Cafe Da-Bomb dan Taman Bacaan Da-bomb

, , 15 comments
Di postingan kali ini gue pengin ngasih tau salah satu tempat kuliner atau cafe yang enak di kota gue, Banjarmasin. Jarang-jarang gue nulis postingan yang isi-nya membahas khusus masalah makanan kayak gini.


Oke jadi nama cafe yang gue tulis kali ini adalah Da-Bomb. Di cafe ini menjual berbagai macam menu makanan yang enak-enak contohnya Ice cream : Small Cone, Big Cone, Double Scoop, Ice Cream Goreng, Cola Float, Strawberry Float, Vanilla Float, Coffe Float, Rootbeer Float, Ice Cream Soda, dan berbagai Milkshake. Drink : jus strawberry, hot tie/ice tea strawberry, caramel, lemon, capucinno, mochacino, dll. Food : Roti bakar berbagai rasa, kentang goreng, nughet goreng, sosis goreng, tempura, misoa goreng, samosa, sup krim (Ayam/Jagung), spaghetti, bitter balen, macaroni panggang . And yang paling asik ada Special days : Senin, rabu, sabtu > Roti ice cream... Selasa > Donat ice cream... Kamis > Ice Pancake (Cheese/Raisins).





Cafe Da-Bomb ini buka setiap Senin-Sabtu (minggu dan libur tutup) buka dari jam 3-6 Sore.  Gue seringa banget sore-sore ngecafe Da-bomb, selain tempatnya yang nyaman tidak ribut dan adem ayan ayem, cafe Da-Bomb ini tempatnya para anak-anak gaul, dan yang pasti masalah harga... MURAH!!! *gaya sinetron - suara petir menyambar*


Harga masing-masing makanan dan minuman berkisar antara Rp2000 – Rp15.000, ini salah satu alasan paling pertama kenapa cafe Da-bombs tidak pernah sepi pengunjung.  Masalah rasa gue jami 100% enak.

Tapi nama Da-Bomb sebelumnya yang lebih dikenal pertama kali bukan dari cafe Da-Bombnya tapi adalah Taman Bacaan Da-Bomb.  Tempatnya persis berseberangan dengan Cafe Da-bomb, taman bacaan Da-Bomb ini sudah berdiri sejak lama, gue sih kurang tau kapan awal bukanya, tapi sejak gue esempe gue udah sering denger nama Da-Bomb yang dikenal sebagai taman bacaan atau tempat penyewaan novel and komik.


Hari ini tadi gue coba daftar di taman bacaan Da-Bomb, gue berpikir jadi member di taman bacaan Da-Bomb itu malah eh ternyata cuman bayar Rp4000 kita sudah bisa jadi member taman bacaan Da-Bomb dan mendapatkan kartu anggota.

Ngomong-ngomong nama Da-Bomb, usut punya usut jadi kusut...Da-Bomb ada artinya tapi inifersi gue sih menurut cerita yang gue denger, maklum gue pemalu orangnya jadi gak sempet tanya langsung ke pemiliknya *gigit-gigit jari* Jadi menurut Adittya Rega, S.pg (sarjana pendidikan galau) kata awal Da-Bomb yaitu Da, itu diambil dari plat motor/kendaraan di Banjarmasin yang menggunakan kode DA.  Nah lalu Bomb itu berasal dari anak pertama pemiliknya yang sering dipanggil Bom-bom. Jadilah Da-Bomb.

Oya biasanya kalau gue mampir ke sana, gue sama PRP, di temenin sama Ade atau anak yang paling kecil dari pemilik Cafe dan taman bacaan Da-Bomb.  Anaknya cukup lucu dan hiper aktif, biasnaya dia sering minjem HP gue dan main-mainin, nah pas gue punya apilkasi baru yang lucu biasanya dia jadi eksperimen pertama, dan ini hasilnya....

antara  mata juling atau mau copot

Bayi yang operdosis pasta gigi

Yang ini cukup imut

Gue rekomndasikan banget nih, buat kalian yang tinggal di Banjarmasin atau dari luar kota coba deh mampir ke Cafe dan taman bacaan Da-Bomb, gue jaminih kalian pasti bakalan ketagihan. follow tiwitter Da-Bomb di @da_bomb_BJM
Alamat Cafe dan taman bacaan Da-Bomb  Jl. Anggrek (Kebun Bunga) 20 Banjarmasin


15 comments:

  1. wahhh baru tahu nih di banjarmasin ada cafe kayak gini hehheehhe

    ReplyDelete
  2. dedeknya lucu2 banget yaaa 0-0p

    ReplyDelete
  3. bagsu banget ya cafe dan taman bacaannya jadi pengen kesana deh

    ReplyDelete
  4. @indra jl.anggrek no 20 kebun bunga Banjarmasin :D

    @microlite ditempat lo ada gak?

    @timbangan maciihh :3

    @gear cobain pasti ketagihan hhe

    ReplyDelete
  5. jari 2 nya exsis bangeeeet hahaa

    ReplyDelete
  6. ntar gw ke banjarmasin lu harus ajak gw kesini dit + traktir gw.. wee...
    :P

    ReplyDelete
  7. @retno hha gak jugaa :D

    @rafiq -_____-

    ReplyDelete
  8. dekat kos dulu n tempat nongkrong juga...

    ReplyDelete
  9. omaygat kayaknya gue gak bakal mau pulang kalau ada disana. taman bacaannya itu loooh! ditambah eskrimnya yaampun *brb terbang ke banjarmasin*

    ReplyDelete
  10. @indra ar'you serious??

    @nonasan pasti alasan pertama mau ketemu aku ya... *uhuk*

    ReplyDelete
  11. Saya kira nama DA-BOMB karena masakannya khas pedes banget, karena ada unsur kata bomb-nya, seperti kata mercon yang identik dengan masakan yang peudes :)

    ReplyDelete
  12. Gue udah 3 tahun jadi membernya tapi jarang minjem om
    Owh Sekaranh Dah Buka ya dlu masih belum Dibuka

    ReplyDelete
  13. aaaaak taman bacaannya itu yang bikin kereen :D
    Da-Bomb nya suruh buka cabang di jogja dong :3

    ReplyDelete
  14. @imam hahaha enggak mas cuman nama tempatnya aja

    @agung waahh bisa ada buku yg lupa dibalikin ini hihi

    @septi haha entar ya 2097

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D