Jadi Pemeran Utama Film Pendek

, , 19 comments
 pemeran-utama-film-pendek
Bismillah...

Sebenarnya gue pengin nulis tentang ketemu Raditya Dika kemarin di acara Telkomsel Loop, yang diadakan di kota gue Banjarmasin.  Tapi karena gue agak-agak lupa ceritanya gimana, jadi lebih baik gue share kegiatan yang baru aja gue alami hari minggu tadi.

Ya… gak penting sih sebenarnya.

Jadi, keamrin tadi gue ngerasain jadi pemeran utama dalam cerita film pendek punya teman gue, namanya Agung.  Sebelum gue kasih tau sedikit bocoran gimana isi dari film nya, gue mau cerita dari awal dulu.
H-1 kami janjian bakalan ngumpul di ruko jam 10.00 Pagi, tapi apa daya, bawaan dari lahir yaitu jam karet emang udah mendarah daging.  Kira-kira jam 10.00 kurang gue baru jemput Evans, gue sempat mikir kalau cuman orang Banjarmasin yang doyan telat.

Diperjalanan menuju kosan Evans gue sedikit takut kalau dia marah, secara Evans ini anak rantauan dari Bekasi, dan dia sekarang lagi bekerja disalah satu Bank di Banjarmasin.  And you know? Sampai depan pintu kamar kosan Evans, gue melihat dirinya setengah bugil sambil garuk-garuk pantat.

Pagi itu perut gue yang masih belum sarapan, berasa mau ngeluarin muntahan sisa makanan semalam.
Ternyata sama jam karet.

Sembari menunggu Evans, cuci muka pakai odol, gue menghubungi Vina (yang pernah gue ceritain waktu pergi ke Labirin) Btw, si Vina ini lagi gue minta tolongin buat jadi pemeran cewek gue di film pendeknya Agung ini.  Entah kenapa gue yang malah diminta tolong nyari pemeran cewek, tapi kalau gue boleh nebak, ini kayaknya efek dari lamanya Agung jomblo, udah gak pernah disentuh cewek. #SudahTerlaluLamaSendiriSudahTerlaluLamaAkuAsikSendiri

Vina sudah nunggu disuatu tempat, karena dia gak tahu dimana ruko tempat kami ngumpul sebelum ambil gambar bikin film.  Setelah Evans puas nyuci muka pakai odol dan bawa properti yang diperlukan, kami langusng menjemput Vina dan ke ruko.  Sampai ruko pukul 10.30 Wita.

Di depan ruko, gue disambut oleh si produser, Agung, dengan muka yang sepertinya emang belum mandi dan celana basket yang kedodoran.  Ternyata di ruko Agung gak sendirian, pagi itu gue melihat si Ervan lagi tiarap di atas kasur lusuhnya Agung,  gue melihat Ervan kayak kecapean dan sedikit berkeringat.  Entah apa yang dilakukan cowok berdua dalam ruko yang sunyi, cuman ada mereka berdua.  Biar mereka dan Tuhan yang tahu.

Oya, gue sempat mengira bakalan ada banyak orang yang terlibat dalam proses film pendek ini, tapi ternyata gak banyak.  Gak lama kami berada disana, si Faisal datang sambil membawa alat tas yang beiriskan alat perekam suara.

Gak lama setelah pengarahan, pengambilan gambar dimulai dan gue sebagai pemeran utama mulai beraksi. *ketawa setan* Akhirnya setelah sekian lama, ada juga yang mau jadiin gue pemeran utama ya walaupun cuman film pendek.

Di scene satu, gue teleponan sama pacar baru gue berkali-kali dengan tempat, waktu, dan eksperesi yang berbeda-beda.  Ada salah satu dimana gue lagi teleponan dengan ekspresi ceria, kata mereka hasilnya bagus banget.  Tapi pas gue liat sendiri hasilnya, antara muka ceria dan mesum beda tipis. -_____-





Ada adegan dimana gue markir Vespa, susah-susah gampang ternyata ngendarain motor legendaris ini. 

Kalau masalah alur ceritanya, disini gue bertindak sebagai pelamar kerja disalah satu perusahaan, gue udah janjian ketemu sama HRD.  Disana gue di interview dengan cara yang aneh, si HRD mengocok kartu yang sudah dia siapkan, di dalam kartu tersebut terdapat tulisan yang dimana gue harus menceritakan tentang diri gue sendiri yang berhubungan dengan tulisan dikartu tersebut.  Dan saat disuruh memilih, gue dapat kartu yang bertuliskan tentang “Cinta”.  Dan dengan berat hati, gue menceritakannya.

Nah, untuk gambaran ceritanya kayak gitu ja ya, entar kalau udah selesai gue bakal posting disini hhe.
Walaupun ini cuman film pendek, tapi lumaya capek juga.  Dari gudang, kami pergi ke Taman Kamboja, lalu ke Unlam Banjarmasin, dan terakhir ke CafĂ© Gerobak Coklat, di tengah panasnya kota Banjamasin.  Mulai dari jam 11.00-17.00 kami baru bisa selesai dan pulang ke rumah masing-masing.  Jadi ngerasain juga susahnya proses pembuatan film.

Semoga hasilnya bagu, Amin.

Btw, gue lagi keasikan bikin video pendek di Instagram, ini salah satunya:



Kalau kalian mau liat yang lainnya, bisa langsung di Instagram gue @adittyaregas (klik ini) jangan lupa follow and tab 2x yang hhe…

19 comments:

  1. Wah diliat dari fotonya, keliatannya bakal keren nih. Yosh. Buruan taruh sini dit kalo udah jadi. \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha oke bang, entar kalau udah selesai pasti ditayangin kok haha
      mohon do'a nya biar cepet selesai

      Delete
    2. Wah emang belum selesai ya? Gue pikir udaah. Amin dit!

      Delete
  2. Tjieeee artesss ni arteeeeeeeeeessss.

    ReplyDelete
  3. Ditunggu ye film pendeknya bang! penasaran eh, dr foto tempat nya sih familiar~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu ya hhe
      itu di salah satu tempat yang emang elo kenal hha

      Delete
  4. hehehe memang kesel kalau uda janjian di rumah temen dengan jam yang sudah di tentukan dan ternyata setelah sampai di rumahnya malah dianya masih tidur.
    blogwalking:)--> http://pammadistro.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. asik banget jadi artis dadakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe gak juga kok, cuman film pendek buat latihan juga

      Delete
  6. Cieee.. Adit makin lama makin tenaaaar

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak seperti yang dikira kok mas iman :v

      Delete
  7. wah penasaran gue sama film pendeknya..
    muka seneng dan mesum itu beda tipis. wakakaka :)))

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D