Hai apa kabar nih? semoga baik-baik aja ya kali ini gua mau berbagi cerita yang baru aja tadi pagi terjadi,waktu gua daftar ulang & mengikuti TM buat lomba blog pertama gua.Maklumlah super newbie hihi =D

Waktu gua di TKP tepatnya pas lagi duduk dikursi *yaiyalah... masa dimeja* orang yang pertama gua liat anak-anak yang make baju warna putih dengan les orange pada dibahunya #dominan

Wkwkwk.....!!! #ngakak
lucu banget gan kalo tiap liat vidio ini...
kalian pasti sudah tau donk sama boy band Indonesia yang lagi naik daun #BukanUlat
ya SM*SH band siapa yang tidak tau sama yang ini,yang digandrungi sama laki-laki super cool,ganteng,lucu... yang pasti gua juga kag kalah sama mereka ahaha.... #narsisWajib

Kali ini pemain OVJ cs seperti sule susiss,parto paterpan,andre stinky,azis gagap,nunung,adul, & om ompi kumis Kali ini mereka mencoba bernyanyiria,tentunya masih ada ninggalin unsur lawakan super lucu haha

yuk langsung play gan.. =D

video


Nah kata mereka sih pembuatan vidio klip yang gak jelas ini sekedar untuk lucu-lucuan aja tidak ada unsur untuk mengejek apa lagi menghina SM*SH dan kata mereka lagi mereka tidak berniat untuk memanfaatkan status keartisan mereka sebagai pelawak buat jadi penyanyi git kata omom OVJ & menghasilkan uang,tapi kalo dokasih ya terima aja.

Lagu yang diubah liriknya namun tetap memakai arasemen musik dan nadanya ini menarik para pecinta SM*SH dan pecinta OVJ untuk mengoleksi lagunya #TermasukSaya  Meskipun vidioklip ini belum diliris namun sudah banyak yang suka.
Bagian yang gua sukaiin sih waktu adul ngomong kaya gini
Adul said ; vidio klip apaan nie? @#$!*% #kesal
haha.... mukanya aneh gitu
satu lagi yang bagian yang gua suka yaitu waktu vidioklipnya mau abis ada buaya yang diseret kedalem terus tante nunung seperti biasa dia kencing wkwkw =D
Award Pertama dikasi ka'Meutia's Diary lewat twitter pribadinya nih hhe =D


Thenk ya kaka...

Gak pernah tau apa fungsinya nie award ternyata buat dipajang... hhe
kata ka'meutia's sihh ini cuman buat temen-temen terdekat aja hehe =D #SombongSdikit
Uhh asik bener nih fren SM*SH sekarang nyobain profisi barunya beradu akting disatah satu TV suasta Indonesia TransTV yang berjudul Cinta Cenat-Cenut...

Pemeran itamanya tentunya SM*SH band donk... hhe
Dan juga didukung beberapa artis-artis muda yaitu Natasha Rizky, Zanetta Georgina, Lena Tan, Derry Drajat, Meisya Siregar, Ricky Komo...
Filem ini dimainkan setiap Jum'at pukul 19.15WIB,tayangan perdananya sih 18 februari tadi...
kasian banget gw fren gak bisa nonton,soalnya harus nyar tutorial efek vector. huuh

tapi untungnya filem ini bersambung jadi taiap malam juam'at maen diTransTV hhe
HahahaaaaSSeekkk....!!!! ^___^
hay hay fren...!!! hhe gw terlalu bersemanagt nie malam ini hihi #lebay
gw mau sidikit cerita malam ini... oya gw ada janji kan kemaren sama kalian mau ceritain kisah  waktu smp pertsama kali masuk ruang BP/BK hhe...
untuk sementara  dihendel dulu ya fren entar entar pasti gw ceritain sama kalian...

ehem" oke langsung aja mulai...

Hari ini gw dapet gajih pertama hasil dari ngelit PMR selama 1bulan diSMP 26 tercinta  hhe...
yahhh gajihnya gak gede sih tapi itu udah cukup dari pada enggak sama sekali hihi bener gak #nyengir

nah uangnya gw beliin buku... ya buku ceritalah masa buku tentang struktur tubuh manusia beeh kemaren tu gw ada minjem buku tentang struktur tubuh manusia sama kaka sepupu gw Andre dia sekarang kuliah diSari Mulia Banjarmasin ya sekolah perawat gitu deh.... pusingg banget gw baca bukunya... batal deh cita" gw mau jadi dokter bukunya aja setebel kamus 15negara wahahaha ^o^ #ngiklan

jadi gw barusan malam ini tadi langsung beli komik kambing jantan,..
mungkin kalian sebagian pasti tau donk sama komik ini apa lagi sama pembuatnya ka'raditya dika sebenernya sih ini bukan buku pertama ka'dika udah banyak buku" yang beliau keluarin #ahahaBelaiuUdahTuaKaliYa terahir bukunya diterbitkan berjudul marmut merah jambu.



komik yang gw beli ini sebenernya udah llaaamaaaa banggettt......!!!!  cetakan pertamnya sekitar tahun 2008 sekarang udah tahun 2011 hedeh... naas banget perasaan nasif gw -_____-!



Tau gak kalian komik kambing jantan yang gw beli ini adalah komik satu"nya yang masih tersisa digeramedia vetran banjarmasin SATU-SATUNYA FREN....!!! mana komiknya udah kumal lagi utung masih bisa dibaca haha.... untung juga gw tadi nanya sama mas" yang kerja disana gw bilang gini sama masnya...

@gw : mas... emm... gini inikan komiknya cuman satu"nya saya mau beli komik ini tapi udah rusak  mas covernya gimana donk
#gw pasang muka serius

@mas'nya : ohh... tunggu bentar ya,saya tanya dulu....
#gw berharap semoga dapet diskon ckckc :p

@mas'nya : dapet dikson mas 10%
#yes yes dapet gak pa"lah biar cuman 10% hihi

@gw ohh.. gitu ya mas oke deh saya beli...
#langsung gw kekasir

hihi... gw cuman beli satu komik doank padahal sih rencananya mau 2 tapi entar aja deh yang ada juga belom kebaca hhe...

udah dulu ya fren sampe disini aja cuman sekilas info hhe...

oya gw janji sama kalian buat pembaca setia blog gw ini nanti gw akan ceritain kisah menarik,unik,lucu,menggemaskan,n tentunya mengundang air mata dari pengalaman gw sendiri hha
gw juga nanti bakalan munculin lagi cerita curhatan gw yang dulu pernah  diposting terus gw buang lagi dan nanti bakalan diceritaiin lagi sama kalian tentunya dengan nama" mantan gw yang udah disamarin.

Huahhh.....  hemmm.... -____-! #gantuk
hay fren malam ini gw mau sedikit cerita tetang hari minggu gw yang menyenangkan nie hhe
yaa... walau sebenernya gak ada yang sepsial sih,tapi bangi gw hari ini buat sanagt menyenangkan "HARI BEBAS GW !",setelah setiapa minggu selalu disibukan dengan pekerjaan sekolah n ngebantu temen" yang perlu gw.

Hy fren.... apa kabar nie,tentunya baik-baik aja kan.
lama banget gw gak cerita sama kalian pasti kalian semua kangen banget ya sama cerita-cerita gw ahaha #narsis
sebenernya sih banyak banget yang pengen gw ceritain sama kalia,oya kalian pembaca setia cerita gw pasti udah tau donk kalo gw jadi pelatih PMR dismp gw dulu,nah kemaren tepatnya tanggal 6 februari 2011 kami ikut lomba PMR diSMP Sabilla muhtadin.Gw persingkat aja ya,regu PMR 26 dapet juara 1 untuk putra n putrinya gak dapet juara cuman nongkrong dipringkat 4 haha tapi tetep aja gw ngerasa bangga karna bisa ngelatih mereka sampai juara,padahal waktu latihan kami sering becanda dari pada serius hahah #gaje



Pernapasan atau respirasi adalah Pertukaran gas O2 dan CO2 dalam tubuh makhluk hidup. Pada dasarnya metabolisme yang normal dalam sel-sel makhluk hidup memerlukan oksigen dan karbondioksida. Pada hewan vertebrata terlalu besar untuk dapat terjadinya interaksi secara langsung antara masing-masing sel tubuh dengan lingkungan luar tubuhnya. Untuk itu organ-organ tertentu yang bergabung dalam sistem pernapasan dikhususkan untuk melakukan pertukaran gas-gas pernapasan bagi keperluan seluruh tubuhnya. Ada dua tahap pernapasan, tahap pertama oksigen masuk ke dalam dan pengeluaran karbondioksida ke luar tubuh melalui organ-organ pernapasan disebut respirasi eksternal, dan pengangkutan gas-gas pernapasan dari organ-organ pernapasan ke jaringam tubuh atau sebaliknya dilakukan oleh sistem sirkulasi. Tahap kedua adalah pertukaran O2 dari cairan tubuh (darah) dengan CO2 dari sel-sel dalam jaringan, disebut respirasi internal. Difusi gas-gas pernapasan antara lingkungan dengan pembuluh darah yang terdapat di bawah pembuluh respiratoris dapat terjadi jika permukaan tempat terjadinya pertukaran gas harus cukup luas dan tipis, selalu basah dan permeabel terbadap gas-gas pernapasan, dan terdapat perbedaan konsentrasi gas-gas pernapasan antara medium dan di luar darah.

Manusia bernafas dengan menggunakan paru-paru.demikian pula hewan lainnya yang hidup didaratmisalnya kucing,anjing,tikus,gajah,dan burung.


Namun pada burung diparu-parunya terdapat kantong udara,yaitu tempat menyimpan udara cadangan.kantong itu berguna ketika burung terbang sambil mengepakan sayapnya.

Dan pernafasan yang digunakan untuk dihewan dilaut contohnya ikan,mereka bernafas menggunakan insang,Pernafasan ikan berlangsung 2 tahap :

Ø Tahap I (Tahap Pemasukan) : pada tahap ini mulut ikan membuka dan tutup insang menutup sehingga air masuk rongga mulut, kemudian menuju lembaran insang, disinilah oksigen yang larut dalam air diambil oleh darah, selain itu darah juga melepaskan karbondioksida dan uap air.
Ø Tahap II (Tahap Pengeluaran) : mulut menutup dan tutup insang membuka sehingga air dari rongga mulut mengalir keluar melalui insang. Air yang dikeluarkan ini telah bercmpur dengan CO2 dan uap air yang dilepaskan darah
Untuk ikan yang hidup di lumpur seperti ikan lele, gabus, betok, pada insangnya terdapat banyak lipatan yang disebut LABIRIN
Ikan juga mempuyai gelembung renang yang berfungsi untuk :
1. menyimpan oksigen’
2. membantu gerakan ikan naik turun
e. Amfibi
Amfibi adalah hewan yang dapat hidup di air dan di darat, misalnya katak. Hampir semua amfibi memulai hidupnya di air kemudian mengalami perubahan bentuk (metamorfosis) untuk dapat hidup di darat.
Katak – telur – berudu – katak berekor – katak muda – katak dewasa
Berudu bernafas dengan insang
Di air katak bernafas dengan kulit, di darat bernafas dengan paru-paru.

Tumbuhan pun juga bernafas,tumbuhan bernafas dengan cara mengambil oksigen melalui lubang-lubang kecil pada  daunnya yang disebut stomata atau mulut daun selain itu tumbuhan juga dapat bernafas melalui  lentisel yang terdapat pada batang. Sedangkan fungsi  lain tumbuhan hijau bagi hewan sebagai sumber bahan makanan dan penghasil O2 untuk proses pernafasan (respirasi)

Tumbuhan juga berperan penting dalam proses pelestarian tanah, karena tumbuhan dapat mencegah erosi. Jika tumbuhan ditanam ditanam dengan jarak berdekatan satu sama lain, akar tumbuhan dapat menahan tanah sehingga tidak mudah terbawa oleh air hujan.
Hasil lain dari fotosintesis adalah oksigen yang dikeluarkan ke udara sehingga udara banyak mengandung oksigen yang selalu dibutuhkan manusia untuk bernafas. Sedangkan hasil fotosinetesis tumbuhan berupa yang antara lain digunakan oleh tumbuhan untuk bernafas atau disebut RESPIRASI, yang reaksinya sebagai berikut :
Karbohidrat + Oksigen (O2) energi + Air (H2O) + Karbondioksida (CO2)