Persiapan Me Time

, , 8 comments

Hari libur adalah hari yang sangat berharga bagi kami yang sudah bekerja. Berbeda ketika masih kuliah dulu. Masih bisa leyeh-leyeh sepulang kelas, masih bisa jalan-jalan walau tugas sudah menanti, masih bisa ketemuan sama mantan pacar secara diam-diam. Eh.

Sebelum memulai tips persiapan me time gue mau sedikit menjelaskan tentang me time. 

Me time adalah waktu sendiri dimana kalian akan meluangkan waktu yang kalian punya untuk beraktivitas hanya sendirian tanpa bayang-bayang gebetan yang udah bahagia sama temen sendiri. Ya, gak beda jauh sama jomblo, sih. 

Ada banyak cara yang orang lakukan ketika melakukan me time tergantung dia sukanya apa, bisa menyalurkan hobi atau jalan-jalan ke satu tempat. Kalau gue biasanya bakalan ngelakuin beberapa hal sekaligus secara berurutan, jadi udah direncanaan seharian mau ngapain aja, tujuannya sih biar waktu luang yang gue punya bisa gue pakai semaksimal mungkin. 

Ya, namanya juga udah kerja, jadi me time harus benar-benar dimanfaatin banget. 

Nah, disini gue punya tips buat kalian yang bingung mau memulai me time dari mana, cara ini khusus yang beginner yang masih bingung gimana caranya menikmati waktu sendiri. Kalau yang baca ini udah expert mungkin bisa share di kolom komentar ya. 


MANDI

Sebelum kalian mau beraktifitas khususnya di luar rumah, gue sarankan untuk melakukan hal wajib ini: Mandi. Walau remeh dan kalian tiap hari sudah melakukannya, aktifitas mandi nggak boleh kalian tinggalkan biar badan wangi dan seger. Nggak mau kan pas jalan-jalan ke mall kalian dilemparin batako. 

Disarankan juga untuk menggunakan pengharum ruangan badan dan kalau perlu gunakan handbody sun block atau handbody pemutih badan karena cowok juga wajib merawat kulit.


OOTD TERNYAMAN

Outfit Of The Day. Walau menikmati waktu cuman sendiri bukan berarti outfit yang kalian pakai itu B aja. Coba pakai pakaian terbaik kalian dan yang terpenting nyaman. Karena sejatinya selama apapun kalian menjalin hubungan tapi kalau nggak pernah bikin nyaman, ya buat apa? Seneng enggak, sakit hati tiap hari iya! 

Emosi sendiri gue... 

Yang penting jangan pakai yang bikin kalian ribet, kayak pakai baju barongsai ke mall.


BATERAI FULL DAN BAWA CHARGER

Gue pernah iseng bikin voting di instagram, mending mana? Ketinggalan HP atau Dompet. Ternyata banyak yang mending ketinggalan HP daripada dompet. Kalau gue mending gak ketinggalan keduanya. 

SERAH LU DIT! 

Kalau mau jalan-jalan gue kasih saran baterai gadget baik HP atau laptop harus di charger sebelum berangkat, pastikan minimal udah terisi minimal 80% sebelum berangkat me time. Gue pernah kelupaan dan saat gue tiba di coffeeshop baterai hp gue tinggal 15% dan gue nggak bawa charger. Sumpah gue mati gaya, apa lagi udah pesen minum, ke-bete-an bertambah ketika ada cewek cantik duduk di seberang, jadi gak bisa lama-lama dan bingung harus berbuat apa.


BAWA BUKU BACAAN ADAN BAWA HEADSET

Ini obat dari masalah di atas obat anti mati gaya, yap bawa buku bacaan. Gue kalau lagi me time biasanya bawa hand bag yang muat sama satu buku, gue pasti bawa satu buku bacaan yang belum sempat gue selesaikan. 

Biasanya sih gue memang memanfaatkan waktu kosong buat menyelesaikan buku bacaan gue. Udah gak kayak dulu lagi bisa baca buku banyak dalam beberapa hari, sekarang buat menyelesaikan satu buku aja bisa berbulan-bulan parah emang. Dan jangan lupa bawa headset biar bacanya makin asik sambil dengerin musik, gue sih kadang lebih konsen kayak gitu biar nggak dengerin orang di samping ngegosip.


SUDAH TAHU MAU KEMANA

YAIAYALAH! MASA LU GAK TAHU MAU KEMANA! 

// 

Segitu aja sih tips persiapan me time untuk pemula dari gue, semoga apa yang gue sampaikan ini bisa bermafaat untuk kalian yang ingin mencoba melakukan aktifitas sendiri yang menyenangkan. 

Dan untuk yang sudah paham banget gimana cara melakukan me time yang asik silahkan share versi kalian sendiri. Karena berbagi itu indah, tapi jangan pernah berbagi kebahagian yang sudah kalian tanam bedua. 

Sekian.

8 comments:

  1. Hehehe.... hampir sama nih kayak jadwal gue tapi kalau versi saya tambahin satu lagi mas, jangan lupa olahraga. Olahraga apa deh yang penting gerak biar badan gak kaku. Asal jangan lari dari kenyataan aja.

    ReplyDelete
  2. Jangan lupa juga buat bawa kunci motor, kalo jalan kaki capek bang!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaha iiya iya. Asal jgn bawa maslah ya. Eh

      Delete
  3. klo saya me time biasa di rumah. abis mandi, main laptop, blogwalking, makan, tidur siang, maen laptop lagi, makan lagi, tidur malam. untung ngga gendut hahaha. berasa hari cepet bgt kalo lg me time di rumah...

    ReplyDelete
  4. Setuju semua sih. Tapi secara personal, yang baterai kudu penuh itu gak juga. Karena seringnya kalau keluar untuk me time (apalagi gak me time), malah ga bawa hape.

    Karen definisi me time saya tuh ya saya dengan pikiran saya dan hati saya /apaandah wkwkwkw/.

    Jadi buat tambahan poin di atas; tidak lupa membawa pikiran. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  5. Easy website backups for WordPress, cPanel or FTP websites. Easy to use and automatic cloud storage included. We know how to backup WordPress websites or any type of online website for you and the bot does simple website restores for you too. Every account uses secure online storage from the Amazon AWS cloud, to make sure your files are kept safe and protected.database backup

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D