Tulisan Terakhir

, , 11 comments
 tulisan-terakhir


Bismillah…

Udah dipenghujung tahun 2014, dan gue masih belum bisa nepatin janji buat posting cerita tentang perjalanan bulan kemarin.  Hmm… Abaikan dulu janji kemarin, biar januari depan yang menjawab.  Diusahain ya.

Ngomongin 2014 gue mau flash back.  Tahun ini, adalah tahun yang mengejutkan bagi gue pribadi.



Pertama, gue gak nyangka akhirnya buku pertama gue, Diary Anak Magang #DAM bisa lahir dengan selamat.  Setelah hampir 2th gak gue sentuh, sempat gak yakin kalau cerita magang gue itu benar-benar bisa dijadikan dalam bentuk buku, apalagi gue gak yakin ada orang yang matanya tetep sehat waktu baca tulisan-tulisan di dalam buku DAM sampai habis.


Ke dua, gak pernah gue bayangkan atau rencanain mateng-mateng kalau tahun ini gue bakalan jalan-jalan ke Yogya.  Terakhir gue nginjak tanah Jawa tahun 2011 dan itu udah lama banget, gue juga gak nyangka segitu parnonya gue, waktu liat Mcd di daerah Malioboro, sampai-sampai selama liburan 3 hari disana, gue ke Mcd mulu.


Ke tiga, gue bisa liat banyak bintang.  Terakhir gue bisa liat banyak bintang waktu masih SD di Muara Tewe, dan itu udah lama banget.  Karena di Muara Tewe masih belum banyak penerangan kayak di Kota besar, disana masih hutan banget.  Dan tahun ini gue benar-benar kagum dengan indahnya tata surya di alam bebas, gue bisa liat banyak bintang jatuh.


Ke empat, jadi team creative Indonesia Quoter.  Selain banyaknya kesibukan yang lain, otak gue yang lumayan banyak pikiran ini, sekarang juga sibuk buat mikirin bikin Quote. Sebenarnya gak terlalu susah bikin quote, yang susah itu kadang ngerangkai ide menjadi kata-kata yang ngena.  Oya jangan lupa follow Indonesia Quoter di Instagram ya!  Quote gue yang warna hijau gelap. klik ini


Ke lima, demi apa adik gue Nanda jadi ikutan cosplay.  Belakangan gue gak tahu kalau si Nanda beralih haluan ke arah cosplay.  Setelah sebelumnya gue pernah ceita kalau Nanda suka sama SMASH, kemudian dia berhenti suka karena sering gue ejek, Nanda beralih ke GirlBand Korea.  Dia sempat bikin grub GirlBand waktu SD dengan Nama  The Queen of qosidah dan sempat tampil di perpisahan SD nya. Di SMP ternyata Nanda bikin grub baru yang gue gak tahu namanya apa, sempat ikut seleksi di sekolah buat ikutan kompetisi dan saat diadu dengan grub sekolah lain dia kalah.

Gue ejek lagi, dan sekarang Nanda malah pindah ke cosplay.  Mungkin nanti pas gue ejek lagi Nanda udah berubah jadi Doraemon aja. Serem.

 instagram-adittyaregas

Ke enam, bikin video di Instagram.  Sekarang gue lagi keasikan bikin video lucu-lucuan di Instagram.  Bukan karena kepengen eksisi, tapi emang dari dulu banget pengen bikin, cuman karena alat-alatnya sekarang baru dukung makanya baru bikin hhe, mungkin ditahun 2015 gue bakal coba bikin video keren lain di youtube yang durasinya lebih, semoga.  Jangan lupa follow Intagram gue ya! klik ini


Ke tujuh, kado dari mantan.  Seumur hidup, gue gak pernah dapet kado dari Dia.  Jadi beberapa hari setelah ulangtahun gue kemarin, si mantan tiba-tiba ke rumah bareng sahabatnya, waktu itu sahabat Dia yang gue kenal deket juga, nge-Line siang bolong, tanya gue lagi dimana, gue jawab aja lagi di rumah dan berselang beberapa detik ada yang manggil gue, pas buka pintu… TADAA!!! Mantan udah di depan pintu sambil megang kado.

Nah kan penyakit gagal move on nya kambuh -_________-


Ke delapan, Andri bakalan nikah.  Oya, gue gak pernah ngomongin Andri sebelumnya.  Jadi Andri ini adalah sepupu gue, gue dan Andri ketemu pas gue tinggal di Muara Tewe, dari segi fisik emang harus gue akuin kalau sepupu gue ini lebih ganteng dari gue, tapi yang gak bisa gue terima, dia harus nikah aja tahun baru ini.

Jadi, beberapa hari yang lalu gue numpang tidur di rumah nya yang di Banjarmasin.  Gue nginep selama dua malam berturut-turut, gue masih gak nyangka, sepupu sekaligus teman main gue waktu kecil udah mau berkeluarga aja.  Pas selesai main pes begadang sampai jam 04.30 pagi, gue ngomong ke Andri.

“Ann… perasaan baru beberapa hari kita ada di Banjarmasin dari Muara Tewe, baru beberapa hari juga kita main bola subuh-subuh, gue berasa baru beberapa hari yang lalu naik sepeda terus nabrak trotoar, waktu lo jatuhin gue dari atas jalan gunung di Muara Tewe.”

Dan saat setelah itu, kami ngobrol sambil ketawa-ketawa sendiri dengan mata yang terpejam sampai diantara kami gak ada yang bersuara.

Banyak banget pengalaman dan kejutan yang gue dapat ditahun ini, dan sampai-sampai gue gak nyangka kalau gue harus, kehilangan.


Ya, gue tau jodoh gak bisa dipaksain, semua udah diatur Tuhan.  Tapi entah kenapa gue masih merasa gak bisa terlalu menerima keadaan.  Kayak apa yang gue lakukan selama ini sia-sia.  Kayak waktu yang gue punya selama ini buat orang itu terbuang gitu aja. Dan kayak mimpi gue hancur.

Tapi gue juga gak boleh terlalu egois, karena orang itu lah gue bisa ngerasain move on.  Gue bisa ngerasain pertama kali malam minggu dengan pacar, gue bisa ngerasain dingambekin gara-gara gak ingat taggal jadian, gue bisa ngerasain dicuekin gara-gara gak kasih kabar, gue bisa ngerasain dimarahin karena gak peka.  Momen yang dulu kita benci bisa jadi moment yang paling kita rindukan.

Ini pertama kalinya gue ketemu orang itu, waktu gue pertama kalinya juga jadi pembicara blogger, dia yang make kerudung pink dan warna baju sama belang-belang kayak gue, dan gue langsung suka dipadangan pertama. btw, gue yang paling pojok kanan, kepotong lagi ini mukanya di foto.


Buat kamu yang baca ini, aku sadar sekarang udah berubah, dan kamu sudah berubah jadi lebih baik.  Aku sadar gak bisa ngimbangin kamu sekrang, tapi insya Allah waktunya bakalan tiba kalau Tuhan mengizinkan.  Bukan aku gak mau jadi manusia yang baik, karena nyatanya manusia itu ciptaan Tuhan, semuanya baik.  Sekarang aku ngerasain jadi diri aku sendiri, nanti kalau udah jadi baik juga jadi diri aku sendiri, bukan karena orang lain, tapi karena Tuhan dan untuk membahagiakan kedua orang tua dan adik ku.

Tisu mana tisu…

Do’a dan harapan gue ditahun depan simpel, semoga gue masih punya umur dan kreativitas buat menghibur dan ngasih manfaat buat orang-orang sekitar gue, iya, termasuk kalian yang baca ini.

Selamat tinggal selamanya 2014!

11 comments:

  1. Adek lo keren, nggak mati gaya :D haha

    ReplyDelete
  2. Lo ingatin gw sma mantan gw, bang.

    ReplyDelete
  3. bang, adeknya jangan di ejek lagi ya bang. cukup sampe di cosplay aja.
    btw, buku DAM itu ada di gramed gak bang?jadi penasaran mau nyari :"

    ReplyDelete
  4. Dit, kesian si nanda diejekin lagi. Udah cukup dia jadi cosplayer aje, toh klo hasil cosplaynya bagus, keluarga sama elo juga yannng dibanggain.. Hehehe...


    :p

    ReplyDelete
  5. Itu kado dari mantan isinya apaan dit? Penasaran nih. Buka doooooong? Wkwkwkwkwkk.

    ReplyDelete
  6. Semoga adit cepat nyusul andri ya...
    Saya doain biar juga bisa merid tahun depan...

    ReplyDelete
  7. mas dit, kok malah jadi galau gini ya, aku doain biar cepet dapet jodoh yang cocok. btw, keren gitu bisa ketemu mba jilbab pink diacara begituan. ciyeee

    ReplyDelete
  8. Wuhhhhh keren-keren kak, udah punya buku baru, udah jalan-jalan ke jogja, dan banyak lagi keberhasilan ka Adit yang membuat ulun iri. Semoga tahun depan banyak lagi keberhasilan-keberhasilan yang dicapai ya kak, Amin :)

    Bintangnya keren kaaaa, maaa rami banar wahini kaka lwn buhan pcc. Ka lajuiii sekali-kali pcc+pbb gabung demi kesejahteraan bersama *rotfl*

    Bah, kurang apalagi bisi mantan kaytuu ka? biar jomblo asal mantan perhatian *eh

    ulun tahu ae resolusi kaka tahun ini apa? "balikan sama mantan" *pecae ka* #kabur

    ReplyDelete
  9. Hahaha ujung2nya jadi gagal move on juga. :))
    Tapi tahun 2014 juga emang keren ya dit. Semoga gue juga bisa kecipratan kekerenannya. \:D/

    ReplyDelete
  10. Hmm, gw gak ngebayangin kalo lo ikutan jadi cosplay, lo jangan ikutan nge cosplay yak soalnya yg paling cocok buat lo tuh Suneo doang.. hahaha...

    ReplyDelete
  11. kasian adek lo kak, di bully mulu

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D