Diary Anak Magang Jadi Komik

 diary-anak-magang-jadi-komik

Bismillah....

Gue masih ingat waktu pertama kali mendapatkan gajih sebagai pelatih PMR, waktu itu gue kelas sebelas SMK di semester satu. Gajih gue waktu itu sebagai pelatih Rp 100.000 walau bisa dibilang sangat kecil, tapi untuk seukuran gue waktu itu uang segitu udah bikin gue seneng banget. Yang bikin seneng bukan jumlah sebenarnya, tapi bagaimana gue bisa menghasilkan sendiri dari keahlian yang gue punya.

Dan gue juga masih ingat banget gue kemanakan uang itu. Jadi malam nya gue langsung SMS Dian, btw Dian ini cowok. Dian adalah temen gue sejak kelas tujuh SMP dan masih sering main bareng walau sudah beda sekolah. Gue mau neraktir Dian makan nasi goreng yang paling murah tapi sebelum itu gue minta buat mampir ke Gramedia dulu. Masa sekolah gue emang suka manfaatin orang.

Singkat cerita gue beli dua buku, pertama novel yang gue lupa judulnya apa yang gue ingat cover novel itu berwarana merah dan itu novel dewasa. Kedua gue beli komik Kambing Jantan punya bang Raditya Dika. Gue beli yang volume 1 doang, gak sanggup beli volume 1 dan volume 2 yang ada entar uang gue habis semua.

Nah, ngomongin komik nih gue berniat novel Diary Anak Magang jadi komik!

Iya, serius. Alasan kenapa gue pengen membuat Diary Anak Magang ini menjadi komik karena Novel Diary Anak Magang menjadi best seller di chart penerbit dan antusias pembaca yang positif menjadi pendorong gue untuk membuat karya pertama gue itu menjadi konsep yang beda, pasti tambah lucu dan lebih seru kayak komik Kambing Jantan nya bang Radit.

Selain itu gue pengen komik ini bisa menembus khalayak yang lebih luas, komik Diary Anak Magang juga gak cuman sekedar komik yang akan diisi ilustrasi-ilustrasi lucu tapi gue akan buat beberapa permainan seru yang menghibur para pembaca.

Siapa yang akan membuat ilustrasi komik Diary Anak Magang? Gak lain adalah teman magang gue sendiri, dia juga terlibat dalam absurdnya cerita magang gue di dalam novel Diary Anak Magang, dan dia juga yang membuat ilustrasi novel Diary Anak Magang ditiap Bab nya.

Indah Soraya, Mahasiswa DKV yang kuliah di iSTTS Surabaya akan membantu gue untuk mewujudkan komik Diary Anak Magang ini.

Bukan tanpa alasan kenapa gue mengajak cewek tomboy penyembah KPOP ini mengisi bagian ilustrasi di projek baru ini. Gue pengen lebih mengekspos anak muda daerah gue sendiri Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin, sebenarnya ada banyak orang-orang kreatif yang berbakat di Banjarmasin yang bisa mengharumkan nama daerah namun sayangnya tidak ada pengenalan atau langkah dari pemerintah setempat untuk mengekspos karya-karya mereka.

Langkah gue selain membuat komunitas blogger kreatif Banjarmasin PBB (Pena Blogger Banua) dan membuat prodak website www.badangsanak.com yang memberikan informasi menari seputar Banua dan Nasional, gue berharap dengan adanya projek baru komik Diary Anak Magang ini gue bisa mengangkat nama orang-orang kreatif di Banjarmasin untuk lebih dikenal masyarakat sekitar, sukur-sukur terkenal di Indonesia dan Internasional, kan bisa bikin bangsa ini bangga juga.

Untuk kapan projek komik Diary Anak Magang ini akan dikerjakan, gue dan Iin masih belum bisa menentukan waktu pasti kapan akan mulai proses pembuatanya. Yang pasti gue minta support dan do’a kalian semua semoga projek ini akan terealisasi dalam waktu dekat.

Komik Diary Anak Magang recana akan gue buat menjadi dua format sama seperti novel Diary Anak Magang, yaitu komik dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Pemakaian smartphone yang semakin tahun semakin ramai ini menjadi salah satu pilihan yang paling menjanjikan menurut gue untuk menjual ebook, jadi untuk menikmati komik Diary Anak Magang gak harus bawa-bawa komiknya kemana-mana cukup buka smartphone sudah bisa dinikmati.

Tentunya untuk menikmati Komik Diary Anak Magang di smartphone kalian perlu perangkat yang sangat mendukung terutama pada bagian layar, serta penunjang warna pada smartphone yang tajam karena komik Diary Anak Magang akan dibuat full callor.

Untuk menjawab itu gue rekomendasi kalian smartphone canggih tapi tetap terjangkau, yaitu Lenovo A6010. Ukuran layar 5 inci dan bodi yang tipis membuat Lenovo A6010 ini bisa membuat aktifitas kalian sehari-hari di smarphone jadi lebih nyaman digenggaman.


Saat kita membaca artikel atau berita pada smartphone kadang suka gak sadar kalau baterai cepat habis karena terus menerus menyalakannya. Nah, biar nanti pas baca komik Diary Anak Magang kalian gak takut kehabisan baterai, Lenovo A6010 pilihan yang tepat karena didukung dengan baterai berkapasitas 2300 mAh. Untuk lebih lengkapnya tentang Lenovo A6010 kalian bisa lihat di http://www.lazada.co.id/lenovo-a6010/.

Untuk pembelian Lenovo A6010 gue rekomendasi kalian belanja aja di http://www.lazada.co.id/ karena hanya di Lazada kalian akan mendapatkan pengalaman belanja yang nyaman dan aman, selain itu Lazada juga memberikan diskon untuk pembelian smartphone keren Lenovo A6010 ini.

Akhir kata, ini adalah rencana projek yang insya Allah akan di garap dalam waktu dekat. Gue tahu ada banyak projek yang belum gue selesaikan dan masih setengah-setengah gue jalani contoh kayak film pendek yang masih dalam tahap produksi. Gue mohon do’a kalian agar semua projek gue bisa cepat selesai dan dinikmati kalian, terutama urusan skripsi gue, sih. Aamiin....