Blogilicious Banjarmasin dan Keberuntungan


Asslammualaikum.... Annyeonghaseyooo.... *cipika~cipiki sama blog*

Allhamdullilah gue bisa nulis juga, maklumlah status gue sekarang sudah jadi Mahasiswa jadi agak susah membagi waktu untuk nulis. Ternyata jadi Mahasiswa semester satu itu nyesek, baru masuk kuliah sudah dapet banyak tugas, tapi ini gak gue jadiin beban, gue punya moto sendiri dalam kuliah, yaitu: ”Kampus harus mengerti Mahasiswanya, bukan sebaliknya”  *semoga gak ada dosen gue yang baca* ( ”-___-)


Oke kali ini gue mau berbagi pengalaman yang gue dapat kemarin, ketika gue mengikuti even blog yang bernama blogilicious. Ada yang sudah tahu belum sama blogilicious? Mungkin sebagian dari kalian ada yang tidak tahu sama even blog ini, karena memang even blogilicious ini hanya di adakan dibeberapa kota di Indonesia saja.

Kemarin, tepatnya tanggal 8 dan 9 September gue ikutan acara blogilicious di kota gue sendiri yaitu Banjarmasin. Jadi blogilicious adalah sebuah even blog yang diadakan di 7 kota di Indonesia yang memiliki target peserta sebanyak 200 peserta, khususnya untuk anak-anak muda yang ingin menjadi Positive Blogger, yang bebas dari konten porno, sara, dan menjauhkan dari hal-hal dunia blogger yang negativ.

Oya kabarnya kemarin, acara blogilicious ini pesertanya melebihi target yaitu sekitar 300’an lebih, tapi sayanganya panitia membatasi peserta dengan alasan tempat yang tidak cukup. Ini adalah bukti bahwa blogger Banjarmasin sangat antusia menyambut even blogilicious ini.

Senang bercampur bahagia rasanya ketika mengikuti acara ini, bagaimana tidak, diacara blogilicious kemarin gue jadi punya banyak temen-temen sesama blogger Banjarmasin. Dan saat mengikuti acara blogilicious ini gue menjadi lebih kayak ilmu dibidang bloging, menjadi lebih tahu tentang etika blogging, cara desain template, socialmedia & buzzing, cara menjadi blogpreneur, belajar menulis positif & berkualitas, dll.
Bukan hanya teman baru, ilmu, dan pengalaman yang didapat ketika mengikuti acara ini, tapi di even blogilicious ini juga bagi-bagi hadiah kepada para peserta + ada lomba juga untuk peserta blogilicious.
Dan yang paling menggebirakan adalah ......



Jadi lombanya kemarin itu adalah lomba menulis pengalaman kita selama mengikuti even blogilicious. Lomba tersebut dibuka saat hari pertama sampai hari kedua, dan lomba ditutup tepat ketika waktu ISOMAhari kedua berakhir. Waktu itu gue sempet ragu untuk mengikuti lomba menulis, tadinya gue pengin ikutan kontes foto-foto gitu, tapi karena gue tidak mau menunjukkan jatidiri gue sebenarnya di depan kamera, takut kalau kebablasan akhirnya niat ikut kontes foto itu gue urungkan.

Hari kedua pagi, saat mc menyampaikan kalau lomba menulis masih belum ditutup gue kepikiran untuk ikutan lomba menulis itu. Tapi yang jadi masalah adalah lomba akan ditutup 1,5 jam lagi. Gue sempet pengin batal karena melihat waktu yang tidak memungkinkan, sampai akhirnya seorang anak esempe kenalan baru gue di acara blogilicious bilang ”Coba aja kak, aku juga baru selesai tadi, nulis seadanya aja.” dengan entengnya anak labil itu ngomong, padahal bagi gue menulis itu hal yang sulit, biasanya gue perlu waktu 5 jam untuk menulis sebuah cerita di blog ini, itupuan baru satu paragraf.

Gue sempet nulis beberapa kalimat terus gue hapus, gue tulis lagi, gue hapus lagi. Sampai akhirnya si mc yang agak melambai bilang ”Oke sekarang udah waktunya ISOMA, buat para peserta yang mau ikutan lomba menulis, lomba akan ditutup satu jam lagi.” Dan sampai saat itu, satu kalimatpun gak berhasil gue tulis, gue injek-injek laptop orang.

Gue sempet membatalkan untuk ikut lomba menulis itu, tapi seseorang yang nemenin gue di acara itu bilang. “Ayo dicoba dulu, gak ada salahnya. Semangattt!”

Entah kenapa rasanya gue jadi bersemngat nulis saat dia bilang kayak gitu. Akhirnya dengan keadaan notebook yang baterainya sekarat gue pergi ke sampaing panggung buat nyari colokan. Disana gue nulis dengan terburu-buru, di dalam postingan itu gue juga menceritakan sedikit aib gue sendiri. Dan akhirnya tepat beberapa menit sebelum waktu lomba berakhir gue mengirim tulisan itu.

Sama seperti peserta lainnya, gue juga berharap bakalan memenangkan lomba tersebut dan mendapatkan hadiahnya yang jadi pemicu kenapa gue mau ikut lomba nulis ini. Gue cuman bisa berdoa, apapun hasilnya nanti semoga yang terbaik. Sampai dipenghujung acara pengumuman pemenang lomba menulispun disampaikan oleh mc. Dan Allhamdullilah sekali lagi, gue menang ternyata T____T *terharu*



Gue gak pernah menyangka bakalan bisa memenangkan lomba menulis ini sebelumnya dengan waktu menulis kurang-lebih satu jam. Gue rasa tulisan gue sendiri masih belum berkualitas, dan gue rasa ini adalah keberuntungan, keberuntungan atas kehendak Allah dan seseorang yang menyemangati gue #tsehhh. Tuhan itu adil. :)

Ini tulisan gue yang dilombakan Blogilicious Banjarmasin dan UseeTV KEREN!




Waktu berdiri di atas panggung, gue jadi ingat waktu pertama jadi pembicara kemarin, rasanya pengin kesempatan itu datang lagi. Amin

~(^_^~)(~^..^~)(~^_^)~

Gue berharap ini bisa menjadi penyemangat buat para blogger dimanapun kalian berada, kalau blogger galau kayak gue aja, yang nulis-nulis sambil nangis bisa menang lomba nulis, kenapa kalian gak bisa?

Tekuni apa yang menjadi hobi mu, InsyaAllah suatu saat akan ada hasilnya, setidaknya ada manfaat. @adittyaregas

Thank to Allah, My Father and Mom, My Dear, Blogilicious, UseeTV, Blogger Banu, all new’s freen, ….


sumber foto:
HP sendiri