Cerita Sukses Versi Blogger Galau

, , 47 comments

ALOHA! Gimana kabar kalian semua, pada sehat kan? Oke sebelumnya gue mau ngucapin, minal aidin walfaizin dulu, maaf ya kalau selama ini gue ada salah sama kalian semua, sering buat muntah kalau baca tulisan gue yang masih banyak typo-nya ini hhe.

Tulisan kali ini gue mau cerita tentang gue dan Blog ini. Tulisan ini sebenarnya terinspritasi oleh buku Bang @benakribo di Bab Akhrinya, dan juga terinsfirasi sama @kevinanggara dari tulisan From Zero  To Hero.
Dan gue juga mau bagiin cerita sukses gue bersama blog ini, ya walaupun sebenarnya masih belum bisa dibilang sukses. Karena masih ada sesuatu yang belum gue capai, kalian akan tahu itu setelah baca tulisan ini :').



Perkenalan gue sama Blog ketika masih kelas dua SMP berarti tahun 2007-an, waktu itu isi blog gue tentang informasi apa aja, dan isinya sudah pasti kopas. Setelah sampai beberapa minggu blog itu gak pernah gue pelihara lagi, gak gue apa-apain dan hasilnya, sekarang blog pertama gue itu tinggal nama. Email sama paswortnya udah lupa.

Ketika 2010, gue mulai aktif menulis lagi. Waktu iu blog gue isinya kembali tentang informasi apa aja plus ada tutorial tentang Photoshop, karena waktu itu gue sekolah di SMK dengan jurusan Multimedia. Namun pada suatu malam di pertengahan tahun 2010, waktu itu minggu malam, besok gue mau Ulangan kenaikan kelas 11. Entah kenapa malam itu perasaan gue jadi gak enak, lalu gue curhat tentang love story gue sejak kelas satu SMP.

Malam-malam selanjutnya gue merasa nyaman dengan tulisan itu, gue merasa nyaman ketika apa yang gue jalani selama ini gue ceritain di blog. Gue masih ingat banget, pengunjung blog gue sehari cuman ada 10 pengunjung, itupun yang ngunjungin teman gue sendiri.

Dan waktu gue menyelesaikan tulisan terakhir Love Story itu, temen gue ada yang mention. Katanya sih si doi kecewe karena cerita gue berakhir disana, dia masih mau baca-baca tentang kehidupan gue. Nah dari situlah gue jadi malah suka nge-galau di blog, cerita tentang mantan, mantan, dan mantan.
 
Langkah Awal 2011
Pada tahun 2011, gue menjalani proses yang mengerikan bagi siswa SMK, yaitu MAGANG. Disana gue menulis cerita perjalanan waktu magang, bagaimana penderitaan waktu di tempat Magang, sampai masalah hati yang gagal move on yang gue bawa ke tempat magang. Dan Alhamdullilah, dari tulisan itu gue lebih dikenal di dunia maya, sampai-sampai orang yang baru kenal gue di dunia nyata, lebih mengenal gue sebagai blogger galau-yang-typo-abis dan menderita. Kumpulan tulisan waktu magang: Derita Anak Magang.

Yang membuat gue jadi spesial banget di tahun 2011, adalah saat ikut Kopdar Blogger Nusantara. Acara yang di adakan sama IdBlogNetwork, di Sidoarjo selam 3 har. Acara kumpul 1000 Blogger se-Indonesia kemarin, gue pulang dan pergi gratis, iya gratis. Gue dibayarin tiket pesawat PP, sama salah satu Blogger dari Kalsel. Disana gue mendapatkan banyak ilmu + jalan-jalan gratis ke Sidoarjo. Pokoknya itu pengalaman yang gak terlupakan sama teman-teman dari komunitas blogger Kayuh Baimbai dan Blogger Banua.


Waktu acara Seminar atau Kopdar di Sidoarjo itu gue pernah bilang dalam hati. “Gue pengen bisa jadi pembicara blog kayak mereka di atas panggung”. Dan kalian tahu apa? Keinginan itu benar-benar terjadi.

Kejutan 2012
Gue jadi pembicara blog di acara, Workshop Blogger Bigener oleh Mitra Suzuki, Februari 2012. Dan waktu itu umur gue baru 17th, gue bangga :’) tisu mana tisu... Dan jadi pembicara blog bukan cuman sekali, gue pernah tiga kali jadi pembicara blog.

Mitra Suzuki - Februari 2012

Di Kampus - Desember 2012


Bersama Prosessor Intel - Mei 2013

Gue dikenal sebagai Blogger Galau yang Gagal Move on, dan blog ternyata menjadi perantara kegagalan move on itu. Gue sudah bisa Move On sekarang dari mantan pacar, gue kenalan sama seorang cewek berkerudung, waktu jadi pembicara di Mitra Suzuki. Sekarang walaupun sudah bisa Move On dari Dia (baca: mantan pacar) tapi entah kenapa sulit menghilangkannya dengan Blog ini. Jadinya gue sengaja buat seolah-olah gue masih Gagal Move On di Blog ini, karena justru disitu orang-orang mengenal gue.

Juara Blog cuman sebagai Motivasi
Walaupun blog ini isinya galau maksimal dan typo abis, tapi blog ini juga sering menang lomba nulis. Oke mungkin tepatnya cuman HOKI. Biar foto yang berbicara...



Ini menang juara I lomba menulis, dari kak Punky. Hadiahnya Buku Cerpen Peri-peri Bersayap Pelangi + CD interaktif, langsung dari penulis.

Ini Menang juara II lomba menulis review Crush, dari kak Meutia. Hadihanya Novel Crush, langsung dari penulis.

Yang ini juara I lomba menulis, Bloggilicious-Banjarmasin. Dari Bloggilicious, hadiahnya HP Galaxy Y.

Dan ini baru-baru aja, juara I lomba menulis Review, Grand Opening Coffee Toffee-Banjarmasin. Hadianya HP Lenovo A390 + Gratis Ngopi Sebulan + kartu Diskon Ngopi.


Tujuan gue sebenarnya nge-blog, cuman satu: NULIS APA YANG GUE MAU. Gak ada paksaan apapun, hari ini nulis apa besok nulis apa. Tapi buat kalian semua yang sudah setia sama blog gue ini, jangan heran kalau sekarang tulisan di blog ini berbeda jauh dari tulisan-tulisan sebelumnya. Gue cuman mau membuat blog ini lebih terarah dan lebih bermanfaat, bukan cuman sebagai tempat gue nulis-nulis curhat sambil nangis ngomongin mantan.

Guru Muda
Yang pernah baca Hari Guru (sebuah mimpi) atau baca Siapa Adittya? Pasti sudah tau apa cita-cita gue, yeah.. cita-cita gue sederhana untuk masa depan yaitu jadi guru, gue juga pernah berharap bisa jadi guru muda sebelum usia kepala dua. Dan Alhamdullilah ternyata tuha menjawab doa gue lagi, sekarang umur gue 18th dan ditahun ajaran baru ini, gue ngajar di sekolah SMK gue dulu sebagai guru honor. Senang? Pakai BANGETTTT malah.

Yang Paling Diinginkan?
Oke ini yang buat gue sedikit agak sedih. Teman-teman yang sudah kenal banget sama gue pasti tau, kalau gue mau jadi penulis, dan naskah yang mau gue jadiin buku adalah cerita gue waktu magang, yaitu #DeritaAnakMagang. Naskah #DeritaAnakaMagang selesai pada awal 2012, gue sempat kirim ke salah-satu penerbit, tapi hasilanya, DITOLAK.

Dan naskah itu sempat ngambang gak mau gue baca lagi, dan gak mau gue perbaiki, selama setahun. Sampai akhirnya, teman-teman gue di blog dan teman-teman sekolah, selalu ngasih masukan dan motivasi, kalau gue masih punya kesempatan. Gue juga dapat masukan dari beberapa penulis novel yang sudah terbit bukunya, kata salah satu dari dua orang penulis yang gue tanya, naskah gue: LAYAK TERBIT!

Selama libur kuliah, gue rajin perbaiki naskah #DeritaAnakMagang yang sudah cacingan dan penuh belatung, gue revisi ulang setiap bab. Dan sekarang, gue lagi memperbaiki bab terakhir naskah novel #DeritaAnakMagang.

Gue benar-benar minta doa dan motivasi kalian semua siapa saja yang baca tulisan ini, berharap semoga naskah novel #DeritaAnakMagang selesai minggu ini juga, dan bisa diterima penerbit, Amin Ya Allah...






Dan ...


Tulisan gue kali ini benar-benar tidak ada maksud untuk pamer atau apa, tapi tulisan kali ini cuman mau ngasih motivasi ke kalian semua para blogger lama yang belum dapat apa-apa dari blog-nya atau yang baru nge-blog. Karena gue juga masih belum bisa dibilang sukses dalam dunia Blogger, gue masih banyak kurang, terutama masalah typo... Selalu.

Moral Of The Story:
Gue percaya dengan mantra: Man Jadda Wajjada (Barang siapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil). Yakin dan mulai dari apa yang kalian mau. Kalau kalian mau makan – sediain uang dulu, kalau mau minum – ambil gelas dulu, dan kalau mau move on – cari gebetan dulu.

 Apa Cerita Sukses Versi Kamu? boleh dong di ceritain disini atau di blog :)

47 comments:

  1. Bagus sob, semua perjuangan dimulai dari titik paling bawah, nantinya sih tergantung gimana usaha kita. Gue kira lo masih SMA kayak gue, ternyata udah kuliah.

    Saran gue: template blog lu mayan bagus, tapi bener-bener berat loadingnya. Lebih berat dari loading blog nya si Benakribo malah. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa berarti muka gue kayak anak sekolah ya masih, Alhamdullilah :3

      oke makasih masukkannya kev, kayaknya yang bikin berat itu bagian header sama widgetnya, makasih ya sekali lagi masukkannya

      Delete
    2. Saya setuju dengan mas kevin.
      Lama banget.

      Oya selamat ya, atas semua prestasi yang telah di dapet dan gagal Move on-nya juga.. :)

      Delete
    3. nanti diperbaiki hhe

      buset dapet selamat gagal move on juga "--

      Delete
    4. Bingung karena banyak poker poker online?? Bole di coba bosku www.olxpoker.com Poker Online yang selalu memberikan pelayan terbaik kepada memeber membernya.
      100% Murni Player vs Player (No Bot System)
      Untuk Promo promo nya juga menarik antara lain :
      - Bonus referal 15% seumur hidup
      - Bonus rollingan 0.5% + Kompetisi Turn Over Mingguan
      - Minimal Deposit & Withdraw : 10.000
      - Support Bank : BCA - BNI - BRI - MANDIRI
      - Pelayanan yang sangat ramah dan sopan bersama cs olxpoker
      ✴ Register: http://olxpoker.com
      ✴ LiveChat yang ada di Web www.olxpoker.com
      ✴ Yahoo Messenger : cs.olxpoker
      ✴ Pin Blackberry : 7B9063B0
      ✴ Wechat : olxpoker
      ✴ LINE : olxpoker

      Delete
    5. Bingung karena banyak poker poker online?? Bole di coba bosku www.olxpoker.com Poker Online yang selalu memberikan pelayan terbaik kepada memeber membernya.
      100% Murni Player vs Player (No Bot System)
      Untuk Promo promo nya juga menarik antara lain :
      - Bonus referal 15% seumur hidup
      - Bonus rollingan 0.5% + Kompetisi Turn Over Mingguan
      - Minimal Deposit & Withdraw : 10.000
      - Support Bank : BCA - BNI - BRI - MANDIRI
      - Pelayanan yang sangat ramah dan sopan bersama cs olxpoker
      ✴ Register: http://olxpoker.com
      ✴ LiveChat yang ada di Web www.olxpoker.com
      ✴ Yahoo Messenger : cs.olxpoker
      ✴ Pin Blackberry : 7B9063B0
      ✴ Wechat : olxpoker
      ✴ LINE : olxpoker

