Membuat Konten Instagram Untuk Customer

Akhirnya gue bikin video tentang sosial media marketing, udah dari beberapa bulan lalu gue bahas diblog ini perasaan. Dan baru kesampaian sekarang haduh susah emang Bapak-bapak ini.

Pernah engga kalian disuruh orang buat ngurus akun Instagram orang?

Gue pertama kali jadi admin atau mimin dari tahun 2016. Dan Twitter platform adalah pertama yang gue pegang, jujur gue sebelumnya belum ada pengalaman apa lagi kepikiran pengan terjun dalam bidang Sosial Media Marketing.

Lalu pada tahun akhir tahun 2017 gue dipercaya lagi dan coba pegang akun instagram salah satu Badan Zakat Provinsi. Dasar gue sebagai Blogger lah yang membuat semua ini berjalan sampai sekarang. Alhamdulillah gue juga pernah pegang kategori akun-akun yang berbeda, jadi selain dapat kucuran fee yang segar gue juga dapat pengalaman-pengalaman baru karena mau engga mau harus mendalami tentang produk atau jasa dari akun instagram yang gue urus tersebut.

Nah... postingan kali ini semoga bisa membantu kalian yang mau ngerjain akun orang atau sudah tapi kadang masih bingung harus gimana bikin konten dan atur jadwal postingnya.

Gue upload di IG TV dan jangan lupa kasih like kalian, biar gue makin semangat bikin video kaya gini lagi hhe. Dan gue juga engga lupa mengingatkan bahwa apa yang gue sampaikan ini adalah cara yang gue lakukan, karena masing-masing orang pasti punya cara tersendiri ketika memelihara akun sosial medianya.

Kalau kalian yang menonton video ini pernah mengurus akun sosial media orang lain yuk sharing dikolom komentar, gimana aja sih langkah-langkah yang kalian pakai. Selamat menyaksikan.




Comments

  1. Replies
    1. Terima kasih banyak kang, semoga bermanfaat.

      Delete
  2. Makasih bang udah berbagi ilmu, meski saya paling ga bisa ngurusin konten Instagram. Semoga kalau dapat gawe ginian, ya bisa dipraktekin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bang. Aamiin... semoga ada job engga terduga ngurusin instagram orang bang Arif.

      Delete
  3. Wihhh IG TV sekarang bisa lebih dari 15 menit ya, saya kemarin lihat juga ada yang berjam-jam.. Baru tau bangett.. udah kek yutub. Wahh keren banget materi yang dibagikan, apalagi pas cara merencanakan konten untuk 1 bulan, aku kadang karena pengen cuan jadi lupa kasih tips-tips, jualan terus hha.. Ternyata ada efeknya juga ya, apalagi kalau kasih request-request gitu ke pelanggan atau calon customer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru sadar juga kalau videonya lebih 15 menit Hahahaha...
      Iya mas, tapi sebenarnya engga jadi patokan juga satu buat 1 bulan. Bisa juga misal jasanya cuman nyedian persembilan konten hhe, tergantung kesepakatan juga sebenarnya.

      Engga papa kalau khifal yang penting customer engga protes wkwk

      Delete
  4. wah mantab ilmunya dit, jadi tahu trik trik marketing lewat sosial media ada briefnya seperti itu sebelum diblash ke publik ya, ya supaya tepat sasaran dan pasarnya jelas. Dan karena medianya sosmed maka targetnya adalah bisa diview banyak orang syukur sampe pada tahapan mau engage sama brandnnya dengan berujung pada pembelian...andai yang dijual itu produk...makasih ilmunya, bermanfaat banget buat gw yang masih nubie ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah berapa tahun gue engga pernah baca kata "nubie" Haha..
      Sama-sama Gusti, semoga dapat job nantinya ya, jangan ragu kasih tau orang kalau lu bisa urus akun instagram mereka hhe.

      Delete
  5. bagus banget buat pebisnis, terimakasih ilmu yang di share ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Semoga bisa dipraktikan ya mba.

      Delete
  6. aku belum pernah mengerjakan konten milik orang lain, tapi konten punya kantor sendiri, karena memang aku dibagian promosi
    sama halnya kayak mas Adit ini, andaikata aku diposisi "orang lain" pasti akan meminta planning content dengan tema yang sudah aku tentukan plus briefnya kayak apa.
    sasaran campaign program apa yang mau diangkat dan target ke siapa
    kurang lebih seperti itu

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis