And Actionnn!

, , 40 comments
 and-action

Bismillah...

Belakangan ini, kalimat dari judul tulisan ini mengiang-ngiang ditelinga gue, entah kenapa lebih sering gue dengarkan ketimbang mantan pacar yang biasanya curhat tentang kesibukannya di kampus dan pacar barunya. Tapi paling gak dua kata itu membuat gue jadi makin sibuk, sibuk untuk mikir.

Huah! Gue benar-benar dapat banyak pengalaman dalam proses produksi film pendek ini. Walau ini dibuat untuk hiburan dan sambil belajar, tapi gue serius ngengarapnya. Dalam film pendek ini yang jadi masalah paling berat adalah; mengatur waktu. Iya, mengatur waktu antara pemain dan tim produksi, susah-susahhh gampang. Belum lagi masalah tempat yang kadang suka terbatas.

Ada juga kesalahan teknis waktu pengambilan video di kampus. Waktu itu, gue sengaja dalam sehari mau habisin beberapa scene dengan pemeran yang sama. Tujuannya biar bisa menghemat waktu proses pengambilan video, biar dalam sehari bisa dapat beberapa scene, gitu. Setelah selesai dihari yang cukup panjang dan melelahkan itu, malamnya gue cek di laptop, ternyata... Ukuran video nya kekecil gak sesuai sama kamera 2, dan harus take ulang.

Dan ada lagi, yang bikin kzl! Pas lagi ekting ada aja suara yang gak dikehendaki masuk tanpa permisi. Kayak waktu take di taman kota, pas gue denger hasilnya dari tascame ternyata ada suara sekumpulan cabe lagi ngerupi, yang kebetulan waktu kami ekting mereka ada di sebelah. Hahhhh! *nafas naga*

Hmm... bikin film pendek harus sabar, ya. Harus lebih sabar dari ngadepin cewek PMS. Oke, terlepas dari semua kendala yang gue hadapi gue coba ambil hikmah dan pelajarannya aja, biar jadi pengalaman.

Nah, banyak teman-teman yang tanya kapan film pendek ini selesai, jujur gue gak bisa pastiin kapan selesainya karena target gue aja sudah melesat. Tapi, gue mohon do’a nya semoga akhir bulan ini sudah selesai untuk pengambilan video. Dan untuk judul? Haha... ini banyak juga yang tanya apa judul film pendek gue kali ini.

Jadi, film pendek yang sedang dalam proses produksi ini diangkat dari salah satu tulisan fiksi yang pernah gue buat di blog ini. Dan untuk judulnya? masih gue rahasiakan hehe... tunggu aja entar.

Oya, gue mau ngenalin pemain yang sering muncul dan tim produksi lainnya di film pendek ini, selain gue sendiri. Siapa aja mereka? Ini orang-orangnya....


Rizqy Khairunnisa sebagai Iki

Cewek yang muncul di akhir video Fase Orang Patah Hati ini, adalah Mahasiswa Unlam Banjarmasin jurusan Ekonomi. Iki akan sering banget tampil di film pendek ini, ya iyalah! Soalnya cewek cantik ini akan jadi cewek kurang beruntung yang selalu deket sama gue Ekekeke... Mumpung di film jadi bisa gue apa-apain #uhuk

Rizqy Khairunnisa

Buat cowok jomblo yang baca postingan ini dan mau deketin Iki, biar gue kasih tahu satu hal. Iki udah punya jodoh. Tau jodohnya siapa? GUE BAHAHAHAHAA....
Nih, yang mau stalking Instagram Iki, langsung follow aja ye: ikyikbin 


Zani Akhmad sebagai Zani

Separo anak kekinian Banjarmasin, gue yakin udah kenal sama cowok yang rambutnya mirip Haji Lulung ini lewat video lucu yang sering di upload di Instagram nya.

Zani Akhamad yang kuliah di Unlam Banjarmasin jurusan Bahasa Inggris ini, berperan sebagai sahabat gue sebagai Zani, yang suka ngasih saran setiap gue punya masalah, ya... seperti sahabat pada umumnya lah. Dan dalam film ini Zani adalah pembawa suasana jadi lebih berwarna, yang akan membuat film ini gak galau-galau amat.

Zani Akhmad

Mau liat Instagram Zani yang punya sampingan tukang ojek? Klik aja: zani_akhmad


Faisal Lele, Muhammad Azmi Arif, Fahrianoor sebagai kameramen

Tim di balik layar film pendek gue ini ada tiga orang kameramen dari PCC Banjarmasin, dan mereka ini juga yang membantu gue dalam pengambilan video Fase Orang Patah Hati kemairn.

Faisal Lele jurusan TI di STIMIK, Fahrianoor jurusan Komunikasi di Uniska, dan si Mahasiswa baru satu jurusan Komunikasi jugasama fahri, si Muhammad Azmi Arif.

Faisal Lele

Fahrianoor

Muhammad Azmi Arif


Agung Aritanto sebagai Soundman dan pengarah

Agung Aritanto yang punya channel YouTube Cangkal Project, kali ini kadang-kadang jadi soundman, kadang-kadang jadi pengarah disela-sela shooting, kadang juga suka bantuin tiga kameraman di atas cebok. Pokoknya kadang-kadang deh.

Agung Aritanto

Jangan lupa juga kunjungi blog nya; agungaritanto.com


Yune & Hengky sebagai pengisi soundtrack

Gue gak pernah menyangka kalau rekaman lagu itu ribet juga. Gue yang liat mereka rekaman aja cape sendiri liatnya, apalagi mereka yang lagi rekaman. Yup, Yune & Hengki mau bantu gue bikin soundtrack dengan alat seadanya di rumah Sufi teman seperjuangan mereka.

Kira-kira apa soundtracknya ya? Nanti gue kasih tau hehee...

(Depan-Belakang) Yune, Hengki, gue, Sufi.

Rekaman dimulai dari jam 16.30 dan baru selesai 19.30 wew, perjuangan mereka keras banget. Oya mereka berdua ini sadalah dua dari salah empat crew jamkosong.com salah satu majalan online karya anak Banua, ayo download rame-rame di web nya langusng, GRTATIS!

Dan kunjungin juga blog mereka nih biar lebih deket kenalnya.


Sukma sebagai Editing

Temen gue yang satu ini berprofesi sama kayak gue juga, bekerja sebagai guru di SMKN 1 Banjarmasin yang akan menjadi editing di film pendek gue. Bapak yang satu ini yang punya channel YouTube Sukma ProkEm dan salah satu video yang paling gue suka adalah Gara Gara Batu langsung tonton ya.



Jangan lupa untuk subscribe channel YouTube nya biar kalian tau kalau Sukma upload video terbarunya. Sosmed si Sukma nih, kali aja mau kenalan Sukma AjaGin, @SukmaAjagin dan blog sukmaphotography.blogspot.co.id


Gue bersyukur banget punya temen-temen yang siap membantu projek baru gue ini, gue berharap hasilnya oke dan makin banyak yang menonton karya baru ini. Mohon do’a kalian semua ya, biar produksi film pendek ini bisa secepatnya selesai. Aamiin...

Nih, sedikit behind the scene film pendek gue.









~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Ada 2 hal yang spesial di tanggal 20 nih.

Yang pertama, tanggal 20 nanti Pena Blogger Banua akan mengadakan lagi event rutin yaitu; Bapandiran Blog dengan format yang berbeda dari event sebelumnya.

Bapandiran Blog atau yang artinya Bicara Blog, kali ini akan diisi oleh dua narasumber yang memiliki latar belakang nge’blog berbeda jauh, yaitu gue sendiri dan Arif Fajar, Personal Blog VS Marketing Blog. Bukan,ini bukan ajang bertarung di atas ring tinju sesama blogger, tapi ini adalah ajang share ilmu, pengalaman dan tanya jawab, tentang perjalanan selama nge’blog si narasumber.

Buat kalian yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya, yang punya blog dan yang mau belajar atau mau cari jodoh, bisa langsung datang. Nih, info lengkpanya: http://bit.ly/personal-blogger-vs-marketing-blogger

bapandiran-blog


Yang kedua, tanggal 20 nanti adalah hari tepat satu tahun buku gue Diary Anak Magang #DAM YEAH!!!

Dan di tanggal 20 nanti gue akan posting #RegasGa (Regas Give Away) gue akan bagi 2 buku Diary Anak Magang #DAM dan juga buku Raditya Dika – Marmut Mejah Jambu dan buku Dara Prayoga – Back To You.

Bukan hanya buku, gue rencana juga akan ngasih hadiah lainnya biar makin semangat ikutan #RegasGa ke-2 kali ini. Yeah, tunggun ya!


40 comments:

  1. ngarep film pendek kedua ini kayaknya serius banget ya sampai soudtrack lagu nya di bikin sendiri.
    dan baru tau juga guru baru di smk1 pak sukma ternyata seorang youtuber haha.

    sukses deh buat shortfilm kedua hehe~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kada diolah sorangan, liat aja kena :v
      Nah harus saliman km kena kenalan dulu

      Aamiin, mohon do'a nya dii

      Delete
  2. Baru tau gue lengan lu agak berisi, suka ngegym kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas jgn tanya gini, berasa homreng -__-

      Delete
    2. Ya ampun. Baru sadar. Iya juga ya. >_<

      anggap bukan gue yang nulis. -_-

      Delete
    3. hmm.... aku tahu kamu siapa mas

      Delete
  3. Waaaahh KEREN!!! Semoga sukses film pendeknya, Dit. Ditunggu spoiler selanjutnya :))

    Sayang banar kda suah kawa umpat kopdar ih :' Umpat bedoa ja nah, semoga suskes lawan dilancarkan acaranya kena. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih kii mohon do'a nya aja nah

      Mudahan kena km kawa begabung lawan kami nah

      Delete
  4. btw Faisal lele lain di uniska keless, Faisal di STMIK.

    blog nd knp kada di buat dit, kunjungi blo Azmi to wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. seep udah diubah

      kada usah gin, kebanyakan link hha

      Delete
  5. Wohooooo asyik niih santai-santai serius gitu. Ditunggu dit! \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santaisantai nyeri haha
      mohon do'a nya aja bang

      Delete
  6. Di tunggu film pendeknya muncul di channelnya :D

    ReplyDelete
  7. wah ternyata bukan cuma saya yang pengen lihat hasilnya ya, kita tunggu aja deh kabar selanjutnya dari mas adit

    ReplyDelete
  8. Yang benar Acting bukan Ekting. :D
    Hmmm, terus berjuang untuk film pendeknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja hen biar beda :v
      Aamiin, makasih banyak hen

      Delete
  9. Nah ada nongol muha zani tu..hahaha

    ReplyDelete
  10. Ka, sebenarnya aku mau gabung tar tanggal 20. Tapi malu ah, gimana yaaa. Hahaha kebetulan dari jumat ampe minggu ada tugas naga d festival pasar terapung bjm ntar. Jadi niatnya sekalian mau ikut. Tapiiii.. ah kebanyakan mikir. Hahaha nanti selesai tugas kalo keburu boleh mampir kan yaa. Heheheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Datang aja jgn malu hahaa
      Jgn lupa daftar dulu lah, gratis.
      Soalnya jam 1 - 5 aja acaranya hhe

      Delete
  11. Asyiknya lah syuting2.... ulun kd dibawai kah kaka ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kena dibawa sebagai korban tabrak lari

      Delete
  12. assalamualaikum... umpa bekajal ja nah

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikum'salam sanak, silahkan asal jgn tapi dempet auk lah

      Delete
  13. Replies
    1. Bayar amun km yg umpat bekajal nah, maap ai lah

      Delete
  14. Rami eh wahini ka Adit multitalent banget wkkwkwkwkk

    Nah ulun ni bingung pang, cover postingannya nih si anu... tapi kok kdd pemerannyalah ahahhahahhahha

    Mudahan tuntung ja ka Adit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bah yo, kada rapat aja pang gawian...

      Dasarnya urang kd bungas kd boleh ditampaikan kasian inya

      Aamiin ya Allah

      Delete
  15. Lu berbakat di banyak hal deh keknya , keren banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih banyak yang lebih berbakat bro, lo juga keren :D

      Delete
  16. Kereeeennn... :D
    Seneng deh bisa kenal "blogger gagal move on" ini wkwkwk... Aku suka nonton film pendek. Aku juga pernah jadi juri festival film pendek anak-anak SMA. Pokoknya aku apresiasi banget lah sama yang namanya film pendek. Karena proses bikinnya kan nggak segampang nulis jalan ceritanya. Hahaha...

    salut! Jadi pengen nonton nih. Udah bisa dilihat belum sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh ada juri film pendek nih hha
      Makasih banget loh apresiasinya :'v
      Belum selesai, masih ada beberapa scene lagi, mohon do'a nya aha moga bisa cepet kelar

      Delete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D