ketemu, ada sih beberapa temen gua yang jawab katanya harus diinstal ulang aja. Asli gua setres banget sempet lemes ditempat magang cuman mikirin notebook aja.