      Delete
  2. hahahha gue kira juga masih SMA an. Wah pernah kesidoarjo ya ?, gue asli sidoarjo, tapi pas ada blogger nusantara masih belum ngeblog, jadinya kagak tau ada acara gituan :D. sukses selalu bro, semoga blog gue menyusul seperti blog kamu yang keren ini. :D.

    salam kenal. hehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh coba wktu itu udah ngeblog ya bro pasti tambab seru.
      yoi bro semoga sukses juga di dunia blogger yaa, tp jgn typo hhe

      salam kenal jugaa.

      Delete
  3. Bener banget Gas....
    semangat dan pantang menyerah...
    :)

    ReplyDelete
  4. Mesti banyak belajar dari kamu saya sob. Selama ini masih terombang-ambing menemukan jati diri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semacam perahu karet di lautan ya hhe
      kita sama2 belajar mass :D

      Delete
  5. mantap ikam dit ae...eksis di dunia maya, nyata n akherat #eh..digampar_bubuhannya_unda.. aniwei di banjarbaru ada komunitas blogger kada yu dit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin ya Allah :)
      ada om, namanya kayuh baimbai
      tp ulun jarang ngumpul disanaa

      Delete
  6. Keren, nih cerita si adit... Gw udah baca beberapa cerita di blog lo Dit... Menurut gw sih bagus. Cuma sebagai masukan, untuk di jadiin buku mungkin ceritanya harus lebih personal dan ngebawa pesan positif buat para pembaca. Bukan cuma pengalaman, tapi ada pembelajarannya juga... :D

    Jadi bukunya bukan sekedar hahihihihahaiii gak jelas... Pesan gw sih itu ajah... Moga bermanfaat, yak! Gw juga masih pemula kalo soal tulis menulis dan itu juga pesan dari beberapa penulis yg gue idolain... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak udah mau baca tulisan2 typo saya yaa mas hhe

      iys saya jga kepengennya kaya gitu, ada pesan moral di setiap bab yg ditulis
      mohon doa nyaa mas :D

      Delete
    2. Di panggil mas, gue berasa jadi tukang ojek.. (-___-")

      Delete
    3. baahahahaha xD
      terus panggil apa dong ini? panggil embaa mau?

      Delete
  7. Kita samaan... Gue juga sekarang nulis di juga bukan buat seru2an juga... Bener2 mentingin isinya dan mikirn banget mau nulis apa di sana, yah walau masih nulis apa yang yang mau gue tulis, mas bro.... Hahahaha

    Btw gue ngiri sama lu, Dit... Anjiiir.... menang gadget dua kali. Lah gue? Kebanyakan menang kontes yang hadiahnya buku... -_-

    Kapan yah bisa menangin gadget. Perlu hape banget nih...

    Anyway, gue jujur bilang, naskah CDM itu emang layak terbit, asalkan ceritanya dibikin lebih terarah lagi, bro... Terakhir kali gue baca, isinya agak menyimpang dari judul. Mana cerita magangnya? Yang ada, gue bacanya, lebih banyak curcol cintanya.... Hahaha.... Peace... Jangan marah, anggap sebagai masukan aja yah, Dit... Hehehe

    Semangat!!!!!

    Pasti suatu saat, buku kita bisa ada juga di Gramed.... Hehehe.... Semoga gak berakhir di tukang loak... Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa, setuju pake banget, tulis apa yg kita mau tanpa ada target.

      hha cari lomba yg hadiah gadget yukm mass imannn :p

      kalau masukan naskah CAM saya gak bkalan marah kok mas, malah termotivasi lagii. thank ya mas mau baca itu naskah ancur hhe

      amin moga terbit + bnyak beli :D

      Delete
  8. INSPIRING bang.
    FYI, bang adit adalahsalah satu motivator gue buat sukses ngeblog :)
    sankyu senpai :3 *sungkem*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh jgn segitunya jugaa hhe
      kita sama2 belajar jadi sukses yaa :D

      Delete
  9. Halo regas, keren banget euy udah menang lomba sana-sini dari tahun berapa. Gue jadi termotivasi buat belajar lagi. Dan, semoga bukunya cepet terbit yaa. Semoga gue juga cepet nyusul kayak kalian yang udah pada keren-keren. Amin. :D

    ReplyDelete
  10. amin makasih banyak atas doa nya :D
    ayo bro kita sama2 belajar biar jadi makin bagus nge-blog nya hhe

    ReplyDelete
  11. Inspiratif. Gue jadi merenung bentar :')
    Dan hebatnya usia kita sama o/*\o
    Tapi lo jauh lebih hebat! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh ini gak sejauh lo pikir, gue masih gak ada apa2nya :D

      Delete
  12. semoga buku Derita Anak Magang-nya benar2 bisa diterbitkan ya,
    hadir mau laporan nich..kalo upacara tujuhbelasan agustusan sudah usai...laporan selesai,
    ets lupa...mohon maaf lahir batin ya sobat..mumpung masih suasana lebaran kan....salam :-)

    ReplyDelete
  13. Woaahh, keren keren..
    enak banget ya kalo di Kota nya banyak event-event seru, bisa lebih improve diri sendiri..

    semoga sukses buat bukunya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin :D
      makasih atas doa calon bukunya hehe

      Delete
  14. ciyeh gagal move-on berbuah sukses. gua terharu bacanya regas. :")
    sukses selalu bro. (y)

    ReplyDelete
  15. wow wow wow!! hahahaha.. masih belia tapi udah jadi pembicara.. hebat ih.. gue yang baca ikutan seneng.

    sukses loh dit buat kedepannya. buat buku yang lagi digarap juga. ^^

    pesen gue cuma 1, kalo nantinya lo udah terkenal, jangan lupa dari mana lo berasal, tetep down to earth :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, makasih banyak udah ngingetin. pastinya gak bakalan lupa kata2 ini hhe

      Delete
  16. Keren gan, nge-inspirasi juga nih buat semangat nge-blog! sukses bukunya yes?! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, makasih udah kasih semangat buat calon buku gue hhe

      Delete
  17. adiiit! selamat untuk kesuksesanmu ^^ Alhamdulillah aku ikut senang dan bangga bisa kenal sama blognya *bukan orangnya :p*
    semoga wishlist lainnya cepat terkabul ya dit! doain kaka juga :D

    visit my little cream button♥ instagram♥ | bloglovin♥

    ReplyDelete
  18. Suksesnya belum, masih usaha menjadi penulis beneran gan.

    Mampir ke sini juga ya gan hehe
    nadilaaprilianda.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. thank you for this information :D is very help
    trimaksih gan thank bgt infonya ya :D

    sekedar info ajja bagi informasi buat agan" yang laagi bingung atau mengalami kesulitan dalam mengurus surat" penting seprti sim,stnk,dan sebagainya ane ada tempatnya nih mudah bgt tinggal pilih dibawah
    biro jasa sim
    biro jasa bpkb
    biro jasa perizinan
    biro jasa stnk
    biro jasa sim

    ReplyDelete
  20. top sip somoga makin sukses !! saya juga lagi nulis blog crita gitu eh ketemu di blog ini jadi lebih semangat nulis blognya.

    ReplyDelete
  21. top sip somoga makin sukses !! saya juga lagi nulis blog crita gitu eh ketemu di blog ini jadi lebih semangat nulis blognya.

    ReplyDelete
  22. ini nih yang namanya hobi menghasilkan sesuatu, mantap gan, terus berkarya ya :)

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D