Ketika Hobi Akur Dengan Pekerjaan

, , 32 comments
 ketika-hobi-akur-dengan-pekerjaan

Bismillah...

Ada hal yang lebih menyenangkan dari pada pacar bisa akur sama selingkuhan. Yaitu Hobi yang bisa akur sama pekerjaan. Apa lagi kalau pekerjaan yang kita jalani adalah hobi kita. Setuju?

Nah, dan ini yang sedang gue alami. Gue dulu gak pernah menyangka kalau passion gue dibidang tulis menulis, padahal waktu zaman SD gue paling malas menulis apalagi untuk membaca. Walau dulu Mama gue suka beliin majalah anak-anak, majalah itu cuman gue lihat gambarnya doang dan kalau ada gambar yang bagus bakalan gue jeplak. Ya, salah satu hobi gue waktu kecil ada menjiplak gambar. Sungguh hobi yang buruk.

Semenjak kenal blog, sering nulis apa aja yang menurut gue nyaman, akhirnya gue malah hobi menulis, sampai gue sadar kalau passion gue selama ini adalah hal yang dulu paling gue gak suka; menulis. Dan passion menulis ini juga mengantarkan gue dengan pekerjaan sekarang ini.

Dulu waktu SMK gue sempat aktif menulis disalah satu website lokal berita, walau pekerjaan itu tidak dibayar tapi tetap gue jalani dengan senang hati karena gue merasa senang menulis. Dari sebuah hobi itu, gue sekarang malah bekerja sebagai author di salah satu website portal berita lokal yang lain dan dipercaya memegang beberapa akun sosmed.

Bukan cuman itu, dunia blog yang sudah gue geluti dari tahun 2010 juga membawakan gue kepada pekerjaan yang lain, yang tentunya masih berhubungan dengan dunia tulis menulis. Alhamdulillah, gue lumayan sering dapat job menulis dan untuk bayarannya jauh dari gajih yang gue dapat dari mengajar sebagai guru honor. Hehe...

Seneng? Iya dong. Lo cuman bikin tulisan di web atau blog lalu orang membayarnya,  tetunya akan terasa sangat gampang. Tapi jujur, kadang gak segampang yang kita bayangkan. Sebagai seorang penulis ada satu hal yang paling menyebalkan selain dikejar deadline, yaitu; Ketika mantan pacar minta tolong ke kita, dan bantuin dia beliin kado buat pacar barunya.

NYEBALKAN DARI MANA ADITYAWATI!!! ITU LO AJA!!!

Oke santai, santai... maksud gue, hal yang paling menyebalkan selain dikejar deadline adalah ketika penulis kehabisan ide untuk ditulis. Setuju?

Nah, setiap penulis punya caranya masing-masing ketika jari dan otak mereka tidak bisa melanjutkan tulisannya lagi. Gue pribadi kalau sudah gak ada ide, biasanya pergi ke cafe membawa buku tulis, duduk dipojokan dalam ruang AC, memasang headset memutar lagu favorite, lalu mulai menuliskan ide-ide ke dalam buku.

Lah kenapa gak langsung nulis di laptop aja dit?

Menurut gue menuliskan ide dalam buku itu lebih asik dan yang pasti membawa buku gak seberat membawa masa lalu laptop, yang dimana lo harus bawa tas ransel kayak mau kuliah. Kalau buku, biasanya gue masukin dalam tas jinjing kecil aja, ringan bawanya. Selain itu menulis di buku membuat gue lebih bebas mengembangkan ide, bisa dicoret-coret sekalian gambar juga, sebelum dituangkan lewat ketikan di laptop. Bisa dibilang ide yang ditulis dalam buku adalah ide yang masih berserakan sebelum dirapikan di laptop.

Tapi... menulis di buku juga ada kekurangannya. Kadang kalau gue lagi buru-buru mau pergi ke cafe suka ketinggalan pulpen, terus walau buku yang biasa gue bawa kemana-mana ringan, gue kadang suka ribet sendiri harus bawa tas jinjing kemana-mana yang ukurannya segede buku juga.

Lalu dalam mencari ide menulis gue juga butuh banget yang namanya referensi, kalau di rumah sih enak buka laptop bisa langsung browsing, tapi kalau ke cafe gue biasanya pake smartphone untuk browsing nyari referensi. Memang gak terlalu ribet, tapi kendalanya ada di baterai, smartphone gue baterainya agak boros, apa lagi kalau sambil dengerin musik.

Nah, tapi... akhirnya semua kendala di atas teratasi setelah gue menonton acara Samsung Unpacked 2015 di Youtube, dimana dalam acara tersebut Samsung memperkenalkan prodak terbaru mereka. Bertempat di Lincoln Center – New York City, JK Shin memperkenalkan dua smartphone teranyar dari Samsung. Dalam video berdurasi 44 menit tersebur, ada beberapa hal menarik dan penting yang harus kalian tahu.

Pada acara Samsung Unpacked 2015 kemarin, para petinggi Samsung memperkenalkan dua smartphone terbaru mereka, yaitu: Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Samsung Galaxy Note 5. Dalam kesempatan itu, mereka memberitahukan tentang fitur-fitur terbaru apa saja yang ada pada kedua smartphone canggih tersebut, dan langsung memperaktekan bagaimana cara penggunaan fitur tersebut. Dan yang pasti memaparkan bagaimana kemudahan menggunakan kedua smartphone ini dalam mendukung aktifitas sehari-hari, agar lebih praktis dan efisien.

Nah, lalu apa aja sih terobosan yang diberikan ke dalam Samsung Galaxy Note 5 ini? Apa iya memudahkan calon penggunanya dalam aktifitas sehari-hari?



Demi membuat smartphone yang mendukung aktifitas sehari-hari para penggunanya, Samsung memberikan fitur-fitur terbaru mereka, yaitu; S Pen, Smart Multitasking, Refined Camera, Battery, Video Live Broadcast, Sidesync (PC-Phone Connection).


S Pen
Dari semua permasalah yang sedang gue hadapi, Samsung Galaxy Note 5 adalah jawaban dari segalanya. Ibarat mencari jodoh, akhirnya gue sadar kalau Isyana Sarasvati adalah jodoh gue, oke perumpamaan ini memaksa.


Dengan samsung Galaxy Note 5 jadi lebih gampang untuk menuliskan ide dimana saja dan kapan saja, dengan menggunakan S Pen, gue gak perlu takut lagi batal nulis di cafe karena ketinggalan pulpen. Dan kalian gak perlu takut S Pen bakalan tercecer, S Pen pada Samsung Galaxy Note 5 memiliki pegas.

S Pen akan keluar apabila pengguna mendorongnya ke dalam terlebih dahulu, dan ketika S Pen keluar secara otomatis akan mengaktifkan fungsi off-screen writing pada layar. Dan hebatnya S Pen bisa digunakan pada layar Note langsung tanpa harus dinyalakan. Hasil tulisan pada layar yang off-screen secara otomatis akan tersimpan pada S Note. Canggih banget!



Jadi kalau ada ide tiba-tiba terlintas atau mau mencatat dengan cepat nomer HP teman, lebih praktis tanpa harus menyalakan HP.

Punya dokumen yang perlu ditanda tangani secepatnya? Dengan S Pen kita bisa langsung menulis tanda tangan, tanpa harus di print lebih dahulu dokumennya. Samsung Galaxy Note 5 awesome!
Ingin meng’capture website yang kalian kunjungi dari atas sampai bawah? S Pen pada Samsung Galaxy Note 5 bisa, bro! Dengan sekali klik aja kalian bisa melakukan captur dengan ukuran memanjang maksimal 22 halaman dalam satu fram dan hasil captur bisa langsung dicoret-coret.



Ada satu lagi kegunaan S Pen, yaitu pembaharuan pada menu Air Command. Pengguna bisa langusng memakai fungsi Air Commad dengan S Pen, dan dengan Samsung galaxy Note 5 pengguna bisa menambah dua slot kosong yang bisa dipakai untuk menaruh shortcut aplikasi yang sering dipakai, semisal kamera atau aplikasi lainnya pada menu Air Commad.

Smart Multitasking
Fitur yang satu ini jujur membantu banget dalam proses menuangkan ide dalam tulisan gue, ya, Smart Multitasking. Samsung Galaxy Note 5 yang memiliki OS terbaru Android Lollipop 5.1.1 ini memungkin untuk membuka sekaligus dua aplikasi dalam satu layar secara berbarengan. Jadi gue gak perlu ribet kayak contoh yang gue tulis di atas tadi, gue harus membuka HP dulu baru menulisnya di buku.


Dengan Smart Multitasking gue bisa melakukan keduanya dengan Samsung Galaxy Note 5.

Mau buka YouTube sambil nulis di S Note bisa banget! Gak perlu takut smartphone bakalan berat, karena Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi dengan prosesor Exynos 7420 oct core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit yang didukung pula dengan RAM 4 GB. Powerful banget!

Refined Camera
Samsung Galaxy Noe 5 memberikan fitur kamera yang sangat keren dalam smartphone terbarunya ini, gimana gak keren? Samsung Galaxy Note 5 memiliki resolusi 16 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan, yang hobi selfi jelas seneng banget nih sama kamera Samsung Galaxy Note 5. Dengan menyimpanan memori internat yang tersediah yaitu 32/64 GB tentunya bisa menyimpan banyak foto perjalanan setiap harinya.


Harus gue akuin, hasil foto yang bagus juga akan menunjang dari tulisan-tulisan yang gue buat di blog ini. Gue biasanya akan lebih nyaman menulis dari foto-foto yang gue ambil sendiri, ibaratnya foto adalah storyboard gue dalam merangkai sebuah tulisan, jadi lebih gampang mengembangkan imajinasi karena hasil kamera yang jernih banget.

Hasil foto Samsung Galaxy Note 5:





Dan dengan dukungan kamera Samsung Galaxy Note 5 yang setara dengan kamera DSLR profesional membuat Samsung Galaxy Note 5 cocok untuk para penggila photografhy. Selain itu dalam Samsung Galaxy Note 5 juga didukung beberapa fitur editing yang memudahkan penggunannya dalam mengedit foto, agar hasil foto lebih menarik lagi.

Battery
Browsing di smartphone terus sambil dengerin musik favorite adalah kombinasi combo yang luar biasa, biar makin enjoy nyari ide. namun penggunaan dua aplikasi dalam satu smartphone selain memakan RAM juga akan menghabiskan lebih cepat baterai, setuju?

Tapi dengan Samsung Galaxy Note 5 hal itu gak akan terjadi. Note yang memiliki empat pilihan warna ini (Black Sapphire, White Pearl, Gold Platinum, Silber Titanium)  memiliki kapasitas baterai 3000 mAh, yang gak akan buat kalian mati gaya.


Samsung Galaxy Note 5 mengerti banget kebutuhan gue yang sibuk dan memang memiliki banyak pekerjaan dengan smartphone. Kini dengan Samsung Galaxy Note 5 gue gak perlu takut untuk menunggu lama sampai baterai smartphone terisi penuh, karena hanya dengan waktu 90 menit baterai sudah terisi penuh. Dan canggihnya lagi, Samsung Galaxy Note 5 bisa melakukan pengisian baterai menggunakan charger nirkabel, dengan waktu 120 menit baterai sudah terisi penuh.

Video Live Broadcast
Gue hobi banget bikin bikin video, apa lagi sekarang gue juga sedang menggarap sebuah film pendek dan Samsung Galaxy Note 5 cocok banget buat gue yang hobi bikin video. Kamera Samsung Galaxy Note 5 yang setara dengan DSLR, juga menyematkan OIS dan VDIS (Video Digital Image Stabilization) membuat hasil video lebih jernih dan stabil meski dalam keadaan bergerak sekalipun.


