3 Sepatu Yang Wajib Cowok Punya

, , 30 comments
 3-sepatu-yang-wajib-cowok-punya
Bismillah...

Postingan kali ini gak ada hubungannya dengan lagu Tulus, tapi kalau kalian mau baca sambil dengerin lagu Tulus – Sepatu, juga kada (gak) papa.  Nih, biar bacanya makin asik ulun kasih lagunya di bawah tinggal di play.


Jadi, beberapa bulan ini ulun mulai sering belanja sepatu, bukan karena ulun kebanyakan duit, tapi ini karena tuntutan, pekerjaan, dan demi kenyamanan kaki juga.  Gini, kan ulun ngehonor di SMK, gak mungkinkan ulun mengajar waktu di kelas pakai sepatu futsal? Atau jalan sama gebetan pakai sendal jepit lusuh? Ini jelas gak nyambung banget, dan banget nistanya.

Ulun sendiri dulu pernah mengalami kesalahan sewaktu masih SMP. Waktu ulun pertama kali kencan sama Dia, yang sekarang sudah bersatatus mantan-pacar-tapi-kakak-adek-modus #ApaBanget.

Waktu pertama kali kencan, harus ulun akuin, kalau ulun benar-benar gak ngerti banget soal fashion. Mau tanya ke temen juga bingung mau tanya ke siapa, seandainya waktu itu ulun sudah sahabatan sama Icha mungkin ulun udah tanya-tanya ke dia soal pakaian apa yang harus ulun kenakan untuk kencan pertama ini.  Ulun benar-benar bingung dan gak tahu harus pakai baju apa, tapi yang ulun harus tahu ulun harus keliatan keren dihadapan Dia.

Alhasil dengan tingkat ilmu fashion yang rendah, ulun memutuskan untuk memakai pakaian yang ulun suka. Atasan pakai kaos hitam Superman dan pakai jaket abu Superman juga, lalu pakai celana gober warna abu yang zaman dulu ada kantung di bagian kedua lututnya.  Ulun ngaca dan ngerasa ini adalah fashion terkeren yang ulun punya untuk seumuran anak SMP, zaman dulu.

Dengan bangganya ulun memperhatikan diri ulun dari atas sampai bawah, dan ngomong sama diri sendiri “Kenapa bisa ganteng banget ya?” dan sampai kalimat ini dibuat sebenarnya ulun gak mau ngakuin kalau ulun dulu pernah bilang kayak gitu. -____-

Lalu disini ulun mulai bingung.  Bingung harus pakai sepatu apa.  Ulun memperhatikan rak sepatu, sepatu yang ulun punya cuman sepatu sekolah dan sepatu futsal.  Ulun perhatikan lagi, di bawah rak sepatu ada sandal jepit lusuh, hasil curian sehabis sholat jum’at.  Masa iya, ulun makai sendal lusuh buat kencan ke Mall?  Terus masa iya juga ulun pakai sepatu sekolah?

Dan akhirnya ulun memilih sepatu futsal berwarna putih untuk ulun pakai di kencan pertama ini. Paling gak ini sepatu yang paling keren yang ulun punya, ya... walaupun sebenarnya juga terpaksa milih ini karena gak punya lagi. Hiks.

Alhamdulillah.  Akhirnya kencan pertama itu berakhir dengan lancar. Ulun bahagia banget, gak berhenti cengar-cengir sendiri di kamar waktu ingat pertama kali pegang tangan Dia. #azekkk Yang pertama itu emang gak akan pernah terlupakan.  Waktu itu juga si Dia sempat muji pakain yang ulun punya, termasuk sepatu futsal yang ulun pakai.  Kata Dia sih, ulun keren banget kalau pakai sepatu futsal, keliatan banget kalau suka olahraga dan punya fisik yang oke.

Sebenarnya ekspentasi Dia berlebihan banget, soal ulun dibilang suka olahraga dan punya fisik yang oke karena pakai sepatu futsal, padahal kenyataannya tidak sebanding dengan apa yang dikatakan.  Ulun baru lari ngejar bola dua meter aja sudah minta panggil ambulan.

“BERI SAYA OKSIGEN! OKSIGEN! JANTUNG SAYA LEMAH! KUCING SAYA BELUM DIMANDIKAN!”

Oke gak selebai itu.  Setelah di zaman sekarang, ulun baru sadar, kalau orang yang bikin jenis-jenis sepatu itu punya tujuan dan fungsi yang berbeda sesuai tempatnya.  Diam-diam ulun mikir, jangan-jangan si Dia bilang ulun keren itu cuman buat ngehibur doang biar ulun gak keliatan fashion-nista dihadapannya.
Biar kalian gak mengalami kejadian kayak di atas, atau yang lebih buruk lagi, cuman gara-gara sepatu, sekarang ulun bakalan kasih tahu ke pian berataan (kamu semua) tentang 3 Sepatu Yang Wajib Dimiliki Cowok.

1. Sepatu Sport
Sepatu Sport atau olahraga, wajib banget kalian miliki. Walaupun kalian jarang banget olahraga, tapi paling tidak kalian harus punya sepatu ini.  Tapi pastikan dulu kalian hobi nya olahraga apa, dan disesuaikan sama sepatu olahraganya. Contoh kalian hobi futsal, beli aja sepatu futsal, atau hobi lari coba beli sepatu yang dipakai khusus buat lari.  Tapi kalau kalian hobi olahraga catur… Hmm… entahlah ulun gak tahu sepatu apa yang harus kalian pakai.


Tapi kalau kalian bingung mau milih sepatu yang kayak apa, ulun kasih saran kalian harus punya sepatu futsal.  Karena selain sepatu ini dugunakan untuk menendang bola, sepatu ini juga bisa kalian pakai buat joging pagi-pagi karena cukup ringan.  Yakin deh, kalian bakalan keliatan keren kalau joging pakai sepatu futsal.

2. Sepatu Dress atau Pantofel
Sepatu yang berbahan dasar kulit ini lebih sering digunakan untuk orang yang bekerja di kantoran.  Tapi tidak menutup kemungkinan kalau kalian harus punya juga, walau masih kuliah atau sekolah.  Sepatu ini cocok digunakan saat acara resmi, semacam pernikahan atau undangan yang dihadiri orang-orang terhormat.


Dan untuk perpaduan celananya, ulun rasa sepatu Dress ini lebih cocok digunakan untuk celana bahan atau celana blue jean’s.  Dan tentunya jagan pernah memakai sepatu ini ketika kalian memakai celana sepak bola yang di atas lutut, kalau gak mau dibilang orang gila.

3. Sepatu Casual
Sepatu Casual ini digunakan untuk santai atau acara semi formal.  Mau nongkrong bareng temen atau sendirian, sepatu ini cocok banget buat nemenin kalian kemana aja, karena punya desain yang bebas dan santai.  Kalau sepatu ini sih, ulun yakin banget kalian pasti punya, soalnya gak cuman dipakai buat nongkrong atau jalan, tapi juga dipakai untuk Kuliah.


Kalau mau memadukan sepatu ini gampang banget, kalian cukup pakai celana jean’s atau celana yang lagi kekinian, yaitu celana jogger.  Oya, sepatu jenis ini juga pas banget buat nemenin kalian ngedate bareng gebetan, pacar, atau mantan pacar.

Kalau lagi bingung mau nyari ketiga sepatu ini di atas kemana, kalian bisa ke Shopious (www.shopious.com) Karena disini ada banyak banget tersediah sepatu Cowok.  Bukan hanya sepatu, barang kayak baju, celana, dll juga ada.  Dan gak cuman buat cowok, barang-brang fashion buat para cewek juga tersedia lengkap.


Buat kalian yang hobi Mix n Match pakaian, agar mendapatkan style yang oke dan berbeda, tapi masih mau dompet aman, Shopious menawarkan barang yang terjangkau dan memiliki kualitas bagus.

Kalau kalian sendiri gimana, udah punya 3 sepatu yang wajib dimiliki cowok gak nih? Atau kalian punya cara lain dalam memilih sepatu?

Dan buat cewek kalian punya sepatu berapa lusin, dan kira-kira kepakai semua gak? Hihi… sedikit cerita dong tentang sepatu yang kalian punya di kolom komentar.


30 comments:

  1. tapi aku baru punya 2 sepatu dit, sudah bisa di bilang cowo kece atau gaul lah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahhh iya am, kayapa caranya supaya gaul kaya km jua dit hehe

      Delete
    2. km harus gagal move on dulu mi ai

      Delete
  2. sepatu yang nomer 2 gue belum punyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan beli www.shopious.com ya B)

      Delete
  3. keren ka adit tentang teori absurd. kurang nih sepatu buat anak sekolah apa

    yang kerennya (paragraf terakhirnya bisa promo) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lah kd tebuat nah, kd sekolah lagi pang wkwk

      nah km harus belajar ini

      Delete
  4. cowok kece emang yang make sepatu casual & celana jogger sih, tapi gak dipake buat ngedate bareng mantan pacar kali :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue barusan pakai joger sama casual -________-

      Delete
    2. btw emang macing aja ya celana jogger dan sepatunya casual??

      Delete
  5. Kenapa celananya gak superman juga ka? #eh . Untung aja cewek nya pengertian hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haruskah gue makai kolor diluar juga sekalian?
      iya malah kelewat pengertian Dia ini :')

      Delete
  6. Yeah...
    Dapat paid review juga.
    Sama ulun dapat jua tapi tadahulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhdmulillah, mudahan makin banyak aja nah ya kalo haha

      Delete
  7. Ada sih sebenarnya sepatu yang cocok untuk dipakai kalau ketemu mantan yaitu sepatu boots. Biasanya kalau momentnya ketemuan sama mantan, berat dari sepatu boots-nya juga menentukan. Semakin berat semakin bagus. Fungsinya juga selain untuk menambah kadar kegantengan, juga buat dilemparkan ke mantan :'D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu boots. Apalagi kalau mantan pacar sekarang badanya lebih tingga ya bang :')
      dilemparkan ke pacar baru si mantan kayaknya lebih oke bang *evil lol*

      Delete
  8. Dengan bangganya ulun memperhatikan diri ulun dari atas sampai bawah, dan ngomong sama diri sendiri “Kenapa bisa ganteng banget ya?” - ini gue ngakak banget sumpah hahahahah postingan yang menghibur dan inspiratif.

    sayangnya saya ceweeek :p dan number of shoes ga berlaku bagi cewe dit. punya 100 sepatu juga masih kurang deh kyknya wahahahah *kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ngertikan kak arti Ulun apaan? haha

      Iya juga sih, cewek masih punya 1000 sepatu juga kadang suka ngerasa kayak gak punya sepatu ya .___.

      Delete
  9. Shopious memang sanagt membantu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. membantu yang perlu duit tambahan haha

      Delete
  10. Sebut merk boleh? Aku kok seneng banget liat cowok pakek Converse! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah gak dikasih izin duluan malah udah nyebutin -___-
      kalau cowok makai sualow gimana?

      Delete
  11. Kalau boleh ngasih referensi pakean gue keseringan:

    (Buat jalan santai)
    1. Sepatu Running (yang gue pake Nike Rosherun) + Celana joger serasi sama sepatu + kaos oblong polos/tribaltik atau minimalis

    (Formal)
    1. Sepatu Running gelap (gue make rosherun juga kebetulan gelap warnanya) + Celana chino gelap + kemeja lengan panjang gelap + make dasi kupu-kupu kalau mau.

    Biasa make itu.

    Hehe share aja. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah mantep ini boleh dicoba :D
      yang formal itu oke banget, boleh gue cobain entar kalau ada kondangan

      Delete
    2. Silahkan. Sekalian upload di IG. Cociks dah!

      Delete
  12. 3 sepatu itu wajib punya ya kalau buat cowok, informasinya bagus banget ya buat para cowok diluar sana yang belum tahu..

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D