Hal-hal yang boleh dilakukan ketika UN

, , 34 comments
Dua minggu yang membosankan, tiap hari di tipi gue cuman liat mahasiswa sibuk demo minta diturunkan harga BBM. Oke berdemo memang diperbolehkan di negara ini, tapi yang gue kecewaiin kenapa demo bukan seperti demo, tapi malah seperti tawuran yang terjadi antara mahasiswa melawan anggota keamanan, terjadi kerusuhan perusakan fasilitas umum dimana-mana. Gue sebagai calon mahasiswa, benar-benar kecewa dengan tindakan mereka, apa seperti itu sifat yang baik sebagai orang yang terpelajar dan calon masa depan negeri ini?! Tapi gue juga berharap pemerintah punya jalan yang terbaik agar tidak terjadi demo frontal di negeri ini lagi karna BBM semata, dan gue juga berharap semoga masalah ini nantinya tidak akan sama seperti kejadian mengerikan beberapa tahun silam.

Ngomong-ngomong demo, sebenarnya gue juga lagi demo. Mendemo kapan hati Dia turun ke hati gue #ettssshh


Oke balik ke dua minggu yang lalu tepatnya tanggal 19, apa yang terjadi di tanggal itu?



Yeah ujian nasional untuk soal produktif, gue baru sadar setelah pengawas dari sekolah lain membagikan LJUN (lembar jawaban ujian nasional)  dan melihat cover depan lembar soal yang bertuliskan dengan huruf kapital ”UJIAN NASIONAL”, gue langsung gondok setengah hidup. Muka gue pucet, perut gue mual, rasanya pengin muntah. Temen di samping bukannya perihatin malah ngetawain gue. Gue pikir hari ini UAS eh ternyata UN. Gak ada persiapan sama sekali, nyentuh yang namanya ’kertas’ pun baru hari ini setelah satu minggu gue cuman megang stik pees. Dan setelah membaca jadwal besok baru UAS, gue langsung nelen pensil 2B .

Sebelum UN dimulai, pengawas memberikan penjelasan tentang ”Petunjuk Umum” yang harus kami patuhi ketika mulai mengerjakan soal-soal ujian, dan peraturannya sebagai berikut :

Ini gue ambil dari lembar soal UN matematika soal tahun kemarin.

Setelah membaca petunjuk umum ujian nasional itu, gue jadi mendapatkan pencerahan seputar UN. Dan gue kali ini pengin memberitahukan apa yang tersembuyi dibalik petunjuk umum ujian nasional itu sendiri. Ayo kita mulai.

Nah coba kalian baca benar-benar semua peraturan dari gambar di atas. sebelumnya yang kita ketahui, apabila sedang belajar seperti biasa di sekolah, kita memiliki peraturan tidak tertulis yang tidak boleh dilarang oleh setiap siswa/i oleh guru. Salah satunya ”dilarang mencotek”. Sekarang kita kembali ke dalam ”Petunjuk umum” ujian Nasional gambar di atas.

Disini gue pengin memberikan pencerahan kepada kalian semua, khususnya buat yang mau menjalankan tugas berat yaitu UN baik itu SD, SMP, atau SMA/SMK.  Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan jawaban yang akurat dan baik ketika UN, walaupun kalian tidak BELAJAR. Penasaran? coba simak beberapa pemaparan gue baik-baik berikut ini :



Apabila pengawas marah-marah nggak jelas dengan kalian, silahkan tunjukkan ke dia tentang ”Petunjuk umum UN” dan bilang ”Disini tidak tertulis” gue yakin pengawas tidak akan bisa menjawab, tapi kertas LJUN kalain langsung disobek-sobek. Uhm... UN bentar lagi, gue minta do’a-nya ya buat kalian semua, semoga ketika UN nanti gue dan teman-teman seluruh anak Indonesia yang sedang menjalani UN SMA/SMK tanggal 16, 17, 18 dan SMP 23, 24, 25 bisa dimudahkan ketika menjawab soal-soal UN, dan diberikan pengawas yang suka keluar ruangan biar bisa buka HP.

