Mie Rempah Aroma Tradisional di Gerobak Cokelat

, , 65 comments

Bismillah…

Café di Banjarmasin - Udah lama nih gak nulis tentang tempat kuliner di kota tercinta ulun, Banjarmasin.  Oya mau basi-basa dulu… kalian apakabar semua? Sehat kan? Udah bisa move on dari mantan? Haha ngomong-ngomong ulun sudah lama gak buat tulisan fiksi ya, lama juga gak nulis cerita sehari-hari.  Jujur ulun kangen tulisan-tulisan kacau dulu yang kadar typo-nya bisa bikin mata pembaca dan otak jadi rusak itu.  Kangen tulisan dulu… kangen sama mantan juga… Malah Curhat.


Oke skip dulu masalah kangen-kangenannya ya, ulun tahu kok pian kangen lawan (sama) ulun… *Pembaca muntah*.

Pada postingan kali ini ulun mau ngasih tahu tentang café baru di Banjarmasin, yang unik dan hanya ada satu di Banjarmasin.  Namanya Gerobak Cokelat.  Nah dari namanya aja udah unik banget, Gerobak Cokelat.  Yuu kenalan lebih lanjut.

Jadi Gerobak Cokelat, sesuai namanya cokelat menjadi ciri khas dalam sajian makan atau minuman.   Gerobak Cokelat di Banjarmasin ini adalah cabang ke-tujuh di Indonesia, dimana asalanya dari kota berbudaya Solo, kota yang memiliki tutur kata halus.

Café yang buka pada tanggal 7 April kemarin, memiliki menu yang gak pernah ada di café-café lain di Banjarmasin.  Menu Gerobak Cokelat:



Makanan: Biscok, Roti “Kompeni”, Twister Cokelat, Bola Cokelat, Gorengan “Kompeni”, Pizza Cokelat “Van Java”, Spaghetti, Nasgor, French Fries, Mie Rempah, dan aneka Pancake. Harga makanan mulai dari Rp 7.000 - Rp 14.000,-



Minuman: Susu “Sokelat”, Premium Chocolate, Strawberry/vanilla Chocolate, Delice Chocolate, Ginger Chocolate, Tiramisu Chocolate, Supreme Chocolate, dll.  Harga minuman mulai Rp 3.000 - Rp 17.000,-

Nah kalau ulun paling suka sama Mie Rempah, aroma rempah-rempah di dalam mie nya berasa banget terus wanginya gak tahan, bikin mau lagi dan lagi.  Ini Indonesia banget.  Dan untuk minuman ulun paling suka sama Ice Strawberry Chocolate, dua rasa dalam satu gelas, nikmat banget pokoknya.  Makanan dan minuman ini ulun rekomendasi banar (banget) buat pian coba, tapi menu-menu yang lainnya juga gak kalah enak kok.

Ruangan di Gerobak Cokelat terdiri dari dua tempat.  Pertama dilantai satu, tempatnya cukup nyaman untuk bersantai, dihiasi kursi dan meja kayu, ada tv, wifi, live music, dan juga dihiasi lampu ala disko gitu.  Bikin suasana jadi rame. 



Dilantai dua, gak jauh berbeda dengan lantai satu.  Tapi yang jadi pembeda, dilantai dua ada sofa-nya, ruangan ber-Ac, selain itu juga ada LCD proyektor yang bisa dipakai buat nonton film bareng atau bola.  Dan kata pemiliknya, Bapak Pjoesli, pengunjung juga bisa makai LCD proyektor buat presentasi, asal minta izin dulu.



Asik bangetkan fasilitasnya cukup lengkap, bukan cuman buat tempat bersantai biasa, tapi bisa dipakai buat meating juga, ditemani para minuman cokelat yang nikmat.

Dan untuk masalah harga jangan takut, ulun jamin gak bikin kantong pian jadi galau.  Harga makanan di Gerobak Cokelat ini sangat terjangkau.  Café ini sangat cocok buat tempat nongkrong sama teman-teman sekelas, pacar, keluarga, komunitas, dan cocok juga buat ngajak mantan pacar.  Kali aja abis diajak ke Gerobak Cokelat, mood dia membaik dan mau nerima pian lagi, kan cokelat bisa bikin mood orang membaik *emotbidadari*.

Yang manis yang manis...

Dan cokelat juga sangat kaya manfaat, jadi dijamin sehat dan bisa balikin mood bagus.

Oya waktu ulun kemarin kesana, pelayanan Gerobak Cokelat cabang Banjarmasin ini sangat nyaman, para pegawainya ramah sama pengunjung.  Bukan cuman itu, pemiliknya yaitu Bapak Pjoesli dan istri beliau juga sangat ramah.  Mereka bersedia banget nemenin para tamu yang datang ke Gerobak Cokelat.

Jarang banget ada café yang pemiliknya mau berbaur dengan pengunjung.  Ulun benar-benar ngerasa gak kesepian kalau nongkrong di Gerobak Cokelat.

