Postingan Berhadiah Novel


Bismillah...

Jujur, gue bingung harus nulis kalimat apa terlebih dahulu. Bukan karena bingun apa yang pengin gue tulis, tapi bingung yang mana harus gue tulis duluan. Gue akuin sekarang jarang banget nge’blog apalagi blog walking. Gue jarang bikin tulisan di blog juga bukan karena males nulis, tiap hari gue nulis, hanya saja bukan untuk di blog pribadi yang selalu galau dan ngomongin mantan ini.

Nuh3r024j8uyfnad0sawu!vd@$ HUAAAHHH!

Saking lamanya gue gak nge’blog gue banyak dapat kabar gembira dari teman-teman blog gue. Mas Imannuel orang yang bisa dibilang seperjuangan sama gue ngeblog dari tahun 2011 ini, baru saja lahiran anak yang ke empat. Bukan, bukan lahiran anak beneran karena gue tau dia JOMBLO! Maap mas Nuel caps lock nya mendadak eror 404. #ApaLah

Selamat buat mas Nuel yang udah ngeluarin buku yang ke empat berjudul Destiny 41 jangan lupa di order ya sanak! Info lengkap tentang buku terbaru mas Nuel ini bisa langsung klik ini.


Lama gak nge’blog juga membuat gue agak pikun lalu lupa kalau ternyata Patricia udah lulus SMA. Cewek mungil asal kota Jogja yang selalu bikin gue ehem-ehem lewat foto instagram nya ini ternyata keterima kuliah di UGM – jurusan Sociology. Congrat Paty paty! Moga entar kalau Abang ke Jogja lagi bisa ketemu kamu ya hihi... Plis jangan pada muntah bacah yang barusan.


Beberapa hari yang lalu gue cek facebook lalu melihat status mas Feby, Alhamdulillah ternyata cerita FTV dari mas Feby tayang lagi. Yeah! Cowok yang foto facebook nya bikin sirik ini, baru saja ide tulisan FTV nya ditayangkan, yaitu yang berjudul Burger Lapis Cinta. Jadi makin ngiri gue sama mas Feb ini, hmm... gue kapan?


Masih banyak lagi yang pengen gue tulis tentang teman-teman blogge gue ini, tapi sekarang waktunya gue mau kasih tau sedikit kisah gue selama menghilang dari dunia blog ini.


Bagi-Bagi Novel Raditya Dika dan Dara Prayoga

Jadi gue punya dua lebihan novel, yang pertama adalah novel Raditya Dika – Marmut Merah Jambu dengan cover terbaru dan juga novel dari Dara Prayoga – Back To You. Kedua novel keren ini mau gue kasih buat kalian semua.

Permalink gambar yang terpasang

Tapi gue bingung bikin kuis atau give away macam apa? Boleh dong kasih saran ke gue lewat kolom komentar di blog ini.


VLOG Bicara Blog dari Cangkal Project

Agung Aritanto, gue familiar banget sama blogger yang satu ini karena dulu sering ngasih komentar disetiap postingan gue. Dan ternyata orang ini adalah teman satu komunitas gue di PCC Banjarmasin, dan baru sadar setelah cukup lama kami berteman. Dulu gue selalu bercanda jaim, sopan, sama ini orang, tapi karena udah saling kenal kayanya gue gak perlu jaim dan sopan lagi sama ini anak.

Nah, Agung ini lagi haus karya sekarnag lagi sibuk menggarap film pendek yang dia taroh di channel YouTube bernama Cangkal Projek. Dan sekarang gue main di channel nya Agung dengan teman Bicara Blog, dimana dalam sekmen itu gue bakalan share ilmu yang selama ini gue punya seputar dunia blog.

Untuk pemula video ini lumayan bagus dan akan terus kami perbaiki biar lebih keren lagi, langsung tonton ya, dan jangan lupa kasih komentar atau saran tentang video ini di kolom komentar youtube video ini.



Film Pendek Lanjutan Fase Orang Patah Hati

Video yang gue bikin agak serius yaitu Fase Orang Patah Hati sekarang ini tembus 1000 view lebih! Azeekkk... melihat banyaknya penonton membuat gue bersemangat untuk melanjutkan video itu, tapi berupa film pendek.

Kemarin gue dan team produksi dari komunitas PCC Banjarmasin baru saja pengambilan video pertama untuk film pendek. Dan Alhamdulillah hari pertama syuting seru dan lucu, walau adegan serius tapi kekonyolan para team membuat suasana menjadi seru, walau beberapa jam sebelum take pengambilan video kemarin gue sempat stres karena masalah pemeran. Tapi Tuhan berkata lain.

Oya, nanti akan gue bahas khusus tentang film pendek ini. sebagai depe, gue kasih adegan favorit nih dari take kemarin.


Kalau bisa bagia di bawah ini gue saranin gak usah dibaca...


Jadi Wali Kelas

Ya, wali kelas. Rasanya mau nangsi atas aspal siang-siang kalau ingat ini. Ya, gue sekarang di Sekolah jadi wali kelas -______________-“ Buat yang gak percaya gak papa gue sadar kok ini hal tersulit yang harus kalian terima.

Ditahu ke tiga ini, gue diperintahkan Kepala sekolah untuk menjadi wali kelas siswa. Awalnya gue bersikeras gak mau ketika rapat tahun ajaran baru, hanya saja guru-guru yang lain mendukung dan mempercayai gue kalau gue bisa menghadapi tantangan atau mungkin siksaan baru ini.



Man! Kalian masih ingatkan cerita magang gue dulu kayak gimana? Waktu gue SMK dan magang gue cerita tentang penderitaan gue magang di blog ini, sampai punya label khusus yaitu; DERITA ANAK MAGANG! Dan sekarang apa perlu gue tulis DERITA WALI KELAS!?

Kemarin gue sempat jadi pembina magang, gue mengatar anak didik gue itu ke salah satu tempat magang, baru aja gue masuk.

“Mba ini saya bawa anak mag...”

“Ohh, iya silahkan kamu langsung ke dapur, bikin saya kopi ya.”

“Tung....”

“Kamu anak magang kan? Oya itu guru pembimbing kamu yang di belakangan kok gak disuruh masuk?”

Gue bersimpu di pojokan pintu.

“Saya guru pembimbingnya mba... saya guru dia, yang di belakang itu murid saya yang mau magang....”

Nah lo bayangin gue kalau jadi wali kelas, dengan ukuran badan yang kayak upil hulk kayak gini gimana ngehadapin orang tua siswa? Gimana gue memantau anak-anak di kelas? Iya kalau anak nya jinak di kelas, kalau mereka liar kayak pingwin kesurupan gimana? Arrggg....

Entah lah, tapi gue yakin Tuhan pasti punya kejutan seru di balik ini. Semoga.

Oke ini dulu yang bisa gue bagiin ke kalian, dan jangan lupa untuk kasih masukkan tentang mau dibagi kayak gimana dua novel di atas. Gue juga minta do’a kalian agar film pendek pertama gue itu proses produksinya lancar dan selesai sesuai target. Aamiin...