Mie Rempah Aroma Tradisional di Gerobak Cokelat


Bismillah…

Café di Banjarmasin - Udah lama nih gak nulis tentang tempat kuliner di kota tercinta ulun, Banjarmasin.  Oya mau basi-basa dulu… kalian apakabar semua? Sehat kan? Udah bisa move on dari mantan? Haha ngomong-ngomong ulun sudah lama gak buat tulisan fiksi ya, lama juga gak nulis cerita sehari-hari.  Jujur ulun kangen tulisan-tulisan kacau dulu yang kadar typo-nya bisa bikin mata pembaca dan otak jadi rusak itu.  Kangen tulisan dulu… kangen sama mantan juga… Malah Curhat.


Oke skip dulu masalah kangen-kangenannya ya, ulun tahu kok pian kangen lawan (sama) ulun… *Pembaca muntah*.

Pada postingan kali ini ulun mau ngasih tahu tentang café baru di Banjarmasin, yang unik dan hanya ada satu di Banjarmasin.  Namanya Gerobak Cokelat.  Nah dari namanya aja udah unik banget, Gerobak Cokelat.  Yuu kenalan lebih lanjut.

Jadi Gerobak Cokelat, sesuai namanya cokelat menjadi ciri khas dalam sajian makan atau minuman.   Gerobak Cokelat di Banjarmasin ini adalah cabang ke-tujuh di Indonesia, dimana asalanya dari kota berbudaya Solo, kota yang memiliki tutur kata halus.

Café yang buka pada tanggal 7 April kemarin, memiliki menu yang gak pernah ada di café-café lain di Banjarmasin.  Menu Gerobak Cokelat:



Makanan: Biscok, Roti “Kompeni”, Twister Cokelat, Bola Cokelat, Gorengan “Kompeni”, Pizza Cokelat “Van Java”, Spaghetti, Nasgor, French Fries, Mie Rempah, dan aneka Pancake. Harga makanan mulai dari Rp 7.000 - Rp 14.000,-



Minuman: Susu “Sokelat”, Premium Chocolate, Strawberry/vanilla Chocolate, Delice Chocolate, Ginger Chocolate, Tiramisu Chocolate, Supreme Chocolate, dll.  Harga minuman mulai Rp 3.000 - Rp 17.000,-

Nah kalau ulun paling suka sama Mie Rempah, aroma rempah-rempah di dalam mie nya berasa banget terus wanginya gak tahan, bikin mau lagi dan lagi.  Ini Indonesia banget.  Dan untuk minuman ulun paling suka sama Ice Strawberry Chocolate, dua rasa dalam satu gelas, nikmat banget pokoknya.  Makanan dan minuman ini ulun rekomendasi banar (banget) buat pian coba, tapi menu-menu yang lainnya juga gak kalah enak kok.

Ruangan di Gerobak Cokelat terdiri dari dua tempat.  Pertama dilantai satu, tempatnya cukup nyaman untuk bersantai, dihiasi kursi dan meja kayu, ada tv, wifi, live music, dan juga dihiasi lampu ala disko gitu.  Bikin suasana jadi rame. 



Dilantai dua, gak jauh berbeda dengan lantai satu.  Tapi yang jadi pembeda, dilantai dua ada sofa-nya, ruangan ber-Ac, selain itu juga ada LCD proyektor yang bisa dipakai buat nonton film bareng atau bola.  Dan kata pemiliknya, Bapak Pjoesli, pengunjung juga bisa makai LCD proyektor buat presentasi, asal minta izin dulu.



Asik bangetkan fasilitasnya cukup lengkap, bukan cuman buat tempat bersantai biasa, tapi bisa dipakai buat meating juga, ditemani para minuman cokelat yang nikmat.

