Thursday, 6 September 2012

Komik Golongan Darah


Beberapa waktu lalu gue mengikuti tes kesehatan yang diadakan Kampus, disana gue ditanyakan keperawananya kesehatanya. Beberapa tes kesehatan gue lalui tanpa ada masalah, sampai saat pemeriksaan golongan darah. Saat disuruh mengisi formulir tentang golongan darah, gue langsung nulis golongan darah gue sebelum di periksa.

Gue punya golongan darah A, saat gue pengin menyerahkan formulir itu tiba-tiba Kakak yang memeriksa kesehatan tanya ”Yakin golongan darah kamu A?” Gue dengan yakin jawab ”Iya” karena waktu SMP gue sudah pernah periksa di puskesmas. Tanpa diminta jari gue di tarik dan di tusuk, sample dara gue diambil dengan paksa, lalu diperiksa. Lalu si doi bilang ”Kamu salah, golongan darah kamu AB.”


Entah mana yang lebih benar. Saat gue ngobrak-abrik folder notebook gue, gue melihat ada foto yang bertulisan ’karakter berdasarkan golongan darah’ karena penasaran gue langsung buka. Dan ini beberapa yang gue temukan:









Dari beberapa karakter yang menurut gue bego semua di atas, gue lebih condong ke golongan A. Tapi gue juga ngerasa kalau belakangan karakter gue malah kayak si AB -__________-” 

Kira-kira golongan darah kalian apa? Mirip gak tuh sama karakter-karakter golongan darah di atas?

Sumber gambar: Gak tau siapa pemilik aslinya, jadi saya minta izin tertulis aja ya disini.

\(^.^\)(\^o^/)(/^.^)/ follow my twitter @adittyaregas

Btw... gue gak ikut ospek nih. Alasan gue sih cuman gak pengin dibotak aja ini rambut, gue yakin saat mulai masuk kuliah nanti para maba akan bingung melihat mahkota kepala a.k.a rambut gue masih utuh dan lebat, berbeda dengan mereka yang kayak Bubu pacar Syahrini. Kalau ada temen-temen atau dosen yang tanya kenapa rambut gue gak dibotakin, jauh-jauh hari gue udah punya teori sesat sendiri.


Temen tanya:

”Kenapa rambut kamu gak dipotong?”

”Maaf bro bukanya gue gak pengin dipotong,”

“terus?”

“Gue gak pengin nanti kalau pas ketemu Syahrini gue dikira pacaranya Bubu. Kan kasian Bubu gue lebih ganteng dari dia.”

“….”

Dosen tanya:

“Kenapa kamu gak potong rambut nak?”

”Saya kasian sama pedagang minyak rambut dan tukang cukur pak,”

”Hubungannya?”

”Kalau saya ikut-ikutan jadi botak, kasian pedagang minyak rambut pak mereka akan terancam kelaparan karena dagangannya (minyak rambut) bakalan gak laku karena banyaknya calon maba yang gak punya rambut akibat OSPEK. Dan kalau saya ikut-ikutan potong rambut jadi botak, nanti tukang cukurnya   kasian juga pak, mereka juga bakalan terancam kelaparan karena gak ada yang potong rambut, karena banyak calon maba yang gak punya rambut akibat OSPEK."

”....”

Gak lama Dosen ngambil gunting rumput...

Artikel Terkait di Bawah posting

13 comments:

  1. Salam kenal ya...

    Kunjungan perdana nih...

    Javas follow blognya ya...

    ditunggu follbacknya.

    Thank you

    www.ajavasisme.com

    ReplyDelete
  2. Bener juga sih *angguk-angguk*
    Btw gambar ente sendiri tuh ? Kalo enggak,cantumin sourcenya dong,hehe. Soalnya perasaan pernah liat di tempat lain. Pertamakali mampir,blognya unyu banget...sampe gue ngescroll ke bawah...

    ReplyDelete
  3. Itu sifat konyol AB persis bnget sama saya -___-

    ReplyDelete
  4. @javas thank kunjunganya gan

    @diahayu udahlupa emba ini sumbernya dari mana, soalnya udah lama ada di folder hhe. makasih banyak pujianya :D

    @aulia jiaahhh seriusss :p

    ReplyDelete
  5. wah bener nich aklo ane naik motor emang buru-buru n gmapang bosen di jalan
    Ane golongan O
    hehehe

    ReplyDelete
  6. jadi kamu semacam krisis identitas golongan darah gitu ya (nggak jelas golongan darahnya apa)? hehe...

    ReplyDelete
  7. @vhiezcarra wiih suka ngomel2 di jalan ya mas

    @cindy semamacam itu mungkin emba

    ReplyDelete
  8. ada sebagian yg mirip, :D
    komiknya lucu. baca dari awal sampai akhir jadi bikin tertawa :D

    ReplyDelete
  9. Ad ketidak tepatan terhadap golongan karakternya!
    mamah q golongan darah B , memang orgnya trus terang banget!
    pedas kt2.a tp kdng lmbut, pemimpin, perencana, tegas tapi orgnya peka dan pemerhatian trhadap segala sesuatu trmasuk saat nyeleksi pegawai!!!
    haha jdi ketidak tepatan golongn darah B itu ad pas saat d cerita mengggossip itu!
    mamah q sk ngasih saran n contoh cm kurang suka bahkan bs marah besar klo aq or anak2.a sk ngegossip or ngatain org!!! haha klo sm pembicrnn kami ngarah k arah sana bs langsung di cut(potong)mamah! trus qt yg ngegossip bakal d omelin! hehe

    ReplyDelete
  10. gue kalau baca2 kayak gini, selalu merasa tiap karakteristiknya itu kok pas banget sama gue. hahahhay.... :))))

    ReplyDelete

Pembaca yang baik itu: selalu memiliki komentar untuk sebuh tulisan yang dia baca, karena dengan komentar yang baik dan benar, pembaca berarti benar-benar menghargai karya penulis #DakwahParpol