Catatan Monyet

, , 12 comments

Baru aja gue main-main di instagram, niat nya mau upload papercraf lagi, pas nunggu loading ngeupload selesai gue liat di beranda ada foto kue warna warni.  Gue cek yang punya itu foto ternyata Kak Adeayu, teman sesama blogger atau Kakak tingkat di Kampus gue yang beda jurusan.  Dan masalah kue tadi, gue sempat mengira itu kue ultah Kak Adeayu tapi pas liat tulisan di atas kue nya, gue baru sadar ada tulisan “My Littel Cream Button”  (nama blog) dan ada komen Anniversary blog, ulang tahun blog Kak Adeayu yang pertama ternyata.

Dan kue tadi, gue jadi baru inget kalau gue juga punya blog -______-“


Oke skip dulu masalah di atas.  Jadi kemarin gue habis cari flashdish yang keselip di tumbukan lemari buku, pas gue ubek-ubek semua isinya Alhamdullilah flashdish nya gak ketemu.  Dan gue malah menemukan sebuah buku, sebuah buku kecil dengan motif batik.

Gue buka secara acak, ternyata itu dulu ada buku corat-coret gue waktu masih SMP kelas 7.  Yeah, gue yakin kalian juga punya buku coret-coret kaya itu waktu masih sekolah.  Jaman-jaman gue SMP dulu, cowok kalau punya buku corat-coret sendiri itu kelihatan keren, kadang-kadang isinya gambar-gambaran keren, seperti mobil sport, kaligrafi, tipografhy.  Tapi sayangnya buku gue isi nya bukan kayak gitu.  Isinya rumus-rumus Matematika dan Fisika, iya beneran.  Gue akuin dulu pas kelas 7 SMP gue paling rajin catet rumus-rumus, tapi pas udah kelas 8 gue mulai males.


Nah pas gue buka halaman pertama buku corat-coret batik gue itu, ternyata ada lirik lagu Arillaso. Dan gue berfikir, sejak kapan gue ngefans Arillaso?  Lalu gue buka lembar ke dua, ada tulisan yang berjudul “Ferst Love” yang waktu itu gue kira artinya “Cinta Pertama”.  Dan gue baru sadar ternyata sudah typo dari SMP .__.

Di lembaran itu ternyata ada isi dari perjalanan kisah cinta monyet gue dengan seorang cewek yang tidak beruntung bernama, Bunga (nama disamarkan).  Jadi di postingan kali ini, gue pengin kasih tau tentang awal cinta monyet gue bersama Bunga.  Tapi sebelum kalian baca tulisan cinta monyet gue yang pernah gue tulis di buku corat-coret batik ini, ada baiknya siapkan antimo atau kantong kresek di samping kalian....

ini tulisan asli gue waktu nulis cinta pertama gue di buku batik gue, tapi karena tulisanya kayak ceker dinosaurus dan gue gak mau mata kalian jadi katarakan, jadi gue ketik ulang aja.

Tulisan yang gue tulis di blog ini adalah natural sebagaimana isi dari tulisan tangan di buku corat-coret batik gue.


Saat pertama bertemudirimu....
Kutak tau mengapa ku jatuh cinta pdmu, padahal banyak bidadari yg cantik jelita, namun hati ini hanya bisa diisi dirimu.
  Pada saat ku ingin mendekatimu....
Kau selalu mengindar & merasa tdk senang dgn ku, pada saat itu juga.  Aku ingin sekali melupakanmu.  Sampai ku putuskan bertahan untukmu & berjanji bila kamu menjadi miliku kau takan ku duakan selamanya.
    Namun kuliat kau makin tak menyukai kehadiranku yg ingin mengisi kekosongan.
Sakit bercampur sedih pd saat itu.
Ikin rasanya ku marah, namun tak kuasa.
Ku coba hapuskan dirimu & mencoba mencari pengganti mu.
   Kulihat setelah beberapa windu.
Sifatkau 360o berupa, yg dulunya benci jadi hilang & mengerti apa yg ada dihatiku.  Senangnya hatiku, walaupun kau tak kumiliki.  Ku kan menjadi orang sangat bahagia saat itu, kuanggapkau teman mimpi pd saat itu, walaupun hanya itu kusangat bahagia.
   Waktu terus berlalu & pikiran mulai berubah.  Kamu mulai mengerti hatiku terharu mendengarnya hati ini.
Hingga akhirnya kau mau membukakan pintu kerajaan cintamu untukku.

Pas gue lagi baca tulisan lama gue ini, gak lama keluar busa dari pantat.


Bunga maukah kamu menjadi pendamping hidupku untuk selamanya, sampai akhir masa ??? ------------------------------------------------------
Didunia cinta manusia bisa hilang
Namun cinta & sayangku pd mu
Ta’akan berubah sepanjang masa
Sampai di surga kelak
Cinta kita kan abadi
Selamanya
Yakan Bunga... :)


AARRGGGG TIDAKKKK TULISAN SIAPA INI!? BUKAN GUE BUKAN GUEEE!?

Gue inget banget, gue pernah ngasih liat Putra teman sekelas di kelas 9 gue tentang catatan ini.

“Put, coba lo baca catatan gue sama Bunga,” kata gue ngasih buku batik, sambil senyum mesum.

“Keren nih kayaknya.” Putra mengambil dan mulai membaca.

Setelah kurang lebih 10 menit Putra ngasih balik buku batik gue, dan ngasih komentar.

“Wahh dit keren juga ini perjalanan cinta lo,”

Gue cengengesan “Ahh biasa aja kok hhe hhee”

Gak lama pas Putra baca tulisan gue dia langsung kesurupan.  Waktu kelas 9 SMP Putra bilang tulisan gue KEREN dan gue kesenengan.  Dan setelah gue baca sekarang rasanya cuman satu PENGEN MUNTAH.

Kalau gue pikir-pikir lagi lucu sebenarnya... coba kalian pikirkan.

Waktu kita masih SMP kita merasa apa yang kita buat, kita pakai, atau kita lakuin, itu pasti terlihat keren.  Tapi setelah SMA/SMK kita melihat anak-anak SMP, kita merasa anak SMP itu aneh banget dan alay.  Dan setelah kita Kuliah atau kerja dan kita melihat tingkah anak-anak SMP dan SMA/SMK, kita pasti akan tertawa apa yang pernah kita lakukan dimasa lalu itu keren sebenarnya sangat konyol dimasa pemikiran kita sekarang.

Ngomong-ngomong gue yakin kalian sendiri punya catatan semcam kayak gue waktu masih sekolah dulu yang masih disimpan, coba deh kalian baca lagi dan ceritain di blog pasti seru juga ngetawain hal konyol yang kita anggap keren dimasa labil :D


12 comments:

  1. Astaga tulisanmu itu lho, agak sedikit emm, maaf, alay .__.
    "Ferst Love" hahahaha
    Iya sih wajar, apa yang kita anggap keren dulu, nggak bakal keren lagi di zaman sekarang..
    xD
    Hihi jadi pengen nge-post tentang diary jaman SD dan SMP juga :))

    ReplyDelete
  2. wahihihi, Bunga apa kabarnya sekarang?

    ReplyDelete
  3. Catatan lama memang selalu membawa kenangan :)
    Kalo dibaca ulang suka bikin ketawa hahaha.. Tapi memorable banget..

    ReplyDelete
  4. Sama cuy, gue juga suka malu sendiri baca tulisan2 yang udah gue buat, bukan keluar busa lagi, tapi keluar darah.. hahahaha

    ReplyDelete
  5. @eva ayo dibuat atuhh :D

    @ombrand hihi ya gitu dehh om :p

    @elsa punya catatan lama gak?

    @masiman hahaha posting dongg mas

    ReplyDelete
  6. Wkwkwwk... tulisan lamamu sukses membuatku senyum2 sendiri.
    BTW aku suka dengerin lagunya Ari Lasso... :D

    ReplyDelete
  7. hakakkakakkakaka...bunga...kaya nama samaran di koran2 yang kasus pemerkosaan aja...wkwkkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  8. @lady yahh kenape neng :3

    @kakgloria busett yang bener kak -___-"

    ReplyDelete
  9. Waakakakk,, ngakak liat tulisannya, ada first love nya lagi di footer. Ternyata lo dewa cinta juga waktu SMP dulu. Oh iya satu lagi, tulisan lo dulu bentuknya... ah, sudah, lupakan..

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D