Laporan Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin


Selamat Hari Blogger Nasional!!! *telat banget* Oke postingan kali ini adalah tulisan laporan gue tentang acara “Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin” yang di selenggarain kemarin tanggal 27 Oktober 2013.
Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin kemarin, diadakan di taman Kamboja dan janjian pukul dua siang.  Sebenarnya gue kepengen agak sorean, karena jam dua itu bakalan panas banget, tapi karena takut kalau waktunya ke sorean bakalan singkat, secara sepihak gue adain jam dua siang.  Dan.. gue datang di taman kamboja, lewat jam dua hhe.


Gue nunggu di taman kamboja deket danau yang udah gak bersih.  Dan gak lama nunggu ada blogger kembar yang datang, yaitu Randi dan Rendi.  Jujur gue hamper susah pakai banget, ngebedain yang mana Randi dan yang mana Rendi.  Lalu temen gue yang pernah gue certain di tulisan “Ambien Media” yaitu si Fikri yang lagi jomblo, datang.  Lalu disusul oleh temen-temen blogger remaja yang lain si Enal dan rombongan, dan Enang Panda, dan Bahdrun, penulis novel yang masih anget.


Korban bencana alam

Saat lagi nunggu teman-teman yang lain datang, ternyata semesta gak ngijinin kami untuk ngadain kopdar di taman kamboja, kami lalu beralih tempat kopdar ke Tsar Café and Distro, yang gak jauh dari taman kamboja.

Singkat cerita, setelah bikin susah si pelayan café karena gue minta mejanya di bikin memanjang, akhirnya acara kopdar dimulai dengan perkenalan.  Setelah sesiperkenalan itu selesai, waktunya tuker-tukeran kado.  Yeah, gue sengaja meminta dengan paksa, buat yang ikut kopdar nanti diharuskan membawa kado yang bermanfaat atau bisadipakai, dengan modal uang sepuluh ribu rupiah, dan nanti kadonya akan dituker sesame blogger yang datang juga.  Ide ini gue dapat dari kopdar-kopdarnya komunitas Kancut Keblenger, harus gue akuin komunitas KK emang keren banget dan ngasih gue insfirasi.

Cara tukeran kadonya, semacam arisan, jadi setiap blogger akan dapat satu kertas random yang isinya nama binatang atau suara binatang.  Misalnya ada yang dapat kertas binatang cicak, nah nanti siapa yang dapat suara cicak dia harus menirukan suara cicak berdasarkan apa yang ditulis di kertas itu.  Dan saat pembagian kertas random itu gue berharap bisa berpasangan dengan bang Bahdur, karena kado yang di bawah adalah novel karya si doi.

Akan tetapi disini musibah melanda, gue gak jodoh sama bang bahdur dan malah menanggung malu.  Kalian pasti tahu hewan buaya kan? Nah kira-kira gimana suara buaya? Awalanya gue sengaja nulis hewan buaya dan nulis suara “….” Biar yang dapat kertas suara buaya “….” Itu menirukan suara buaya, yang gue sendiri gak tahu suaranya seperti apa. Dan sialanya gue dapat kertas suara hewan “….” Itu, lalu gue cuman bisa menganga, niru buaya -___-.  Niatnya mau ngejahilin, malah gue yang kena sendiri.  Gue lupa pisahin.  Dan pasangan gue adalah bang Sahrul.  Sebenarnya gue pengen banget biar semua kado yang sudah dituker dibuka, tapi karena banyaknya permintaan teman-teman yang minta di buka di rumah aja, jadi acara buka kado batal.

Kiri: Bang Sahrul. Kanan: Bang Bahdur


Setelah acara tukeran kado selesai, gue lalu meminta Bang Bahdur, ceritai tentang buku barunya, yang berjudul The Break Up Master”, dari awal pembuatan sampai naik cetak.  Dan bang Bahdur ternyata gak sungkan-sungkan certain semuanya.  Ditengah-tengah bang Bahdur certain tentang bukunya, gue mencari celah buat curhat tentang lagi-lagi “naskah novel Derita Anak Magang yang masih ngambang”.  Gue sedikit curhat sama bang Bahdur dan didengar teman-teman yang lain, kalau gue punya masalah sama naskah novel gue itu.  Saat gue Tanya solusinya begimana biar naskah gue bisa terbit, si Fikri yang dari awal kayak lagi pdkt-in Eneng Panda, ngomong.

“Dit.. naskah lo mau pasti terbitkan?”
“Iya lah pengen banget.”
“Ya udah terbitin di Koran aja B*ost aja.”

Dan yang lain ngetawain gue bersamaan.  Entah kenapa gue rasa acara kopdar kemarin, jadi ajang menghina gue rame-rame  (-..-“) .

