Laporan Kopdar Hari #BloggerNasional 2014

, , 15 comments
 hari-blogger-nasional-2014
Bismillah…

Semakin hari ulun jadi makin sibuk dengan macem-macem tugas dan kegiatan.  Di depan ulun sekarang ada papan agenda selama seminggu full, mulai senin-minggu, gak cuman hanya itu, ada juga bagian bawahnya bertuliskan “Job!” yang artinya kerjaan ulun diluar, terus ada juga tulisan “Tugas” hemm… entah kenapa ulun ngerasa harusnya-tulisan-itu-tidak-ada.

Oke, sekarang mari kita anggap papan agenda itu tidak ada.  Sekrang ulun mau cerita tentang kopdar blogger, yang ulun dan teman-teman adain kemarin tanggal 2 November 2014 dalam rangka memperingati hati #BloggerNasional 2014.

Tepat pada tanggal 2 November 2014, atau hari minggu.  Ulun dan teman-teman blogger dari Blogger Banua & Pena Blogger Banua ngadain Kopdar memperingati hari #BloggerNasional 2014.  Berbeda dari tahun sebelumnya, ulun mengadakan kopdar hari #BloggerNasional serba sendiri, dan sekarang ulun udah dibantu sama teman-teman blogger yang lain.

Kopdar hari #BloggerNasional tahun ini juga berbeda dari sebelumnya, dimana kopdar kali ini ada materi blog, yang disampaikan sama Muhammad Rudy selaku ketua Blogger Banua.  Kemarin itu Rudy ngasih materi tentang “Monitese Blog Pribadi” maksudnya adalah, bagaimana cara membuat blog agar lebih maksimal lagi dan bisa menghasilkan uang.


Rudy lagi ngasih materi 

Kalau ulun boleh beri masukkan ke Rudy kemarin tentang materi yang dia bawakan.  Materinya cukup bagus, cuman bahasanya itu.  Bahasa yang Rudy pakai menurut ulun gak terlalu dipahamin sama teman-teman blogger, karena kebanyakan yang hadir adalah blogger pemula yang tidak terlalu tahu sama bahasa-bahasa blogger level yang lebih.

Ulun harap si ketua gak marah ulun beri masukkan hha, dan juga kalau bisa Rudy kalau bawain materi jangan malu-malu lagi nyender ke pojok, jadi gak keliatan sama yang dengerin materinya.  Tapi over all, materinya manfaat banget.

Oya, sebelum materi dimulai kami sempat nonton film pakai LCD proyektor loh hhe, bisa dibilang ini kopdar anti-mainstrim.  Setelah nonton film dan materi tentang blog.  Kebetulan ada teman dari Stand Up Comedy Banjarmasin yang ikutan, kenalin namanya bang Bayu bionse.



Bang Bayu lagi stand up

Bang Bayu ulun minta untuk Open Mic diacara kopdar kemarin secara mendadak, salah dia sendiri datang pakai baju Stand Up Comedy wkwk… tapi walau dadakan dan sempat bikin malu, joke bang Bayu keren abis, kompor gas 15kg!

Bagian joke yang ulun suka waktu dia cerita “Kan ulun Traveling, suka buka Trip.  Kemarin ulun buka Trip ke Bukit Batas (salah satu wisata alam yang lagi in di KalSel), ulun bawa rombongan naik kurang lebih satu jam dan mau mengejutkan mereka dengan indahnya pemandangan di Bukti Batas, tapi lo tahu apa yang dilakuin para rombongan ulun? Setelah naik, mereka foto 3x setelah itu turun dari bukit.” Hahaha Asli kampret itu orang.

Setelah stand up, acara dilanjutkan oleh bang Adit, iya namanya sama.  Tapo bang Adit gak ngisi materi, melainkan ngisi waktu buat main tarot.  Yeah, kalian taukan tarot?  Semacam kartu ramalan.  Jadi yang pertama kali nyobain si Lidya, ulun maksa dia, berharap dia malu-malu gak mau, eh ternyata…. Malah doyan itu anak, sempat nyobain 2x lagi. Hedeh.



Nah Lidya tegang banget mukanya mau ditarot



Hayo siapa yang bisa baca kartu Lidya



Nah si Daus lagi mau nyobain



Ekspresi waktu tahu mantan pacar masing sayang sama pacarnya...
oke yang ini abaykan

Ulun sengaja ngundang bang Adit biar bisa ngisi waktu kopdar hari #BloggerNasioan 2014 tahun ini biar beda dari tahun sebelumnya.  Dan bukan cuman si Galuh Banjar yang nyobain tarot, anak-anak yang lain juga, termasuk ulun, dan ulun yang paling lama main tarot wkwk.

Setelah acara main tarot, acara dilanjutkan dengan tukar kado.  Hal konyol ketika tukeran kado kemarin, ketika si Taufik tukeran kado dengan Nadya.  Jadi cara tuker kadonya sama kayak tahun tadi, masing-masing yang bawa kado harus ambil satu kertas yang dibagikan dan masing-masing kertas itu ada nama hewan dan suaranya.

Jadi si Taufik dapat kertas nama hewan babi, dan Nadya dapat suara babi wkwk konyol mau-maunya ulun suruh sampai 3x.



Yang manis yag manis...





Ciee gelang baruuu



Imut tukeran kado sama bang Bayu, Imut lumayan lah kadonya, nah bang Bayu micky mouse wkwk

Tukeran kado kali ini, ulun tukeran sama Galuh Banjar.  Tahu apa isi kado ulun?  Apalagi kalau bukan buku Diary Anak Magang #DAM haha.  Sebenarnya tiap kami tukeran kado kemarin harus ada alasannya kenapa kami ngasih kado itu.  Kalau ulun pribadi sebenarnya gak punya alasan tapi lebih ke harapan.  Kalau kopdar hari #BloggerNasional tahun sebelumnya, kami kopdar dan bang Bahdur ngasih bukunya, kopdar tahun ini ulun yang ngasih buku, dan ulun berharap ditahun selanjutnya ada anak-anak Pena Blogger Banua yang ngeluarin buku juga. Amin




Oya, isi kado Lidya keren banget, ulun sempat mikir itu HP, ternyata kalkulator -________-“
Filosofinya kata Lidya “Ulun ngasih itu sengaja biar lo bisa ngitung kerugian hasil jual buku lo dit.” Nah kan mulai asem sekarang anak-anak PBB.




Setelah acara tukeran kado selesai, sebenarnya rangkaian acara yang ulun buat udah selesai juga, tapi ternyata anak baru si Henry mau nyumbang satu materi lagi.  Azek!

Kopdar hari #BloggerNasional 2014 kali ini emang penuh kejutan pokoknya.

Nah ini cerita kopdar kami kemarin sebagai anak banua yang masih suka ngeblog, kalian gimana hari blogger Nasionalnya?

15 comments:

  1. Itu yang manis yang manis kenalin dong, blognya apa? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mana dulu nih? banyak yg manis, yang lagi nulis ini juga manis :3

      Delete
  2. hmm... dit, BloggerNasioanl atau bloggerNasional judul postingannya... seru banget acaranya, ya...tapi lebih tertarik ama materi mendapatkan uang dari blog, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah udah diperbaiki mas onee :p
      iyalah itu materi manfaat banget masalahnya.

      Delete
  3. Seru banget acaranya. Sayang, di kota gue mana ada yang ngadain acara kek gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. diadain aja hha
      gue aja dulu ngadain sendiri, entar kalau udah kumpul atur jadwal selanjutnya

      Delete
  4. Wah si Tata langsung beraksi.. hati2 Dit.
    Kayaknya emang cuman ini deh yg kopdarnya paling "berisi".

    ReplyDelete
  5. Jadi ngiri nih, mas Dit! bisa kopdar-kopdar gitu??!! itu caranya ngumpulin blogger" gimana? apa langsung banyak yang gabung atau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn panggil mas .___.
      gampang, tinggal blogwalking aja atau cari tahu di biodata komunitas blgger online hhe

      Delete
  6. Salam kenal untuk Para Blogger Banua, semoga Sukses dngan blognya

    ReplyDelete
  7. meterinya oke tuh
    ada tuker kado juga
    jadi mau kado :3

    ReplyDelete
  8. tambahin acara musik, kayak akustikan aja, nyanyi bareng bakalan lebih seru bro :)

    ReplyDelete
  9. WOHH
    Seruuuu!

    Komunitas blogger sumbar tahun ini nggak ngadain peringatan hari blogger nasional dit.
    paling nongkrong sama ngeblog berjamaah aja wkwk.
    Soalnya pertengahan desember ini mau ada event gede jg, bareng komunitas seluruh sumbar. jadi pada sibuk prepare gitu haha

    doain aja yaa tahun depan blogger-blogger sumbar ngadain acara peringatan hari blogger nasional juga ^^

    P.S.
    Nggak begitu ngerti sama rangkaian acara kartu tarot nya.
    itu konsep nya gimana dit?
    ditampilkan dihadapan yg lain ya, semacam pertunjukan sulap gitu?

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D