Bicara soal Video Live Broadcast, sekarang Samsung sudah bekerja sama dengan YouTube untuk memudahkan penggunanya dalam berbagi momen secara langsung dengan live streaming video, dan untuk menikmati fitur ini pengguna tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi nya, karena sudah tersedia langsung.

SideSync (PC-Phone Connection)
Biasnaya setelah gue selesai menulis ide di buku, gue akan menyalin dan merapikannya di laptop. Proses ini cukup repot juga kalau sering gue lakukan dan memakan waktu. Tapi dengan Samsung Galaxy Note 5 yang memiliki fitur SideSync (PC-Phone Connection) gue jadi lebih gampang memindahkan catatan gue dari smartphone Samsung Galaxy Note 5 ke laptop.

1. Install SideSync 4.0 on your PC & mobile device.
      <br>2. Connect both the PC & mobile device to the same AP (Wi-Fi / LAN).
      <br>3. Choose the device which you want to pair with. Once your PC & mobile have paired, they will be automatically connected together when they are on the same AP (Wi-Fi / LAN).
      <br>4. A USB cable will automatically connect to the app without verification

Tinggal drag and drop, dari smartphone ke PC atau sebaliknya, dengan menggunakan kabel maupun nirkabel. Proses pemindahan data dengan SideSync ini pastinya memudahkan sekali dalam proses pemindahan file.


Dan buat kalian yang jempolnya mungkin kegedean kalau ngetik keyboard agak susah bisa kepencet dua atau tiga huruf langsung, Samsung Galaxy Note 5 menyediakan keyboard cover yang bisa langsung melindungi juga casing belakangan Samsung Galaxy Note 5.

Gold platinum Galaxy Note5 with gold keyboard cover


Permalink gambar yang terpasang

Fitur dan teknologi yang dimiliki Samsung Note 5 sangat cocok untuk aktifitas gue sehari-hari sebagai blogger, yang selalu menulis dimana saja dan kapan saja, sebelum menuangkan semua ide dalam satu artikel utuh. Samsung Galaxy Note 5 yang memiliki bezel yang sangat tipis sehingga memiliki ukuran layar yang besar yaitu 5,7 inch serta desain curved pada setiap sisinya, sangat mudah untuk digenggam dan dibawa kemana saja. Tinggal masukin dalam kantong celana, udah kayak buku saku pintar. Jadi gue gak perlu ribet membawa tas jinjing lagi kemana-mana. Samsung Galaxy Note 5 Next Is Now!

Untuk kalian yang penasaran dan tertarik untuk mencoba Samsung Galaxy Note 5 yang super keren ini, segera kunjungi website resminya  www.GalaxyLaunchPack.com untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Samsung Galaxy Note 5 dan prodak Samsung lainnya.

Samsung Galaxy Note 5 sejak tanggal 27 Agustus 2015 – 06 September 2015 sudah bisa Pre Order, untuk kalian yang mau melakukan transaksi melalui kartu kredit dan membeli di website resmi, akan mendapatkan potongan, loh. Bukan hanya itu, kalian juga bisa mendapatkan Fast Charging Battery Pack dan Fas Charging Wireless Pad.

Tunggu apa lagi kunjungi webite nya dan jangan lupa untuk subscribe, biar kalian gak ketinggalan info terbaru tentang Samsung Galaxy Note 5.

Penasaran sama acara Samsung Unpacked 2015 ? Langsung aja tonton video nya di bawah ini ya, sanak!


Sumber foto: www.samsung.com

32 comments:

  1. nekat ih, hari terkahir, kwkwkw, mudahan menang ja nh, anti mainstream ni tulisannya dibanding yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa... kayak lomba yang dulu jua mam, sejam sebelum ditutup :D
      Wah, makasih banyak mam mudahan yang terbaik aja nah hhe

      Delete
  2. Iya butuh banget gadget kayak ginian lah, beliin dong bang.

    ReplyDelete
  3. Hobi dan pekerjaan
    Bisa akur tentu menyenangkan
    Apalagi dibayar lumayan
    Hidup bahagia dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa.... asik nih komentarnya kayak gini bentuknya :D
      Makasih mba anisayu

      Delete
  4. Hahaha, mudahan menang ka lombanya^^

    Duh handak jua pang ky ka Adit banyak job menulis :')

    Handaknya hp ini, mun dapat sebuting bagi 2 ka lah wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih patimah anak rapat lah

      Makanya jangan banyak rapat biar dapat banyak job

      Kena dijulung kotaknya

      Delete
  5. wahhh keren juga nih samsung, bisa apa aja dan mungkin bisa menyalurkan hobi untuk mewujudkan mimpi wkwkw bingung kan hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih bingung kenapa km umpat2an kd bisa mupon kayak aku jua mi ai -______-

      Delete
  6. Wanjir lengkap amat nih dit. Dioper ke sini bisa kali S Notenya. \:p/

    ReplyDelete
  7. Handphone yang sempurna dengan harga yang sempurna juga buat nguras isi dompet :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaa... tapi gak masalah dong selama emang sesuai sama kebutuhan penggunanya :p

      Delete
  8. Halo, salam kenal kak!

    Wiih bener-bener passion nulisnya tuh ya, dapet banget. Bisa aja ngebawain tulisannya dari curhat jadi iklan. Hehehe keren! Orang jadi seneng bacanya.

    Kalo saya dari kecil suka nulis, sampe smp-smk terhenti dan sekarang dikasih tanggung jawab untuk menulis lagi di perusahaan tempat saya kerja. Seneng banget akhirnya hobi lama dateng lagi dan menjadi pekerjaan. Cuma karena udah lamaaa banget meninggalkan dunia tulis menulis jadi harus adaptasi lagi. Hhehe

    Semoga lombanya menang kak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tulisan bagusnya bisa balik lagi dan makin bagus ya kak hhe
      emang perlu adaptasi kalau udah lama gak nulis lagi, kayak orang yag mau jatuh cinta lagi kudu adaptasi setelah lama gak ada yang ngisi *malah curhat*

      Aamiin, makaish banyak. Salam kenal juga ya :D

      Delete
  9. keren juga nih, hadeuh mimpi kale yeh sama Isyana Sarasvati haha

    ReplyDelete
  10. note 5 bikin ngiler bat yaolo.... *lirik lumia jadul* *hiks*
    sukses lombanya ya bang :D

    ReplyDelete
  11. iyaaa dit punya hobi yang akur sama pekerjaan itu enak banget.

    kaya punya pacar tapi pacar ga marah kita jalan sama nenek mantan.

    ReplyDelete
  12. selamat ya gan, ente menang! *barusan baca pengumuman*

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom bang belom -___-
      Semoga sih, Aamiin....

      Delete
  13. Btw gue juga sama kayak lu. Dulu tiap pelajaran bahasa Indonesia, gue paling ga suka disuruh mengarang cerita. Ga tau, ga demen aja. Eh sekarang malah demen ngarang2 cerita, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa ini sebuah pertanda, kalau kita....

      Delete
  14. seru banget menjalani pekerjaan yg sekaligus mdukung hobi, sukses buat agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih gan, sukses buat kita semua ya :D

      Delete
  15. Asik tuh kalo udh ditawarin kayak gituan. Pekerjaan yang paling asik emang hobi yang dibayar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, jadi lebih gampang kan ngerjain semuanya apa lagi kalau pakai SamsungGalacy Note 5 :v

      Delete
  16. Ah iya bener banget, tapi entah apa aku bakal tetep nulis kalo punya Note 5 ini. Mungkin malah lebih banyak ngegamenya haha :D

    ReplyDelete
  17. canggih banget handphone nya ya, tapi sayang harganya juga luar biasa.. hehe

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D