Gathering dan Seminar Bareng XL

 Gathering dan Seminar Bareng XL
Bismillah…

Alhamdulillah, tulisan ulun sebelumnya yang “Gagal Move On dari XL” bisa mencuri hati juri. Padahal ulun gak yakin tulisan absurd itu bakalan menang, karena melihat ketatnya persaingan dan bagusnya tulisan dari teman-teman yang lain.

Tapi kira-kira siang hari pas tanggal pengumuman lomba, ulun dapat email yang isinya pengumuman pemenang lomba dari XL, ulun dek-dekan, pas scroll ke bawah, eng-ing-engg… blog galau dan typo ini juara satu hahaha. Kampret senengnya bukan main, senengnya kayak dapat kabar kalau mantan pacar baru putus sama pacarnya.


Dan pada tanggal 1 April kemarin, XL mengundangan kami seluruh peserta lomba menulis yang sudah berpartisifasi, dalam gathring di X.O Kopicham, Duta Mall Banjarmasin. Ada sedikit cerita kampret, setelah acara gathring ini berlangsung beberapa hari kemudian.

Beta, ya si Beta. Waktu gathering kemarin, ulun sempat ngomong sama anak-anak PBB (Pena Blogger Banua). “Eh, cari makanan paling mahal. Mumpung gratis, jarang-jarang makan disini.” Dan ternyata omongan ulun itu ditulis sama Beta di blog nya, dasar kampret, Aib temen sendiri dibongkar, pakai ditulis lagi di blog, kan ketahuan XL.

Gathering siang itu bukan cuman dihadiri oleh anak-anak PBB dan BB, tapi juga dihadiri oleh para wartawan dan media online yang sudah ikut dalam lomba menulis dari XL Axiata ini.

Gathering siang itu seru abis, selain asik karena dapat makan gratis, mba Melly (Corporate communication north 2) juga ngadain Game’s yang berhadiah nomer pacar cantik + pulsa 100rb. Uhh… tapi sayang ulun gagal dapet nomer cantik, dari PBB dan BB yang dapat hadiah itu si Ayead dan Henry.

Ya, walau ulun gagak dapet nomer cantik + pulsa, tapi lumayan sih, ada Kakak panitia cantik yang minta pin BBM ulun wkwk #GagalMoveOnUsaha

Setelah Game’s, acara yang ditunggu-tunggu dimulai, apalagi kalau bukan pembagian hadiah! Ahahahahaaa…. *evil lol* Ulun buru-buru maju kedepan sebelum mba Melly manggil, niatnya biar cepet-cepet dapet hadiah dan langsung kabur, sih. Karena anak-anak ada rencana mau nyeret ulun ke bioskop nonton Fast & Forius 7 minta ditraktir. Coba yang minta traktir cewek cantik pasti ulun mau, apalagi kalau berduaan, di pojokan lagi, mantan pacar lagi yang ngajak #apaini

Lah, ini yang minta traktir, cowok cantik semua. -_________-

Dan eng-ing-engggg!!! Ini foto yang ulun jadiin video di instagram, saat penyerahan hadiah.

Pemenang hadiah hiburan pulsa 100rb: Sahrudi, Uzang, Ayead, Henry, Radhian.
Juara III : Admi Lidya Sari (Galuh Banjar 2013)
Juara II : Beta (Mahasiswa BELUM SELESAI Skripsi)
Juara I : Adittya Regas S.Pg (Sarjana Pendidikan Galau – Terlanjur Ganteng)


Dan cerita ulun Bareng XL Axiata, gak sampai di lomba ini aja. Mas Pras, dari XL Axiata, yang menghadiri juga acara gathering. Ngajak ulun untuk berbagi ilmu di salah satu sekolah Islam di Martapura, tepatnya di Darussalam. Disini ulun diminta mas Pras, untuk mengisi acara Seminar Wirausaha Online.

Alhamdullilah, tahun ini ulun bisa jadi pembicara blog lagi, dihadapan parasantri pula. Bisa kebayang kalau ngobrolin blog di hadapan Santri tuh asik banget, apalagi kalau ngobrol Blog nya di depan Santri cewek yang berkerudung. Rasanya tuh udah kayak berteduh di bawah pohon kurma, ademmm banget.

Tepatnya 6 April, ulun pergi ke Martapura. Kata mas Pras, ulun boleh bawa salah satu orang dari anggota PBB. Ulun, nawarin ke anak-anak sewaktu kami Kopdar kemarin tanggal 5 April. Tapi karena berangkatnya pagi hari, banyak anak yang gak bisa, dan entah kebetulan atau apa, si Beta bisa ikutan.

Sebenarnya ulun agak ragu kalau ngajak beta. Ulun mikir keras apa kata mas Pras tadi, kalau kata dia “boleh bawa salah satu orang dari anggota PBB” ulun mikir keras, Beta ini manusia atau bukan -..- coba deh, pian liat sendiri video yang di atas tadi, baca bener-bener bajunya Beta.

Di Seminar Wirausaha Online bareng XL di Darussalam – Martapura, ulun ngapain aja?

Ulun nyari Santri cantik biar bisa di ajak nikah, dan bisa bimbing ulun ke surga #apalagiini gak ding canda.

Ulun kemarin #BicaraBlog jadi, ulun ngenalin ke mereka tentang apa itu Blog, bisa buat apa aja Blog Itu, manfaat yang bisa kita hasilkan dari Blog, dan bagi-bagi pengalaman nge’Blog ulun selama ini ke mereka. Dan Alhdmulillah, acara kemarin seru! Peserta antusias banget, apalagi salah satu peserta si Maulana. Beeh… ini anak gak bisa diem, tiap kali ada pertanyaan yang ada hadiah Maulan angkat tangan, tiap kali ada sesi tanya jawab dia angkat tangan juga.

Penampakan dengan Ustad Maulana

Untung kemarin ulun gak bilang “Kedangan saya kemarin mau cari jodoh,” kalau ulun bicara kayak gitu, kayaknya itu anak bakalan angkat tangan juga. Tapi karena ulun udah ngerasa tanda-tanda gak aman dari anak itu, pembicaraan itu gak ulun keluarin.

Oya, ternyata Maulana ini Ustad terkenal loh, dia sering banget ngisi ceramah di Sekolah-sekolah  di Banjarmasin juga. Dan waktu kemarin ulun pasang DP di BBM sama dia, teman SMP ulun Syarif nge’chat, katanya Maulana ini angktif juga dalam komunitas sosial. Behh, ini baru generasi muda yang keren!

Gak kayak anak muda zaman sekarang, hobinya galau… ngomongin mantan… suka nulis cerita dia sendiri sama mantan pacar… suka nulis di Blog lagi! Aduh kasian itu anak, Gagal Move On, masa depannya suram banget, suka di bully lagi. Ada anak muda kayak gitu? ADAAAAAA!!!

Terimakasih banyak XL yang sudah mengadakan lomba blog untuk blogger di Banjarmasin, dan terimakasih juga sudah ngajak ulun dan Beta ke Darussalam nyeberin Virus nge’Blog. Semoga Pena Blogger Banua bisa berkerja sama lagi dalam menyebarkan virus nge’Blog bareng XL Axiata. Amin, ya Allah.

Comments

  1. selamat ya jadi juara satu, dan dapetin pin bb itu yang penting :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, berkat dukungan temen2 blogger juga jadi menang haha
      Yoi, penting banget itu hehe

      Delete
  2. Always typo.. hahaha.
    betakun, kemarin gatheringnya tgl 1 april kh atau 4 april ?

    #BicaraBlog bisa tuh disebarkan.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. err.. jgn dibahas masalah itu hen.
      udah dibaiki salah tulis -___-

      #BicarBlog sebagai apa tuh tema atau judul haha

      Delete
  3. abang ini ya kalo cewek aja di traktir
    tanpa pikir lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyadong, asal cantik gak mesti jomblo hahaha

      Delete
  4. Ya ampun, dit. Lu udah punya cewe, masih ngarep balikan sama mantan? Sungguh terlalu, bikin iri yang tuna asmara aja. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaha aduh makanya jangan kelamaan menjomblo dong

      Delete
  5. semoga makin banyak lomba dan seminar blogger (non profit) agar blogger kalsel berkembang kembali.

    ReplyDelete
  6. seneng banget liat geliat blogger2 banua... (walopun kada dibanua lagi)... jangan mo kalah dit ae blogger banua sama blogger lainnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kena kita kopdar pas pian di banua sudah haha
      mba yo, kami ada misi mengusai dunia, tenang aja pian wkwk

      Delete
  7. Harta karun sesungguhnya itu PIN BB dit. :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa tapi kalau gak bisa diajak jalan gimana bang?

      Delete
  8. congrats aditt.. keren bgt bisa menang.. semoga jadi pembicara di pesantren bisa jadi motivasi mereka untuk menulis ya..aminn

    ReplyDelete
  9. Wah hebat bisa juara.. Trus kapan bisa juara di hatinya? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. errgg... pertanyaan yg kedua bisa diganti gak .___.

      Delete
  10. Aseeek, kamu keren banget! Semoga ngeblognya makin keren ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kaya yang dipikiran kok hhe, Amin. semoga kita semua makin keren!

      Delete
  11. Wah, Dit kok seru juga yak :O
    Kepengen ikutan ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 kalau pas gue ada job gue ajak lo bahaha

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis