THE AMAZING SPIDERMAN


Beberapa waktu lalu gue pergi nonton sama  seseorang. Ehm.... tepatnya sama seorang cewek. Buka, bukan... dia bukan majikan baru gue, tepatnya bisa dibilang kenalan lama yang telat akrap. Setelah kemarin gue gak sempet nonton the avenger di bioskop *tapi sempet nonton dvd bajakan-nya* kali ini gue gak mau ketinggalan film superhero favorit gue. Yeha, Amazing Spiderman.

      Jadi kamis kemarin gue kebetulan lagi off kerja. Yang belum tau gue kerja apa bisa liat di post ini. Oya gue sedikit rada syok pas liat harga tiket bioskop sekarang, harganya bisa dibilang mahal kalau dibandingkan sama di Jakarta. Kalau gak percaya silahkan kalian lihat sendiri harga tiket di Banjarmasin di website cinemax 21, dan bandingakan dengan harga tiket bioskop di kota kalian.

      Kenaikan harga tiket ini dikarenakan peminat bioskop di Banjarmasin sangat banyak, dan juga di Banjarmasin cuman ada satu tempat bioskop. Ini siksaan dompet banget.  Gue berharap dengan menulis ini ada pihak tertentu yang bisa mengerti tulisan gue ini. Intinya di Banjarmasin tempat hiburan malam masih sangat kurang. Ini ngomong-ngomong kenapa gue curhat ya? #garuk2pantat Oke back to topic...




Amazing Spiderman yang diperankan oleh Andrew Garfile sebagai pemeran utama Peter Parker, adalah seorang anak yang jenius disalah satu SMA New York. Peter menuruni kecerdasan Ayahnya Richard Parker, yang ahli dibidang genetik. Ketika Peter masih kecil dia dititipkan di rumah saudara Ayahnya, dalam suatu perjalanan pesawat yang ditumpangi Ayah Peter mengalami kecelakaan dan akhirnya Peter Parker tinggal di rumah sauda Ayahnya bersama seorang perempuan yang dia panggil Bibi.
Ketika pulang sekolah Peter diminta Pamannya untuk membantu membenarkan pipa air yang bocor di gudang rumahnya. Pada saat itu, Peter tidak sengaja menemukan sebuah tas, satu-satunya benda milik Ayahnya yang masih selamat ketika kecelakaan pesawat beberapa tahun silam. Di dalam tas tersebut terdapat beberapa berkas hasil penelitian milik Ayahnya dan juga sebuah kacamata, dimana dalam film ini Peter akan selalu terlihat menggunakan kacamata milik Ayahnya tersebut.
Didalam tas itu juga tedapat foto Ayahnya bersama salah seorang partner kerja, dengan rasa penasaran Peter pun mencari tahu sendiri tentang kecelakaan yang menewaskan kedua orang tuanya tersebut. Sampai akhirnya Peter bertemu dengan pria yang berfoto dengan Ayahnya. Yaitu Dokter Curt Connor yang kini bekerja di Oscrop Corporation, dulunya seorang parter kerja Ayah Peter semasa hidup beliau. Dokter Curt Connor juga seorang guru dari Gwen Stacy, seorang gadis cantik berambut pirang teman satu kelas Peter, dan Peter diam-diam menyukai Gwen.
Di Amazing Spiderman cara mendapatkan kekuatan berbeda dengan Spiderman sebelumnya. Di Spiderman sebelumnya Peter Parker digigit laba-laba disebuh pameran atau laboroterium terbuka, di Amazing Spiderman kali ini, Peter digigit pada bagian leher belakang dan tempatnya pun di dalam sebuh leb tertutup. Sejak kejadian itu, kehidupan Peter menjadi berubah. Dia disegani oleh teman-teman di sekolahnya, apalagi saat Peter berhasil mempercundangi teman yang suka mem-bully. Sampai disuatu malam kota New York terjadi sesuatu yang tidak terduga....





Kalau lo penggemar Spiderman, atau selalu ngikutin ceritanya dari Spiderman pertama dibuat, lo pasti bakalan bisa membandingkannya perbedaan karakter di Amazing Spideman ini, hal yang paling menonjol bisa kita lihat adalah: Kalau Spiderman pertama itu si Peter Parker seorang mahasiswa yang kelihatan culun dan photogenic, di Amazing Spiderman kali ini si Peter Parker seorang pelajar SMA terlihat sangat jenius dan suka main HP, tambahan lagi, dan suka bawa tas kemana-mana. Maklum saja di Amazing Spiderman ini Peter Parker adalah seorang anak SMA labil. Sebenarnya ini berbahaya, gue takut kalau tiba-tiba Peter Parker yang ini lagi jadi Spiderman lalu lagi patroli keliling kota dengan jaringnya, pas ada kilat bendadak dia refleks naruh jari telunjuk ke bibir. Bukannya jaring nyangkut di gedung, mungkin orangnya yang kelindes truk.


Uniknya film Amazing Spiderman ini, tidak memiliki jaring laba-laba alami seperti Spiderman sebelumnya. Di Amazing Spiderman ini, kekuatan yang didapatkan Peter Parker dari gigitan laba-laba cuman nempel ditembok, sedangkan untuk jaringnya dibuat sendiri oleh Peter. Walaupun berbeda dari Spiderman sebelumnya, menurut gue justru inilah yang membut film ini terlihat lebih hidup. Tidak sia-sia karakter Peter Parker disini sebagi anak yang jenius. Mirip jam tangan Ben 10...


Kalau diperhatikan film ini terlihat sangat konyol. Terdapat beberapa bumbu komedi di film Spiderman kali ini. Tapi justru inilah yang membuat film Amazing Spiderman spesial banget, tidak salah namanya judulnya ”AMAZING”.

Ada sedikir rasa heran ketika gue menonton film ini. Coba perhatikan baik-baik gambar di bawah:


Secara fisik kami terlihat sama... *sama dari mana?* Sama-sama pakai kacamata dan sama-sama ganteng.  Namun kami juga memilik perbedaan.
Ya tuhan siapa itu yang make kostum hitam, siapa?! Itu bukan gue loh ya (ˇ_ˇ'')‎


Dia adalah Spiderman pembela kebenaran. Sedangkan gue pembela kaum galau, tuna asmara, pencadu matan. *Oli mana oli*

Yang ini pas mau ngeronda
Yang ini pas lagi latihan ngedance *mengapa hati ku cenat~cenut tiap ada kamu...*





Tempat Spiderman berkelahi dengan musuhnya seekor reptil.

Uhuk... uhukk...

Kalau boleh kasih rating ini film, kalau biasanya rata-rata rating film paling tinggi 9 dari 10. Gue bakalan kasih 12 dari 10.

*Loh ko bisa ditt kelebihan?*
Bisalah...
*mana bisa dit, curang lo ahh...*
Blog punya siapa?
*pu-punya elo,*
Tulisan, tulisan siapa?
*tuu-lisan elo dit,*
MASALAH BUAT LOOO!!!
*MASAAALLAHHH ADITTT anak Soimah...  -_____-” *

sumber foto: