Film Habibie dan Ainun

, , 26 comments

Midtets gak pernah kelar-kelar perasaan di fakultas gue.  Dan parahnya bentar lagi finaltest Desember depan.  Emm... entah kenapa perjalanan setengah semester bagi gue sangat cepat berlalu.  Gimana nih kalian yang MAPALA? Masih ada waktu untuk bernafas kan sebelum hari-hari DO tiba #eh *di gebukin mapala*


Di Whatsapp, doi kemarin kirim foto yang buat gue terharu, awalnya gue bingung itu foto siapa tapi setelah gue perhatiin, gue sudah bisa memastikan siapa dibalik gambar itu.  Seorang lekaki paruh baya mencium kening istrinya dengan kasih sayang, yang terbaring lemah di atas ranjang. Yaitu Pak BJ Habibie dan mendiang (Alm) Ibu Ainun.


Siapa yang gak tahu sama cerita romantis antara Romeo dan Juliet? Dunia pastinya sudah tahu kisah percintaan yang berakhir teragis antara Romeo dan Juliet, dan di Indonesia juga memiliki cerita romantis yang bisa dibandingkan dengan Romeo dan Juliat yaitu, Habibie dan Ainun.

Film Habibie dan Ainun ini adalah film yang diangkat dari sebuah novel laris karya Pak Habibie sendiri yang menceritakan perjalanan kisah cintanya bersama istri tercinta Ibu Ainun. Entah kenapa gue suka banget nonton film yang diangkat dari sebuah novel Indonesia, kayak Poconggg juga Pocong, 3 Pocong Idiot, Radio Galau FM dan trakhir Perahu Kertas.



Sinopsis
Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.

Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.
Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.
Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.
Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?

Pemeran film Habibie dan Ainun : Reza Haradi dan Bunga Citra Lestari

Gue kagum banget sama sang aktor Reza yang berperan sebagai Pak Habibie di film ini, dia benar-benar menjiwai perannya sebagai Pak Habibie ketulusan, kesabaran, penuhkasih sayang, dan kecerdasannya seolah-olah menggambarkan sosok Pak Habibie dimasa mudanya. Pas kemarin sempet liat trailernya di bioskop, bulu ketiak pada merinding semua. Sejumblah adegan yang terjadi di trailernya membuat gue tersentuh.

Ini gue kasih trailernya, tapi klik tombol play sediain tisu dulu di samping.






Film Habibie dan Ainun akan tayang tanggal 20 Desember 2012. Ngomong-ngomong setelah tanggal film Habibie dan Ainun tayang gak lama gue ultah lo... ada yang mau beliin tiket gratis nonton Habibie dan Ainun gak? *modus*

sumber referensi dan gambar :
http://www.21cineplex.com/habibie-amp-ainun-movie,2970,02HAAN.html
http://secha-sef.blogspot.com/2012/07/habibie-ainun-on-movie.html#.UKI5r1I4MgI
http://www.antaranews.com/berita/321964/habibie-dan-ainun-digarap-hanung
http://www.ceritamu.com/Info/Individu/Reza-Rahadian.aspx?p=2
http://www.ceritamu.com/Cerita-Hiburan/Artikel/Teaser-Trailer-Habibie-dan-Ainun-Sangat-Romantis
http://www.ceritamu.com/Info/Film/Habibie---Ainun

26 comments:

  1. awwwwww baru tau bakalan muncul film ini, mau nonton ah. kayaknya mengharukan. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya auu... tapi jgn lupa bawa tisu yaa :p

      Delete
    2. link mirror local dvdrip habibie ainun = http://tny.cz/72cf9051 atau jika tidak bs di buka bisa buka link berikut : http://tny.cz/eb08ea9a

      Delete
    3. aq udah nonton....
      bagus sih alurnya...
      aktingnya jg bagus...
      sayangnya ada iklannya yg ketara banget....
      merusak penghayatan film.....

      Delete
  2. tisu toilet apa tisu buat sulap nih :D

    ReplyDelete
  3. reza rahadian kalau acting memang total.. sama kayak lukman sardi... meranin apa aja bisa... salut ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketawanya itu lho mas....
      luar biasa....

      Delete
  4. Kelihatanya film'a menarik bnget dch

    ReplyDelete
  5. tu filmnya beneran menggambarkan sang tokoh beneran atau sudah ditambah-tambahin dit....??

    ReplyDelete
  6. kok cover filmnya kayak pernah liat yaa. kayak punya film luar negeri tapi lupa judulnyaaa :/

    ReplyDelete
  7. mantap gan filmny jd kpengen nontn,he thank sudah berbagi shareny

    ReplyDelete
  8. @riza toilet aja mas, berapa harganya?

    @masiman haha bener banget mas, saya suka nada bicaranya di film ini :D

    @limit terlalu menarik bro hhe

    @dihas kurang tahu hass soal itu, kan belum nnton + baca habibie dan ainun hhe :p

    @kakpungky iya kak baru sadar nihh -____-"

    @m-fahrin oke gan terimakasih juga. telmpar bidadari #eh

    ReplyDelete
  9. aku berharap bs nonton :O, krn novelnya aja cmn mampu beli yg bajak, ups ..

    ReplyDelete
  10. Themes blogsopotnya bagus gan. Bikin sendiri ya?

    ReplyDelete
  11. kaaaaak lama gak kesini themenya kereen bangeeeeet aaaak pengeeen enpiiih T___T
    keknya seru ye kak filmnya? pengin nonton, tapi mau nonton 5cm aja belum kesampean *deuh curhaaat*

    ReplyDelete
  12. ah ga sabar deh nunggu filmnya, kemarin aja udah diteleponin sama mama untuk pulang dan kita sekeluarga nonton film itu, *kuran romantis apa coba?* hihihi

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. salut sama habibie yang gak keberatan kisah cintanya dibukuin dan difilmin... jarang2 lho yang kayak gini... :P

    ReplyDelete
  15. tuh reza beneran bisa ngomong jerman ya?

    ReplyDelete
  16. aku ga jadi nonton mulu... ada aja kendala :'(

    ReplyDelete
  17. wah bagus banget nih sinopsisnya apa lagi filmnya ya :)

    ReplyDelete
  18. makasih sob, ini filmnya bagus banget :)
    saya kasih komentar nih...
    sebagai pembaca yang baik

    ReplyDelete
  19. Ane baru nemu link download nih film, udah selesai nonton akhirnya baru :D

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D