1th Diary Anak Magang

 1th Diary Anak Magang

Bismillah...

Saat menulis ini gue sedang berada di tempat pertama gue magang. Tapi gue lagi gak magang disini, cuman numpang wifi. Di tempat magang pertama ini gak ada teman-teman seperjuangan gue, kayak Azi, Rudi, dan Budi. Lagian cuman sisa Budi yang kerja di tempat pertama kami magang ini. FYI, Rudi udah lama berhenti dan kerja di tempat lain, sedangkan si Azi kerja dicabang perusahaan yang lain tapi tetap satu Bos dengan Budi, Bos yang punya tempat gue nulis ini.

Hmm.... Malam ini gue kangen banget moment-moment absurd yang terjadi selama gue magang disini. Gue ingat banget hari pertama kami magang adalah hari jum’at dan di hari pertama itu Budi sudah melakukan kesalahan di tempat magang.

Malam kemarin gue ke tempat magang terakhir gue setelah pindah 2 kali, iya, itu loh studio foto punya keluarga gue sendiri. Kebetulan istri Bos atau kakak sepupu gue itu ada perlu sama gue. Dan secara otomatis malam itu gue jadi ingat moment-moment absurd bersama enam anak magang lainnya. Rio, Cahyo, Rizqia, Mia, Ini, dan wanita aneh si Ida.

Gue melihat posisi meja yang berubah tidak sama seperti dulu, gue melihat studio tempat foto sudah berganti posisi tidak sama seperti dulu, semuanya sudah berubah dari tempat ini, tapi ada satu yang tidak berubah sama sekali, yaitu; ingatan gue tentang kejadian selama magang.

Empat tahun yang lalu banyak kejadian-kejadian yang menyenangkan dan memalukan selama magang, gue menyangkan magang yang gue jalani akan berjala dengan lancar, tapi Tuhan berkata lain. Selama magang banyak kejutan yang Tuhan kasih ke gue, mulai pengalaman kampret gue di godain bencong, ngeliat homo gandengan, bermasalah sama tempat magang, dituduh Bos merusak properti, sampai-sampai Tuhan membuatkan satu cerita unik di tengah penderitaan yang gue alami sebagai anak magang. Yaitu pertemuan gue dengan orang baru dan permasalah dengan masa lalu.

Tahun 2011 itu adalah tahun yang unik bagi gue pribadi, gue banyak bikin tulisan tentang penderitaan gue selama magang yang gue kasih label  DeritaAnak Magang dan gue share tanpa ada rasa malu di blog ini. Lucunya, meski magang penuh derita tapi terkadang gue suka kangen sendiri dan ingin kembali ke masa itu, gue sering baca-baca tulisan lama gue waktu magang atau cara termudah untuk mengingat empat bulan proses penderitaan anak magang itu, gue biasanya medengarkan satu lagu kenangan.

Saat gue mendengarkan lagu Byul – I Thing I Love You dan menutup mata, seacara otomatis otak gue seakan bergerak mengais-gais semua moment yang gue alami selama magang. Soundtrack film drama Korea Full House yang terkenal itu sudah lebih dari cukup untuk membuat gue senyum-senyum gak keruan, terdiam tiba-tiba, dan sekaligus mampu membuat rasa emosi gue meninggi saat mengingat momen sakit itu.

Walau banyak penderitaan yang gue alami dan rasa sakit yang mendalam selama menjalani proses magang, Tuhan ternyata memberikan satu kejutan di balik penderitaan itu. Yaitu lahirnya buku pertama gue Diary Anak Magang #DAM buku yang menceritakan tentang semua perjalan gue selama melewati masa-masa sulit di tempat magang.

Dan hari ini 20 september 2015 adalah hari tepat satu tahun launching buku Diary Anak Magang #DAM. Seneng? Gak perlu kalian tanya, gue sendiri bingung gimana harus mengungkapkan kegembiraan ini. Tepat hari ini juga gue mau kasih buku gue ke kalian semua, teman-teman blog gue yang sudah mau membaca tulisan gue sampai sekarang, gue akan mengadakan #RegasGa lagi!

Apa tantangan #RegasGa kali ini?

Jadi tema untuk #RegasGa kedua kali ini adalah “One Memorable Song” gue yakin semua orang suka mendengarkan musik dan setiap orang punya satu lagu yang paling dia suka, biasanya sih, satu lagu yang paling disuka adalah lagu yang mengingatkan pada satu moment tertentu yang sangat membekas.

Kalian wajib bikin satu tulisan saja di web atau blog pribadi kalian, terserah mau tulisan itu berupa curhat, cerpen, puisi atau semacamnya, yang pasti bertemakan One Memorable Song. Biar lebih jelas baca baik-baik ya peraturan #RegasGa nya.

Peraturan:

1) Peserta adalah warga negara Indonesia, yang bertempat di Indonesia juga.
2) Membuat tulisan di blog, wordpress, web, atau sejenisnya.
3) Menggunakan gaya bahasa tulisan masing-masing.
4) Judul postingan bebas.
5) Tulisan belum pernah diikut sertakan dalam lomba lain.
6) Membuat tulisan dengan tema “One Memorable Song” tulisan minimal 500 kata.
7) Memasang banner #RegasGa diakhir postingan lalu mengarahkan banner tersebut ke postingan ini.

8) Follow twitter @adittyaregas
9) Postingan yang sudah di publish, langsung mention ke twitter gue dengan format:

@adittyaregas #RegasGa Judul – Link postingan


10) #RegasGa dimulai dari 20 September – 11 Oktober 2015.
11) Peserta yang sudah nge’tweet tulisan akan langsung di Favorite.
12) Pemenang #RegasGa akan diumumkan pada tanggal 14 Oktober 2015.
13) Keputusan pemenang tidak dapat diganggu-gugat.

Hadiah:

1)Juara satu: Buku Diary Anak Magang + Buku Dara Prayoga – Back To You + Baju dan gantungan kunci Thank Good I’m Blogger
2) Juara dua: Buku Diary Anak Magang + Buku Raditya Dika – Marmut Merah Jambu + Gantungan kunci Thank Good I’m Blogger
3) Juara tiga: Buku Diary Anak Magang  + Gantungan kunci Thank Good I’m Blogger + Pulsa 10k (All Operator)



Permalink gambar yang terpasang

Apa bila ada pertanyaan seputar #RegasGa yang kurang jelas, bisa langsung tanya di kolom komentar bawah ini.

Lumayan kan hadiahnya? Ekekeke... Ayo, ikutan #RegasGa kedua.

Buatlah postingan kalian semenarik mungkin, semacam menambahkan ilustrasi, foto, atau menambahkan musik pada postingan yang kalian buat akan menjadi nilai plus dalam give away kali ini, pokoknya buat postingan semenarik mungkin. Dan jangan lupa untuk mengajak teman-teman blog kalian untuk ikutan memeriahkan #RegasGa ya.

Selamat berjuang!