Gak Jomblo Karena Honda PGM-FI

, , 23 comments
 Honda PGM-FI

Bismillah

Entah kenapa status jomblo menjadi hal sangat empuk untuk dibully.  Semakin tahun gue semakin sering liat, entah itu di sosmed atau saat ngumpul bareng temen-temen, banyak banget orang yang ngehina status jomblo.  Padahal, mereka yang ngatain pun dulunya juga jomblo, atau yang lebih parahnya lagi, ngaku-ngaku punya pacar tapi LDR, demi gak mau dibilang jomblo.  Ada orangnya? Ada…

Hari dimana seorang jomblo paling sering di katain adalah ketika malam minggu datang.  Orang-orang yang tidak berstatus jomblo atau pura-pura gak jomblo, suka banget ngebully para kaum tuna asmara ini, contoh paling sering kita liat di twitter.  Ketika malam minggu datang, di timeline twitter gue sering banget nemu yang kayak gitu.

Padahal nih ya… malam mingguan sama pacar itu gak enak lagi zaman sekarang menurut.  Pertama, jalanan pasti macet banget.  Yang awalnya janjian sama pacar jam tujuh, bisa aja baru jalan dari rumah dia pukul sembilan, karena nunggu dandan, terus pas mau jalan dari rumah dia menuju café jalanan macet.  Bisa-bisa yang awalnya dari rumah udah dandan cantik-cantik, pas sampai depan café udah punya cucu.

Kedua, biaya pacaran sekarang mahal.  Akibat jalanan macet di malam minggu, bensin jadi ikut-ikutan boros karena ketuaan di jalan.  Sehat kah ini? sudah pasti gak sehat.  Dompet jadi gak sehat karena keseringan beli bensin, selain itu juga gak sehat banget buat motor dan lingkungan, polusi asap motor dimana-mana bikin paru-paru jadi gak sehat.

Alasan terakhir gue kenapa malam minggun sama pacar zaman sekrang gak enak, karena emang jomblo gak ada yang bisa di ajak jalan.  *nangis di kuburan*


Tapi kalau boleh jujur emang bener banget, kalau zaman sekarang mau pacaran kudu punya modal, gak cuman uang tapi motor juga perlu buat jemput dia.  Beda jauh kalau dibandingkan sama zaman dulu.  Zaman dulu Kakek gue kalau mau malam mingguan ke rumah mantan Nenek tinggal ngejot sepeda, gak keluar duit buat bensin, kalau mau makan juga tinggal ambil buah-buahan dan ubi di sawah.  Pacaran di pinggir sawah sambil bakar masa lalu ubi, mandangin malam penuh bintang yang disinari cahaya bulan.  Beuhh… tingkat keromantisannya bisa ngalahi Rafi Ahmad dan Gigi.  #Azek

Nah tapi, Tuhan emang punya cara unik biar gue gak dihina jomblo terus.  Setelah melewati puluhan malam minggu, sekarang gue udah gak jomblo lagi.  Semua ini berkat motor Honda yang punya teknologi PGM-FI.  Apa hubungannya dengan motor Honda PGM-FI?  Nih biar gue jelas ya mblo.

Jadi Honda PGM-FI adalah teknologi yang ramah lingkungan, yang mampu menekan dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor. Ini karena menyesuaikan dengan standar pemerintah Indonesia yang mulai menerapkan pada kendaraan bermotor roda 2 sesuai Standar Euro 3. PGM-Fi adalah singkatan dari Programmable Fuel Injection yang bekerja secara elektronik sebagai sistem suplai bahan bakar yang artinya sistem terprogram untuk memasok BBM dan oksigen sesuai kebutuhan mesin dengan perhitungan yang tepat dan akurat sehingga mampu menghasilkan tenaga yang responsif dan irit bahan bakar, juga ramah lingkungan.



Honda sendiri sekarang mempunyai target bahwa, seluruh motor keluaran terbarunya baik kategori sport, matic dan bebek, akan diadakan teknologi PGM-FI atau sistem injection ini diseluruh motor Honda. Hingga saat ini Honda telah mengeluarjan bebrapa produk yang sudah menggunakan sistem PGM-Fi d antaranya :

Ketegori motor sport
-Honda CBR 250R
-CBR 150R

Kategor matic
-PCX, vario
-Honda Spacy Helm In PGM-FI
-Scoppy
-Beat, dll

Kategori bebek
-Revo AT
-Honda Supra X 125 PGM-FI
-Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI.

Apa aja sih ke unggulan dari teknologi Honda PGM-FI itu sebenarnya?

Nih… ada 7 keunggulan dari teknologi Honda PGM-FI:
1.       Jelas sangat irit bahan bakar lebih dari 30%
2.       Tenaga lebih optimal
3.       Ramah lingkungan karena emisi gas buang yang rendah
4.       Mesin mudah di hidupkan
5.       Perwatan jadi lebih mudah dan cepat
6.       Masih bersahabat dengan bahan bakar premium di Indonesia
7.       Akselerasi jadi lebih responsif

Dan bukan cuman itu, ada 7 keunggulan sistem teknologi terbaru PGM-FI ini.



Lebih ramah lingkungan:
Perpaduan sensor cerdas dan catalytic converter mampu menekan gas buang dan menekan emisi hingga 90% sesuai dengan standar regulasi EURO 3. Ini menjaga udara tetap bersih.

Lebih irit bahan bakar:
Konsumsi BBM lebih hemat hingga 17 persen yang didapatkan melalui teknologi yang mengendalikan komposisi optimal antara pasokan bahan bakar dan oksigen.

Lebih bertenaga:
Pengaturan kinerja mesin yang terprogram memberikan akselerasi yang lebih responsif. Teknologi serupa juga diaplikasikan pada motor juara MotoGP.

Lebih mudah dihidupkan:
Mesin lebih mudah dihidupkan dalam segala kondisi dan suhu udara, ketinggian dari permukaan laut dan bahkan setelah lama tidak dihidupkan sekalipun.

Lebih mudah perawatan:
Didukung oleh MIL (Malfunction Indicator Lamp) untuk mengidentifikasi gangguan mesin melalui jumlah kedipan lampu sehingga membantu perawatan menjadi lebih mudah. 
Dan berikut cara membaca 

kerusahan motor dengan menggunakan lampu MIL :
Kedipan panjang bernilai 10 (sepuluh)
Kedipan pendek bernilai 1 (satu)




Contoh :
jika ditemukan kedipan pendek sebanyak 7 kali maka nilai MIL nya adalah 7 (tujuh) ; jika ditemukan kedipan panjang 1 kali + 2 kali kedipan pendek maka nilai MIL nya adalah 12 (duabelas).
Error sistem antara satu dengan berikutnya ada jeda kurang lebih 3-5 detik.

Nah kalau sudah tahu berapa jumlah kedipannya, berikut beberapa indikator error sistem injeksi yang mampu ditangkap oleh MIL, diantaranya :
Kedipan   1 = Sensor MAP (Manifold Absolute Pressure)
Kedipan   7 = Sensor EOT (Engine Oil Temperature)
Kedipan   8 = Sensor TP (Throttle Position)
Kedipan   9 = Sensor IAT (Intake Air Temperature)
Kedipan 12 = Sensor Injektor
Kedipan 21 = Sensor O2
Kedipan 29 = Sensor IACV (Intake Air Cut Valve)
Kedipan 33 = ECM (Engine Control Module)
Kedipan 54 = Sensor BAS (Bank Angle Sensor)

Tentunya dengan menggunakan lampu MIL ini, pemilik motor sudah tahu bagian mana saja yang harus diperbaiki.  Asik banget.

Aman dengan Bahan bakar premium:
Sistem Honda PGM-FI cocok menggunakan Premium di seluruh SPBU Indonesia.

Garansi 5 tahun:
Garansi pompa bahan bakar 5 tahun/ 50.000 Km. benar-benar cuman Honda yang berani kasih garansi lima tahun.

Sayang waktu sama mantan yang dulu pacaran nya cuman empat bulan… *malah curhat*
Dan teknologi Honda ini emang keren banget, gak cukup sampai dengan Honda PGM-FI.  Baru-baru saja Honda juga memperkenalkan teknologi terbaru yang dimiliki, yaitu eSP.



Teknolgi eSP adalah kepanjangan dari “Enhanced Smart Power”. Teknologi ini adalah rangkaian mesin generasi terbaru model skuter matic global milik Honda.
Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat berkendara.
Komponen-komponen yang terdapat pada teknologi eSP:
1.    ACG Starter
Teknologi yang berfungsi untuk mengurangi gesekan sehingga menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara sekaligus mendukung fungsi fitur ISS (Idling Stop System).
2.    Offset Cylinder
Berfungsi untuk mengurangi gesekan antara piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan crankshaft.
3.    Roller Type Rocker Arm
Menggunakan Shell type Needle Bearing sebagai sebagai poros sehingga dapat mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas katup.
4.    Spinny Sleeve
Tekstur berduri dinding silinder yang menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.
5.    Squish
Berfungsi agar pengapian lebih baik dan pembakaran lebih cepat.
6.    Tumble
Berfungsi agar penyebaran bahan bakar yang merata dan menjadikan pembakaran lebih baik.

Berikut adalah teknologi pendukung pada mesin eSP :
·         Teknologi PGM-FIYaitu sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan sistem semprot sehingga pemakaian bahan bakar lebih efisien dan ramah lingkungan.
·         Teknologi CBS
Yaitu dengan menarik tuas rem kiri maka rem belakang dan depan dapat berfungsi dengan optimal dan bersamaan.
·         Teknologi ISS
Yaitu teknologi yang dirancang untuk mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar saat kondisi diam. ISS akan mematikan secara otomatis dan menyalakan mesin kembali hanya dengan memutar  sedikit tuas gas.
3 keunggulan utama dari teknologi eSP :
·         Lebih hemat bahan bakar.
·         Performa tinggi.
·         Lebih ramah lingkungan.

Cuman Honda yang mengeti banget kebutuhan motor di Indonesia ini, gue sebagai warga negara asli Indonesia turut bangga dan mengacungkan jempol untuk Honda yang tidak henti memberikan yang terbaik untuk Indonesia, biar negara kita ini terhindar dari polusi udara oleh asap motor yang gak bagus banget untuk dihirup. *tisu mana tisu*

Karena kita tahu sendiri, motor-motor zaman sekarang selain boros juga mengeluarkan asap dari kendalpot yang gak bagus banget buat dihirup.  Dan kalau ini dibiarkan, maka kota kita akan terasa panas, bukan hanya itu, akan banyak orang-orang yang batuk karena terlalu banyak menghirup udara tidak sehat.  Kasian dong anak cucu kita nantinya kalau keluar rumah harus pakai makser dulu.

Nah tapi beruntung banget kita sekarang sudah punya motor Honda PGM-FI.  Kalian harus makai juga, demi kelangsungan udara bersih dan demi cucu kita kedepan, agar mereka masih bisa menghirup udara segara saat keluar rumah.

Ayo tunggu apa lagi?!  Buat kalian yang gak mau jomblo lagi di 2015 karena alasan pacaran itu mahal, sekarang sudah saatnya kalian beralih ke motor Honda PGM-FI.  Karena dengan Honda PGM-FI kalian bisa hemat segala-galanya, mulai dari bensin sampai masalah service, dan uangnya bisa buat ngajak pacar jalan-jalan, biar doi makin sayang.

Dan kalau kalian menggunakan motor Honda PGM-FI berarti kalian benar-benar mencintai Indonesia, Karena cuman Honda PGM-FI yang mengerti Indonesia.  Cinta Honda PGM-FI, Cinta Indonesia!

Sebagai penutup gue punya bukti kalau udah gak jomblo lagi, setelah memakai motor Honda PGM-FI yang kece abis.  Nih liat…

Berkat Honda PGM-FI Gak Jomblo Lagi!











Sistem Honda PGM-FI


Sumber:

23 comments:

  1. dari dulu pas baru bisa ngendarai motor pake honda, sekarang kuliah pake honda juga, emang keren honda, sudah irit sesuai dengan kantong mahasiswa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang pilihan yang pas makai motor honda hha
      Apalagi teknologi terbarunya sekarang, makib canggih tp ttp ramah lingkungan

      Delete
  2. Memang irit kalo bawa pasangan kemana2 kalo pake honda nih. Sdh merasakan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Azekkk... ini udah bukti kalau honda emang irit banget :))

      Delete
  3. honda emang nyaman banget deh. uhuk uhuk

    ReplyDelete
  4. Wah, keren ka artikelnya muehhehehe

    Bah keren jua lah honda nih selain cinta lingkungan bisa membuat kada jomblo lagi ahhaha:D

    i love honda :D

    Malam minggu tuh mainstream dah ka, malam jum'atan dong...dimesjid tapi :D

    Keren ka videonya, muehheheheh

    Good luck ka Adit^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekeren kk kada? Hha

      Baah yo, ini pang buktinya bahaha x))

      Azekk itu bagus bnr lagi, kalaupina direstui mahakuasa ya kalo #ngarep

      Kd sanggup melihat video nya nah

      Delete
  5. Harga Premium dan Kebutuhan Pokok yang akan terus meningkat menuntut masyarakat harus jeli memilih motor yang terbukti irit, kalau tidak bisa gila mikirin BBM nya hehe... sukses Dit... !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah setuju banget. Karena sekarang harga bbm lagi labil banget, efeknya yg lain ikutan labil. Tapi kita jgn labil kalau milih motor, pastiin honda :D

      Amin mkasihh bang

      Delete
  6. bisa.namtap.. tapi yang sdh bisi honda tapi masih jomblo kiapa? minum obat apa? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. *bangke.. umpat typo jua nah* :(

      Delete
    2. Ngakak setan tegulingguling...
      bagus bnr ih typo nya nyebar.

      Obatnya usaha dan tawaqal nak

      Delete
  7. hahahah....
    saya juga pake honda....
    pake honda memang gak bikin kantong jadi gak sehat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manteppp!

      Sebenarnya bingung sih baca komennya .__.

      Delete
  8. Hih sori ya gue udah nggak jomblo. *kabur naik honda*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pacaran sama tukang service honda pasti

      Delete
  9. sayang gue ga punya motor honda nih, adanya mobilnya aja, si mobilio *hahaha* but kapan nih undangannya, kan udah ga jomblo lagi, :D

    ReplyDelete
  10. Endingnya ngenakin, awalnya nyesekin ya. >_<

    ReplyDelete
  11. Hahaha itu kenapa si Rafi sama Gigi ikutan keselip. Postingannya keren nih. Gue juga pake honda kok. Udah irit, nyaman juga. \:D/

    ReplyDelete
  12. ujung-ujungnya honda pgm juga di sangkut pautkan sama kejombloan :)

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D