Postingan akhir bulan

, , 35 comments

Bismillahh…
waktu gue menulis ini, gue mengarahkan mouse ke pojok bawah kanan laptop. Ngeliatin tanggal, waduhh sudah tanggal 28 Januari ya… Hmm, bukan-bukan masalah tanggal. Tapi masalah waktu yang benar-benar gak kerasa.


Akhir-akhir ini gue sibuk banget, mulai dari mengajar di sekolah, ngelatih PMR, ngerjain job sampingan buat desain logo-spanduk-kartu nama, sampai ngajarin orang les. Gue memulai aktifitas mulai jam 9 pagi dan baru sampai rumah pukul 9 malam, setelah sampai rumah harus nyelesaiin beberapa job.

Beberapa pekerjaan yang gue lakukan sekarang ini gak lain dan gak bukan, cuman buat uang jajan gue doang. Biar gue bisa ngajak PRP jalan-jalan makan berdua, pakai hasil uang sendiri. Juju aja, sejak gue mulai mengajar, gue udah gak terlalu sering minta uang sama Mama buat jajan lagi, kecuali ada hal penting.
Ini semua gue lakuin karena gue sadar, gue punya anggota tubuh yang masih lengkap, terutama akal. Gue gak mau make hasil uang keringat orangtua cuman buat kesenengan gue doang. Ya walaupun gue benar-benar sadar, uang dari job sampingan itu gak bisa buat orangtua gue, tapi setidaknya mereka sekarang tahu, kalau gue bukan anak kecil lagi, yang cuman bisa meminta. Ahh kenapa tulisan gue jadi melo.

Postingan gue kali ini cuman curhat belaka, jadi bisa dibilang nonfiksi ya, bukan fiksi. Oya ngomong-ngomong fiksi, tulisan “Cemburu? (Dibalik C[D]erita Anak Magang) FIKSI” kemarin banyak banget yang gak percaya kalau itu fiksi belaka -_________-.

Oke langsung aja gue cerita apa aja yang gue kerjain belakang ini, sampai lupa kalau ini sudah akhir bulan januari.

1.Di Sekolah
Sudah lewat satu semester lebih gue berkeliaran di SMK gue dulu, yang dimana dulu gue berstatus Siswa dan setelah dua tahun berselang gue sudah berstatus Guru honor. Selama mengajar disana banyak banget pengalaman yang gue dapat, terutama bagaimana caranya menghadapi siswa yang gak beda jauh umurnya sama gue, dan belajar untuk lebih sabar lagi.
Sebenarnya banyak yang pengin gue certain nanti, tentang pengalaman selama mengajar disana. Tapi dari semua pengalaman itu, cuman satu yang paling ingat, yaitu rasa sakitnya saat dipanggil “Bapak Adit”. Umur gue baru 19th woy! Dan kampretnya anak-anak malah suka becandain pakai nama Bapak-bapak, bukan cuman di lingkungan sekolah, teman-teman diluar sekolah yang tahu gue udah jadi guru juga suka ngatain “Bapak Adit Bapak Adit..” Arrrggg…

2. Futsal
Buat kalian yang sudah baca tulisan “Yang nyebelin saat main Futsal” pasti ngakak abis dan ngena banget pas baca postingan itu, terutama buat yang cowok. Nah sebenarnya ada yang lebih nyebelin lagi.

Minggu malam kemarin gue baru aja main futsal sama Kakak-kakak Magang gue dulu, waktu gue magang di tempat pertama. Gue nge-BBM Bang Beta pag-pagi, tanya jam berapa mainnya, katanya jam 20.00 WITA, gue pun berangkat pukul 19.30 WITA, 30 menit lebih cepat karena jarak rumah ke lapangan futsal yang mau kami mainin cukup jauh.

Oya, waktu perjalanan kemarin gue sempat diganggu sama satu motor harley. Entah kenapa, pas gue selip itu motor, dia malah balas lalu ngangetin gue dengan suara motor gede yang bisa bikin jantung copot. Untuk gue enggak punya penyakit gegeran. Dan sebenarnya mau gue bales, tapi niat itu gue urungkan.

Setelah sampai di lapangan futsal dan mencoba buat sabar karena masalah haley tadi, gue benar-benar gondok.

Gue jalan menuju Bang Beta yang lagi pasang sepatu.

“Bang yang lain mana?”

“Mati kali haha…”

“Haha bisa aja. Aku pasang sepatu dulu deh.”

Waktu  mau ambil sepatu, gue baru sadar kalau tas berasa ringan banget, dan setelah tas gue bukan, sepatu futsal gue gak ada.

