Meninggalkan Pekerjaan

Annyeonghaseyo… *cipika~cipiki sama yang cantik* Baru sadar ternyata bulan tadi gue cuman posting dua tulisan, berbanding terbalik dengan bulan sebelumnya. Sebenarnya gue sering jenguk ini blog disela-sela waktu kerja, iya kerja. Dibeberapa post yang lalu gue udah sempet bilang kalau gue lagi kerja, biar paragraf  ini kelihatan lebih panajang, jadi gue kasih tahu lagi. Gue kerja sebagai editing foto disalah satu mall di Banjarmasin, atau bisa dibilang satu-satunya mall di Banjarmasin. Tepat kemarin gue sudah berhenti kerja, padahal baru nyampe satubulan lebih.


Ini sesuai dengan niat gue kemarin, dimana gue berniat kerja cuman untuk mengisi waktu sampai masuk kuliah. Oya gue baru ingat kalau di post sebelumnya, gue mau cerita tentang hasil pengumuman tes masuk kuliah. Sebenarnya gue pengen cerita itu, tapi karena masih belum kelar juga insyallah setelah tulisan ini gue lanjutin tulisannya.

Selama satu bulan lebih gue bekerja, gue merasa waktu yang gue punya untuk bersenang-senang atau bersantai menjadi sangat sempit, atau minum menikmati hidup. Ketika pagi hari, saat gue baru bangun tidur dimana matahari masih anget, gue udah siap-siap mau berangkat kerja. Dan saat gue pulang kerja tiba-tiba matahari sudah terbenam. Waktu berjalan terlalu cepat, membuat gue terpaksa harus menyesuaikan diri oleh ini semua.

Selama bekerja di mall, gue menemukan berbagai kejadian dan hal-hal random. Sebagai oleh-oleh dari kerjaan kemarin gue punya hal-hal random yang terjadi selama gue bekerja di mall, menjadi manusia mall selama satubulan lebih. Dan ini hal-hal random itu:

1.Kesurupan
   Jadi kemarin, saat gue sedang menonton film ditempat kerjaan, tiba-tiba ada dua orang cowok banci yang lari sambil loncat-loncat, mereka teriak-teriak, ”Ada kesurupan! Kesurupan!!!”. Tentu saja ini membuat para pengunjung lainya menjadi panik, sebagian ada yang ikut-ikutan lari, dan sebagian lagi ada yang penasaran mau melihat. Iya cuman mau melihat. Ini masyarakat Indonesia banget, waktu didekat rumah gue kemarin terjadi kebakaran banyak warga yang datang cuman mau nonton kebakaran dan enggak ngebantui madamin itu api.

Menurut salah satu petugas keamanan di mall tersebut, terjadi kesurupan di salah satu toko butik lantai empat. Ini membuat gue membayangkan adekan salah satu film, disaat pemeran utama dirasuki oleh arwah jahat, kalimat film itu seperti ini:

”PERGI KALIAN DARI TEMPAT INI, SEBELUM SEMUANYA BEAKHIR DISINI!”

Kalimatnya terdengar sangat horor.

Namun yang ini gue baru nemu, ”Ada orang kesurupan di toko butik”. Mungkin kalimat arwah jahat yang ngerasukin pembeli kalau lagi di toko butik bakalan kayak gini:

”KASIH DISKON BUAT SAYA KASIHH DISKONNN!!! KALAU GAK SAYA CEKIK ANDA!!!”

Ada diskon dibalik kesurupan *halah* Ini kedok namanya...

2.Dosa Mata
    Tidak bisa dihindarkan. Gue sempet cerita soal ini sama Inggit, gue merasa kerja di mall itu nambahin dosa mata. Ya walaupun ini rejeki namanya. Kerjaan gue bukan cuman ngedit, tapi sekaligus melayani tamu. Dan saat gak ada kerjaan gue pasti sedikit banyaknya memeperhatikan orang-orang, umm... lebih tepatnya cewek-cewek yang lagi lalu lalang di depan tempat kerjaan gue. Pekerjaan di mall itu penuh dosa mata, gue sering banget lihat kaum hawa yang kekurangan kain. Ada yang udelnya keliatan, belahan dadanya, pakaian transfaran, sampai baju di belakanganya ada yang bolong. Ini gak jauh beda sama kostum Sundel Bolong.
Kemarin gue berniat pengen ganti kacamata gue ini dengan kacamata kuda, biar fokus gue gak kemana-mana. Kasihan anak polos kayak gue masih kecil udah liat yang begituan :3 *kasih antimo sama pembaca*

3.Malam minggu sama dengan neraka
  
Kalau yang jomblo, pas lagi jalan di mall liat sepasang kekasih sedang nge’date pasti perasaanya jadi sakit. Orang pacaran: Mesra pegangan tangan | Orang jomblo: mesra pegang troli (kereta dorong belanjaan).
Tapi bagi cowok kalau lagi pacaran di mall itu neraka. Gue sering lihat kalau kerja pas malam minggu, kebetulan di depan tempat kerjaan gue ada toko butik khusus cewek.

Ceweknya asik belanja milih-milih baju di dalam butik: ”Woow... ini bagus banget, sayang aku pengen ini pengen ini...”

Apa yang terjadi sama cowok?

Cowoknya duduk lesehan megang kaleng di depan butik: ”Kasihani saya pakk buu kasian... pacar saya mau beli baju uang saya gak cukup, kasian”

Ironis.

~(^_^~)(~^_^~)(~^_^)~

Kemarin sempat juga minjem kamera teman waktu ditempat kerja, udah lama gak megang kamera nih. Mungkin ini bisa dibilang foto kenang-kengan ditempat kerja hhe



Ngomong-ngomong sudah pertengahan ramadhan aja ya? Waktu terlalu cepat. Oya selama Ramadhan ini kalian punya kegiatan apa aja? Gue jadi pengen buat sesuatu lagi nih, uhm... buat apa ya?