Mie Rempah Aroma Tradisional di Gerobak Cokelat


Bismillah…

Café di Banjarmasin - Udah lama nih gak nulis tentang tempat kuliner di kota tercinta ulun, Banjarmasin.  Oya mau basi-basa dulu… kalian apakabar semua? Sehat kan? Udah bisa move on dari mantan? Haha ngomong-ngomong ulun sudah lama gak buat tulisan fiksi ya, lama juga gak nulis cerita sehari-hari.  Jujur ulun kangen tulisan-tulisan kacau dulu yang kadar typo-nya bisa bikin mata pembaca dan otak jadi rusak itu.  Kangen tulisan dulu… kangen sama mantan juga… Malah Curhat.


Oke skip dulu masalah kangen-kangenannya ya, ulun tahu kok pian kangen lawan (sama) ulun… *Pembaca muntah*.

Pada postingan kali ini ulun mau ngasih tahu tentang café baru di Banjarmasin, yang unik dan hanya ada satu di Banjarmasin.  Namanya Gerobak Cokelat.  Nah dari namanya aja udah unik banget, Gerobak Cokelat.  Yuu kenalan lebih lanjut.

Jadi Gerobak Cokelat, sesuai namanya cokelat menjadi ciri khas dalam sajian makan atau minuman.   Gerobak Cokelat di Banjarmasin ini adalah cabang ke-tujuh di Indonesia, dimana asalanya dari kota berbudaya Solo, kota yang memiliki tutur kata halus.

Café yang buka pada tanggal 7 April kemarin, memiliki menu yang gak pernah ada di café-café lain di Banjarmasin.  Menu Gerobak Cokelat:



Makanan: Biscok, Roti “Kompeni”, Twister Cokelat, Bola Cokelat, Gorengan “Kompeni”, Pizza Cokelat “Van Java”, Spaghetti, Nasgor, French Fries, Mie Rempah, dan aneka Pancake. Harga makanan mulai dari Rp 7.000 - Rp 14.000,-



Minuman: Susu “Sokelat”, Premium Chocolate, Strawberry/vanilla Chocolate, Delice Chocolate, Ginger Chocolate, Tiramisu Chocolate, Supreme Chocolate, dll.  Harga minuman mulai Rp 3.000 - Rp 17.000,-

Nah kalau ulun paling suka sama Mie Rempah, aroma rempah-rempah di dalam mie nya berasa banget terus wanginya gak tahan, bikin mau lagi dan lagi.  Ini Indonesia banget.  Dan untuk minuman ulun paling suka sama Ice Strawberry Chocolate, dua rasa dalam satu gelas, nikmat banget pokoknya.  Makanan dan minuman ini ulun rekomendasi banar (banget) buat pian coba, tapi menu-menu yang lainnya juga gak kalah enak kok.

Ruangan di Gerobak Cokelat terdiri dari dua tempat.  Pertama dilantai satu, tempatnya cukup nyaman untuk bersantai, dihiasi kursi dan meja kayu, ada tv, wifi, live music, dan juga dihiasi lampu ala disko gitu.  Bikin suasana jadi rame. 



Dilantai dua, gak jauh berbeda dengan lantai satu.  Tapi yang jadi pembeda, dilantai dua ada sofa-nya, ruangan ber-Ac, selain itu juga ada LCD proyektor yang bisa dipakai buat nonton film bareng atau bola.  Dan kata pemiliknya, Bapak Pjoesli, pengunjung juga bisa makai LCD proyektor buat presentasi, asal minta izin dulu.



Asik bangetkan fasilitasnya cukup lengkap, bukan cuman buat tempat bersantai biasa, tapi bisa dipakai buat meating juga, ditemani para minuman cokelat yang nikmat.

Dan untuk masalah harga jangan takut, ulun jamin gak bikin kantong pian jadi galau.  Harga makanan di Gerobak Cokelat ini sangat terjangkau.  Café ini sangat cocok buat tempat nongkrong sama teman-teman sekelas, pacar, keluarga, komunitas, dan cocok juga buat ngajak mantan pacar.  Kali aja abis diajak ke Gerobak Cokelat, mood dia membaik dan mau nerima pian lagi, kan cokelat bisa bikin mood orang membaik *emotbidadari*.

Yang manis yang manis...

Dan cokelat juga sangat kaya manfaat, jadi dijamin sehat dan bisa balikin mood bagus.

Oya waktu ulun kemarin kesana, pelayanan Gerobak Cokelat cabang Banjarmasin ini sangat nyaman, para pegawainya ramah sama pengunjung.  Bukan cuman itu, pemiliknya yaitu Bapak Pjoesli dan istri beliau juga sangat ramah.  Mereka bersedia banget nemenin para tamu yang datang ke Gerobak Cokelat.

Jarang banget ada café yang pemiliknya mau berbaur dengan pengunjung.  Ulun benar-benar ngerasa gak kesepian kalau nongkrong di Gerobak Cokelat.

Lokasi Grobak Cokleat cabang Banjarmasin, berlokasi di Jl. Sulatan Adam ruko.10 no.4 . Buka dari jam  11.00 pagi – 11.00 malam, Twitter: @geco_bjm . Follow eaaa….

Nah tunggu apalagi, jangan sampai kalian yang tinggal di Banjarmasin atau yang lagi liburan, gak mampir ke Gerobak Cokelat, apalagi buat kalian penikmat cokelat, tempat ini jadi surga banget karena cuman ada satu di Banjarmasin.

<3 Nyatakan Cintamu Dengan Cokelat <3