Rindu Mantan, Salah?

 rindu-mantan
Bismillah...

Niatnya sih, gue pengin curhat dipostingan kali ini. Gue mau curhat tentang pekerjaan baru gue, tapi kayaknya entar dulu deh. Pas gue mau nulis, tadi cek email dan ada satu email masuk yang menurut gue harus gue bahas disini.

Jadi tadi, niatnya mau hapus beberapa email yang udah gak penting lagi. Nah diantara beberap email itu, gue nemu satu email dari salah satu pembaca kurang beruntung blog ini. Email dari Fika: fikaanjarwati7@*****.com yang isi nya:

Bang Regas, gue mau tanya nih, kan lo ngerti banget masalah mantan. Jadi gue mau tanya nih. Menurut lo gue salah gak rindu sama mantan? Ya, gue tau sih, mantan gue itu sekarang udah punya pacar baru lagi. Tapi kadang gue suka rindu sama dia, apalagi kalau gue sering liat boneka pemberian dia pas ulangtahun gue dua tahun lalu. Nyesek banget bang, nyesekkkk…. Jadi gimana bang? ada solusi nya juga gak, biar gue gak keinget si dia terus? Thnk bang!

Oke sebelum gue mau menjawab pertanyaan lo, gue cuman mau bilang, entah harus seneng atau sedih karena nerima email dengan pertanyaan kayak gini. Karena sebenarnya gue juga lagi rindu mantan… hiks. Cerita lo ini sama kayak apa yang lagi gue rasain “rindu mantan”, jadi mungkin gue menjawabnya berdasarkan apa yang gue lakuin aja ya, neng Fika.                                                                                       

Rindu mantan membuat gue ingat sama satu lagu The Rain – Gagal Bersembunyi. Kalau kata abang-abang The Rain, sih, kau tau aku merelakan mu aku cuman rindu itu saja.


Mungkin sekarang gue udah bisa move on dari si mantan, tapi kadang rasa rindu itu bisa aja datang kayak ban bocor yang gak bisa ditebak.

Jadi salah gak kalau kita rindu dengan sosok mantan pacar?

Jawaban gue tentunya “GAK SALAH”.

Wajar banget kalau kita kangen mantan, ya… walaupun kita sebenarnya sudah merelakan dia, merelakan apa yang dulu kita punya, dan dia yang sekarang menjadi milik orang lain. Sah-sah aja kok, kalau kita emang kangen sosok yang dulu pernah ada buat kita, yang dulu selalu memberikan senyuman penuh makna “Aku cinta kamu”, gak ada fatwah nya juga kan kalau kangen mantan pacar itu haram? Hahahaa…….

Yang salah itu, kalau kita coba merebut dia dari orang yang sekarang menyayanginya. Itu salah banget! Gak ada bagusnya kalau kita mencoba rebut kembali si dia lagi, dari pacarnya yang sekarang. Inget sanak (saudara), sesuatu yang kita lakuin itu selalu ada balasannya, apapun itu.

Kalau lo emang rindu sama mantan pacar, gak ada salahnya untuk sesekali mengobati rasa rindu itu. Mungkin lo bisa chat dia say hello, sekedar tanya kabar dia, tanya kabar keluarga dia, atau tanya kabar pembantu dia. Asal jangan tanya gimana keadaan dia sama pacarnya sekarang, karena itu rawan banget! Jelas si dia bakalan ada pikiran heran, kok lo tanya hubungan dia sama pacar nya?

Terus masalah barang pemberian mantan gimana?

Sebagian orang ada yang menyimpan barang-barang pemberian mantan di dalam kotak, sebagian lagi ada yang diberikan ke orang lain, dan sebagian lagi ada yang mengembalikannya.

Gue sendiri punya beberapa barang pemberian dari mantan, kalau lo emang punya perasaan yang tegar gak gampang baper, mungkin gak ada masalah sama barang pemberian mantan. Tapi buat yang baper? Pas liat barang pemberian mantan tiba-tiba galau, kangen mantan, nangis. Hmm… saran gue ada baiknya barang pemberian dia disimpen aja dalam kotak, terus taruh di tempat yang gak biasa lo lihat, semisal gudang. Buat ngehindari lo ingat sama dia.

Seperti yang pernah gue tulis di buku #DAM "Benda mati memang bisa menghidupkan kenangan masa lalu yang sempat tertutupi waktu ..."

Dan menjawab pertanyaan terakhir, gimana cara ngelupain mantan?

Oke gue paling sering dapat pertanyaan kayak gini dan udah pernah gue bahas dipostingan dulu. Tapi biar gue kasih kesimpulan aja.

Gak ada obat yang bisa membuat lo melupakan mantan pacar. Semakin lo mencoba melupakan mantan pacar, itu hanya akan semakin membuat lo ingat tentang dia.


Itu dulu ya Fika, semoga apa yang gue sampaikan bisa manfaat buat lo.

~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Haah… Emang gak ada habisnya kalau ngebahas masalah yang satu ini. Jadi gimana nih kalian sendiri yang baca ini? lagi merindukan mantan juga gak? Ohh. Lupa, kan gak pernah pacaran ya.

Share di kolom komentar dong gimana menurut kalian sendiri cara mengobati rasa rindu ke mantan?