Jum’at kemarin ada three out Matekmatika, selama TO berlangsung gue menghasilkan sebuah karya absurd yang tidak ternilai harganya, karna emang gak ada harganya #nyesek




Nah itu sedikit pencerahan dari gue buat yang mau UN semoga bermanfaat. Apaada tambahan dari kalian tentang: Hal-hal yang boleh dilakukan ketika UN? 

~(^.^~)(~^.^~)(~^.^)~

Baca juga yang ini :

http://www.adittyaregas.com/2012/03/cderita-anak-magang.html
http://www.adittyaregas.com/2012/03/impian-jadi-kenyataan.html



http://www.adittyaregas.com/2012/03/crush-war-between-reality-and-other.html




34 comments:

  1. hahhahaa.......
    Regas bisa aja....
    kayak baca rukun shalat.....
    kan ga ada tuh disebut shalat sambil ngayal jorok...
    nah lo...
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. yelah kalau itu sih ya enggak lah :p hihi

      Delete
    2. gmn UAN nya...??
      soalnya lucu dan aneh gak...?/
      :P

      Delete
    3. wahh allhamdullilah has dari 50 soal gue bisa ngejawan 5. #jlep (T^T)

      Delete
  2. Laptop gak disebutin kan ?? artinya boleh dong bawa laptop, sekalian ama modemnya biar asoy geboy !

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha inggih bang ebo kdd larangan, modem gen kd disangiti jua. yang ada kena pengawasnya bisa umpat online umpat nulis setatus jr xixixi...

      Delete
  3. Untunglah gua udah ga ikut UN

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhh emang brp umurnya *ambil pulpen sama buku penduduk*

      Delete
  4. q tunggu km dit d unlam hehehe

    ReplyDelete
  5. ih sadis uannnya, tapi tipsnya mantep bray. gua mau bawa joe sandy waktu matematika berlangusng XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahaha silahkan mas sangat di anjur kan itu mah :p

      Delete
  6. Sip...sip..sip...Bagus juga idenya, di jamin yang ngikutin sarannya Regas pasti tidak lulus UN. Hahahahaha....

    Jadi siapa saja yang tidak ngikutin sarannya Regas Semoga berhasil termasuk yang punya blog ini. Ayo belajar. Untuk masa depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ==a iya mas iya *tempak water canon*

      Delete
  7. hiyaaaah konyol abis XD
    diterapkan aah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus. nanti kasih tau kabarnya ya.

      Delete
  8. hahaha, secara logis emang gapapa tuh kak kayak begitu. wkwkwkwk
    tapi kalo kesadaran diri mah, ogah ngelakuinnya... hhe, boleh dicoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah makadari itu, sebaiknya dalam keadaan mabuk atau kurang sadar.

      Delete
  9. lagi UN dit? semangaaat yaaah....

    btw baru kali ini gue baca post lu yang tanpa typo... ada peningkatan nih... hehheheh

    oh yah, gue ga ga punya VCD nya dit... coba aja cari2 link donlotannya... hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe makasih mas :D

      ahh malaes dw, wifi tetangga udah diputus ketahuan numpang wifi :p

      Delete
  10. eh, suka karya paling bawah tuh! seru banget keknya gambarnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu dibuat waktu uas matematik.

      Delete
  11. Sesuatu banget idenya. Makasih ka,entar aku coba nerapin d*,*b *plakplakplak*

    ReplyDelete
  12. WAktu uan dulu, gue gak ngapa-ngapain, sampe2 gw disuruh pengawas ujian buat ngapa2in.

    Mauhahuahuahauauua
    #Gaptek

    ReplyDelete
  13. mudah-mudahan lulus dan dapet lembar jawaban ..
    amin.amin.amin :D

    ReplyDelete
  14. gimana mau nyontek? lahwong tahun depan ada 20 kode soal. . .

    ReplyDelete
  15. Bener juga ya, kalkuloator utk apa sih di pelajaran bahasa Indonesia.. :D
    Tp gw skrg gak sekolah lagi sih jadi gak perhatiin hal2 gituan.. :D

    ReplyDelete
  16. enggak ada peraturan buat pengawas?

    ReplyDelete
  17. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D