Pecel Lele dapet bukunya Bang Bahdur, Le... tukeran kado yukkk :3


Acara Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin kemarin, dihadirin sama Ka Adeayu dari Fashion Blogger, dan Lidya yang baru mendapatkan  kepercayaan sebagai Galuh Banjar 2013, yang ditunggu-tunggu kehadirannya.  Sedikit cerita Nanang Galuh Banjar adalah duta wisata dari kota Banjarmasin, Nanang untuk panggilan cowok, sedangkan Galuh untuk panggilan cewek.  Hampir sama kayak Abang None Jakarta gitu.
Nah kalau si Lidya itu mungkin kalian agak akrap kalau liat mukanya, karena di blog ini gue pernah fotoan sama dia.

Kopda Blogger Remaja Banjarmasin kemarin, anak-anaknya pada gokil semua dan bikin sakit perut.  Jujur aja gue sempet takut di awal kalau teman-teman yang datang nanti pada malu-malu dan banyak diem, eh ternyata orang-orangnya benar-benar seru.  Ke hadira bang Enal dan Fikri bikin suasana kopdar kemarin jadi pecah dengan tingkah laku masing-masing.

Si Eneng Panda lagi ngelamun

Saat magrib menjelang kami semua pulang secara teratur, tapi tidak untuk meja yang kami tinggalin berserakan tisu diaman-mana.  Gue benar-benar bangga bisa ketemu mereka semua, teman-teman baru sesame blogger dari kota tercinta gue Banjarmasin, meskipun acara kemarin banyak kekurangannya :’) *tisu mana tisu*. 

Yang bikin seger...

Atas nama pribadi, gue benar-benar ngucapin trimakasih untuk semua yang mau berpartisifasi kemarin, si kembar Randi dan Rendi yang selalu buat gue bingung bedainnya, bang Bahdur, Fikri, Enal, Faisal lele, dll yang sudah bikin seru acara, terimakasih juga buat cewek-cewek yang mau berhadir bikin suasanya kopdar jadi sejuk Ka Ade Ayu, Lidya, Ria, Arum a.k.a Eneng Panda, Ka Lutfi, ka Fitriani, teman-teman dari Blogger Banua dan lainnya yang gak bisa gue sebutin satu-satu, TERIMAKSIH BANYAKKKK!!! (/^o^)/

Semoga bulan depan Insyaallah kita bisa ketemu lagi, dan ada topik pembahasan atau ilmu yang bisa kita share seputar dunia blog.

Sekali lagi, Selama Hari Blogger Nasional 2013 Untuk Kita Semua!


Foto by: Enal dan Adeayu

Comments

Lidya Basrindu said…
wwkwk dimana mana foto ciwi ciwi captionnya "yang seger yang seger"
Jamal said…
Dan cerita meja hijau pun tak mencuat :v
Postingan kali ini lumayan agak bersih dari foto2 lu, Dit.... Cuma ada satu foto... Sepertinya penyakit narsis lu mulai sembuh... :P
rendi azmi said…
wah sip nih di beri gelar Blogger Kembar. :D
James R. Barnes said…
Tek dooooooos, mantap mantap (y) nice
Unknown said…
Thanks juga broh acaranya!, thanks juga sudah diperkenalkan di blog ikam yang banyak followers nya nih. :')
Zainal Muttaqin said…
umaa.. ada nama ulun, baiknya pian. copas kalimatnya Randi nah thanks juga sudah diperkenalkan di blog ikam yang banyak followers nya nih. :')
kypa membalasnya heh.
betewe yang pake jilbab ijo manis bengat nah.
Iqbal Alghifari said…
sukses banar nah adit meadakan acara, good job bro hehe
indobrad said…
aih, bisa jadi event organizer di acara-acara mendatang nih :)
Mila Said said…
hai adik2 yang unyu2 *melambai-lambai
adittyaregas said…
hahaha biasanya ciwo semuapang yg kopdar :p
moment langka
adittyaregas said…
hahaha waktu yg tidak mengizinkann
adittyaregas said…
bahaha narsis karena ada kesempatan mas, kemarin gak ada kesempatan
adittyaregas said…
blogger yang susah dibedakan haha
adittyaregas said…
sama-sama ran, tanpa kalian gak jadi apa2 kemarin halah :p
masih gak seberapa followers nya ini hhe
adittyaregas said…
hijab ijo yang mana bro? biru kah hha
adittyaregas said…
Alhamdullilah bal, tapi jauh dari sukses hhe
adittyaregas said…
hahaha gak ada pengalaman disana om :p
adittyaregas said…
haiiii *lambai-lambaii
seru banget kumpul2 nya
Nuel said…
haiiiiiii


*ikut2an

*padahal tampang om2 juga.

Nuel said…
Jiah, gue baaru sadar, postingannya diubah,,, Ini kenapa jadi banyak penampakan lu yah? Buahahaha
Unknown said…
itu eneng panda nya lagi egak ngelamun ka, lagi nonton film diatas -_-
weh kok saya di bully sama fikri :v