Gagal Move On dari XL

 gagal-move-on-dari-xl
 Bismillah...

Ada banyak hal yang bisa membuat orang gagal melupakan mantan pacar, atau bahasa gaulnya Gagal Move On. Namun ada satu hal yang paling tepat, kenapa seseorang gak bisa meluapakan mantan pacar-nya, yaitu: Dia terlanjur membuat kamu nyaman.

Walau kadang sewaktu kalian pacaran, kalian sering banget berantem, si dia sering ngambek gara-gara kita lupa kasih kabar, si dia gak menghiraukan kita 24 jam gara-gara lupa tanggal jadian, dan lain-lain. Tapi kadang hal yang gak enak itu, malah sering banget menjadi hal yang paling kita kangenin – setelah putus.

Gue punya satu moment biasa, yang menurut gue spesial banget saat menjalin hubungan dengan Dia – dahulu. Ya itu teleponan sampai pagi. Karena gue kuliahnya malam, setelah pulang dari kampus, gue biasanya bakalan teleponan sama Dia, hampir setiap malam kami teleponan. Biasanya kami teleponan mulai tengah malam, dan waktu keasikan ngobrol sampai salah satu diantara kami tertidur (Biasnaya gue pura-pura tidur) telepon masih nyala, sampai Adzan subuh baru telepon dimatikan.

Gue gak takut kalau kehabisan pulsa, karena gue dan Dia makai operator seluler XL. Yang bisa bikin puas banget teleponan sampai kuping panas. Jadi gak takut tuh yang namanya kehabisan pulsa.

Entah kenapa walau kadang suka bikin susah, harus teleponan sampai tidur, tapi rasanya asik juga. Waktu Dia ketiduran duluan, gue bisa denger nafas si Dia lagi tidur, kadang suka senyum sendiri, ibaratnya tuh kayak gue lagi tidur sama Dia dan ngejagain Dia tidur. Pliss… jangan pada muntah-muntah baca ini.

Moment teleponan sampai pagi itu yang paling susah gue lupain. Namun setelah udah gak ada kata “Kita” diantara gue dan Dia lagi, sekarang udah gak ada yang gue telepon setelah pulang kuliah, gak ada lagi suara nafas Dia yang bisa gue denger pas tidur, dan gak ada lagi teleponan sampai pagi.

Dan ketika sebuah hubungan berakhir, maka hal yang paling tepat adalah mencari orang baru, yang tentunya dengan harapan bakalan lebih baik dari sebelumnya.

Seiring berjalannya waktu, gue PDKT sama beberapa cewek, bukan… bukan karena gue sok kegantengan deketin banyak cewek buat PDKT, tapi karena emang gue ganteng beneran. Uhuk… Setelah dekat dengan beberapa cewek, akhirnya gue memutuskan untuk dekat sama satu cewek aja.

Namanya Klara (disamarkan), gue memilih Klara karena gue ngerasa cocok banget sama dia, tiap kali kami ngobrol kami selalu nyambung, dan kami juga memiliki hobi yang sama. Dan pada suatu malam minggu, gue dan Klara membuat janji untuk dinner, tapi sayangnya rencana batal, karena malam itu hujan lebat. Semesta gak ngerestuin. Do’a kaum tuna asmara terkabul.

Karena gak bisa keluar rumah, Klara punya ide, dia ngajak gue teleponan sambil makan di kamar masing-masing, ibaratnya dinner di kamar tapi barengan. Tentunya ini ide yang menarik, Klara ngasih nomer telepon nya lewat chat, dan meminta gue nelepon dia. Gue sejenak diem… liat propeder kami beda, kalau gue harus nelepon Klara pulsa gue bakalan cepet habis, karena beda operator.

Sebagai gebetan yang baik, gue gak membiarkan Klara kecewa, gue ingat adik gue si Nanda, HP dia pakai propeder yang sama kayak punya Klara. Dan akhirnya gue pinjem HP Nanda setelah nyogok dia 50rb. Tapi sayangnya pulsa Nanda berbanding terbalik dengan sogokan yang gue kasih, pulsanya cuman 20rb. Terlepas dari jumlah pulsa dan sogokan yang gak singkron gue cuek aja, waktu itu gue mikir pulsa 20rb pasti bakalan cukup buat teleponan berjam-jam, kayak operator HP gue XL, pulsa dikit bisa teleponan dari tengah malam sampai subuh, kayak yang dulu gue lakuin sama Dia.