Ya, hal yang nyebelin satu lagi saat main futsal “LUPA BAWA SEPATU SETELAH SAMPAI DI LAPANGAN!”.

3. Menata kembali PMR di sekolah gue
Setelah satusemester gue gak terlalu ngurusin anak-anak PMR, di semester baru ini gue benar-benar berniat mau merombak semuannya, gue harus menata lagi setelah kurang gue perhatiin.

Mungkin sebagian kalian belum tahu, kalau gue juga jadi pelatih PMR di SMP gue dulu, SMP yang penuh dengan kenangan mantan-mantan pacar. Ahh kampret. Satusemester kemarin PMR kami juga gak ada ikut lomba, padahal kalau kami ikut lomba sering dapat juara, dan sejujurnya gue agak heran sama anak-anak PMR gue ini.

Pas latihan sebelum lomba, merek gak ada yang serius, gue sudah mencoba buat serius. Eh tapi malah ada aja yang bisa bikin ketawa, dan ujung-ujungnya malah gak serius. Tapi ketika lomba dan pengumuman Grup Putra & Putri selalu juara, kalau gak juara 1 ya 2. Gue jadi juriga, jangan-jangan anak-anak gue itu ngasih pelet ke juri.

Dan tanggal 2 Februari ini PMR kami akan ikut lomba lagi di SMA Negeri 7 Banjarmasin, sekolah yang paling terkenal dan itu sekolah PRP kemarin hahaha… minggu-minggu ini bakalan banyak waktu di SMP, dan bakalan banyak ingat tentang mant.. Ahh sudah lah.

Nah di semester ini gue akan meta lagi menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

4.Ketemu sama Guru kesayangan di SMP
Setiap siswa pasti punya guru yang dibenci dan guru yang disukai, tapi waktu SMP dulu gue cuman punya guru yang disuka. Nama guru yang gue sayangi dan jadi panutan gue adalah Ibu Ati.

Gue kenal Ibu Ati waktu kelas 9 SMP, waktu itu beliau ngajar Sejarah. Ibu Ati ini aslinya orang jawa, kalau gak salah lahir di Surabaya. Nah cara ngajar beliau ini lebut banget, beliau gak pernah kasar kalau ngajar, gak pernah marah-marah, dan sudah pasti waktu ada pemilihan guru favorit Ibu Ati lah yang terpilih.
Ibu Ati juga bisa dibilang punya siswa favorit dijaman gue, Siswa itu ganteng banget, rajin belajar, selalu memperhatikan dan mengerjakan tugas beliau, dan gak lupa siswa itu suka menghapus papan tulis sebelum Ibu Ati meminta. Siswa terlanjur ganteng itu bernama Adittya Imansyah, yaitu gue. *pembaca nge-shutdown laptop*

Hahah tapi ini benaran. Gue adalah termasuk siswa yang dikenang beliau sampai sekarang. Jadi dulu itu, karena sangking gue menghormati Ibu Ati dan menyukai pelajaran yang beliau sampaikan, setelah Ibu Ati menjelaskan dan coret-coret di papan tulis yang sudah penuh, gue berinisiatif sendiri tanpa diminta atau suruh langsung bersedia menghapuskan papan tulis.

Dan lucu-nya sampai sekarang ternyata Ibu Ati yang selalu terlihat muda itu, menceritakan pengalamannya ke anak-anak tentang siswa yang suka menghapus papan tulis.

Nah senin kemarin, gue ketemu lagi sama Ibu Ati hanyasaja pertemuan kami singkat, karena beliau ada jadwal mengajar dan gue lagi ada urusan sama Ibu Sari Pembina PMR. Awalnya gue seneng banget bisa ketemu lagi sama guru kesayangan gue itu, tapi ujung-ujungnya seperti biasa…



5.Kerjaan sampingan
Sekarang gue punya kerjaan sampingan yaitu ngerjain beberapa pesanan desain logo, bukan cuman logo. Gue juga nyari sesuap nasi dari bikin spanduk. Teman gue di waktu SMP Vita, sering pesan kartu nama dan spanduk, karena dia mau membuka rumah lulur di rumahnya sendiri. Awalanya gue cuman ngerjain pesanan Vita, tapi pas gue ngerjain kartu namanya dan nge-upload di instagram banyak teman-teman yang pesan.
Alhamdullilah rejeki buat kawin mungkin #eh



Oya bukan cuman Vita yang minta dibikin kartu nama, Kak Retno sesame blogger juga pesan loh! Haha Ayo kalian ada yang mau pesannn? Masalah desain bisa dari kalian atau gue.
Kalau mau bikin desain logo, vector, spanduk, baju kaos sablon satuan atau lusinan bisa juga sis. *udah kayak pedagang online yang suka spam komen promosi*

6.Keluarga baru


Kemarin keluarga gue kedatangan keluarga baru, Alhamdullilah tante gue melahirkan dengan normal + bayi-nya juga normal gak kalah ganteng sama Kakak sepupu-nya ini hahahaa.

