Hay hay fren apa kabar kalian nie,semoga baik-baik aja ya hhe.kaliini gw akan kasih tau kalian tentang si sayuran hajau yang banyak manfaatnya nie ya mentimun.kali ini kita akan mengenal lebih dalam tentang si mentimun ayo langsung aja.

Anda tentu sudah kenal baik dengan buah yang satu ini. Umumnya digunakan sebagai sayuran atau pelengkap masakan. Manfaat buah mentimun yang lain adalah sebagai penunjuang kesehatan, produk kecantikan, bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk mengusir hama dalam rumah.

Kandungan Gizi Mentimun

• Mentimun banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, B1, B2, dan vitamin C.

• Kandungan gizi yang lain adalah karbohidrat, protein, lemak, dan kalori (energi).

• Zat lain yang dikandungnya adalah mineral, seperti fosfor, zat besi, kalsium, magnesium dan kalium.

• Buah mentimun juga mengandung asam malonat dan serat yang sangat baik untuk tubuh.

Manfaat Buah Mentimun

• Mentimun adaah salah satu buah yang memiliki kandungan air berlimpah. Mengkonsumsi buah ini sangat baik untuk melancarkan buang air kecil.

• Kandungan air dalam mentimun juga sangat baik untuk membersihkan bakteri-bakteri jahat dalam tubuh. Selain itu mampu menghilangkan racun yang mengganggu kesehatan tubuh.

• Biji-biji pada mentimun yang berlendir ternyata memiliki racun alkaloid. Jangan salah sangka dulu saat mendengar kata racun, karena ternyata racun ini bisa dimanfaatkan untuk obat cacing pada anak kecil.

• Kalau tekanan darah naik, makan mentimun! Anjuran ini sangat sering kita dengar, dan ini memang benar. Kandungan kalium, fosfor dan magnesium yang cukup tinggi dalam mentimun memang bisa menurunkan hipertensi.

• Manfaat buah mentimun yang lain adalah dapat meluruhkan asam urat pada persendian dan melunturkan kristal-kristal yang terbentuk di dalam ginjal (penyebab batu ginjal).

• Bagi Anda yang sedang diet, buah mentimun sangat baik untuk dikonsumsi. Buah mentimun ini sangat rendah kalori dan memiliki serat yang sangat baik untuk menjaga berat badan Anda.

Selain itu, asam malonat pada mentimun bisa berguna untuk mencegah gula dalam darah berubah menjadi lemak, dimana lemak ini tentunya bisa mengakibatkan kegemukan.

• Manfaat buah mentimun adalah untuk mengobati bengkak pada kulit, misalnya akibat gigitan serangga atau sengatan lebah. Anda tinggal memotong buah mentimun, dihancurkan, lalu usapkan pada kulit yang membengkak.

Cara lain yang lebih efektif bila ingin menyembuhkan sengatan lebah, hancurkan mentimun dengan blender. Setelah itu oleskan/rendam bagian tubuh yang terkena sengat lalu biarkan sekitar satu jam agar bengkak, rasa nyeri dan gatal akibat lebah ini bisa mereda.

• Anda tentu pernah memakan buah mentimu yang memiliki rasa pahit. Jangan salah sangka bahwa mentimun pahit itu tidak baik. Sebaliknya, rasa pahit yang disebabkan zat saponin itu ternyata sangat berguna untuk mencegah kanker, meningkatkan daya tahan tubuh maupun menurunkan kolesterol jahat.

• Selain untuk kesehatan tubuh, mentimun sangat baik untuk masker yang berguna untuk meremajakan kulit wajah sehingga tampak segar, tak mudah keriput dan tidak kering karena selalu terjaga kelembabannya.

• Manfaat buah mentimun tidak terbatas bagi kesehatan tubuh dan kulit wajah, tapi juga bisa digunakan sebagai pengusir hama (misalnya kecoa dan semut).

Caranya, jus mentimun secukupnya, kulitnya jangan dibuang tapi direndam selama kurang lebih sejam dalam jus yang sudah dibuat. Angkat dan keringkan dalam oven bersuhu tinggi (sekitar 200 derajat C). Setelah itu hancurkan kulit yang sudah kering tersebut dengan campuran daun salam.

Bubuk yang didapatkan cukup efektif untuk mengusir serangga, taburkan saja di tempat-tempat yang biasa didatangi semu atau kecoa.
  Kali ini aku bakalan posting suatu emm apa ya,ya bisa dibilang bacaan kali ini sebagai motifasi kalian supaya menjadi manusia yang lebih baik insyaallah ya.kali ini aku cuman copy paste doank,soalnya aku masih terlalu muda buat nulis postingan kaya gini haha...
  Ini adalah tulisan salah satu motivator idola aku nama beliau "Boang Chandra",langsung aja ya kita lanjutin judulnya “ketakurtan yang terbaik” nah kalian pasti bingungkan haha ayo kita baca.



Ketakutan yang terbaik
  Penghalang terbesar manusia untuk meraih sukses dan keberhasilan adalah rasa takut. Takut akan kegagalan, takut akan penolakan, takut akan kerugian, dan takut akan ketidak pastisan. Bohong besar jika di dunia ini ada seorang manusia yang dilahirkan tanpa rasa takut. Saya percaya setiap orang memliki rasa takut, hanya saja memiliki tingkat intensitas yang berbeda.
  Rasa takut adalah pemberian berharga dari Tuhan. Tanpa rasa takut kita tidak akan pernah tahu apa itu keberanian, tanpa rasa sedih kita tidak akan pernah tahu apa itu kebahagiaan. Sebagian besar orang menjadikan rasa takut sebagai kelemahan mereka, sebaliknya orang sukses selalu menjadikan rasa takut sebagai kekuatan mereka. Beberapa orang sering bertanya hal ini kepada Saya, “Bagaimana mungkin menjadikan rasa takut sebagai kekuatan?!” Saya selalu menjawab, “Jauh lebih mudah membalikan rasa takut kita menjadi kekuatan, dibanding menghilangkan rasa takut itu sendiri.
   Apakah Anda pernah melihat seorang yang tidak bisa berlari, tiba – tiba berlari seperti layaknya pelari kelas dunia setelah dikejar oleh anjing? Apa yang membuat orang itu bisa berlari dengan kencang? Jawabannya adalah “Rasa Takut”.terhadap anjing. Terkadang potensi dan kekuatan yang terpendam dalam diri kita akan keluar ketika kita mengalami rasa takut. Jangan jadikan rasa takut Anda sebagai kelemahan, tetapi jadikan rasa takut Anda sebagai kekuatan.
  Seorang Sales yang sukses juga memiliki rasa takut, tapi ketakutan yang terbalik. Ia bukan takut ditolak oleh calon pelanggannya, tetapi ia takut jika ia tidak berjuang menjadi seorang sales yang sukses maka ia tidak bisa membahagiakan keluarganya. Seorang pengusaha yang sukses juga memiliki rasa takut, tetapi ketakutan yang terbalik. Ia bukan takut rugi dalam berinvestasi, tetapi ia takut jika ia tidak berinvestasi ia akan kehilangan kesempatan emas.
Rasa takut bisa menjadi batu sandungan bagi setiap orang, namun rasa takut juga bisa menjadi batu lompatan untuk meraih kesuksesan
   Ketakutan sesungguhnya adalah hasil dari imajinasi yang kita ciptakan sendiri. Apa yang kita takuti tidaklah semenakutkan apa yang sebenarnya. Pesan Saya hanya satu, Do What You Fear, Watch it Disappear! Lakukan apa yang Anda takuti, maka Anda akan melihat ketakutan tersebut lenyap begitu saja.


  Nah gimana fren stelah baca-baca tadi bisa dimengertikan hhe... Ksimpulannya atau pesan aku jangan jadikan rasa takut itu sebagai halangan dalam diri kita untuk melakukan sesuatu tapi jadikan rasa takut itu sebagai  motifasi kita agar menjadi manusia yang sukses dengan memanfaatkan ketakutan yang dimiliki.oke good reader..!!! sekian dulu nih postingan aku lain waktu saya akan menambah postingan yang baru lagi,yang pasti bermanfaat buat kalian good reader... wasalamm....



Pagi fren haha gw kali ini nulis curhatan y pagi" nie.sebener y sih hari ini masuk sekolah berhubung besok hari selasa udah libur jadi gw pas"in aja deh,nanggung kan kalo besok y libur hari ini masuk sekolah wkwk :p
Ini lagu buat mantan ge yang ke’III buat sie cat

Huah.... gw baru bisa nulis curhatan gw nie fren,soal y nie notebook baru abis istrahat panjang(diservis  mksud y haha).gw sih ga apa” tapi kasian fans” gw yg udah lama banget nunggu curhatan gw ya bisa dibilang cerita cinta yg mengharukan  lah haha
Oya,buat fans” gw yang baru,gw minta maaf dulu ya sebelum y karna curhatan gw yg 1-5 udah gw hapus nden kasian deh lu baru jadi fans gw wkwkwk :p
Gw lanjutin aja ya langsung....