Tampilan Baru AR


Bismillah...

Layaknya usia seseorang yang akan selalu bertamabah, penampilan pun juga akan turut mengiringi. Beberapa bulan lalu gue sempat memandangi tampilan blog gue cukup lama, scroll ke bawah perlahan, memperhatikan setiap widget di sebelah kiri dan postingan di sebelah kanan. Tidak ada yang salah dan cukup bagus menurut gue. Ditambah warna header biru malam yang menjadi warna kesukaan gue. Tapi beberapa waktu lalu gue resmi untuk merubah tampilan blog ini.

Sudah lama sebenarnya gue ingin ganti template cuman gue masih enggak ketemu pengganti yang tempat. Untuknya hati ini sudah menemukan hati untuk pulang. Eh...

Pada tampilan blog lama isi utama yang terlihat adalah menu bar, postingan dan widget saja (sayang sekali tidak sempat diabadikan tampilan yang lama). Oiya, sebelumnya gue sempat punya satu web khusus portofolio saja di regas.id disana gue menaruh tentang pengalaman gue selama ngeblog pernah mendapatkan penghargaan apa saja, pernah jadi pengisi acara dimana saja, serta karya desain gue yang dipakai untuk kebutuhan promosi atau komersil.

Dan pada tampilan baru blog ini gue coba menggabungkan keduanya biar lebih praktis. Dari segi tampila sebenarnya blog ini lebih ke arah portofolio tapi juga masih bisa dipakai untuk postingan umum.

Top - Pada halaman atas kalian langsung melihat full background dengan latar foto gue dan teks yang berganti: Adittya Regas,  Writers, Designer, Social media specialist, Like coffee. Teks tersebut sengaja gue isi dengan deksripsi tentang pemilik blog, jadi apa bila ada pengunjung baru di blog ini otomatis dia akan tahu siapa dan apa yang bisa dia temukan pada blog ini.



Deksripsi - Dibawah nya ada deskripsi pemilik blog lagi lebih rinci. Kalau pada blog sebelumnya deksripsi tentang pemilik blog ada di laman baru tapi kali ini bisa langsung ditemui di halaman utama.



What I Do - Disini gue coba menjelaskan dan menawarkan tentang pekerjaan apa yang bisa gue lakukan untuk pengunjung blog gue apa bila mereka perlu (masih berhubungan dengan Deskripsi diatas). Writer: Tulisan yang biasa gue kerjakan ke arah content writer dan copywriter. Graphic designer: Gue sudah mengenal desain digital sejak sekolah dan kebetulan sekarang juga mengajar di SMK jurusan Multimedia, jadi untuk kalian yang butuh desain untuk perluan apapun gue bisa mengerjakan. Social media specialist: Pekerjaan diluar menulis dan desain grafis gue adalah jadi admin sosial media, tidak banyak yang tahu soal ini tapi gue sudah 5 tahun berada dalam lingkaran ini.



Recent Works - Bagian ini adalah content atau postingan dari tulisan-tulisan gue, yang tampil memang hanya sebuah gambar tapi kalian bisa klik langsung atau arahkan mouse ke gambar tersebut atau view more, nanti akan kelihatan judul dan postingan akan terbuka. Atau kalau ingin melihat tulisan lainnya yang sudah lalu bisa klik load more.



Contact Me - bagian paling bawah ini adalah tabel untuk mengirim pesan ke gue melalui email. Apa bila ada kritik, saran, atau kerja sama kalian bisa hubungi gue melalui email (kontakregas@gmail.com).



Dari segi warna gue juga berubah. Akhirnya gue meninggalkan warna favorit yaitu biru, dengan mengubahkan menjadi lebih simpel; hitam dan putih. Dan sekedar informasi, nanti blog ini mungkin akan gue arahkan lebih ke kategori tutorial, review, serta sharing soal lifestyle.