Akhirnya dikeluarga ini ada lagi lahir seorang cowok. Yeah, keluarga dari pihak Ayah gue cuman punya dua orang cowok, yaitu gue dan adik sepupu satu tahun dibawah gue si Rama. Sisanya, ada enam orang cewek termasuk adik gue si Nanda.

Pagi setelah selesai mandi, gue deketin adik sepupu baru gue itu yang belum dikasih nama. Nah kebetulan waktu itu, adik sepupu gue si Galuh yang masih berumur 3rh’an lagi lepas baju mau mandi, lalu gue panggil dia.

“Galuh sini..” kata gue. Galuh mendekat. “Liat mukanya sama kayak Dede, kembar yee.”

“Ahahaha yee…” kata kaluh sambil senyum-senyum, gigi ompong bagian atasnya keliatan.

Terus gue bilang “Mukanya sama, badanya juga sama kecil, hidungnya sama juga mancung ke dalam hahaha.” Gue ketawa ngakak, tiba-tiba si bayi nangis kenceng. Gue diem, galuh tetep ketawa.

Kayaknya anak itu ngerasa kalau gue katain -___-.

Ini foto si Galuh. kecil-kecil udah foto gaya duck face...


~(^^~) (~^^~) (~^^)~
            Nah itu dulu yang mau gue bagikan ke kalian tentang kegiatan gue sekarang, hmm… gue kangen jadi full time blogger :).

Oya ini udah libur kuliah ya, gue juga bakalan pindah ke kampus yang baru hhe.

Liburan ngapain aja? Lagi mandanganin foto mantan lagi liburan sama pacar-nya mblo?

35 comments:

  1. weeh keren ih langsung llus smk jd guru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah mas, gak nyangka juga hhe :D

      Delete
  2. ini nih yang keren meski kegiatan seabreg tapi masih sempet ngeblog..:D
    harusnya gue juga gitu -___-

    ReplyDelete
  3. Si Galuh kayaknya ga suka disama2in sama lu, Dit.... Buahahaha... :D

    ReplyDelete
  4. ngehapus cacatan dipapan tulis itu karna rajin dan usah disalin ke buku atau buru2 ngehapus biar ada alasan buat egak nyalin kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kededa alasan apa2 cuman rajin aja, soalnya kk suka cara ibu ati ngajar haha

      Delete
  5. Wah lagi sibuk-sibuknya yah. Huhuhu. Sampe udah ngga pake Ulun-Piyan lagi. :p
    semangatlah untuk aktivitasnya! gue malah lagi nganggur-nganggur ngga jelas nih. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha itu cuman di postingan tertentu aja mas hhe
      bikin novel aja mas, kalau ada waktu luang haha

      Delete
    2. Haha. Amin deh. Oya, di sini ngga ada fitur tukeran link ya?

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. iya gak ada mas hhe
      emang itu buat apa yaa?

      Delete
    5. Biar lebih enak aja sih kalo mau main gitu. hoho.

      Delete
  6. Emang kenapa kalau umur 19 dipanggil bapak? Harus punya anak dulu kali ya baru dipanggil bapak hahaaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha gak enak aja sih sebenernya mas, kan masih muka anak SMP juga sayanya :3

      Delete
  7. Hahaha sama, bro. Gue juga tanggal 28 kemaren baru sempet nge-blog lagi, alesannya hampir sama lah. Sibuk sama komunitas, sekolah, dan kegiatan lainnya. Semoga bisa makin konsisten nge-blognya. :D

    ReplyDelete
  8. wahahaha kasian banget tuh yang pas sampe lapangan tapi lupa bawa sepatu. gue paling sering mah lupa bawa krep pelindung betis. berasa terancam kalo mainnya keras.

    ReplyDelete
  9. salam kenal juga, ya terima kasih buat share-nya ya

    ReplyDelete
  10. Sempet kaget tuh bayi kirain anak lo, haha.. Wah desain ya, boleh juga, entar kalo gw pesen kartu nama di diskon yak, 90%! :D

    ReplyDelete
  11. Bersyukur punya kesibukan yang bermanfaat dan menghasilkan :D

    ReplyDelete
  12. Aih ada yang imuuut.. welcome baby,,,

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D