Friday, 24 December 2010

Sejarah Tom and Jerry

Hayo siapa yang ga tau sama temen kita yang satu ini?
haha kalo gw yakin kalo ga tau kalian pasti ga punya Tv dirumahkan alah ngaku aja bukannya sombong ya haha
Tau donk kalian sama salah satu tokoh kartu yang satu ini...
Yaa betul sekali Tom and Jerry,kucing dan tikus ini ga keprnah akur hari-hari mereka selalu berkelahi ya walaupun terkadang mereka juga bisa kerjamasa tapi itu jarang banget deh haha
Cara merek berkelahi lucu banget terutama si'tom yang selalu kena jebakannya jerry.
Jerry pun terkadang tidak sendiri dia selalu di temenin sama salah hatu anjing ganas Buldok anjing besar dan bertaring panjang ini selalu siap membantu jerry setiap tom menggangunya,namun yang paling sering ada ditampilkan hanya Tom dan Jerry saya walaupun terkadang dibeberapa episode ada peran-peran pembantu yang ikut memeriakan suasana.



Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph BarberaHanna-Barbera). (mereka kemudain terkenal sebagai


Seri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup. Pada tahun 1960, MGM mempekerjakan Rembrandt Films (pimpinan Gene Deitch) di Eropa Timur untuk memproduksi seri Tom and Jerry ini.


Produksi Tom and Jerry kembali ke Hollywood pada tahun 1963, dikerjakan oleh Sib-Tower 12 Productions pimpinan Chuck Jones. Seri produksi ini berlangsung hingga tahun 1967.


Tom and Jerry muncul kembali di acara kartun televisi hasil produksi Hanna-Barbera (1975-1977; 1990-1993) dan Filmation Studios (1980-1982). Film animasi pendek produksi MGM karya Hanna dan Barbera dikenal karena telah memenangkan tujuh Academy Award, sama dengan prestasi Silly Symphonies karya Walt Disney. Dua karya ini adalah karya animasi seri yang paling banyak menerima penghargaan.


Profil Tom and Jerry

Tom adalah seekor kucing rumah berwarna abu-abu kebiruan (warna bulu Tom sangat mirip dengan warna bulu kucing Biru Rusia) yang hidup dalam kemanjaan, sementara Jerry adalah seekor tikus kecil berwarna coklat yang selalu tinggal dekat dengan dimana Tom hidup. Tom sangat cepat marah dan mudah tersinggung, sementara Jerry adalah karakter yang hidup bebas dan sangat pandai mengambil kesempatan.


Walaupun penuh semangat dan bertekad bulat, niat Tom selalu kalah dengan otak dan kelihaian Jerry. Di setiap episode, Jerry biasanya keluar sebagai pemenang dan Tom menjadi pihak yang kalah. Tapi, hasil sebaliknya bisa terjadi. Terkadang, Tom menjadi pemenang, dari berapa ratus episode Tom and Jerry, hanya tiga belas episode yang menyatakan Tom keluar sebagai pemenang pada akhirnya. Terkadang pula (biasanya sesuatu yang ironis) keduanya kalah atau keduanya berkahir menjadi teman, seperti dalam episode "Blue Cat Blues".

Kedua karakter ini memiliki kecenderungan untuk bersikap sadis; artinya mereka berdua sangat senang untuk menyiksa satu dengan yang lain. Namun, dalam beberapa episode, ketika salah satu karakter sedang dalam situasi bahaya, karakter lainnya akan tersadarkan dan menyelamatkan karakter tersebut.


Walaupun banyak karakter pendukung dan karakter peran kecil yang berbicara, Tom dan Jerry jarang berbicara sendiri. Tom, misalnya, terkenal karena kesukaannya untuk bernyanyi ketika mencoba menarik perhatian kucing betina. Ia bernyanyi lagu "Is You Is or Is You Ain't My Baby" karya Louis Jordan di dalam episode "Solid Serenade" buatan tahun 1946. Sutradara William Hanna menyumbangkan suara cicit tikus, suara hembusan nafas dan suara-suara lainnya untuk kedua karakter utama ini. Salah satu sound-effect sumbangan Hanna adalah teriakan sepenuh hati Tom dimana dibuat dari teriakan asli Hanna dimana bagian awal dan akhir rekaman teriakan tersebut dihilangkan sehingga hanya teriakan paling keras saja yang disajikan. Satu-satunya episode dimana Tom berbicara agak panjang dan tidak bernyanyi adalah "Million Dollar Cat", dimana Tom berbicara "Gee. I'm throwing away a MILLION dollars.... BUT I'M HAPPY!" sambil memainkan Jerry.



Gw yakin banget kalian semua pasti bakaln ngakak kalo liat ni kartun,emang sih Tom and Jerry sekarang tidak pernah lagi menampilkan cerita yang baru tapi semua ceritanya gangebosenin fren ya ga haha
Nah gie mana kalian sudah taukan cerita n profil temen kita yang satu ini,ya ngitung-ngitung buat ngingetin jaman kita masih ingusanlah haha.... =D
Artikel Terkait di Bawah posting

6 comments:

  1. hahaha...
    makasih yeah ka..
    udah tau sejarah aku sama aii..
    wkwkkwkwkk :D :D

    ReplyDelete
  2. aii ntu aida,,
    hedeehhhh...--"

    ReplyDelete
  3. Nice post .. keep writing :))

    ReplyDelete
  4. Nice post .. keep writing :))

    ReplyDelete

Pembaca yang baik itu: selalu memiliki komentar untuk sebuh tulisan yang dia baca, karena dengan komentar yang baik dan benar, pembaca berarti benar-benar menghargai karya penulis #DakwahParpol