Diary Anak Magang Jadi Komik

, , 49 comments
 diary-anak-magang-jadi-komik

Bismillah....

Gue masih ingat waktu pertama kali mendapatkan gajih sebagai pelatih PMR, waktu itu gue kelas sebelas SMK di semester satu. Gajih gue waktu itu sebagai pelatih Rp 100.000 walau bisa dibilang sangat kecil, tapi untuk seukuran gue waktu itu uang segitu udah bikin gue seneng banget. Yang bikin seneng bukan jumlah sebenarnya, tapi bagaimana gue bisa menghasilkan sendiri dari keahlian yang gue punya.

Dan gue juga masih ingat banget gue kemanakan uang itu. Jadi malam nya gue langsung SMS Dian, btw Dian ini cowok. Dian adalah temen gue sejak kelas tujuh SMP dan masih sering main bareng walau sudah beda sekolah. Gue mau neraktir Dian makan nasi goreng yang paling murah tapi sebelum itu gue minta buat mampir ke Gramedia dulu. Masa sekolah gue emang suka manfaatin orang.

Singkat cerita gue beli dua buku, pertama novel yang gue lupa judulnya apa yang gue ingat cover novel itu berwarana merah dan itu novel dewasa. Kedua gue beli komik Kambing Jantan punya bang Raditya Dika. Gue beli yang volume 1 doang, gak sanggup beli volume 1 dan volume 2 yang ada entar uang gue habis semua.

Nah, ngomongin komik nih gue berniat novel Diary Anak Magang jadi komik!

Iya, serius. Alasan kenapa gue pengen membuat Diary Anak Magang ini menjadi komik karena Novel Diary Anak Magang menjadi best seller di chart penerbit dan antusias pembaca yang positif menjadi pendorong gue untuk membuat karya pertama gue itu menjadi konsep yang beda, pasti tambah lucu dan lebih seru kayak komik Kambing Jantan nya bang Radit.

Selain itu gue pengen komik ini bisa menembus khalayak yang lebih luas, komik Diary Anak Magang juga gak cuman sekedar komik yang akan diisi ilustrasi-ilustrasi lucu tapi gue akan buat beberapa permainan seru yang menghibur para pembaca.

Siapa yang akan membuat ilustrasi komik Diary Anak Magang? Gak lain adalah teman magang gue sendiri, dia juga terlibat dalam absurdnya cerita magang gue di dalam novel Diary Anak Magang, dan dia juga yang membuat ilustrasi novel Diary Anak Magang ditiap Bab nya.

Indah Soraya, Mahasiswa DKV yang kuliah di iSTTS Surabaya akan membantu gue untuk mewujudkan komik Diary Anak Magang ini.

Bukan tanpa alasan kenapa gue mengajak cewek tomboy penyembah KPOP ini mengisi bagian ilustrasi di projek baru ini. Gue pengen lebih mengekspos anak muda daerah gue sendiri Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin, sebenarnya ada banyak orang-orang kreatif yang berbakat di Banjarmasin yang bisa mengharumkan nama daerah namun sayangnya tidak ada pengenalan atau langkah dari pemerintah setempat untuk mengekspos karya-karya mereka.

Langkah gue selain membuat komunitas blogger kreatif Banjarmasin PBB (Pena Blogger Banua) dan membuat prodak website www.badangsanak.com yang memberikan informasi menari seputar Banua dan Nasional, gue berharap dengan adanya projek baru komik Diary Anak Magang ini gue bisa mengangkat nama orang-orang kreatif di Banjarmasin untuk lebih dikenal masyarakat sekitar, sukur-sukur terkenal di Indonesia dan Internasional, kan bisa bikin bangsa ini bangga juga.

Untuk kapan projek komik Diary Anak Magang ini akan dikerjakan, gue dan Iin masih belum bisa menentukan waktu pasti kapan akan mulai proses pembuatanya. Yang pasti gue minta support dan do’a kalian semua semoga projek ini akan terealisasi dalam waktu dekat.

Komik Diary Anak Magang recana akan gue buat menjadi dua format sama seperti novel Diary Anak Magang, yaitu komik dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Pemakaian smartphone yang semakin tahun semakin ramai ini menjadi salah satu pilihan yang paling menjanjikan menurut gue untuk menjual ebook, jadi untuk menikmati komik Diary Anak Magang gak harus bawa-bawa komiknya kemana-mana cukup buka smartphone sudah bisa dinikmati.

Tentunya untuk menikmati Komik Diary Anak Magang di smartphone kalian perlu perangkat yang sangat mendukung terutama pada bagian layar, serta penunjang warna pada smartphone yang tajam karena komik Diary Anak Magang akan dibuat full callor.

Untuk menjawab itu gue rekomendasi kalian smartphone canggih tapi tetap terjangkau, yaitu Lenovo A6010. Ukuran layar 5 inci dan bodi yang tipis membuat Lenovo A6010 ini bisa membuat aktifitas kalian sehari-hari di smarphone jadi lebih nyaman digenggaman.