Lokasi Grobak Cokleat cabang Banjarmasin, berlokasi di Jl. Sulatan Adam ruko.10 no.4 . Buka dari jam  11.00 pagi – 11.00 malam, Twitter: @geco_bjm . Follow eaaa….

Nah tunggu apalagi, jangan sampai kalian yang tinggal di Banjarmasin atau yang lagi liburan, gak mampir ke Gerobak Cokelat, apalagi buat kalian penikmat cokelat, tempat ini jadi surga banget karena cuman ada satu di Banjarmasin.

<3 Nyatakan Cintamu Dengan Cokelat <3

65 comments:

  1. Itu beneran banyakan coklatnya gitu. Mantep tuh kayaknya. Kalo mampir Banjarmasin haru main ke sini \:D/

    ReplyDelete
  2. sayangnya kada bisa ajak mantan kesni :3

    ReplyDelete
  3. @dwi wajib bangettt haha emangnya tinggal dimana bang ente?

    @sekar iya nah sama haja huhuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tangerang - Bogor - Jakarta Dit. Kalo main ke Banjarmasin ajak muter-muter yaa!

      Delete
    2. itu tempaat tinggal apa bus trans -___-
      pasti bangg x))

      Delete
    3. Hallo kak Dwi Kresnoadii , di Tangerang dan Jakarta sudah ada lho Gerobak Cokelat..coba di cek yaa..terimakasih..


      -Gerobak Cokelat Management-

      Delete
  4. Wah bang @AdittyaRegas dapat orderan tulisan lagi nah..
    Lagi banyak duit berarti nih, teraktir ulun kena lah di gerobak cokelat sambil ngeblog bareng.. hhoho..

    *Jangan di anggap serius bang, ini beneran*

    Itu kenapa lebih manis yang pake hijab bang, daripada minumannya :D

    ReplyDelete
  5. @nafarin bahahahaa insya Allah, tapi jujur ini kd dapat apa2 dari nulis cuman membantu promosi. Mau memperkenalkan tempat2 kuliner di Banjarmasin aja hhe

    makanya lebih manis yang kerudung, besaing lawan cokelat haha

    ReplyDelete
  6. Ya ampun dit, itu menu dan tempatnya menarik banget yaaa, sayangnya jauh sekali. Sudah lama tak mampir ke sini, sekarang bahasa dan tampilannya sudah beda, ada ulun-ulun gitu hihi, apa tuh artinya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. and sorry, I just read peraturan baru di kanan atas hihi

      Delete
    2. hahaha santai kak, emang kalau yg baru kesini atau lama gak kesini emang suka bingung :p

      iya kak jauhhh banget kita terpisah oleh lautan #eh

      Delete
  7. tempatnya asyik buat nongkrong ya. moga suatu saat bisa main ke banjarmasin dan ke sini juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, kabaran aja kalau perlu teman, insya Allah kalau gak sibuk ulun kawani (temenin) :D

      Delete
  8. Sering sering dong postingannya tentang wisata kuliner kayak gini :D
    Kalau mampir ke provinsi seberang, tepatnya ke Banjarmasin kayaknya musti ke tempat ini nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya insya Allah lebih sering lagi nanti :D
      ajak2 ulun ya nanti x))

      Delete
  9. coklatt... :'O aduh ngiler... sudah berencana kesana, pengen coba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebawaanlahh traktir saya tapi :p *kiding*

      Delete
  10. wah cocok nah gasan tempat kopdar dit.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bujur ren, ada lcd nya pulang nah kawa gasan kita belajar haha

      Delete
  11. We need price sir, price :lololol

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. kawa kopdar disini kitaa omm :D
      atau bagi2 rezeki dari om GA bisa jua x))

      Delete
  13. hmm, ini tempat kongkow anak muda yah. hihihi. makanannya cemilan2 gitu.. murah pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha yg udah dewasa dan jomblo juga bisa kok kak #eh

      Delete
  14. Di Jakarta mana dapet makanan gitu dengan harga yang sama... Heu, saya mau packing ajahhh kalo gitu mahhh *terobsesimierempah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. borong makanannya di banjarmasin, terus jual di jakarta bahaha #apabanget

      Delete
  15. Wah, infonya lengkap. Mulai dari menu, letak dan suasananya. Hehe.
    Dan harganya nggak jauh sama di Bojonegoro loh. Cuma denger dari ayahku yang di banjarmasin juga, rasa masakannya agak khas. terutama nasinya. Hehe...
    Ayo ditunggu ceritanya ya~
    makanan yang khas gitu dari Banjarmasin. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya kan beras jawa sama kalimantan emang beda :D
      oke dehh nanti ada tulisan tentang kuliner khas KalSel juga kok X))

      Delete
  16. Aaaak enak banget kayaknya. Mulai dari rasa sama tempat wajib dicobain, tapi jauh bener ya xD

    ReplyDelete
  17. Nah, hanyar siang tadi kesini :D
    Bahhhh, kampretnya -__- ulun kd tahu ada lantai 2 jua wkwkwkk. Kesalahan kada membaca postingan ka Adit dulu sebelum kesini tadi :D

    Ka Adit sorangan ja kah kesitu? kesepian? jomblo ya? jomblo sih *begaya ja ka lah* :P

    Inggih pelayanannya ramah disitu, eh tapi bagus pemandangannya malam lah gemerlap lampu :D

    ReplyDelete
  18. hahahaa serching dulu dong ke om google :p

    Alhamdullilah kd jomblo, lawan jua semalam dikawani ampunnya langsung bepandiran lwan minta izin mempromosikan hhe x))

    kawa kita kopdar disana haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka pas gasan kopdar. Ayok kapan kopdar muehehe

      Delete
    2. nyamannya hari apa yo kopdar? pas tanggal habang kamis kena kah yo?

