Razia di Sekolah

, , 55 comments
 razia-di-sekolah


Bismillah…

Oke, sebelum gue mulai cerita tentang tulisan kali ini, gue secara pribadi pengen ngucapin turut beduka cita atas meninggalnya sosok pelawak dan presenter kondang di Indonesia ini, Kak Olga Syahputra. Jujur, walaupun gue kurang suka sama acara musik yang sering Kak Olga bawain tiap pagi itu tapi gue gak pernah membenci dia.

Sedikit cerita, gue pertama kenal Kak Olga ini waktu SD, di acara komedi Trans TV, Extravaganza ABG. Yang waktu itu gue masih pakai seragam putih-merah. Walaupun kadang kalau lagi ngelucu suka agak kasar, tapi gak masalah, justru disitu yang bikin gue suka.

Gue benar-benar kaget waktu jum’at kemarin, di ruang kerja atasan baru gue, pas lagi asik ngobrol liat TV ada kabar Kak Olga meninggal dunia. Usia emang gak ada yang tau ya. Tapi yang perlu kita tahu, kita tetap harus berbuat baik. Mari sama-sama kita bedo’a semoga Kak Olga diterima disisi-Nya, semoga dosa-dosa Kak Olga diampuni. Amin…

~*~

Sewaktu zaman SMK dulu, gue pernah pengin buat postingan tentang isi tas anak sekolah, tapi sayangnya gue lupa kalau mau bikin itu. Nah kebetulan banget, hari ini tadi di Sekolah ada razia isi tas siswa. *evil lol*

Razia hari ini dimulai saat Siswa lagi ada pengajian di Masjid. Jadi gue dan beberapa guru lainnya yang kebetulan telat ke Masjid diminta untuk ngerazia isi tas anak-anak pagi itu. Gue kebagian di kelas XI Multimedia 2. Razia ini dilakukan untuk mengetahui apasaja isi tas Siswa  di sekolah gue, kali aja mereka membawa benda-benda yang berbahaya, semacam pisau, pistol, atau basoka. Oke, yang terakhir kayaknya gak mungkin.

Selama razia gue ngeledah tas anak cewek, yeah… tau lah apa yang gue dapat. Pertama gue dapat alat untuk mengukir alis, lalu gue nemu gincu, dan gue juga nemu beberapa DVD bajakan dari salah satu tas Siswa. Gue sempat mikir keras pas nemu DVD bajakan itu. DVD yang ada dalam tas salah satu anak cowok, kurang lebih ada satu lusin.




Dua foto di atas, adalah meja anak cewek. Siapa lagi itu yang gak balikin piring Ibu kantin.

Entah dia membawa DVD sebanyak itu untuk ditonton rame-rame ketika jam kosong, atau buat jualan.

Setelah dari sana, gue dan guru lain yang sebagian sudah selesai ngerazia kelas pertamanya, melanjuttkan operasi. Kelas kedua yang gue masukin adalah X Multimedia. Di kelas ini sebenarnya kalau gue sering lihat, banyak anak cewek yang doyan dandan, erg… yang cowok kadang ada juga suka dandan di kelas ini.

Tapi anehnya, isi tas dari beberapa anak cewek yang gue curigain bakalan membawa perlatan lengkap make up gak sesuai kenyataan. Gue cuman nemu beberapa eye shadow, maskara, dan lensa mata. Entah, apakah Siswi yang gue curigain memang tidak membawa atau mereka sudah dapat info kalau ada razia. Tapi sayangnya di kelas ini ekspentasi gue gak terbukti.

Kalau anak cowok, gue gak nemu yang berbahaya, tapi yang pengen gue kasih tahu, teruntuk anak kelas XI Multimedia 2 yang bawa DVD bajakan tadi, kayaknya harus behati-hati, karena dia punya saingan di kelas X Multimedia. Disini gue nemu DVD bajakan lagi…

Lalu, kelas terakhir yang gue periksa ada XI TKJ 2 Disini guru yang nemenin gue ngerazia, mendapati satu set peralatan make up yang tersimpan di dalam tas berukuran kecil. Di dalam tas itu terdapat satu set peralatan dandan, mulai dari lipstik, maskara, lensa mata, krim pemutih, hand body, lulur, sampai obat pemutih kulit. Kalau yang ini kayaknya dia buka jasa kecantikan di Sekolah. Anak yang punya jiwa dagang.

Di kelas ini, gue ngerazia tas anak cowok. Kalian tahu apa? Hal yang gak gue duga-duga malah gue dapatkan di dalam tas anak cowok ini. Bukan benda tajam, bukan juga obat-obatan terlarang.

Penampakan Kancut.

Ya… isinya kancut dua lembar -____________- Anjirrrr…. gue sempat kepegang lagi.

Kalau guru lebih dikenang dengan sebutan tanpa tanda jasa, maka gue berharap gak akan pernah dikenang sebagai guru yang memegang celan dalam siswanya.

Oke, paragraf yang di atas gue harap kalian gak perlu mengingatnya.

Telepas dari celana dalam, ternyata ada kebahagiaan. Ketika ngerazia tas yang lain, dan membuang jauh tas yang berisi celana dalam ke laut mati, Ibu Tuti memanggil.

“Eh dit, coba liat. Ada buku kamu disini.”

Gue melihat ke arah Bu Tuti, salah satu guru favorite gue waktu masih jadi Siswa beliau. Gue melihat beliau memegang satu buah buku, dan tara… ternyata disana ada buku Diary Anak Magang #DAM seketika gue terharu.


Selesai razia, semua barang dikumpulan, dan ini hasilnya….
Biar lebih gampang gue mau presentase kan, barang apa saja yang sering siswa bawa di dalam tas nya, selain buku pelajaran.




Oya, ada salah satu guru yang juga kena jebakan dari dalam tas siswa, dia nemu kaus kaki yang basah-benyek-bau ketek kudanil. Ya.. silahkan bayangkan bau nya gimana. BAYANGKAN BAU NYA. Tapi menurut gue, gak ada yang lebih apes daripada kepegang celana dalam a.k.a kancut.
Tuhan… aku ternodaiii Tuhan! -_____________-

Kaus Kaki.

Selesai razia, barang sitaan langsung diobral.

Sewaktu gue pertama kali jadi pembina upacara hari senin, ada satu hal yang paling diingat oleh para dewan guru, siswa, dan PPL. Gue pernah ngucapin kalimat penutup “Ini sekolah bukan Mall” Yoi, gue yakin kalian pasti tahu maksud gue apa.

Inget, Sekolah itu gak pernah ngelarang kalian buat dandan, sebenarnya. Tapi kalian juga harus ingat, dandan yang sebenernya seorang Siswi aja, gak perlu yang berlebih-lebihan, khusus banget nih buat anak cewek yang masih Sekolah.

Hasil razia.

Jujur aja, semasa  gue Sekolah dulu, gue paling gak suka sama cewek yang kalau datang ke sekolah itu dandannya sebelas duabelas kayak Ibu-ibu arisan. Pakai bedak tebal, pakai lipstik, alis palsu yang lentiknya kayak pantat bebek, pakai lensa mata, maskara tebel kayak matanya susana, atau pakai tas ala Ibu-ibu pejabat. Apalagi ditambah kalau jalan suka a la model di atas katwork di hadapan temen-temen di Sekolah, beh itu kayak orang lagi kena ambeyen atau pantatnya bisulan stadium 4.

Inget, cowok itu sebenarnya paling suka cewek yang SEDERHANA. Se’sederhana rumah makan Padang.

Gue mau tanya nih, waktu Sekolah kalian biasanya suka bawa apa aja selain buku pelajaran? Kalau gue gak ada sih, ya… paling foto Raisa, mantan pacar gue. *back sound: Ku terjebak di ruang nostalgiaaaa~*


55 comments:

  1. kalau aku sih cuma hal yang biasa di bawa anak skolah yang wajar kak.
    tapi itu wajan di foto berasal dari mana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. entalah itu berasa dari kelas mana haha
      tapi menurut info, rencana wajan itu buat nembah wifi, buat praktek mata pelajaran produktifnya TKJ haha

      Delete
  2. Kok ada ya yang bawa begituan kesekolah. :D Alhamdulillah belom pernah bawa yang macam-macam kesekolah. paling parah ya bawa novel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah lah -_______-
      novel siapa hayo... kalau gak novel Diary Anak Magang berarti belum parah :p

      Delete
  3. Sedap juga ya megang kancut. ahahaha XD
    saya pas di sekolah dulu sering bawa rokok doang dan beberapa kali kena rajia, tapi gak pernah di hukum sih cuma di ambil ahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedap apaan -________-
      wahh kok gak dipanggil orangtua ini ahh gak asik ahh....

      Delete
  4. Btw itu buku lo, masuk barang sitaan ga? Jangan bilang yang bawa lepas dari sanksi, hahaha....

    btw gw penasaran sama isi tas lo. Bikin dong ah postingan soal isi tas lo, dit. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaha kebetulan dia gak bawa macem2 mas, jadi gak dapet sanksi juga hiii

      hhaha jgn mas jgn, entar perabotan saya ketahuan lagi

      Delete
  5. Astaga itu ada aje yg bawa kancut -______-
    Selama gue 12 tahun sekolah ngga pernah bawa yang aneh-aneh bro, paling kena razia rambut aja, dan itu yg gua paling takutin ~_~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga kaget jal, entah apa yang dilakukan anak itu di Sekolah dengan kancutnya -____-
      nah itu yg paling gue takutin juga, kadang bulu ketek gue bisa kena razia juga tuh karena lebih lebat dari pada rambut

      Delete
  6. terkadng suka heran juga kenapa zaman sekarang siswi sekolah suka bawa kosmetik ke sekolahan,dandan sih boleh asal jangan berlebihan gitu kan pak?? hehe itu apaan lagi ada yang bawa kancut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merek dicurigai mau jual jasa make up mba :D
      setuju mba, gak boleh berlebihan, yang berlebihan itu emang gak pernah baik.
      Errgg... jgn bahas kancut

      Delete
    2. iya gak papa saya maapin kok

      Delete
  7. Astagfirullah, ini anak sekolahan ada-ada aja barang bawaannya -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya nih, apalagi yang kancut itu -_________-

      Delete
  8. Di sekolah lo yang itu boleh bawa hape gak sih? zaman gue ya paling takut hape, soalnya gak boleh bawa. Yang lainnya belum zaman alat-alat dandan deh kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa hape boleh bang, asal gak digunain waktu jam pelajaran. Alasanya buat komunikasi sama orangtua, gitu aja sih.
      Alah bilang aja lo bawa catokan rambut zaman sekolah dulu...

      Delete
  9. Ada juga yg ga balikin ppiring ibu kantin, ini ngakaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya lo dulu juga gitu ya ahahaha ketahuan nihh

      Delete
  10. Orang kaya tuh dit, saking banyaknya bisi kancut kada tahu meandak dimana makanya diandak di tas haha Kada razia rambut kah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha bisa jadi bisa jadii... iih lah kenapa kd tepikir, bisa kebanyakan cawat jadi bingung nyimpan dimana

      Delete
  11. Ngeriiii banget anak sma sekarang sampe bawa make up sebanyak itu selengkap itu, aku yang kuliah aja kalah banget ya kemana2 cuma bawa lipbalm sama parfum >_<
    Dulu juga jaman sma gak pernah bawa2 make up ke sekolah cuma pake bedak itu juga kadang2, beda banget sama anak2 sekarang. >_<
    Btw yang kaos kaki sama cd itu bikin ngakak banget dit hahahaha

    visit My Little Cream Button ♥ Instagram ♥ Bloglovin ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masasih kak? curiga dalam tas pian satuset alat make up aja nah isinya hihiii

      Uhh... jgn ingatkan ulun tentang cd itu kak, itu cerita yang kotor -___-

      Delete
  12. Itu beneran ada yang bawa kancut hehehe, terus itu ada wajan segala, kelas yang aneh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang jelas ya bro fotonya? -__-
      gue pengen foto sambil ditenteng tapi takut kena HIV bro -________-

      Delete
  13. Senangnya jadi orang padang yang tinggal di padang

    Kalo ada yang ngomongin sederhana rumah makan kita kesebut terus dong

    wkwkwkwk :3

    P.S.
    Kancut nya dilelalang juga dit??
    Yang Pink keren tuh

    X))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngomongin rumah makan padang, jadi lepar bang :|

      iya dilelalng bangs, mau yang pink?

      Delete
  14. anjriiiit...kedapatan cawat ikam dit? pertanda keberuntungan selama 7 bulan kedapan #okeabaikan.. btw, udah bbasuh blum itu tangan? #nekepidung

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertanda keberuntungan apapang -___________-
      Sudah mandi wajib mas haha

      Delete
  15. Hahaha.Untung lu gak nemuin ular cobra

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, untung nemuin sarangnya aja dalam tas #apaini

      Delete
  16. Dulu aku paling parah cuma kena razia novel sama bawa permen

    Hahaha, itu ngapain pake bawa wajan sama kancut segala ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kok permen dirazia juga?
      haha katanya buat peraktek nangkep sinyal wifi

      Delete
  17. Jaman dulu ane kuliah, ga pernah kena razia tuh, mungkin dosennya malas ngerajia isi tas mahasiswanya. Eh... tapi ini kejadiannya di SMA ya? kirain disalah satu kampus... haha

    ReplyDelete
  18. Behahahahahahak itu apa-apaan banget dia bawa kancut segala njir! XD
    Gue mah malah mikir yang bawa begituan biasanya anak cewek, kan buat jaga-jaga kalo lagi dapet. Hehehe.
    Dit, itu di foto terakhir yang ada wajannya, ada siswa bawa wajan gitu ke sekolah? ._____.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah apa yang dilakukan murid gue sama cd dia sendiri dibawa ke sekolah .__.
      iya haha buat tugas ternyata

      Delete
  19. Lucu lah.. kelas gsan bljr isinya bbuhan yang hndk kursus salon kecantikan haha :v. Cwe sih boleh dandan.. tapi lakian th ktju bnian yang biasa2 aja tp cntikny alami klo drpda yg be make up bnr

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaam nah, jurusan TKJ lainnya bawa laptop, obeng, kabel, malah bawa peralatan make up -_______-
      kayaknya mereka mau dandanin PC

      Delete
  20. Mitosnya kalau guru megang kancut muridnya. si guru jadi jomblo selamanya whaha

    ReplyDelete
  21. dulu saya paling sering kena razia bawa komik serial cantik, hehehe. tapi kayaknya lebay bgt ya anak SMA bawa makeup sekomplit itu. saya udah kerja aja nggak sebegitunya hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh emang dari sekolah dulu suka baca komik ya kak.
      kodanya mau buka salon buat bayar SPP kak kayaknya bahahaha

      Delete
  22. jangan bilang kancutnya lu ambil trus lu simpen Dit
    lalu lo cium cium weeekkk
    hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga liarnya bayangan km -_______-

      Delete
  23. Aku cumak bawak buku pelajaran aja, bersama serpihan hati yang telah ia patahkan.. :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduhaduh baper ini anak ternyata -..-"
      sini abang sapuin serpihannya

      Delete
  24. Gile itu mencurigakan amat yang bawa kancut.. Btw itu ada lipbalm? Balikiiiiin! Lipbalm itu penting hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha biarin gak usah dibaliki, itu jatah gue #eh

      Delete
  25. fakss...barang-barangnya parah banget tuh...

    kalau soal razia, ane sering kena razia rambut oleh guru...dan hasilnya rambut ane dipotongin dengan ala kadarnya dari pegawai salon dadakan.

    ReplyDelete
  26. karna gua tomboy bawak barang siswa pada umumnya bagi gue kita disekolah tu buat belajar bukan buat dandan berlebihan ataupun buat ngelakuin hal hal yang gak wajar pada umumnya oh ya satu lagi tulisannya keren gue suka banget

    ReplyDelete
  27. ya ampun kesekolah juga bawa make up lengkap begitu, padahalkan sekolah tempat belajar..

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D