Saat kita membaca artikel atau berita pada smartphone kadang suka gak sadar kalau baterai cepat habis karena terus menerus menyalakannya. Nah, biar nanti pas baca komik Diary Anak Magang kalian gak takut kehabisan baterai, Lenovo A6010 pilihan yang tepat karena didukung dengan baterai berkapasitas 2300 mAh. Untuk lebih lengkapnya tentang Lenovo A6010 kalian bisa lihat di http://www.lazada.co.id/lenovo-a6010/.

Untuk pembelian Lenovo A6010 gue rekomendasi kalian belanja aja di http://www.lazada.co.id/ karena hanya di Lazada kalian akan mendapatkan pengalaman belanja yang nyaman dan aman, selain itu Lazada juga memberikan diskon untuk pembelian smartphone keren Lenovo A6010 ini.

Akhir kata, ini adalah rencana projek yang insya Allah akan di garap dalam waktu dekat. Gue tahu ada banyak projek yang belum gue selesaikan dan masih setengah-setengah gue jalani contoh kayak film pendek yang masih dalam tahap produksi. Gue mohon do’a kalian agar semua projek gue bisa cepat selesai dan dinikmati kalian, terutama urusan skripsi gue, sih. Aamiin....


49 comments:

  1. Widiiih udah mau dijadiin komik aja nih Diary anak magang. Kereen..
    Baca komiknya juga juga udah bisa lewat smartphone yak. Lebih simpel.
    Smartphone Lenovo baterainya memang awet. Nggak cepet habis gitu aja :)

    Amin
    Sukses selalu bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, entar kalau komik DAM udah terbit jangan lupa beli ya versi cetak sama ebook nya sekalin, kalau beli ebook jgn lupa beli smarthpne lenovo nya juga di lazada :v

      Aamiin, makasih banyak

      Delete
  2. Wohooo seru nih! Itu sampel gambarnya yang paling atas dit? Mantaplah makin banyak temen-temen yang bikin seru-seruan, jadi semangat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka dii, itu skaetsa pertama yang dibikin buat DAM tapi gak kepake diganti :v Yoi, kita gak cuman seru-seruan tapi juga ngehibur dan bikin manfaat buat orang lain. MERDEKA!

      Delete
  3. Wah, semoga projek nya bisa terealisasi dalam waktu dekat, lancar dan sukses yee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah Aammiin. Makasih banyak :v

      Delete
  4. Wih makin asik aja nih baca DAM kalau bakal ada versi komik gini.
    Bener juga tuh ka, banyak anak-anak kreatif dari Banjarmasin tapi mereka bingung gimana supaya nyalurin bakat dia ini.

    wih canggih banget smartphone lenovo ini, mau ah makai ini tapi bukan baca komik DAM tapi telponan pacar, apalagi dengan batterai yang segitu. bisa awet telponannya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iih Alhamdulillah nah, mudahan ai km kena nukar kd nunggu GA lagi :v
      Makanya di ai kurang perhatian banar kreator kita di Banjar ni kdd kawah gasan mengembangkannya.

      Tahu ai aku km kekasih gelapnya bapak hendra~

      Delete
  5. Singgah setumat nah kesini ehehheheh

    Duh, DAM udah mau jadi komik aja nih hehehe. Belum tetukar-tukar novel ka Adit wkwkkwk

    Selamat ka, mudahan proses pembuatannya lancar dan makin disukai pembaca. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setumat aja kah? peraya gin.

      Yaam dasar anak rapat, tempulu ada masih stok nah padahal, ready.

      Aamiin, makasih anak rapat yang di zolimi tarus lah, biasanya do'a mahasiswa kaya km ni tekabul pang :v

      Delete
  6. Pemikiran yang bagus banget untuk milih anak satu daerah :D

    Sepak terjang dunia persilatan bloggermu bagus, Dit. selamat ya! pertahankan, dan juga kembangkan lagi. Potensi lo masih besar banget. Semoga film pendek dan komik nya juga sukses, ya!

    Betewe.... Hapenya bikin ngiler. Huft.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhe makasih bang :v

      buset dah persilatan haha
      Iya bang pasti gue pertahanin dan terus gue kembangin!
      Aamiin makasih banyak bang do'a nya, sukses buat kita semua :v

      Iya nih lenovo A6010 bikin ngiler, nunggu ada yang ngasih gratisan buat di review~

      Delete
  7. Yuhuy...!! Mau bikin komik.. semoga sukses komiknyaa.. :-)

    ReplyDelete
  8. Atjiee mau ngomik sekarang.. (Ini kok ngomik kayak mau ngobat ye)

    Apapun karya kamu, kudukung sejuta persen yeaayy. Semoga makin sukses ya, kasep. In shaa Allah lancar semua hal hal yang lagi dilakuin. Termasuk masa depan yang lagi dirakit. Jangan setengah setengah dong. Ihiy..
    Tetep semangaaatttt!!!
    Atjiee lagi ah. Buat dua kerjaan dalam satu postingan. Lenovo ama lazada nih ye :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mau ngomik, mau nyoban yang rasa kangen :v

      Aamiin ya Allah, makasih ya neng geulis dukungannya. Hahaa iyaa gak setengah setengah.
      Atjiee yang bingung vouchernya gak bisa dipake~

      Delete
    2. Aku ga ngomik tapi tiep hari kangen melulu kang :v

      Iyaaa sami sami kasep. Hahahaha jitak juga nih. Udah tau kan sekarang mah.

      Delete
    3. Apaan ini -..-

      Suka main jitak hmm~

      Delete
    4. Sari kulit manggis :'3

      Biarin hih..

      Delete
    5. jangan bawa-bawa alamat rumah -___-

      dasar pokeman hih~

      Delete
  9. Superb! Lanjutkan ketua, semoga sukses projekannya sekira kawa nungkar lenopo di lazada :v

    Eh tapi hp sorang rivalnya lenopo, wah konspirasi ini :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kii~ Aamiin...
      Nah, makanya'am biar kawa tetukar lenupu nya nah mudahan jadi projeknya :v

      Kada papa qii, kena aku tukarkan tenang haja~



      kesingnya...

      Delete
  10. asik. seru parah sih kalo beneran udh terbit. tpi gue jg blom baca novel elu nih, bang. kirimin dong ke mesir. *eeh

    tapi gue lebih suka komik fisik sih, ketimbang baca di hape gtu. masih kangen sama aroma'' buku baru. kangen aroma kertasnya. hahaha. tapi yah, tiap orang kan beda'' juga.
    semangat, om!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zii... kayaknya lebih mahal ongkirnya deh -..-"

      Ketauan banget lo suka nyium nyium ya anaknya, jgn2 entar lo suka ngendus2 gue juga nih baru kenal~

      Delete
  11. Cie mau dikomikin :D

    Semangat terus bang. Sukses sama projectnya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak obat bantuk gitu ya :v

      Iya, makasih banyak ya mba dukungannya

      Delete
  12. Inget skripsi nak. Inget skripsi...

    *Perusak kebahagiaan orang*

    BUAHAHAHAHHAHAAH *Ketawa setan*

    Good luck buat project-project nya ya dit
    Lo produktif banget sumpeeeh envy gue

    good luck juga buat skripsi nya
    haha

    MAMAM TU SKRIPSIIIII

    *kabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngajak berantem nih dateng2 -______-"

      Semua berkat do;a ibu bang :v

      Aamiin ya Allah skripsi!

      Awas lo ya entar bang. sial -____-

      Delete
  13. Semoga segera terlaksana ya Mas Dit. Asik bakalan ada e-book nya.

    ReplyDelete
  14. Semoga komiknya bisa nyusul best seller yaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah, makasih kak pungky :v
      jarang2 nih mampir artis blogger~

      Delete
  15. Ini bikin gue ngiri juga, sama Aul, walau udah lumayan sering nerbitin buku. •_•

    ReplyDelete
    Replies
    1. iri boleh asal bisa bikin kita jadi tambah semangat mas :v

      Delete
  16. waaaah keren diary anak magang bakal ada versi komiknya

    saraan neh biar lebih etnik DAM dibikin juga dong versi prasastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisah hanyar tahu hih benci unda

      apanya gung yang jelas pang~

      Delete
  17. sukses komiknya.. semoga bisa sukses ky radit

    ReplyDelete
  18. makin sukses aja nih bro.. : ))
    sekalian iklan yaa... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, gak kaya yang dilihat kok mas sukron :v
      iya, sekalian nyari nafkah :v

      Delete
  19. yeaaaaaay ! makasiiii adityawatiiii
    aku masih konsul2 dan masih brainstroming yaa, nanti kalo sketsa udah jadi aku tunjukkin ! semangat untuk kita anak banjaaar yeaaaaaa :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga projek kita berjalan dgn lancar in. Aamiin ya Allah

      Delete
  20. Ehm, di komikin. Eh, komik mah obat batuk :( -_-
    No comment deh. Semoga prosesnya dipermudah, kak. Semoga makin larissssss! :)

    ReplyDelete
  21. Gue bantu doa aja ya,,,
    Moga-moga projectnya lancar semua...

    ReplyDelete
  22. Wih diawal baca pingin baca komiknya, pas bagian artikel malah pingin beli handphonenya..
    nah loh, mana yang harus aku duluin nih bang ??

    ReplyDelete
  23. Wuiihiiii. DAM mau dikomikiiiiin. Ditunggguuu, Kaaaadiiiitt.
    Hahaha.
    Jadi ini ngiklan dua sekaligus??? Warbyasaahhh.
    Sukses teruslah yaaaa. Semangat. Salam buat teman teman Banjarmassinn.

    ReplyDelete
  24. Wuiihiiii. DAM mau dikomikiiiiin. Ditunggguuu, Kaaaadiiiitt.
    Hahaha.
    Jadi ini ngiklan dua sekaligus??? Warbyasaahhh.
    Sukses teruslah yaaaa. Semangat. Salam buat teman teman Banjarmassinn.

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D