And Actionnn!

 and-action

Bismillah...

Belakangan ini, kalimat dari judul tulisan ini mengiang-ngiang ditelinga gue, entah kenapa lebih sering gue dengarkan ketimbang mantan pacar yang biasanya curhat tentang kesibukannya di kampus dan pacar barunya. Tapi paling gak dua kata itu membuat gue jadi makin sibuk, sibuk untuk mikir.

Huah! Gue benar-benar dapat banyak pengalaman dalam proses produksi film pendek ini. Walau ini dibuat untuk hiburan dan sambil belajar, tapi gue serius ngengarapnya. Dalam film pendek ini yang jadi masalah paling berat adalah; mengatur waktu. Iya, mengatur waktu antara pemain dan tim produksi, susah-susahhh gampang. Belum lagi masalah tempat yang kadang suka terbatas.

Ada juga kesalahan teknis waktu pengambilan video di kampus. Waktu itu, gue sengaja dalam sehari mau habisin beberapa scene dengan pemeran yang sama. Tujuannya biar bisa menghemat waktu proses pengambilan video, biar dalam sehari bisa dapat beberapa scene, gitu. Setelah selesai dihari yang cukup panjang dan melelahkan itu, malamnya gue cek di laptop, ternyata... Ukuran video nya kekecil gak sesuai sama kamera 2, dan harus take ulang.

Dan ada lagi, yang bikin kzl! Pas lagi ekting ada aja suara yang gak dikehendaki masuk tanpa permisi. Kayak waktu take di taman kota, pas gue denger hasilnya dari tascame ternyata ada suara sekumpulan cabe lagi ngerupi, yang kebetulan waktu kami ekting mereka ada di sebelah. Hahhhh! *nafas naga*

Hmm... bikin film pendek harus sabar, ya. Harus lebih sabar dari ngadepin cewek PMS. Oke, terlepas dari semua kendala yang gue hadapi gue coba ambil hikmah dan pelajarannya aja, biar jadi pengalaman.

Nah, banyak teman-teman yang tanya kapan film pendek ini selesai, jujur gue gak bisa pastiin kapan selesainya karena target gue aja sudah melesat. Tapi, gue mohon do’a nya semoga akhir bulan ini sudah selesai untuk pengambilan video. Dan untuk judul? Haha... ini banyak juga yang tanya apa judul film pendek gue kali ini.

Jadi, film pendek yang sedang dalam proses produksi ini diangkat dari salah satu tulisan fiksi yang pernah gue buat di blog ini. Dan untuk judulnya? masih gue rahasiakan hehe... tunggu aja entar.

Oya, gue mau ngenalin pemain yang sering muncul dan tim produksi lainnya di film pendek ini, selain gue sendiri. Siapa aja mereka? Ini orang-orangnya....


Rizqy Khairunnisa sebagai Iki

Cewek yang muncul di akhir video Fase Orang Patah Hati ini, adalah Mahasiswa Unlam Banjarmasin jurusan Ekonomi. Iki akan sering banget tampil di film pendek ini, ya iyalah! Soalnya cewek cantik ini akan jadi cewek kurang beruntung yang selalu deket sama gue Ekekeke... Mumpung di film jadi bisa gue apa-apain #uhuk

Rizqy Khairunnisa

Buat cowok jomblo yang baca postingan ini dan mau deketin Iki, biar gue kasih tahu satu hal. Iki udah punya jodoh. Tau jodohnya siapa? GUE BAHAHAHAHAA....
Nih, yang mau stalking Instagram Iki, langsung follow aja ye: ikyikbin 


Zani Akhmad sebagai Zani

Separo anak kekinian Banjarmasin, gue yakin udah kenal sama cowok yang rambutnya mirip Haji Lulung ini lewat video lucu yang sering di upload di Instagram nya.

Zani Akhamad yang kuliah di Unlam Banjarmasin jurusan Bahasa Inggris ini, berperan sebagai sahabat gue sebagai Zani, yang suka ngasih saran setiap gue punya masalah, ya... seperti sahabat pada umumnya lah. Dan dalam film ini Zani adalah pembawa suasana jadi lebih berwarna, yang akan membuat film ini gak galau-galau amat.