      Delete
    3. Nah ulun dibawai lah kopdar jua .. hhe

      Delete
    4. dibawai pasti hha di banjar kah posisi sudah?

      Delete
    5. dibawai pasti hha di banjar kah posisi sudah?

      @Adittya Regas:
      kalo udah pengumuman baru ke bjm..
      hhehe.. jadi kalo kopdarnya sbelum pengumuman UN , bisa kda umpat ..

      Delete
  19. belum pernah ke banjarmasin, kulinernya pasti mantap semua...pengen kalau ada waktu jalan-jalan ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin moga ada waktu ada rezekinya entar hubungin ulun aja bang kalau mau jalan2 x))

      Delete
  20. REMPAH= REMes PAHa. :9

    eh itu yang foto terakhir gelis2 pisaaaann..
    bagi nomor hape dooooong

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini asli pikirannya .____.

      ada mas, nomernya 39 semua mereka suka warna merah

      Delete
  21. FOOD PORN!!!!

    *Lalu ngiler*

    Kapan itu Gerobak Coklat buka cabang di Padaaang..
    Tampilan menu nya doang asli bikin mabok
    Mana harganya penyayang mahasiswa banget

    HAdeuuuu


    *di padang mah kafe yang asik mahal-mahal menu nya -_-*
    *gak ngangenin banget*
    *lagi gak kangen mantan juga*
    *ikutan curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba mention twitter-nya bang x))
      kali aja mau buka lagi entarrr hihi

      bahaha gak papa curhat disini :p

      Delete
  22. Tiba-tiba terpanggil ke postingan ini. Ada cokelat ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komennya keren banget nih (y)

      Delete
    2. @kevin mania coklat kayaknyaa...
      @bayu keren abissss (y)(y)

      Delete
  23. Entah ada berapa kali kata mantan yang terselip unyu ditulisan ini. Pantes sering galau mulu

    itu bujuran ada lantai 2nya? bujuran aku kada tahu banar ada lantai 2nya, kalo dilihat dari gambarnya kayaknya nyamanan dilantai 2 daripada lantai 1 tempatnya.

    Infonya keren

    ReplyDelete
  24. hmmm kada usah di bahas bang .___.

    iyaa ada, kd keliatan dibelakang poster geco belakang kasir itu tempatnya haha

    makasih bangg haha

    ReplyDelete
  25. wohoooo, bikin ngilerrrr.. tambah lagi deh tempat gaul di banjarmasin.. akhh, kapan ya ada duit buat liburan ke banjar :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung kakk :D
      nanti kalau ke banjarmasin mau nyari tempat2 asik hubungin saya aja haha

      Delete
  26. Abis liat fotonya, beuuuh langsung pengin nyobain. Besok terbang ah ke banjarmasin! *ngayalmodeON*

    ReplyDelete
  27. dijogja juga ada bro, btw tempetnya belum sebagus di bjm

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh yaa bro? gue pikir bagus di luar kalsel, soalnya disini ruko

      Delete
  28. semoga saja kelak kalau gue jalan-jalan ke Banjarmasin bisa berkunjung ke tempat ini..thanks sudah share referensi tempat hang out cozy seperti ini

    ReplyDelete
  29. Oh ini kah penampakan tempat kopdar kita nanti ??? sip ja pang.... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah karen haja tempatnya, hanrganya pas banar jua dikantong :D

      Delete
  30. Mantep... ngiler gue, Banjar Masin... bisa kirim JNE kagak? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas bisaa, mau yang paha atau dada? #apaini

      Delete
  31. Sultan adam arah ke sms 5 kah nieh.. mun mulai sungai anday posisi cafe nya dsebelah kanan kah kiri ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari arah benua anyar menuju simpang 4 lampu merah, lurus aja melewati POM Bensi bro. kira2 100meter sebelah kiri ada ruko, ada tulisan Gerobak Cokelat :D

      Delete
  32. Hallo kak Adittya Regas..salam kenal..
    Waah..trimakasih banyak sudah mereview Gerobak Cokelat..
    Ajakin terus ya teman2nya buat mampir..kita tunggu kedatangannya lagi ya ke Gerobak Cokelat..
    xoxo.


    -Gerobak Cokelat Management-

    ReplyDelete
  33. waduh pengen juga lah buka untuk di kota padang sumbar,, gmna caranya kang adit,,,

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D