Dan akhirnya dinner malam itu sukses… Sukses bikin stres! Pembicaraan kami di telepon sering putus-putus, alhasil suara Klara yang lucu, lebih mirip Alien kena sariawan, gak jelas. Gue sempat mikir, mungkin ini karena efek cuaca.

Keesokan harinya, gue memutuskan untuk benar-benar move on dari Dia. Waktu itu gue memutuskan juga untuk move on dari propeder XL, propeder yang dulu  nemenin gue, yang selalu baik sama hubungan gue dan Dia, selalu buat lancar komunikasi sama Dia, pokoknya propeder yang paling ngerti dan buat gue nyaman. Kayak si Dia yang selalu buat gue nyaman. Hiks…

Tapi demi bisa benar-benar move on dari Dia, gue harus juga move on dari propeder XL. Gue akhirnya memakai propeder yang sama kayak Klara, biar lebih hemat kalau teleponan. Ya… ini salah satu fenomenal masyarakat umum didalam kelancaran sebuah hubungan, ganti propeder kartu yang samaan dengan punya gebetan. Hayo ngaku, pasti banyak yang kayak gini.

Setelah memutuskan untuk ganti kartu, proses PDKT gue sama Klara malah makin gak asik. Bukan cuman pas kami teleponan, tapi pas kami chatting juga selalu ada problem, belum lagi pas Klara minta skype-an sama gue, kuota di propeder baru gue ini malah cepat banget habisnya, karena kuota yang disediakan dikit banget dan satu yang lebih parah, MAHAL! Disitu kadang saya merasa sedih.

Semenjak gue PDKT sama Klara dan move on ke propeder lain, komunikasi kami malah makin gak bagus. Belum lagi pas gue lagi nge-blog lewat HP jaringannya lelet banget, mau nonton video di YouTube juga buffering. Yang awalnya nonton YouTube pas Nanda pulang sekolah dari SMP sampai dia Wisuda gak jalan-jalan itu video. Pokoknya kehidupan gue jadi ancur pas pakai propeder lain, gue jadi makin sering bolak balik ke toko pulsa, karena sering kehabisan kuota. Ini juga mengakibatkan dompet gue jadi gak sehat.


Dan makin kesini, gue makin sadar kalau gue: Gagal Move On. Fase orang Gagal move on pun gue rasakan, gue mulai sering membandingan antara yang lama dengan yang baru. Yang lama selalu baik, selalu membuat gue bahagia, dan yang lama selalu membuat gue nyaman. Ya, akhirnya gue sadar banget, kalau gue Gagal Move On dari propeder XL.

Sewaktu gue dulu makai XL, gue selalu ngerasa dia baik buat gue dan baik dengan kesehatan dompet gue, selama makai XL gue selalu lancar kalau nge-blog dan buka YouTube, pokoknya cuman XL yang bisa membuat gue nyaman. *peluk cium Kakak SPG cantik XL*

Harus gue akuin kalau hanya propeder XL Axiata ini, selalu memberikan layanan operato seluluer yang efisien dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain harga paketan yang hemat dan banyak pilihan, XL ini juga sahabat buat para blogger kayak gue. Kalau lagi disela waktu isterahat makan siang gue sering banget blog walking atau browsing pakai HP, tentunya pakai propeder XL ini. Dan gak perlu takut buat nunggu loading blog yang mungkin berat, karena XL punya jaringan yang super kenceng.

Apalagi sekarang udah ada HotRoad4GLTE, makin mampus gila cepetnya kalau cuman dipakai buat blog walking. Kalau lagi bosen baca-baca tinggal buka YouTube dan jangan takut kalau buffering, kan di XL sudah ada HotRoad4GLTE, nge-YouTube jadi super lancarrrr!

Nah jadi dengan adanya HotRoad4GLTE gak perlu takut lagi deh kalau acara nge-gebet di sosmed terganggu. Chattingan jadi lancar, skype-an juga pasti makin asik, jadi buat kalian-kalian diluar sana biar komunikasinya sama si gebetan makin lancar, jangan lupa pakai XL ya, karena XL udah ada HotRoad4GLTE nya. Buat kalian yang hobi stalking mantan juga harus pakai XL, oke banget! hihii

Oya, sebenarnya gue udah lama banget pakai propeder XL ini, tepatnya waktu masih ada kartu Bebas sama Jempol, waktu itu masih SMP kelas 1. Nah kalau gue dulu pakai Jempol, karena banyak dapat bonur SMS. Masih ingat banget gimana dulu sering SMS-an sama si cinta pertama sampai jempol mati rasa Hahaa.

Operator seluler XL ini, selain paling pas buat para Blogger yang suka blog walking, juga sahabat-nya para blogger banget. Dulu tahun 2011 dan 2012 XL adalah satu satunya operator selular yang mendukung event akbar blogger. Di tahun 2011 Blogger Nusantara dan 2012 Blogilicious, gue termasuk salah satu yang ngerasain dua event akbar itu.

Kalau gue boleh kasih masukan buat XL Axiata, biar makin memberikan layanan operator seluluer yang yang efisien dan bermanfaat bagi masyarakat, gimana kalau di tambah satu paket khusus atau bonus khusus buat para pelanggannya di malam minggu (sabtu malam buat yang jomblo). Kan manfaat banget tuh buat yang pacaran tapi gak kemana-mana di malam minggu, bisa pacaran lewat skype, atau yang tuna asmara bisa puas-puasin browsing di malam minggu.

Karena malam minggu itu gak semuanya jalan-jalan sama pacar, atau tepatnya para jomblo, sih, yang gak kemana-mana. Kebanyakan jomblo pasti lebih memilih cuman di rumah, kerjaannya ngapain? Kebanyakan pasti main HP doang, buka instgaram, twitter, facebook, dan macam-macam kegiatan browsing lainnya. Kan asik banget tuh, kalau XL Axiata bisa ngasih paketan atau bonus khusus buat malam minggu. Biar apa? Biar malam minggu nya lebih bermanfaat, kan gue kadang kasian juga liat jomblo kalau malam minggu ngubur diri terus. *dilemparin batu*

Nah, kebetulan dikesempatan kali ini juga ada yang mau gue sampaikan buat XL Axiata. Sekarang ini gue baru aja menjabat jadi ketua komunitas Pena Blogger Banua (PBB) yang dinaungi oleh komunitas Blogger Banua (BB). Dan kami anggota dari PBB punya agenda blogger, salah satu nya adalah blogger go to school. Gue berharap banget XL Axiata sebagai perusahaan operator selular hebat di Indonesia, bisa membantu mewujudkan misi PBB, yaitu menyebarkan virus nge-Blog dan bukan hanya itu, kami juga ingin agar nantinya sekolah yang didatangi tahu, kalau XL adalah operator seluler yang selalu memberikan layanan selular yang efisien dan bermanfaat bagi masyarakat, biar nantinya siswa/i yang nge-blog bisa lancar dan semangat, tentunya dengan memakia XL agar proses belajar menjadi lancar.

Agenda GTS PBB ini bertujuan agar siswa/i khususnya di Banjarmasin, kenal dengan blog, agar mereka tahu asiknya ngeblog, dan agar mereka tahu kalau sebenarnya nge-blog itu bisa menghasilkan uang, karena banyak yang gak sadar kalau informasi yang mereka dapat di internet adalah dari blog. Jadi HP mereka gak cuman dipakai buat baper (bawa perasaan) nulis status galau doang.

Asik banget kalau PBB dan XL berkolaborasi memperkenalkan blog ke anak Sekolah, biar hari-hari mereka gak cuman diisi sama kegiatan belajar di Sekolah, tapi ada juga kegiatan nge-blog, biar mereka tahu manfaat dari nge-blog itu apa aja.

Oke, sebagai penutup gue ingetin lagi nih buat kalian yang lagi nge-gebet seseorang atau suka ngestalking si mantan pacar di sosmed, biar semuanya lancar, udah waktunya move on ke propeder XL, karena XL sudah ada HotRoad4GLTE yang membuat acara skype sama gebetan makin asik dan kegiatan rutin nge-stalking si mantan pacar di sosmed gak terganggu sama leletnya koneksi internet.

Perbedaan makai operator selular lain vs XL Axiata

Oya, setelah gue sadar kalau Gagal Move On dari XL, akhirnya gue kembali ke cinta pertama gue itu. Gak lupa ngajak Klara buat ganti kartu juga, dan akhirnya setelah kami samaan pakai XL, hubungan kami makin lancar, kalau dulu cuman bisa teleponan sampai ketiduran sama Dia. Sekarang gue bisa liat muka Klara langsung pas tidur, makin berasa deh kalau tidur sama Klara, karena kami skype-an sambil bobo. Hihii…

Maaf banget ya mbloh, gue gak maksud nyakitin kalian kok, cuman mau manas-manasin kalian doang, cape juga kan ngarep ada orang yang mau ngucapin selamat pagi atau selamat malam. Jadi gak ada alasan buat bilang Gagal Move On lagi ya mblo!!!