Dan untuk masalah harga jangan takut, ulun jamin gak bikin kantong pian jadi galau.  Harga makanan di Gerobak Cokelat ini sangat terjangkau.  Café ini sangat cocok buat tempat nongkrong sama teman-teman sekelas, pacar, keluarga, komunitas, dan cocok juga buat ngajak mantan pacar.  Kali aja abis diajak ke Gerobak Cokelat, mood dia membaik dan mau nerima pian lagi, kan cokelat bisa bikin mood orang membaik *emotbidadari*.

Yang manis yang manis...

Dan cokelat juga sangat kaya manfaat, jadi dijamin sehat dan bisa balikin mood bagus.

Oya waktu ulun kemarin kesana, pelayanan Gerobak Cokelat cabang Banjarmasin ini sangat nyaman, para pegawainya ramah sama pengunjung.  Bukan cuman itu, pemiliknya yaitu Bapak Pjoesli dan istri beliau juga sangat ramah.  Mereka bersedia banget nemenin para tamu yang datang ke Gerobak Cokelat.

Jarang banget ada café yang pemiliknya mau berbaur dengan pengunjung.  Ulun benar-benar ngerasa gak kesepian kalau nongkrong di Gerobak Cokelat.

Lokasi Grobak Cokleat cabang Banjarmasin, berlokasi di Jl. Sulatan Adam ruko.10 no.4 . Buka dari jam  11.00 pagi – 11.00 malam, Twitter: @geco_bjm . Follow eaaa….

Nah tunggu apalagi, jangan sampai kalian yang tinggal di Banjarmasin atau yang lagi liburan, gak mampir ke Gerobak Cokelat, apalagi buat kalian penikmat cokelat, tempat ini jadi surga banget karena cuman ada satu di Banjarmasin.

<3 Nyatakan Cintamu Dengan Cokelat <3

Comments

Kresnoadi DH said…
Itu beneran banyakan coklatnya gitu. Mantep tuh kayaknya. Kalo mampir Banjarmasin haru main ke sini \:D/
Unknown said…
sayangnya kada bisa ajak mantan kesni :3
adittyaregas said…
@dwi wajib bangettt haha emangnya tinggal dimana bang ente?

@sekar iya nah sama haja huhuuuu
Unknown said…
Wah bang @AdittyaRegas dapat orderan tulisan lagi nah..
Lagi banyak duit berarti nih, teraktir ulun kena lah di gerobak cokelat sambil ngeblog bareng.. hhoho..

*Jangan di anggap serius bang, ini beneran*

Itu kenapa lebih manis yang pake hijab bang, daripada minumannya :D
adittyaregas said…
@nafarin bahahahaa insya Allah, tapi jujur ini kd dapat apa2 dari nulis cuman membantu promosi. Mau memperkenalkan tempat2 kuliner di Banjarmasin aja hhe

makanya lebih manis yang kerudung, besaing lawan cokelat haha
Ya ampun dit, itu menu dan tempatnya menarik banget yaaa, sayangnya jauh sekali. Sudah lama tak mampir ke sini, sekarang bahasa dan tampilannya sudah beda, ada ulun-ulun gitu hihi, apa tuh artinya? :D
and sorry, I just read peraturan baru di kanan atas hihi
Ila said…
tempatnya asyik buat nongkrong ya. moga suatu saat bisa main ke banjarmasin dan ke sini juga :D
Selvia Sari said…
Sering sering dong postingannya tentang wisata kuliner kayak gini :D
Kalau mampir ke provinsi seberang, tepatnya ke Banjarmasin kayaknya musti ke tempat ini nih.
SHOVYA said…
coklatt... :'O aduh ngiler... sudah berencana kesana, pengen coba :D
rendi azmi said…
wah cocok nah gasan tempat kopdar dit.. :D
Mas Jamal said…
We need price sir, price :lololol
adittyaregas said…
hahaha santai kak, emang kalau yg baru kesini atau lama gak kesini emang suka bingung :p

iya kak jauhhh banget kita terpisah oleh lautan #eh
adittyaregas said…
Amin, kabaran aja kalau perlu teman, insya Allah kalau gak sibuk ulun kawani (temenin) :D
adittyaregas said…
Haha iya insya Allah lebih sering lagi nanti :D
ajak2 ulun ya nanti x))
adittyaregas said…
bebawaanlahh traktir saya tapi :p *kiding*
adittyaregas said…
bujur ren, ada lcd nya pulang nah kawa gasan kita belajar haha
adittyaregas said…
udah di update mas jamal :p
adittyaregas said…
kawa kopdar disini kitaa omm :D
atau bagi2 rezeki dari om GA bisa jua x))
hmm, ini tempat kongkow anak muda yah. hihihi. makanannya cemilan2 gitu.. murah pula :D
Ave Ry said…
Di Jakarta mana dapet makanan gitu dengan harga yang sama... Heu, saya mau packing ajahhh kalo gitu mahhh *terobsesimierempah :D
Feyaa Ce said…
Wah, infonya lengkap. Mulai dari menu, letak dan suasananya. Hehe.
Dan harganya nggak jauh sama di Bojonegoro loh. Cuma denger dari ayahku yang di banjarmasin juga, rasa masakannya agak khas. terutama nasinya. Hehe...
Ayo ditunggu ceritanya ya~
makanan yang khas gitu dari Banjarmasin. ^_^
adittyaregas said…
hahaha yg udah dewasa dan jomblo juga bisa kok kak #eh
adittyaregas said…
borong makanannya di banjarmasin, terus jual di jakarta bahaha #apabanget
adittyaregas said…
haha iya kan beras jawa sama kalimantan emang beda :D
oke dehh nanti ada tulisan tentang kuliner khas KalSel juga kok X))
Sophia Mega said…
Aaaak enak banget kayaknya. Mulai dari rasa sama tempat wajib dicobain, tapi jauh bener ya xD
adittyaregas said…
bahaha emangnya tinggal dimana mba?
FatimahAqila said…
Nah, hanyar siang tadi kesini :D
Bahhhh, kampretnya -__- ulun kd tahu ada lantai 2 jua wkwkwkk. Kesalahan kada membaca postingan ka Adit dulu sebelum kesini tadi :D

Ka Adit sorangan ja kah kesitu? kesepian? jomblo ya? jomblo sih *begaya ja ka lah* :P

Inggih pelayanannya ramah disitu, eh tapi bagus pemandangannya malam lah gemerlap lampu :D
adittyaregas said…
hahahaa serching dulu dong ke om google :p

Alhamdullilah kd jomblo, lawan jua semalam dikawani ampunnya langsung bepandiran lwan minta izin mempromosikan hhe x))

kawa kita kopdar disana haha
Unknown said…
belum pernah ke banjarmasin, kulinernya pasti mantap semua...pengen kalau ada waktu jalan-jalan ke sana
TUKANGCOLONG said…
REMPAH= REMes PAHa. :9

eh itu yang foto terakhir gelis2 pisaaaann..
bagi nomor hape dooooong
Kresnoadi DH said…
Tangerang - Bogor - Jakarta Dit. Kalo main ke Banjarmasin ajak muter-muter yaa!
AuL Howler said…
FOOD PORN!!!!

*Lalu ngiler*

Kapan itu Gerobak Coklat buka cabang di Padaaang..
Tampilan menu nya doang asli bikin mabok
Mana harganya penyayang mahasiswa banget

HAdeuuuu


*di padang mah kafe yang asik mahal-mahal menu nya -_-*
*gak ngangenin banget*
*lagi gak kangen mantan juga*
*ikutan curhat*
FatimahAqila said…
Iya ka pas gasan kopdar. Ayok kapan kopdar muehehe
Kevin Anggara said…
Tiba-tiba terpanggil ke postingan ini. Ada cokelat ternyata.
Bayu Buna said…
Entah ada berapa kali kata mantan yang terselip unyu ditulisan ini. Pantes sering galau mulu

itu bujuran ada lantai 2nya? bujuran aku kada tahu banar ada lantai 2nya, kalo dilihat dari gambarnya kayaknya nyamanan dilantai 2 daripada lantai 1 tempatnya.

Infonya keren
Bayu Buna said…
Komennya keren banget nih (y)
adittyaregas said…
nyamannya hari apa yo kopdar? pas tanggal habang kamis kena kah yo?
adittyaregas said…
Amin moga ada waktu ada rezekinya entar hubungin ulun aja bang kalau mau jalan2 x))
adittyaregas said…
ini asli pikirannya .____.

ada mas, nomernya 39 semua mereka suka warna merah
adittyaregas said…
coba mention twitter-nya bang x))
kali aja mau buka lagi entarrr hihi

bahaha gak papa curhat disini :p
adittyaregas said…
@kevin mania coklat kayaknyaa...
@bayu keren abissss (y)(y)
adittyaregas said…
hmmm kada usah di bahas bang .___.

iyaa ada, kd keliatan dibelakang poster geco belakang kasir itu tempatnya haha

makasih bangg haha
Unknown said…
Nah ulun dibawai lah kopdar jua .. hhe
adittyaregas said…
itu tempaat tinggal apa bus trans -___-
pasti bangg x))
adittyaregas said…
dibawai pasti hha di banjar kah posisi sudah?
Unknown said…
dibawai pasti hha di banjar kah posisi sudah?

@Adittya Regas:
kalo udah pengumuman baru ke bjm..
hhehe.. jadi kalo kopdarnya sbelum pengumuman UN , bisa kda umpat ..
Alethea Yoris said…
wohoooo, bikin ngilerrrr.. tambah lagi deh tempat gaul di banjarmasin.. akhh, kapan ya ada duit buat liburan ke banjar :d
Unknown said…
Abis liat fotonya, beuuuh langsung pengin nyobain. Besok terbang ah ke banjarmasin! *ngayalmodeON*
Dani Pratama said…
dijogja juga ada bro, btw tempetnya belum sebagus di bjm
adittyaregas said…
nabung kakk :D
nanti kalau ke banjarmasin mau nyari tempat2 asik hubungin saya aja haha
adittyaregas said…
foto makanan atau foto ceweknya?
adittyaregas said…
ohh yaa bro? gue pikir bagus di luar kalsel, soalnya disini ruko
Yos Mo said…
semoga saja kelak kalau gue jalan-jalan ke Banjarmasin bisa berkunjung ke tempat ini..thanks sudah share referensi tempat hang out cozy seperti ini
Razmi said…
Oh ini kah penampakan tempat kopdar kita nanti ??? sip ja pang.... :))
hawadys said…
Mantep... ngiler gue, Banjar Masin... bisa kirim JNE kagak? :p
adittyaregas said…
siip sama-sama mass :D
adittyaregas said…
Alhamdullilah karen haja tempatnya, hanrganya pas banar jua dikantong :D
adittyaregas said…
bisa mas bisaa, mau yang paha atau dada? #apaini
Hermans Vlog said…
Sultan adam arah ke sms 5 kah nieh.. mun mulai sungai anday posisi cafe nya dsebelah kanan kah kiri ?
adittyaregas said…
Dari arah benua anyar menuju simpang 4 lampu merah, lurus aja melewati POM Bensi bro. kira2 100meter sebelah kiri ada ruko, ada tulisan Gerobak Cokelat :D
Fatra Lysandra said…
Hallo kak Adittya Regas..salam kenal..
Waah..trimakasih banyak sudah mereview Gerobak Cokelat..
Ajakin terus ya teman2nya buat mampir..kita tunggu kedatangannya lagi ya ke Gerobak Cokelat..
xoxo.


-Gerobak Cokelat Management-
Fatra Lysandra said…
Hallo kak Dwi Kresnoadii , di Tangerang dan Jakarta sudah ada lho Gerobak Cokelat..coba di cek yaa..terimakasih..


-Gerobak Cokelat Management-
waduh pengen juga lah buka untuk di kota padang sumbar,, gmna caranya kang adit,,,