Zani Akhmad

Mau liat Instagram Zani yang punya sampingan tukang ojek? Klik aja: zani_akhmad


Faisal Lele, Muhammad Azmi Arif, Fahrianoor sebagai kameramen

Tim di balik layar film pendek gue ini ada tiga orang kameramen dari PCC Banjarmasin, dan mereka ini juga yang membantu gue dalam pengambilan video Fase Orang Patah Hati kemairn.

Faisal Lele jurusan TI di STIMIK, Fahrianoor jurusan Komunikasi di Uniska, dan si Mahasiswa baru satu jurusan Komunikasi jugasama fahri, si Muhammad Azmi Arif.

Faisal Lele

Fahrianoor

Muhammad Azmi Arif


Agung Aritanto sebagai Soundman dan pengarah

Agung Aritanto yang punya channel YouTube Cangkal Project, kali ini kadang-kadang jadi soundman, kadang-kadang jadi pengarah disela-sela shooting, kadang juga suka bantuin tiga kameraman di atas cebok. Pokoknya kadang-kadang deh.

Agung Aritanto

Jangan lupa juga kunjungi blog nya; agungaritanto.com


Yune & Hengky sebagai pengisi soundtrack

Gue gak pernah menyangka kalau rekaman lagu itu ribet juga. Gue yang liat mereka rekaman aja cape sendiri liatnya, apalagi mereka yang lagi rekaman. Yup, Yune & Hengki mau bantu gue bikin soundtrack dengan alat seadanya di rumah Sufi teman seperjuangan mereka.

Kira-kira apa soundtracknya ya? Nanti gue kasih tau hehee...

(Depan-Belakang) Yune, Hengki, gue, Sufi.

Rekaman dimulai dari jam 16.30 dan baru selesai 19.30 wew, perjuangan mereka keras banget. Oya mereka berdua ini sadalah dua dari salah empat crew jamkosong.com salah satu majalan online karya anak Banua, ayo download rame-rame di web nya langusng, GRTATIS!

Dan kunjungin juga blog mereka nih biar lebih deket kenalnya.


Sukma sebagai Editing

Temen gue yang satu ini berprofesi sama kayak gue juga, bekerja sebagai guru di SMKN 1 Banjarmasin yang akan menjadi editing di film pendek gue. Bapak yang satu ini yang punya channel YouTube Sukma ProkEm dan salah satu video yang paling gue suka adalah Gara Gara Batu langsung tonton ya.



Jangan lupa untuk subscribe channel YouTube nya biar kalian tau kalau Sukma upload video terbarunya. Sosmed si Sukma nih, kali aja mau kenalan Sukma AjaGin, @SukmaAjagin dan blog sukmaphotography.blogspot.co.id


Gue bersyukur banget punya temen-temen yang siap membantu projek baru gue ini, gue berharap hasilnya oke dan makin banyak yang menonton karya baru ini. Mohon do’a kalian semua ya, biar produksi film pendek ini bisa secepatnya selesai. Aamiin...

Nih, sedikit behind the scene film pendek gue.









~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Ada 2 hal yang spesial di tanggal 20 nih.

Yang pertama, tanggal 20 nanti Pena Blogger Banua akan mengadakan lagi event rutin yaitu; Bapandiran Blog dengan format yang berbeda dari event sebelumnya.

Bapandiran Blog atau yang artinya Bicara Blog, kali ini akan diisi oleh dua narasumber yang memiliki latar belakang nge’blog berbeda jauh, yaitu gue sendiri dan Arif Fajar, Personal Blog VS Marketing Blog. Bukan,ini bukan ajang bertarung di atas ring tinju sesama blogger, tapi ini adalah ajang share ilmu, pengalaman dan tanya jawab, tentang perjalanan selama nge’blog si narasumber.

Buat kalian yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya, yang punya blog dan yang mau belajar atau mau cari jodoh, bisa langsung datang. Nih, info lengkpanya: http://bit.ly/personal-blogger-vs-marketing-blogger

bapandiran-blog


Yang kedua, tanggal 20 nanti adalah hari tepat satu tahun buku gue Diary Anak Magang #DAM YEAH!!!

Dan di tanggal 20 nanti gue akan posting #RegasGa (Regas Give Away) gue akan bagi 2 buku Diary Anak Magang #DAM dan juga buku Raditya Dika – Marmut Mejah Jambu dan buku Dara Prayoga – Back To You.

Bukan hanya buku, gue rencana juga akan ngasih hadiah lainnya biar makin semangat ikutan #RegasGa ke-2 kali ini. Yeah, tunggun ya!