Comments

  1. Wah menarik sekali Artikelnya Bang Adit :)
    Sukses buat Bang Adit
    Jangan lupa mampir juga ke sini ya ...
    http://sehaydo.blogspot.com/2015/03/tarif-layanan-operator-seluler-efisien-bermanfaat.html
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, makasih ya, sukses juga buat kita semua...

      siip udah dikunjungin kok :D

      Delete
  2. dit itu kok "cuma dia yang bisa ngeri" di gambarnya XD ngeri apa ngerti??

    good luck adiiit!

    visit My Little Cream Button ♥ Instagram ♥ Bloglovin ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha... udah dibaiki kak x))
      handak behancap pang nah makanya tesalahh. makasih kakk :D

      Delete
  3. just found ur blog, lucu-lucu artikelnya:D
    salam kenal yaaa

    ReplyDelete
  4. rada ga asik?:(

    hehe until now masih belum ada keputusan kapan pelaksanaan eksekusinya, beberapa terpidana juga masih melakukan upaya hukum seperti pengajuan PK dll. liat aja ntar kaya gimana ke depannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduh dibalas disini haha kok gak di blog nya aja mba? :D

      semoga endingnya dapat keputusan yang tepat aja nih ya. Entar kesana lagi dong berarti ambil berita?

      Delete
  5. mantap dit tulisan kamu, sama juga dengan ceritaku http://jalannyauzanks.blogspot.com/2015/03/dari-dulu-hingga-sekarang-tetap-xl.html hehehe

    ReplyDelete
  6. Asli, kemampuan nulis lu makin lama makin bagus, Bro. Lu bisa bikin postingan iklan gini tapi ga keliatan kayak iklan. Keep it up, Dit! Pertahankan terus. Asah terus. Kali aja makin banyak dideketin pengiklan (yang bikin gue iri banget gara-gara keseringan ga dapet job review -_- )...

    Btw gimana caranya sih dapetin job review gini? Perasaan gue udah sering update dan pake bahasa indonesia lagi pula. Tetep aja ga ada job review yang dateng. Bagi2 dong kalo ada job review, hahaha. Becanda. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau dirasa emang makin bagus mas tulisannya hhe
      Wahh kalau job saya gak tau, ngalir gitu aja mas hhe

      Mungkin bisa dibahas dipostingan selanjtnya masalah job review hhe

      Delete
  7. yah ada spoiler misi 'menguasai dunia' nya... tapi baiklah pak ketua!! xD

    ReplyDelete
  8. lama ga blogwalking kesinii,, gegara kelamaan di Guaa XD
    hahah

    halooo regaassss.. makin kece aja blognyaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih hoamm semedi dimanan?

      Gue nya kece gak?

      Delete
    2. semedi di lubuk hati pacar :p
      mayanlaah, nambah kecenyaa hahha

      Delete
    3. ininihh yg gak bikin enak, kalau udah tau jawabannya mending gak tanya gue tadi -..-
      ASikasikk macih eaa.. macih..

      Delete
  9. sumpah blog nya keren banget kak. tapi ya jangan sering typo lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nih, tp typo nya bukan karna gue juga, kadang kesalahan dari ms.word nya

      Delete
  10. Kewrenn ketuaa!!! :D
    Ulun kada harat nulis review ginian makanya dilema :' huft

    Semoga sukses misi terselubung nya nah \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. humaa bisa banar sidin nih, umpat see biar meramaikan haha

      Amin, sukses gasan kita berataan :D

      Delete
  11. Nah.. iklan yang bikin bacanya betah. semacam produk garnier yang muncul di film merry riana. keren dit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha asik disamain film Merry Riana :D
      Biar asik bro bacanya, kan bosen kalau cuman isinya prodak

      Delete
  12. Kalau dijadikan video iklan bagus nih, Dit. :D
    Mantap tulisan ketua nih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikk, situ jadi sutradaranya lah aku pemain aja gin bahaha
      Huma jgn bawa-bawa nama itu editor ai :D

      Delete
  13. behhh kece banar dit ai, semoga adit tetap gagal move on

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. iya kaka, operator yang paling ngerti sama kita-kita kakakk

      Delete
  15. gue ga suka pake xl, terlalu sempit, gue pake XXL aja

    ReplyDelete
  16. haduh tulisannya bagus nih dari awal sampai akhir nyambung gitu,pokok pembahasannya jelas.gagal move on dari xl sih gpp ya daripada gagal move on dari mantan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, padahal ini ngetiknya pakai kelingking kaki loh

      Delete
  17. tulisannya keren, bikin ngga bosen bacanya,,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis