Oksigen mana oksigen…

@tazknowitall (maniak KPOP : partner ketika magang ”Derita Anak Magang”)
Allhamdulllah... Rasanya cuman kata sukur yang bisa gue ucapkan setelah melalui hari-hari mengerikan, National Exam. Walaupun hanya berlangsung tiga hari, tapi berasa tiga tahun. Banyak pengalaman yang gue dapet, berbagai cerita, serta hikmah dibalik tiga hari penentu masa depan itu. Nasip seorang pelajar ditentukan hanya dengan lingkaran kecil yang di hitamkan, gue sebenarnya gak suka kalau lembar jawaban national exam diperiksa dengan cara kayak gitu, bisa sajakan mesin scanner-nya rusak?


Tidak terasa tinggal hitungan beberapa jam lagi, ujian nasional bakalan berlangsung. Tepatnya tanggal 16, 17, 18 ini, untuk SMA atau SMK. Dari hati yang paling dalam, gue mohon do’a yang ikhlas dan dukungan kalian semua, mewakili seluruh anak-anak Indonesia baik SMA atau SMK, agar ketika ujian nasional nanti kami diberikan kemudahan saat berlangsungnya ujian nasional. Mari sebentar menundukkan kepala, berdo’a kepada sang pencipta agar anak-anak Indonesia bisa lulus. Berdoa mulai....

Selesai...

Dua minggu yang membosankan, tiap hari di tipi gue cuman liat mahasiswa sibuk demo minta diturunkan harga BBM. Oke berdemo memang diperbolehkan di negara ini, tapi yang gue kecewaiin kenapa demo bukan seperti demo, tapi malah seperti tawuran yang terjadi antara mahasiswa melawan anggota keamanan, terjadi kerusuhan perusakan fasilitas umum dimana-mana. Gue sebagai calon mahasiswa, benar-benar kecewa dengan tindakan mereka, apa seperti itu sifat yang baik sebagai orang yang terpelajar dan calon masa depan negeri ini?! Tapi gue juga berharap pemerintah punya jalan yang terbaik agar tidak terjadi demo frontal di negeri ini lagi karna BBM semata, dan gue juga berharap semoga masalah ini nantinya tidak akan sama seperti kejadian mengerikan beberapa tahun silam.

Ngomong-ngomong demo, sebenarnya gue juga lagi demo. Mendemo kapan hati Dia turun ke hati gue #ettssshh